Resep Mpasi 11 Bulan



Resep Mpasi Udang 11 Bulan Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Alternatif Menu MPASI Bayi 11 Bulan

Perkembangan bayi 11 bulan tentunya sudah semakin pesat. Banyak perubahan yang bisa Anda saksikan terhadap si kecil. Mengikuti setiap tahap perkembangan bayi merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bunda dan suami. Pergerakan si kecil yang semakin aktif  tentunya harus didukung dengan supan nutrisi yang lengkap. Perhatikan kelengkapan nutrisi pada MPASI 11 bulan untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

MPASI bayi 11 bulan sebaiknya disajikan dalam menu yang lebih variatif. Semakin bervariatif menu makanan yang disajikan maka kemungkinan nutrisi yang akan diperoleh oleh si kecil lebih banyak. Kebutuhan kalori pada usia ini sebesar 650 kkal dan protein sebesar 16 gram. Kebutuhan kalsium sebesar 400 mg dan zat besi sebesar 8 mg.

Semua nutrisi tersebut bisa diperoleh dari berbagai jenis makanan seperti ikan, telur, daging unggas, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran dan lain sebagainya. Kebutuhan nutrisi pada tahap tumbuh kembang memang menjadi fokus penting supaya pertumbuhannya tidak terganggu.

Menu MPASI 11 bulan bisa disajikan dengan kelompok makanan yang semakin padat dan tekstur lebih kasar. Pada usia ini si kecil sudah memiliki kemampuan untuk mengunyah makanan dan pencernaanya berfungsi dengan baik.

Sajian yang bisa Anda berikan untuk si kecil bisa berupa tim atau nasi tim dengan variasi berbagai bahan makanan yang bergizi. Dalam membuat tim Anda bisa menambahkan daging yang dicincang, sayuran ataupun ikan.

Perhatikan porsi makan untuk bayi usia 11 bulan dan juga jadwalkan MPASI secara teratur. Selain makanan utama, padukan juga cemilan sehat untuk melengkapi kebutuhan gizi si kecil. Cemilan lebih ditekankan dari jenis buah-buahan segar.

Resep Tim Kentang Ikan

Bahan:

  1. 25 gram daging ikan kembung yang dicincang kasar
  2. 50 gram kentang
  3. 25 gram tomat
  4. 50 gram tahu
  5. 1 sdt mentega
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 500 ml air
  8. 25 gram wortel

Cara membuat:

Untuk  membuat tim kentang isi ikan terbilang sangat mudah yaitu dengan merebus ikan, kentang, tahu dengan air 500 ml. Lalu masukkan wortel dan tomat hingga benar-benar matang. Lalu selanjutnya tambahkan kecap, mentega dan perasa lainnya, aduk hingga merata dan angkat. Tuangkan kedalam wadah khusus dan sajikan pada bayi selagi masih hangat.

Resep Cemilan Sehat Untuk MPASI 11 Bulan

Bahan:

  1. ½ buah mangga
  2. ½ buah pisang
  3. 1 sdm susu formula
  4. 400 ml jus jeruk

Cara membuat:

Masukan semua bahan tersebut kedalam blender dan haluskan hingga benar-benar lembut merata. Tuangkan kedalam gelas khusus untuk si kecil.

Nah, demikian resep makanan pendamping ASI dan cemilan sehat untuk si kecil yang berusia 11 bulan. Cemilan bisa Anda berikan disela-sela jadwal makanan utama. Hal ini untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dalam upaya penyempurnaan tumbuh kembangnya.

Perhatikan kebersihan dari makanan pendamping ASI yang Anda sajikan. Proses pengolahan juga harus dilakukan dengan benar. Dengan begitu maka si kecil akan mendapatkan asupan makanan dengan kandungan gizi yang berkualitas.

Dengan asupan makanan yang berkualitas maka akan membantu meningkatkan sistem imun sehingga si kecil tidak mudah sakit dan tumbuh kembangnya tidak terganggu. Bahan makanan alami tanpa tambahan zat kimia memang akan memberikan dampak positif untuk perkembangan bayi.

Demikian menu MPASI untuk bayi 11 bulan. Sajikan makanan yang berkualitas untuk si kecil. Semoga bermanfaat.

Gallery Resep Mpasi 11 Bulan

Resep Mpasi Enak Menu Mpasi Mudah Dibuat Dan Bergizi

Resep Mpasi 9 12 Bulan Nugget Ayam Tahu

Kumpulanresepmpasi Hash Tags Deskgram

Resep Mpasi 11 Bulan Nasi Kaldu Udang Daging Tempe

Kentang Narakira

Mpasi 12 Bulan Steak Tempe Dan Sayuran

6 Resep Mpasi Bahan Bihun Bergizi Bikin Si Kecil

Resep Mpasi Bola Ayam Saus Tomat 11m Cerita Mami

Menu Mpasi Spinach Potato Carrot Cheddar Mash 9 Bulan

Resep Mpasi 11 Bulan Cerita Mami Kenzie Keana

Mpasi Bayi Soup Kimlo Ala Momy Kia 11 Bulan Resep Makanan

Mpasi 11 Bulan Tim Ikan Kerapu Kaltim Post

Mpasi Untuk Rangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

15 Resep Mpasi 6 Bulan Murah Dan Bergizi

Resep Mpasi 11 Bulan For Android Apk Download

Mpasi Jeje Is Me

11 Resep Mpasi 6 Bulan Pertama Dari Bahan Alami

Resep Mpasi Homemade Home Facebook

Menu Mpasi 11 Bulan Chicken Mashed Potato Mommy S World

11 Resep Mpasi 6 Bulan Pertama Dari Bahan Alami

Mpasi 8 Bulan Nasi Tim Telur Untuk Makanan Bayi Cepat Olah


Belum ada Komentar untuk "Resep Mpasi 11 Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel