Resep Spaghetti Bolognaise La Fonte



Merebus La Fonte Fettuccine 29 June 2018 Youtube

Resep Spaghetti Bolognese

Ini sih gak usah ditanya enak atau nggak... Pokonya enak banget 😄 makanan barat yang paling nyambung sama lidah orang Indonesia.. Karena dirumahku pak Suami paling anti sama makanan yang aneh-aneh, jadi jarang masak yang western-western gitu (emang gak bisa juga sih.. Hehe) hmm...Pizza contohnya... Tapi bersyukur juga, jadi kalau beli Pizza, makannya gak ada saingan 😝 Tapi kalau anakku mah nyambung-nyamung aja dikasih apa juga, Pizza hayu, makaroni skutel boleh, cream soup hajar, pokonya kalau soal makanan begini-begini, kita se-iya.. Se-kata pokonya.. 😂 Ngomong-ngomong soal spaghetti bolognese, emang jago banget deh resep Italia yang satu ini, enaknya sampe ke tulang! Hihihi Waktu di Jerman aku pernah liat cara bikin spaghetti bolognese versi orang eropa, jadi ditambahin wine gitu di sausnya, tapi tentu aja aku gak makan, dan di lain waktu akhirnya aku coba-coba bikin yang gak ditambahin wine, dan aku tester ke mereka, dan ternyata gak terlalu ada perubahan rasa yang signifikan katanya. Walaupun rasanya ya mungkin dikit rada aneh ya menurut mereka.. Hehe dari situ akhirnya kalau ada aku mereka bikin yang tanpa wine dan tentu aja daginya pun 100 % daging sapi... Gak cuman itu, ini lah saktinya sebuah spaghetti bolognese, pak Suami yang lidahnya konvensional sekali pun tidak menolak rasanya..hehe jadi untuk makanan western yang satu ini pengecualian, jadi bisa dibilang menu favorit keluarga juga.. Yeyeyey 👏👏👏 Nah penasaran spaghetti bolognese macam apa yang bisa meluluhkan lidah anti makanan barat? ini dia ya mama-mama cantik resepnya, semoga yang punya kasus sama di rumahnya bisa terbantu.. Xixixix
RESEP SPAGHETTI BOLOGNESE
Waktu memasak: 45 menit Porsi: 3 - 4 orang Bahan: 🍝 225 gr spaghetti 🍝 100 gr daging cincang 🍝 2 sdm olive oil/ mentega (kalau gak ada minyak sayur biasa aja) 🍝 1000 ml air untuk merebus Bumbu: 🍝 1 sdm mentega (aku pakai palmia royal gantinya mentega) 🍝 1 siung bawang putih, geprek cincang 🍝 1/2 bawang bombai ukuran besar, cincang 🍝 2 sdm pasta tomat (kalau gak ada, bisa skip) 🍝 315 gr saus spaghetti (aku kadang mix antara La Fonte dan Del Monte, oh ya, kalau pakai saus jadi gak perlu tambahan oregano dan basil lagi, all in one!) Cara: 🍝 Panaskan air di panci, taburi garam secukupnya, kemudian tunggu mendidih dan masukan spaghetti, tunggu hingga al dente alias mateng. 🍝 sementara menunggu, panaskan mentega di wajan, kemudian tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. 🍝 setelah itu masukan daging cincang, dan tumis hingga daging berubah warna. 🍝 masukan saus spaghetti dan pasta tomat ke dalamnya, kecilkan api, aduk hingga ada gelembung (tapi jangan lama-lama kalau pakai saus instan, makin lama makin asin nanti rasa sausnya). Sisihkan. 🍝 Kembali ke spaghetti, setelah matang, buang air panas dengan saringan, kemudian siram dengan air dingin, supaya proses pematangan berhenti. Setelah itu sisihkan dan tambahkan minyak ke dalamnya, supaya spaghettinya gak nempel satu sama lainnya. 🍝 siapkan piring saji, tata spaghetti dan saus di atasnya, boleh ditambah parutan keju di atasnya jika suka. 🍝 Resep spaghetti bolognese siap disantap.
Lagi suka cari-cari booster asi tapi gak pengen yang rasa jamu-jamuan. Ketemu lagi sama satu yang rasanya cuco banget.. Kemaren kan udah coba tuh booster asi merek Almom.  Masih judulnya susu almond, aku nemu lagi dari brand Lactamond. Kalau menurut aku sih kayanya susu booster asi yang satu ini bukan buatan pabrikan rumahan, soalnya dari box dan tekstur susunya udah mirip susu ibu menyusui pabrikan besar. Yang belum sempet baca ulasan aku yang pertama, kenapa aku lebih suka pilih susu nabati daripada susu hewani, karena lemaknya gak banyak dan kata yang udah pengalaman gak bikin busui gendut (tapi kalau di aku emang bener sih, asi lancar badan lumayan singset. 😁), trus buat yang intoleran laktosa (yang makan susu hewani udahnya jadi mencret..) juga gak terlalu beresiko. Gak cuma almond aja ya, kedelai, dll juga bagus.

Balik lagi ulas susu Lactamond, kalau yang kemaren aku coba itu masih mengandung rempah-rempah selain bubuk almond, kalau untuk susu yang satu ini, almond dicampur kac…

Kesampaian juga mencoba kaldu Totole rasa jamur yang lagi happening banget di komunitas ibu-ibu sehat anti MSG 😁 Dari awal kemunculan produk ini yang hanya di jual di komunitas-komunitas, terus mulai bisa dibeli bebas via online, masih juga belum beli karena harganya mahal belum ongkir. Dan setelah maju mundur cantik buat beli, sekarang baru sempat beli, itu pun pas gak sengaja liat di swalayan ada yang begini. Alhamdulillah..sekarang di swalayan udah banyak menjual pilihan produk-produk non-MSG, karena biasanya harus kerja keras nyarinya,  dan hanya bisa dibeli online. Hmm..berarti semakin melek orang-orang ya..😊 Sebetulnya Totole kaldu rasa jamur ini diperuntukan bagi para vegetarian, yang dari mulai ke kaldu-kaldu gak boleh ada unsur hewani.

Dan semakin tenar dikalangan penggiat diet sehat bebas kolesterol, karena kaldu dari tumbuhan tidak mengandung lemak sama sekali, dan karena sangat alami dan tidak menggunakan MSG, maka ibu-ibu yang punya balita khususnya, berbondong-bondong …

Hmm.. ceritanya aku sedang tergila-gila dengan superfood yang satu ini: Almond. lebih tepatnya lagi memburu jenis susu berbahan dasar kacang almond. konon katanya gak bikin ibu menyusui menjadi gendut tapi asi keluar deras 😛 . Untuk ibu yang lagi menyusui bayinya eksklusif maupun tahap lanjutan ( hingga 2 tahun ) sini..sini..boleh merapat ke sini..sharing-sharing...

Tapi aku disini gak akan terlalu fokus ke hasilnya ya, kaya di iklan-iklan susu booster asi ( pamer-pamer berkantong-kantong stok ASIP ), karena aku memang gak nyetok ASIP, secara aku mah apa atuh rumahku adalah kantorku 😚 jadi anakku langsung "mimi di gentongnya".. pernah sih ada niat nyoba lihat hasilnya dengan memerah asi, supaya tahu berapa banyak, tapi males juga, selain beli pompanya mahal, katanya ada yang bilang menyusu langsung bisa lebih membangun bonding sama si anak. Terus anakku intensif banget mimi nya, jadi boro-boro ada waktu merah asi, ini nempel terus kecuali emaknya mau sholat, makan, mandi, …

Saus pasta yang satu ini adalah salah satu saus favoritku, sebetulnya ini bukan yang pertama kali aku pakai saus ini, sering banget malah, saking berkesannya malah jadi kepikiran pengen di share di blog... (Begini lah kelakuan emak blogger..xixix) Aku yakin banget ampir semua orang yang doyan makanan itali, mau itu spaghetti, pizza, etc dan pengen yang praktis-praktis, kayanya langsung lirik saus la fonte ini.

Masih anget, kemaren aku baru bikin spaghetti bolognese dan kalau aku bilang sih, pakai saus yang satu ini gak pernah gagal.

Kombinasi pasta tomat, oregano, dan basil nya udah matching banget. Apa lagi sekarang, karena aku sering banget pakai saus ini, jadi perubaham sekecil apa pun baik rasa maupun kotennya pasti langsung kerasa. Menurutku sih, la fonte bolognese pasta yang sekarang, lebih banyak dagingnya. Ngerasa gak sih? Yang kemaren aku pakai terutama, pas dituang rasanya kok dagingnya lumayan.

Tapi tetep kalau tanpa masukin daging cincang tambahan, emang gak berasa juga.. …

Aku masih jadi pejuang ASI, karena Adhia belum 2 tahun. Ayo Ibu-ibu yang masih berjuang biar bayi kita memperoleh hak nya, merapat-merapat ke sini, Aku bisikin booster ASI yang kece lagi.

Ini simpel banget mereknya Susu Almond, mungkin susu Almond yang paling eksplisit judulnya.. sebelumnya  kan ada tuh Almom, Lactamond, Asigen, dan lain-lain semuanya bergendre susu Almond, tapi dikasih merek beda-beda, nah ini emang beneran nama mereknya Susu Almond.

Well, manfaat Almond bagus banget buat ibu hamil dan ibu menyusui, dan ini salah satu super food yang wajib ada di list ya bu ibu... sebetulnya buat semua orang sih, karena mengandung banyak manfaat seperti menjaga kadar gula darah, menjaga stabilitas tekanan darah, anti oksidan, dan banyak banget.

Maaf kemasannya agak penyok-penyok gitu, kayanya kebentur-bentuk di ekspedisi, jauh nih belinya dari Surabaya.. harus menempuh ratusan kilo..halah. Dari judulnya aja udah pasti bisa nebak bahwa ini susu Almond. Gak 100 % dari kacang Almond sih…

Gallery Resep Spaghetti Bolognaise La Fonte

Resep Spaghetti Bolognese Ala Kfc Oleh Shirley Wijaya

Resep Spagheti Bolognaise Saus Lafonte Oleh Riska Rb Cookpad

Resep Spaghetti Bolognaise La Fonte Makanan Luar Negeri

Resep Makanan Dan Minuman

Spaghetti Pedas Bolognese La Forte Resep Masakan Mudah

Resep Cara Membuat Spaghetti Instan La Fonte Bolognese Sauce

Resep Spaghetti Lafonte Bolognese Recipe

Spaghetti Bolognese

La Fonte Pasta Sauce Versi Pasangan 30

Bumbu Spaghetti La Fonte Bolognese Saus Spageti Lafonte Bolonaise

Resep Spaghetti Bola Bola Daging Masakapaya

Inilah Resep Spaghetti Saus Bolognese Homemade Kiriman Dari

Inilah 3 Resep Spaghetti Yang Bikin Kamu Ketagihan

Long Macaroni Bolognese

Jual La Fonte Spaghetti Saus Bolognese 315gr Jakarta Barat Ilafa Tokopedia

Taste Test La Fonte Spaghetti With Mushroom Sauce Youtube

Review La Fonte Bolognese Pasta Sauce

Easy And Yummy Recipe 9 Spaghetti Instan With Bolognese

Resep Spaghetti La Fonte For Android Apk Download

Cara Membuat Spaghetti La Fonte

Sumpah 7 Resep Pasta Ini Mudah Banget Dibuat Blibli Friends

Resep Spaghetti Aglio Olio Mudah Enak Dan Gurih

Review La Fonte Bolognese Pasta Sauce

Chinese Spaghetti Bolognese Recipe Easy

Resep Spaghetti Carbonara Mudah Dan Praktis


Belum ada Komentar untuk "Resep Spaghetti Bolognaise La Fonte"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel