Resep Mengolah Daging Kambing



Cara Memasak Daging Kambing Bumbu Semur Lezat Resep

7 Ide Resep Mengolah Daging Kambing

Penulis : Atsa

Punya stok daging kambing di rumah? atau punya acara penting dan ingin mengolah menu daging kambing untuk sajiannya, tapi bingung mau masak apa?

Berikut ini 7 ide sajian berbahan dasar daging kambing yang bisa Anda coba. Resep – resepnya cukup mudah dibuat. Berikut ulasannya.

1. Gulai Kambing

Salah satu bumbu kaya rempah yang cocok untuk hidangan daging kambing adalah gulai. Warna gulai kuning menuju oranye kemerahan, warna oranye kemerahan didapat dari cabai, sedangkan warna kuning berasal dari kunyit. Rasanya gurih agak pedas dengan tekstur kuah yang sedikit kental.

Rebus daging kambing hingga setengah lunak. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, kunyit bakar, kemiri sangrai, ketumbar, dan kapulaga. Tambahkan serai, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, dan kayu manis hingga matang dan harum.

Masukkan tumisan bumbu tersebut ke dalam rebusan daging. Tambahkan santan encer, masak hingga daging mulai matang. Lalu tambahkan santan kental, aduk hingga kuah menyusut, jangan sampai pecah. Koreksi juga rasanya sebelum disajikan.

Baca Juga : Resep Gulai Kambing

2. Tongseng Kambing

Tongseng kambing sangat populer di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mengolah daging kambing menjadi tongseng kambing bisa jadi pilihan buat Anda yang suka rasa tajam rempah Nusantara dengan sensasi renyah dari irisan kol.

Untuk membuatnya, haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai dan ketumbar. Tumis bumbu halus tersebut hingga harum. Masukan potongan daging kambing, tambahkan batang serai, daun jeruk, kecap dan air secukupnya. Tambahkan garam, lada bubuk, dan gula. Lalu, masak hingga daging kambing mendekati matang. Selanjutnya, masukkan irisan kol, tomat, daun bawang dan santan. Masak hingga bumbu meresap. Kuah tongseng berwarna gelap karena menggunakan campuran kecap di dalamnya.

Baca Juga : Resep Tongseng Kambing

3. Krengsengan Kambing

Resep yang satu ini jadi menu andalan warga Jawa Timur. Untuk membuat kresengan kambing pun tidak terlalu sulit. Terlebih dahulu Anda menyiapkan bumbu halus dari bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, jahe, lada, dan garam yang dihaluskan bersama. Lalu, tumis bumbu tersebut hingga harum.

Masukkan potongan daging kambing, masak hingga daging kambing menjadi kecoklatan. Selanjutnya, tambahkan kecap, lada, garam, gula, serta sedikit air. Masak dengan api kecil sampai air menyusut, bumbu menyerap, dan menjadi kental.

Baca Juga : Resep Krengsengan Kambing

4. Kari Kambing

Hampir terlihat menyerupai gulai, kari kambing beda lho dengan gulai kambing. Kari kambing ini memiliki kuah santan yang kental, dengan campuran rempah-rempah yang beragam. Rasa rempahnya begitu tajam dan kuat, lebih kuat daripada gulai.

Ketika disantap, kari dominan rasa pedas cabai dan lada di mulut. Kari kambing memiliki pengaruh cita rasa khas India, makin nikmat jika disantap bersama roti cane.

Baca Juga : Resep Kari Kambing

5. Sop Kambing

Ingin yang berkuah namun tidak bersantan supaya kolesterol tidak terlalu tinggi? Sop kambing bisa jadi pilihan.

Hidangan ini dibuat dari daging kambing, dengan berbagai sayuran yang bergizi. Kuahnya dari kaldu daging kambing yang diberi bawang putih, tomat, seledri, daun bawang, jahe, cengkeh, kayu manis, pala, kemiri dan daun jeruk, sehingga terasa segar.

Baca Juga : Resep Sop Kambing

6. Sate Kambing

Selain hidangan berkuah, daging kambing sangat nikmat jika dijadikan sate. Membuatnya sangat mudah, tusuk daging kambing dengan tusukan sate, lalu bumbui daging kambing dengan rempah-rempah dan kecap.

Bakar sate dengan pemanggang arang atau wajan grill di rumah. Sajikan bersama irisan kubis, tomat, dan bawang merah.

Baca Juga : Resep Sate Kambing

7. Nasi Goreng Kambing

Menu nasi goreng kambing juga bisa jadi pilihan santap lezat di rumah bersama keluarga. Tumis rempah dan bumbu yang dihaluskan bersama dengan potongan kecil daging kambing. Masak sampai daging matang dan empuk. Masukan nasi, daun bawang, cabai merah, merica, gula dan garam. Aduk merata seperti memasak nasi goreng pada umumnya.

Mudah kan membuatnya? Sajikan bersama kerupuk udang dan acar supaya semakin nikmat.

Baca Juga : Resep Nasi Goreng Kambing

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi

Gallery Resep Mengolah Daging Kambing

Resep Mengolah Daging Kambing Yang Ideal Daging Kambing

Oseng Oseng Daging Kambing Cara Gampang Mengolah Daging Kambing

Resep Cara Lezat Mengolah Daging Kambing Mommies Daily

Untuk Resep Dengan Bahan Dasar Daging Kambing Doc 24 Sept 2015

Kumpulan Resep Kambing Spesial Enak Empuk Mudah Untuk Idul Adha

7 Cara Mengolah Daging Kambing Agar Empuk Dan Tak Bau

Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau Dan Empuk

9 Cara Kurangi Bau Prengus Pada Daging Kambing Nggak Bikin

Resep Daging Kambing Goreng Empuk Dan Lezat Resep Masakan

Bosan Dengan Gulai 4 Resep Mengolah Daging Kambing

Resep Gulai Kambing

Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Berbau Traveling

Resep Sederhana Membuat Semur Daging Kambing

9 Cara Mengolah Daging Kambing Dan Memasaknya Tidak Bau

Tengkleng Rica Daging Kambing Ala Pak Manto Solo

Resep Masakan Daging Kambing Spesial Dan Nikmat Selerasa Com

6 Cara Masak Daging Kambing Agar Tidak Bau Dan Alot Mudah

Resep Asem Asem Daging Kambing Empuk Kvdtuj

Ada Tongseng Hingga Sate Buntel Yuk Coba 4 Resep Mengolah

Selain Sate Dan Gulai Ini Dia 3 Teknik Mengolah Daging


Belum ada Komentar untuk "Resep Mengolah Daging Kambing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel