Resep Singkong Keju Merekah



Resep Singkong Goreng Merekah Yang Empuk Dan Gurih Ternyata

Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah.

Bagaimana membuat keju singkong merekah dan melepuh sebenarnya cukup mudah. Teknik pembuatannya meniru proses pembuatan french fries renyah dan melepuh. Dengan cara ini, kemudian bisa didapat ketela goreng renyah tetapi crispy namun empuk dan melepuh.

Proses ini sederhana, singkong pertama dikukus atau digoreng sampai matang. Jika Anda memilih dengan cara digoreng, pastikan tidak kelewat matang karena akan menjadi keras. goreng Singkong sampai empuk saja, tidak sampai singkong menjadi garing. Dengan demikian, lebih mudah jika singkong dikukus sehingga tidak ada perlu khawatir tentang singkong terlalu matang.

Setelah matang singkong kemudian direndam dalam air es yang sudah dicampur dengan bumbu rempah-rempah seperti bawang putih dan garam. Masukkan juga keju parut dalam untuk bumbunya yang lain. Lama perendaman kurang lebih selama 10-20 menit sampai singkong dan bumbu meresap.

Langkah berikutnya, singkong yang dikeringkan untuk beberapa saat sampai tidak ada tetesan air yang tersisa. Setelah itu, kita memasuki singkong ke dalam freezer selama setidaknya setengah jam atau sampai beku singkong. Setelah beku, singkong siap digoreng.

Untuk memggorengnya, Panaskan minyak di atas api sedang cukup banyak. Singkong goreng yang telah dibekukan dalam minyak panas dengan kejunya parut. GORENG sampai selesai dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, bahan baku singkong kebanyakan memang memiliki peran dalam menentukan kualitas. Pilihlah singkong muda dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Singkong muda yang memiliki cukup banyak tekstur tapi masih lunak.

Di sini kita menambahkan bawang putih sebagai penyedap dan aroma. Bawang putih akan memberikan rasa gurih singkong. Jika suka, kalian dapat menambahkan sedikit bubuk kaldu pada saat direndam air es sehingga rasanya tumbuh gurih.

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang Resep dan Cara Membuat Singkong Keju. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah:

Kemudian apa Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Renyah Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan utama singkong keju melepuh:

  • 500 gram singkong muda
  • 6 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1/2 sdt ketumbar, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 400 ml air es
  • keju cheddar parut secukupnya
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah:

  1. Singkong dikupas, kemudian cuci bersih. Potong dengan ukuran sekitar 3-4 bagian.
  2. Singkong kukus sampai empuk dan dimasak. Waktu yang diperlukan untuk sekitar 15-30 menit, tergantung pada dari api dan ukuran besar singkong itu sendiri.
  3. Masa depan singkong dari kapal, mempersiapkan bumbu-bumbunya. Campurkan air es, garam, ketumbar dan bawang putih dalam wadah, aduk.
  4. Saat menjelang singkong diangkat dari kukusan, kemudian masukkan ke dalam wadah air es campuran dan bawang putih. Masukkan keju cheddar parut, biarkan selama sekitar 10-20 menit sampai merekah dan bumbu meresap ke singkong. Setelah itu, tiriskan untuk beberapa saat.
  5. Masukkan singkong ke dalam freezer selama paling sedikit 30 menit atau sampai singkong membeku.
  6. Goreng singkong yang sudah beku dalam minyak panas sedang sampai berubah menjadi warna kuning kecoklatan. Angkat kemudian Tiriskan.
  7. Sajikan singkong dengan parutan keju cheddar.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Cara membuat singkong keju merekah dan melepuh mirip dengan proses pembuatan kentang goreng. Pada dasarnya, proses pembuatan adalah hampir sama, hanya untuk french fries pertama langkah dengan cara digoreng. Waktu menggoreng menentukan hasil akhir, dan ketepatan waktu menggoreng menjadi syaratnya.

Untuk semua yang tertarik untuk mencoba resep keju singkong merekah dan melepuh sebaiknya pilih proses dengan cara dikukus. Lebih mudah dan kemungkinan kegagalan ini cukup kecil.

Itulah Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah. Sekarang anda sudah tahu Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang dapat menjadi referensi, disini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda…

Selain Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk share di Google Plus, Twitter, dan Facebook.

Gallery Resep Singkong Keju Merekah

Resep Singkong Keju Merekah Dan Melepuh Keju Dan Resep

Resep Singkong Keju Merekah

Resep Praktis Singkong Goreng Gurih Empuk Merekah

Resep Singkong Keju Merekah Dan Melepuh Haniya Kitchen

Singkong Keju Merekah Facebook

Singkong Keju Merekah Dan Enak Lifestyle Fimela Com

Ini 5 Trik Bikin Singkong Goreng Empuk Dan Mekar Dari

Resep Singkong Keju 1 0 Apk Androidappsapk Co

Resep Singkong Keju Mentega Merekah

Uncategorized Resep Singkong Keju Bandung

Resep Singkong Keju Yang Empuk Dan Merekah Kuliner Sumut

Singkong Goreng Merekah

Rumah Cinta Resep Singkong Keju Alias Singkong Merekah

Ini 5 Trik Bikin Singkong Goreng Empuk Dan Mekar Dari

Resep Singkong Keju Merekah

Cara Membuat Singkong Keju Merekah Empuk Dan Bikin Nagih

Singkong Keju Gurih Mekar Merekah Begini Resep Cara Membuatnya

Cara Membuat Singkong Keju Merekah Empuk Dan Bikin Nagih

Resep Singkong Merekah Meledak

Cara Membuat Singkong Goreng Keju Merekah

Resep Singkong Keju Merekah Melepuh Renyah Priangantimur Com


Belum ada Komentar untuk "Resep Singkong Keju Merekah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel