Resep Jagung Susu Keju



Resep Jasuke

Cara Membuat Jasuke (Jagung Susu Keju) Sendiri di Rumah

Cara membuat Jasuke atau Jagung Susu Keju sangatlah mudah, semua ibu pasti bisa mempraktekkan sendiri di rumah. Seperti namanya kita hanya perlu menata jagung yang telah direbus dan dibumbui sedikit mentega lalu diberi sedikit susu kental manis dan parutan keju.

Pernah tau jajanan tradisional "Grontol Jagung"? Dari penampilan keduanya terlihat mirip bahkan rasanya tidak beda jauh, sama-sama manis gurih sedikit asin. Boleh dibilang resep jasuke ini adalah grontol jagung yang dikemas lebih modern. Hebatnya harga kedua olahan jagung ini beda jauh!

Untuk bahan utama sebaiknya kita menggunakan jagung manis, bukan jagung biasa. Biji jagung yang sudah manis dirasa lebih menyatu dengan manisnya susu dan asinnya keju. Harganya memang sedikit mahal, tapi terbayar dengan hasilnya. Pilihlah jagung yang berbiji besar.

Jagung Susu Keju, sebenarnya dengan ketiga bahan itu jasuke sudah jadi, namun sebaiknya ditambahkan topping agar rasa lebih enak. Di franchise jasuke, mereka memberikan coklat dan menyebut hasilnya JasukeCo, selain itu ada yang stroberi, bluberi dan jasuke pedas dengan sambal cabe.

© fb/heni.sartika.14
Bahan:
  • Jagung manis
  • Susu kental manis warna putih
  • Mentega
  • Keju
Baca juga: Resep Kue Kering Cornflakes Keju dan Coklat Terbaru

Resep Jagung Susu Keju:

Pertama-tama kita pipil jagung dari bonggolnya, bukan diserut ya. Melakukan proses ini memang butuh waktu dan kesabaran. Selanjutnya cuci sampai bersih. Didihkan air dalam panci lalu rebus jagung manis sampai empuk, sekitar 8 menitan. Dengan merebus maka biji jagung lebih cepat empuk dan lebih berair, berbeda dengan dikukus yang hasilnya jagung terlihat kempes setelah dingin. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Campur jagung dengan mentega lalu aduk sampai rata. Keadaan jagung yang masih hangat membuat mentega meleleh sehingga lebih meresap. Tinggal penyajian, taruh biji jagung ke tempat saji lalu beri parutan keju dan terakhir sedikit susu kental manis. Kombinasinya sesuai selera saja. Terakhir bisa diberi topping agar lebih mantap. Resep jasuke telah selesai, segera nikmati segera setelah disajikan. Walaupun resep jagung susu keju sangat simpel namun hasilnya kadang berbeda. Bisa jadi jasuke yang kita beli di penjual pinggir lebih enak dari buatan kita sendiri, hal ini dipengaruhi oleh kualitas jagung yang dipakai. Para penjual biasanya memiliki pasokan jagung manis yang lebih baik.

Franchise jajanan lain yang cukup terkenal adalah Cincau Cappucino, resep minuman modern kombinasi es cincau hitam dan kopi cappucino ini telah dibahas di artikel sebelumnya Cara Membuat Es Cappucino Cincau Sendiri di Rumah

Sekian artikel tentang Cara Membuat Jasuke (Jagung Susu Keju) Sendiri di Rumah. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!

Gallery Resep Jagung Susu Keju

Resep Kue Lezat Jagung Susu Keju Jasuke By Facebook

Resep Jasuke Jagung Susu Keju Resep Kuliner Cookpad

Resep Jagung Manis Susu Keju Lezat Terlengkap Aplikaciјe

Resep Jagung Susu Keju Jasuke Oleh Fely Cookpad

Resep Jagung Susu Keju Jasuke Oleh May Lani Susanti Cookpad

Resep Jagung Susu Keju Jasuke Anekamasakan

Resep Snack Anak Jagung Susu Keju 12m Kumparan Com

Jasuke Jagung Susu Keju

Resep Jasuke Jagung Susu Keju Cita Rasa Jawa

Jagung Susu Keju Jasuke

Resep Jagung Susu Keju Pedas Oleh Malikasaskia Cookpad

Resep Membuat Jasuke Jagung Susu Keju Recipes Make Comiche

Cara Membuat Jasuke Jagung Susu Keju Special Coklat

Resep Jasuke Jagung Susu Keju Segar Dan Menyehatkan

Resep Jasuke Jagung Susu Keju Oleh Anesha Inge Cookpad

Resep Jagung Jasuke Jahung Susu Keju Enak Dan Nikmat

Resep Dan Cara Membuat Jagung Susu Keju Jasuke Sederhana Dan Praktis

7 Resep Jasuke Alias Jagung Susu Keju Paling Enak

Pin Di Resep Kue Yummi

Resep Bubur Jagung Susu Keju Cocok Resep Andalan Bunda

Resep Jagung Susu Keju Jasuke Vagela Com Tips

Sederhana Tapi Bikin Doyan Ini Resep Jagung Susu Keju

Resep Puding Jagung Susu Keju Jasuke Enak Dan Lembut

Jasuke Jagung Susu Keju

Resep Snack Jagung Susu Keju Ruang Wanita


Belum ada Komentar untuk "Resep Jagung Susu Keju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel