Resep Kreasi Buah



Camilan Sehat Unik Berbahan Buah Pasti Disukai Anak

Kreasi Lezat Simple dan Ekonomis | ResepKoki

Penulis : Atsa

Sirsak merupakan salah satu buah yang tinggi vitamin C, ditambah sirsak juga kaya akan serat. Daripada langsung dimakan, sirsak lebih sering dikonsumsi sebagai dessert.

Perpaduan rasa asam, manis dan aromanya yang khas membuat hidangan dari sirsak banyak digemari untuk cemilan siang hari saat panas. Jika Anda bingung untuk mengolahnya, berikut kami sajikan ragam resep sirsak yang bisa Anda coba di rumah.

Puding Sirsak

Langkah awal untuk membuat puding sirsak yaitu dengan membuat air sirsak terlebih dahulu. Blender buah sirsak dengan air dan gula pasir. Masak agar agar dengan air dan jus sirsak, tambahkan susu kental manis dan gula. Jika ingin puding memiliki tekstur kenyal, Anda bisa menambahkan bubuk agar-agar jelly. Masak agar-agar hingga meletup-letup.

Matikan kompor dan diamkan hingga uap panasnya hilang. Tuang adonan agar-agar dalam cetakan, biarkan panasnya berkurang. Lalu, masukan dalam kulkas. Sajikan saat dingin.

Es Mambo Sirsak

Buah sirsak juga nikmat disajikan menjadi es mambo. Segar sekali dikonsumsi saat cuaca panas! Untuk membuatnya, buat jus sirsak terlebih dahulu. Kemudian, buat larutan maizena dengan air terlebih dahulu. Lalu, masak air, jus sirsak, susu dan gula sampai mendidihkan. Tambahkan larutan maizena tadi dan aduk rata. Matikan kompor setelah air menjadi panas dan meletup-letup.

Diamkan sampai panasnya hilang terlebih dahulu. Dengan bantuan corong, masukan adonan dalam plastik es mambo. Ikat kencang, lalu masukan dalam freezer.

Baca Juga: Resep Es Mambo

Es Sirsak Manado

Yang satu ini merupakan resep sirsak khas Nusantara dan Manado. Es Manado menggunakan jus/sari sirsak dan buah sirsak. Rasanya semakin segar dengan campuran beragam potongan buah. Blender buah sirsak terlebih dahulu dengan air, gula dan es batu. Sisakan beberapa daging buah sirsak juga sebagai isian.

Dalam mangkuk atau gelas saji untuk sup buah, susun potongan buah seperti mangga, stroberi, kiwi, anggur, alpukat, potongan jelly berwarna hijau dan nata de coco. Siram dengan jus buah sirsak dan sajikan dingin.

Baca Juga: Resep Es Manado

Sorbet Sirsak

Siapa suka sorbet buah? Yuk buat sorbet dengan bahan buah sirsak! Blender daging sirsak dengan air dan gula terlebih dahulu. Lalu, rebus dengan gula dan air di atas api kecil. Masukkan air jeruk lemon, aduk rata. Matikan kompor dan biarkan panasnya hilang.

Dinginkan 3 jam dalam freezer, lalu blender dan hancurkan kembali es sirsak tersebut. Bekukan kembali selama 1 jam. Lembutkan kembali dengan blender. Ulangi dua sampai tiga kali hingga menjadi sorbet yang cukup lembut.

Baca Juga: Resep Sorbet

Sirsak Smoothies

Kalau ingin sajian sirsak yang segar diminum saat cuaca panas, sirsak smoothies bisa jadi pilihan! Siapkan blender, lalu masukan daging sirsak air dan gula. Tambahkan es serut dan satu scoop es krim vanila, lalu blender hingga lembut.

Tambahkan susu kental manis, dan yoghurt jika suka. Blender lagi sebentar saja hanya untuk mencampurnya. Sajikan pada gelas jus.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi

Gallery Resep Kreasi Buah

10 Kreasi Resep Olahan Buah Untuk Camilan Sehat Dan Praktis

Resep Kreasi Oat Buah Naga Oleh Nia S Utami Cookpad

Resep Cara Membuat Es Sop Buah Kreasi Rumahan Yang Segar Dan

5 Resep Kreasi Es Buah Yang Praktis Dan Menyegarkan Cocok

6 Resep Kreasi Pisang Untuk Buka Puasa Cemilan Favorit

15 Resep Puding Buah Enak Dan Praktis

9 Resep Kreasi Olahan Mangga Yang Bisa Dicoba Di Rumah

Resep Kita On Twitter Kreasi Unik Resep Makanan Dari Buah

Cara Membuat Puding Buah Sederhana Enak Dan Menggugah

Cara Membuat Dan Resep Es Buah Tropis Segar Resep Minuman Resep Tiyan

Bosen Sama Menu Buka Puasa Yang Gitu Gitu Aja Coba Deh 7

5 Resep Salad Buah Mayonise Dan Yoghurt Sehat Segar

Contek Resep Variasi Cemilan Roti Tawar Ini Untuk Kreasi

Kreasi Resep Asinan Buah For Android Apk Download

Resep Buka Puasa Dengan Kreasi Sate Buah Segar Viva

Dragon Sticky Rice

5 Resep Camilan Unik Berbahan Dasar Buah Manis Dan Bikin Sehat

Resep Tergiur Segarnya Kreasi Puding Buah Semangka Viva

Kumpulan 5 Resep Kreasi Puding Yang Sulit Ditolak Sampai

Es Buah Yang Manis Segar Mudah Dibuat Dengan Resep Ini

Resep Kreasi Kue Bolu Buah Mangga Detiklife

Bolu Kukus Lapis Buah Aneka Kreasi Resep Masakan Indonesia


Belum ada Komentar untuk "Resep Kreasi Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel