Resep Telur Kuah



Ini Kelezatan Nasi Telor Ceplok Rp 7 Ribu Yang Ramai Diantre

Masakan telur mata sapi kuah bening saus tiram

Masakan telur mata sapi praktis dan simple. Pada resep kali ini yuk membuat masakan telur ceplok dengan kuah bening dengan beberapa sendok saus tiram yang enak dengan kuahnya yang segar. Cukup banyak aneka masakan telur yang bunda bisa masak seperti masakan telur balado yang cukup terkenal karena pedasnya. Sebenarnya banyak lho kreasi masakan dengan bahan telur ayam ini dan salah satunya yakni telur mata sapi kuah bening yang bisa bunda coba untuk memasaknya. Masakan dengan bahan utama telur ayam ini dibuat dengan kuah bening campur saus tiram sehingga cita rasa kuahnya lebih segar dan nikmat.

Kreasi masakan telur mata sapi ini bisa dijadikan alternatif yang tidak membosankan, apalagi hanya menggunakan bahan bumbu yang sederhana dan mudah mendapatkannya seperti cabe merah, bawang bombay, bawang merah, bawang putih, tomat, dan daun bawang. Memang bagi yang suka pedas tentunya masih kurang nendang karena bumbu bumbunya hanya di iris tipis, meskipun demikian bunda bisa menambahkan beberapa sendok sambal kecap tentu sudah cukup lezat. Lumayan dicoba saat tidak mempunyai waktu yang cukup untuk membuat masakan lengkap.

Bagi masyarakat kita yang namanya masakan telur mata sapi tentu sudah sangat biasa karena merupakan alternatif paling mudah dan cepat membuatnya. Namun dengan sedikit kreasi dan bumbu sederhana maka bunda bisa membuat masakan telur mata sapi kuah bening yang lezat untuk hidangan seluruh keluarga. Letak keunikan dari resep masakan telur ceplok ini adalah cita rasa kuahnya yang cukup enak namun ringan serta segar seperti halnya sayur bayam, sehingga sangat cocok untuk di konsumsi karena bisa diterima oleh anak anak maupun orang tua. Soal penggunaan cabe iris tentu bisa disesuaikan.

Kita bangga karena masakan indonesia tradisional cukup lengkap dan komplit, sehingga bunda mempunyai banyak pilihan dari berbagai macam bahan sayuran, bahan daging ayam, dan juga bahan daging sapi. Dengan demikian bagi yang suka memasak tentu sangat asyik dengan berbagai macam masakan kreasi baru seperti masakan ayam suwir yang sekarang lagi menjadi pembicaraan para ibu ibu muda karena rasanya yang cukup lezat dan lebih irit dari pada masakan ayam lainnya, sehingga bisa memperpanjang usia dana belanja bulanan.

Tentunya bunda akan bosan jika terus terusan mengkonsumsi masakan masakan kental seperti halnya masakan opor tahu tempe karena kuahnya menggunakan santan kental. Atau masakan daging kambing yang mampu membuat panas tubuh. Namun tentu saja tidak ada salahnya jika sekali kali bunda menyajikan masakan sop kaki kambing sebagai intermezo setiap liburan karena mampu membuat gairah makan yang menyenangkan, namun tetap waspada khususnya bagi para orang tua. Nah sekarang yuk mencoba masakan kreasi baru yakni telur mata sapi kuah segar. cabe merah, bawang bombay, bawang merah, bawang putih, tomat, dan daun bawang.

Resep telur mata sapi saus tiram

Bahan utama

Bahan bahan bumbu iris

  • Bawang putih : 3 siung
  • Bawang bombay : 1 buah
  • Bawang merah : 5 buah
  • Tomat : 1 buah
  • Cabe merah keriting : 5 buah
  • Daun bawang : 2 buah

Bahan pelengkap lainnya

  • Minyak goreng : secukupnya
  • Saus tiram : 2 sendok makan
  • Royco : secukupnya
  • garam : secukupnya
  • Air bersih : sekitar 300 ml

Itulah bahan bahan yang dibutuhkan, bagi yang ingin rasa pedas tentu bisa menambah cabe merah rawit atau bisa juga dengan menggunakan cabe rawit merah. Setelah semua lengkap, yuk mulai membuat masakan telur ceplok saus tiram.

Cara membuat telur mata sapi kuah bening

  1. Langkah pertama tentunya membuat telor mata sapi atau telur ceplok dahulu. Bunda tentunya sudah mahir cara membuat telur mata sapi ini, namun baiklah aku ingatkan dahulu ya. Siapkan wajah dengan sedikit minyak goreng dan api kompor kecil. Pecah telur dan taruh ke wajah. Telur mata sapi yang bagus yaitu kuning telur berada di tengah tengah ya. Telor mata sapinya letakkan di wadah dahulu.
  2. Berikutnya letakkan kembali wajannya dengan sedikit minyak goreng dan tumis bahan bumbu irisnya (  cabe merah, bawang bombay, bawang merah, bawang putih, tomat, dan daun bawang ), aduk aduk hingga wangi.
  3. Kemudian tambahkan air bersih dan tunggu hingga mendidih, lalu tambahkan royco dan garam secukupnya saja, jangan lupa saus tiram 2 sendok.
  4. Terakhir coba cicipi kuahnya dan sesuaikan cita rasanya.

Wah ternyata cukup cepat dan praktis telur mata sapi kuah ini, selain enak masakan yang satu ini juga sehat sehingga cocok untuk seluruh keluarga bunda. Lihat juga bunda cara membuat gado gado sederhana yang enak.

Tempe merupakan bahan olahan dapur yang cukup laris dan mempunyai nilai gizi tinggi terutama protein nabati. Namun demikian sering kali cukup sulit menemukan yang kualitas baik. langkah langkah membuat tempe ternyata cukup simple dan sederhana, sehingga andapun bisa. Coba juga resep telur dadar masakan padang

Gallery Resep Telur Kuah

Resep Telur Ceplok Balado Yang Pedasnya Nampol

Resep Opor Telur Kuning Masakan Rumahan Terfavorit

Resep Telur Sayur Kuah Kuning Kunyit Sederhana Aneka Resep

Resep Telur Kuah Gurih

Resep Telur Ceplok Kuah Kecap Pedas Resep Kuliner

Guru Massak On Twitter Pare Telur Kuah Santan Https T Co

Resep Telur Kuah Kuning Dapur Kreasi

Video Resep Telur Ceplok Kuah Opor Sajian Praktis

Aneka Resep Dan Cara Memasak Kwetiau Kuah Telur Yang Enak Nan Lezat Namun Praktis

6 Resep Semur Telur Sederhana Bumbu Istimewa

6 Resep Semur Telur Sederhana Bumbu Istimewa

Resep Pindang Telur Keluak

Resep Tanggal Tua Telur Ceplok Kuah Kecap Yang Legit

Resep Sayur Brokoli Jagung Telur Kuah Kecap Food Nitalanaf

Telur Kuah Kuning

Resep Telur Kuah Archives Resep Masakan Ayam

Resep Telur Kuah Santan Celoteh Anak Negeri

Resep Telur Kuah Santan Resepkoki Co

Resep Enak Membuat Sayur Tahu Telur Dengan Santan Kuah


Belum ada Komentar untuk "Resep Telur Kuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel