Resep Pudot Cup



Resep Pudot Resep Puding Sedot Coklat Youtube

Resep Puding Puyo Lava Lumer Selembut Sutera

Kamis, 19 Desember 2019 Edit
Aneka-Resep.Com - Pernah mendengar puding puyo? Puding puyo adalah puding yang sedang kekinian dan Ngehitz di sejumlah kota besar di Indoensia laksana Jakarta dan Surabaya. Karena kelembutannya, puding lembut puyo ini tidak jarang disebut Silky Dessert atau Silky Puding. Cocok disajikan guna dessert atau hidangan penutup setelah santap besar dan camilan ketika bersantai.
Tak heran bila puding puyo memiliki tidak sedikit penggemar, sebab rasanya enak dan teksture nya paling lembut dan lumer dimulut. Bahkan tidak sedikit yang bilang bila resep puding puyo bak selembut sutera. Berbicara puding puyo yang lumer dimulut, kami jadi teringat mengenai cake lumer yang sejumlah waktu kemudian kami bagikan guna anda. Yaitu Resep Membuat Cheese Cake Lumer Mudah yang masih booming sebab kelezatannya.Puding puyo original kini dipasarkan dalam wadah cup dan in jar (toples kaca kecil). Banyak rasa yang ditawarkan oleh puding puyo, dari rasa strawberry, anggur, susu, alpukat, delima, cokelat (puding chocolate puyo), vanila, blue lychee, purple taro, greentea dan masih tidak sedikit rasa lainnya. Bagi rasa yang dibervariasi ini tergantung pemakaian nutrijell yang dipakai.Jika lebih suka resep puding puyo susu kamu boleh menggunakan nutrijell plain. Sedangkan guna puding puyo rasa buah kamu bisa menggunakan nutrijell ragam rasa dan sejumlah potongan buah segar guna mendapatkan puding puyo fruit. Sedangkan guna resep puding puyo lava kamu bisa mengkreasikan dengan vla instan. Cara membuatnya lava nya lumayan mudah, kami rekomendasikan untuk menggunakan Myvla nutrijjel instan yang dikentalkan dengan 250 mili liter air panas.

Nah, dari pada penasaran dengan rasa puding puyo dan sulit mencarinya, lebih baik bikin sendiri dirumah yuk. Cara menciptakan puding puyo sangat gampang dan praktis loh, no ribet layaknya menciptakan puding sederhana ragam rasa lainnya. Berikut kami bagikan rahasia lembut Resep Puding Puyo homemade dan Bahan-bahan yang dipakai seperti dibawah ini. Cekidot!!

  • Nutrijell plain atau ragam rasa 1 bungkus
  • Susu cair plain 1100 mili liter
  • Gula pasir 110 gram (bisa dicocokkan dengan selera)
  • Maizena 2 sendok makan
  • Vla instan 1 bungkus (Myvla keluaran Nutrijell), kentalkan dengan 250 mili liter air panas
  • Gelas kecil, cup atau jar secukupnya
Note : Jika menggunakaan jelly plain, untuk wewangian dan warna dapat menggunakan essens dan pewarna makanan atau pasta makanan yang sehat dan halal.
  1. Langkah mula tuang tepung maizena dan nutrijjell ke dalam panci kosong dalam suasana kering. Aduk sampai tercampur rata, tuang susu secukupnya. Aduk kembali hingga adonan tidak menggumpal. Bila adaonan tidak terdapat menggumpal masukkan saldo susu dan gula.
  2. Setelah tersebut masak diatas api sedang seraya terus diaduk sampai adonan mendidih (yang bertujuan supaya susu tidak pecah dan tidak berkerak gosong dibagian bawah panci. Matikan kompor) Jika memakai nutrijell plain, masukkan essens dan pewarna makanan.
  3. Selanjutnya masukkan adonan jelly separuh bagian gelas, cup atau jar puding yang digunakan. Dinginkan sebentar di freezer sampai berselaput. Keluarkan, tuangkan 1 sendok santap vla instan diatas puding tadi. Kemudian tuangkan pulang larutan puding diatasnya sampai penuh. (jika saldo puding dipanci mengental atau mengeras, boleh diencerkan pulang dengan api kecil). Biarkan mengeras, masukkan kedalam lemari es.
  4. Puding puyo rumahan yang enak dan lumer dimulut siap dicicipi dengan sedotan es lubang besar atau sendok. Nyammmm!!!
Karena tekstur resep puding puyo lava yang lumer dan paling lembut, kami sarankan tidak boleh mencetak puding ke dalam cetakan puding besar yang berbentuk love, ikan, bunga atau persegi. Soalnya puding bakal hancur sebab bentuknya tidak kokoh. Dan sebab kelembutannya sekarang ada pun yang menyinggung puding ini puding sedot a.k.a pudot.Yup, di sebut puding sedot karena teknik menikmati puding ini mesti di sedot dengan sedotan sebab saking lumernya. Bahkan bila di santap pakai sendok bakal jatuh-jatuh terus, teknik mudah ya bermukim sedot saja. EnakPuding ini sesuai dikonsumsi oleh anak-anak bahkan orang yang telah lanjut umur sekalipun dapat menguyahnya sebab tektsurnya yang lembut. Bagi kamu yang tidak terlampau suka manis, kadar gula dapat di atur cocok selera ya.Di samping vla, guna lava puding puyo dapat diganti dengan bahan lain cocok selera. Misalnya dengan vla cokelat dan yoghurt. Namun bila hendak membuat puding puyo tanpa variasi lava lumer, skip saja bahan vla atau yogurtnya.

Jadi kamu cukup menuangkan adona jelly kedalam wadah yang di inginkan, kemudian diamkan sampai mengeras. Demikian yang bisa kami sampaikan tentang Resep Puding Puyo Lava Lumer Selembut Sutera. Buka pun resep teranyar dari kami laksana Resep Puding Lemon Tea, Dessert Unik yang pantas untuk dicoba. Semoga bermanfaat, sekian.

Gallery Resep Pudot Cup

16 Resep Sederhana Untuk Puding Buah Nangka Craftlog Indonesia

Resep Puding Sedot Pudot Yang Murah Enak Untuk Jualan

Resep Puding Sedot Untuk Jualan Jajan Bakso

12 Resep Silky Puding Yang Enak Lembut Resepkoki Co

Resep Puding Sedot Moiaa 21 Silky Pudding Powder Indonesia

Grassjellydrink Instagram Photo And Video On Instagram

Puding Sedot Pudot Silky Puding Rasa Coklat By Rindaags

Grassjellydrink Instagram Photo And Video On Instagram

Jual Cup Pudot Es Mambo Plastik Buah Mix Kemasan Pudding Es Lilin Lucu Unik Kab Bandung Darkmatcha Tokopedia

Resep Silky Pudding Susu Kedelai

Silky Pudding Green Tea Bubuk Minuman Puding Sedot Pudot Topping

Silkychocolate Hash Tags Deskgram

Bubuk Pudot 100 Gr Silky Pudding Pudding Lembut Silpud Silk Pudding Bubuk Grosir Serbuk Supplier

Resep Puding Sedot Untuk Camilan Anak Resep Silky Pudding

Dapur Nikkouchan Instagram Silkypudding Nikkouchan Dapur

Resep Pudot Puding Sedot Oleh Meylna Nurutami Cookpad

Resep Puding Sedot Untuk Camilan Anak Resep Silky Pudding

Silkychocolate Hash Tags Deskgram

Silkychocolate Hash Tags Deskgram

Resep Puding Sutera Coklat Dan Pandan Ekonomis Just Try

Cara Membuat Silky Pudding Puding Sedot Pudot Pudding

Cara Mudah Membuat Es Gabus Lolipop Resep Es Gabus Pelangi

Resep Puding Sutra Buah Sirup Jeruk Lembut Lumer Di Mulut

Aneka Resep Resep Crystal Yuriko Pudot Pelangi Saya


Belum ada Komentar untuk "Resep Pudot Cup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel