Resep Kornet Ayam



Tumis Kentang Kornet

Resep Membuat Kornet Daging Sapi Sendiri Di Rumah

Jumat, 06 Desember 2019 Edit
Aneka-Resep.Com - Kornet adalah makanan yang diciptakan dari bahan utama daging. Daging yang biasa dipakai untuk menciptakan kornet ialah daging sapi dan daging ayam. Kornet ini diciptakan dari daging sapi atau daging ayam yang dicincang kecil kemudian diberi bumbu guna perasanya. Kornet yang identik dengan daging sapi, menciptakan kornet daging lebih populer ketimbang kornet ayam.
Namun seluruh kembali ke selera setiap ya bun. Kalau mimin sih lebih suka kornet daging ketimbanG kornet ayam. Rasa-rasanya kok lebih mantap kornet daging ya. Apa mungkin sebab sudah bosen kali ya santap daging ayam terus :D. Yah, apapun tersebut yang jelas kornet ini kaya bakal protein hewani, sampai-sampai baik dikonsumsi oleh tubuh.Berbicara kornet, daging kornet ini seringkali dijual dalam kemasan kaleng maupun dalam plastik kedap udara. Bagi harganya bervariasi ya bun, tergantung berat kornet, kualitas serta brand kornet tersebut sendiri. Kalau berangjangsana ke supermarket atau minimarket disitu tidak sedikit sekali variasi kornet yang dijajakan dari kaleng kecil sampai kaleng besar dan plastik kemasan. Dari kornet dengan brand  terkenal laksana Corned Beef, Pronas, Kimbo dan kornet brand  tidak terkedal seluruh ada disitu.Kornet daging instan yang dipasarkan dalam kemasan memang seringkali menolong kita memasak hidangan yang praktis dan tidak ribet. Biasanya daging kornet dimasak begitu saja dengan ditumis bareng bumbu sederhana. Bisa pun sebagai gabungan perkedel kentang, telur dadar, mie rebus, bakso, mi ramen, pengisi roti isi, nasi goreng kornet, spageti, sup tahu isi kornet, siomay, pizza dan ragam olahan makanan kornet lainnya.Walaupun kornet enak dan praktis diciptakan menjadi sekian banyak  macam olahan masakan, sayangnya kornet ini tidak baik dikonsumsi dalam jumlah tidak sedikit dan terus menerus. Ingat bun, apapun makanan dalam kemasan ataupun kalengan pasti saja berisi bahan pengawet. Jadi guna kesehatan lebih baik kamu meluangkan waktu tidak banyak untuk menciptakan kornet daging sapi sendiri di rumah. Di samping lebih sehat dan tanpa bahan pengawet, kornet rumahan yang kamu buat bakal lebih higienis.

Dengan ini tak salahnya kamu mencoba Resep Membuat Kornet Daging Sapi Sendiri Di Rumah yang mimin bagikan. Anda bisa mengolahnya menjadi ragam masakan atau sebagai bahan pelengkap makanan yang kamu buat. Misalnya dengan menambahkannya ke dalam Resep Nasi Goreng Hongkong Ala Resto Dimsum, tentu enak deh. Nah dari pada penasaran, yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Kornet Daging Sapi laksana berikut dibawah ini.

  •     Daging sapi segar 300 gram
  •     Garam 9 gram
  •     Gula 6 gram
  •     Susu full cream 4 sendok makan
  •     Air mendidih
  •     Merica halus 1,5 gram
  •     Pala halus 1,5 gram
  •     Tomat segar 1buah
  •     Bawang merah 3 siung
  1. Untuk menciptakan kornet dimulai dengan proses curing atau penggaraman.
  2. Caranya daging sapi dipotong-potong ukuran kecil (daging tidak butuh dicuci).
  3. Selanjutnya tambahkan garam dan gula pasir. Aduk sampai rata.
  4. Setelah tersebut diamkan daging sekitar 24 jam supaya proses curing dapat dilangsungkan secara merata sempurna.
  5. Kemudian daging yang sudah dicuring tadi dibersihkan bersih dengan air supaya nitrit yang menempel pada daging tidak tidak sedikit yang tertinggal.
  6. Tambahkan merica dan pala bubuk, aduk rata. Lalu daging dimasak dengan memakai press cooker (panci presto) tidak cukup lebih sekitar 30 menit sampai daging lunak dan airnya habis.
  7. Langkah selanjutnya seduh susu full cream memakai air mendidih hingga 200 mili liter.
  8. Daging yang telah direbus, dilemparkan air saldo rebusannya kemudian ganti dengan susu full cream yang sudah diseduh tadi.
  9. Tambahkan irisan tomat dan bawang merah.
  10. Selanjutnya dimasak pulang dengan memakai press cooker sekitar 30 menit.
  11. Taraa, kornet rumahan yang enak, sehat dan higienis tanpa bahan pengawet sudah jadi dan siap dipakai untuk pelengkap santap sehari-hari. Mantap!!
Sebaiknya pilih daging sapi yang tidak terlalu tidak sedikit berisi lemak. Bila ada lemak subkutan usahakan di trim (dibuang lemaknya) terlebih dahulu guna mengindari penimbangan mutu daging yang keliru dan dominan terhadap komposisi pemakaian bumbu yang berlebihan. Itu dia Bahan-bahan dan teknik Membuat kornet daging homemade yang mudah diciptakan dirumah.

Dengan menciptakan kornet sendiri langsung dari dapur tercinta, kamu pun bakal terhindar dari nitrit yang adalahbahan pengawet makanan atau daging yang biasa terdapat didalam kornet kalengan. Demikian yang bisa kami sampaikan tentang Resep Membuat Kornet Daging Sapi Sendiri Di Rumah. Jangan lewatkan resep asik teranyar dari kami laksana Resep Fruit Cocktail, Es Buah Segar yang mesti dicoba. Semoga dengan adanya resep kornet sehat dapat menolong dan bermanfaat. Sekian 🙂                       

Gallery Resep Kornet Ayam

Resep Daging Kentang Kornet

Kumpulan Resep Makanan Indonesia Sajian Resep Kornet Ayam

Resep Membuat Kornet Daging Sapi Sendiri Di Rumah Resep Asik

Resep Bola Bola Kornet Sapi

Berbagi Cara Menurut Munand Cara Memasak Kornet

Cv Fiva Food Meat Supply Fivafood Instagram Profile

Resep Rolade Daging Sapi Dengan Saus Coklat Just Try Taste

Kornet Ayam Asam Manis Fiva Food

Resep Kornet Ayam Goreng Simple Oleh Widya Yullianti Cookpad

Resep Masakan Tumis Kornet Sayur Lezat Dan Praktis

Cara Membuat Kroket Kentang Sederhana Lembut Dan Lezat

2 617 Resep Kornet Ayam Enak Dan Sederhana Cookpad

Bola Bola Kornet Praktis Dan Gurih Resep Resepkoki

Fiva Kornet Ayam

Idealisme Dan Komitmen Lahirkan Olahan Daging Fiva Food

Cara Membuat Kornet Homemade Yang Sangat Mudah Untuk Dicoba

Resep Membuat Bakso Kornet Pedas Pemula Juga Pasti Sukses

Resep Bola Bola Kornet Ayam Ketofy Ketopad Oleh Yuni

Adu Resep Kartini 2014 Martabak Telur Kornet Ayam

Galantin Kornet Desember 2019

Resep Bola Bola Tahu Kornet Lifestyle Fimela Com

Resep Rolade Telur Dadar Kornet Balita Inspirasi Bunda

Moms Buat Muffin Kornet Ayam Untuk Bekal Si Kecil Yuk


Belum ada Komentar untuk "Resep Kornet Ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel