Resep Kentang Goreng Tepung



7 Kreasi Resep Kentang Goreng Yang Praktis Dan Menggugah Selera

Resep Kentang Goreng KFC Mudah

Resep Kentang Goreng KFC Mudah – Bila sebelumnya resephariini.com sudah berbagi mengenai Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis rumahan yang mudah dibuat. kali ini kami akan membagikan salah satu menu andalan di Restauran cepat saji KFC yaitu Resep kentang Goreng KFC. di KFC kentang goreng atau French Fries ini biasanya dinikmati bersama Burger dan Pekerdel KFC lengkap dengan saus sambal dan saus tomat beserta minuman segar ala KFC seperti Coca-cola, Sprite, Pepsi, Orange Jus, ES Krim, KFC Coffee Atau KFC Float yang segar. disana bisanya untuk menu komplit Kentang Goreng dan Burger di bandrol harga sekitar Rp 40.000,-. Wow, cukup menguras kantong di tanggal tua yah? hihihihi.

Lanjut ke kentang goreng, makanan yang merupakan salah satu kategori camilan enak ini memang mudah dibuat dirumah. tapi sayangnya kalau membuat kentang goreng sendiri kok rasanya beda dan lembek tidak seperti di KFC yah? padahal kan sama-sama terbuat dari kentang yah. ini yang membuat banyak ibu dirumah berfikir keras bagaimana sih proses pembuatan Kentang Goreng Khas KFC sebenarnya.

Maka dari itu kami sajikan Resep Kentang Goreng kfc Mudah nan simple ini untuk anda. ternyata untuk membuat olahan kentang goreng renyah yang tahan lama ala restauran barat seperti KFC, MC Donald atau Kentucky ini sangat mudah dan praktis untuk dipratekkan. step by step nya sebenarnya hampir sama dengan cara membuat kentang goreng homemade. cuma bedanya disini kita akan bermain dengan air es agar hasil akhir kentang goreng renyah dan crispy seperti Kentang Goreng KFC.

Lalu perbedaannya lagi, jika biasanya kentang yang akan digoreng hanya di kupas, di iris-iris lalu di goreng dengan minyak yang cukup panas. berbeda dengan Resep Kentang Goreng KFC ini. karena sebelum di goreng, kentang yang sudah di iris-iris di rebus beberapa saat di air berbumbu terlebih dahulu lalu di masukkan kedalam wadah yang berisi air es. nah, karena kentang termasuk ke dalam buah umbian yang terkenal memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Maka dari itu kita akan menggunakan tepung maizena untuk menciptakan sensasi renyah nya karena dapat menyerap air didalam kentang. sebenarnya banyak variasi yang dapat di kreasikan untuk membuat kentang goreng kfc yang crispy. anda bisa juga menggunakan tepung bumbu yang siap saji yang dijual dalam kemasan serta tepung terigu yang di racik dengan bumbu rempah dapur agar menghasilkan tepung bumbu rumahan yang fress.

Namun di Resep Kentang Goreng ini kita hanya menggunakan tepung maizena saja untuk sensasi kriuknya. sungguh, rasanya benar-benar super duper enak layaknya Kentang Goreng KFC yang krenyes dan nikmat. penasaran dan ingin segera membuatnya? mari kita simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Kentang Goreng KFC yang bikin nagih seperti dibawah ini.

Resep Kentang Goreng dan Cara Membuatnya

Resep Kentang Goreng dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Kentang Goreng :

  • Kentang 500 gram (kupas, potong-potong bentuk korek api lalu cuci bersih)
  • Garam 1 sendok makan
  • Bawang putih 3 siung (geprek)
  • Tepung maizena 3 sendok makan
  • Air secukupnya (digunakan untuk merebus)
  • Air es secukupnya (digunakan untuk merendam kentang)
  • Minyak goreng (digunakan untuk menggoreng)

Cara Membuat Kentang Goreng KFC Mudah :

  1. Langkah awal rebus air hingga mendidih lalu beri garam dan bawang putih geprek tadi. lalu masukkan potongan kentang kurang lebih selama 5 menit.
  2. Setelah itu angkat dan tiriskan kentang, kemudian masukkan ke dalam air es hingga semua terendam kurang lebih selama 15 menit.
  3. Jika sudah 15 menit, angkat dan tiriskan kentang. lalu taburi dengan tepung maizena hingga semua permukaan kentang rata.
  4. Selanjutnya goreng kentang hingga berwarna kuning keemasan. angkat, tiriskan di atas tisu makan.
  5. Resep Kentang Goreng KFC siap untuk disantap selagi hangat.

Bagaimana Cara Membuat dan Resep Kentang Goreng KFC ini, mudah bukan? anda dapat menyajikan kentang goreng ala kfc rumahan yang anda buat lengkap bersama saus sambal botolan, saus tomat dan mayonase bila suka. bisa juga dengan menaburkan bubuk balado atau keju parut / bubuk keju yang terkenal dengan nama Kentang Goreng Keju. nikmati hangatnya suasana berkumpul bersama keluarga dengan menyajikan kentang goreng yang super gurih ini dirumah. keluarga pasti suka, awas ya ketagihan!! 🙂

Oh iya, jika kentang yang sudah di proses tidak langsung di goreng, anda dapat menyimpan kentang di dalam frezer. nanti bentuknya menjadi keras seperti Kentang Goreng beku siap saji yang biasanya di jual dalam kemasan dengan merek terkenal seperti kentang Goreng So Good Atau Fiesta. dengan memasukkan kentang ke dalam frezer hasilnya malah jadi tambah crispy dan renyah tahan lama. mantap!!

Kentang yang biasanya di olah menjadi menu masakan sehari-hari seperti Perkedel Kentang Daging, Sambel Kentang Ati, Kare Kentang dan Camlan Unik Sehat seperti Kornet dan Donat Kentang ini memang praktis dibuat apa saja. hal ini karena kentang yang memiliki rasa hambar jadi mudah untuk disajikan diberbagai masakan atau camilan rumahan yang murah meriah. selain memiliki harga murah, kentang yang memiliki kandungan air cukup tinggi sehat juga bila dikonsumsi dengan tepat.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa kentang merupakan pengganti nasi untuk para penderita diabetes. mungkin karena kentang memiliki kadar gula rendah namun mengandung banyak karbohidrat dan protein yang cukup tinggi. jadi kami sarankan goreng Resep kentang Goreng ini dengan minyak baru yang belum menurun kualitasnya ya. agar kentang goreng ala kfc ini masuk ke dalam kategori Resep kentang Goreng Sehat.

Siap eksekusi di dapur? oke, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kentang Goreng KFC Mudah ini. buka juga artikel Resep Puding Coklat Roti Tawar Special untuk pelengkap sajian kentang goreng yang rasanya lembut layaknya Puding Sutra KFC. terimasih sudah membuka resephariini.com, jangan lupa like dan share ke media sosial anda bila artikel Resep Kentang Goreng ini dirasa membantu dan bermanfaat untuk orang lain, sekian.

Gallery Resep Kentang Goreng Tepung

Berita Resep Kentang Goreng Tepung Renyah Terbaru Hari Ini

Resep Kentang Goreng Tepung Oleh Bunda Lina Cookpad

Ayam Goreng Tepung Kribo Renyah Tahan 8 Jam Cocok Untuk

Kentang Goreng Crispy

4 Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Dan Crispy Tahan Lama

Kentanggorengkfc Hash Tags Deskgram

Kentang Goreng Special

Resep Kentang Goreng French Fries Hanya Dengan 2 Bahan

Resep Kentang Goreng Renyah Tanpa Tepung

Ayam Fillet Goreng Tepung Photo Archiaston Musamma Family

Cara Membuat Kentang Goreng Super Renyah Dan Crispy Seenak

Resep Stik Kentang Keju

Resep Cara Membuat Kentang Goreng Keju Chessy Fries Baca

Cara Membuat Kentang Goreng Super Renyah Dan Crispy Seenak

Resep Kentang Goreng Crispy Kfc Renyah Dan Gurih

Resep Kentang Goreng Renyah Bumbu Garam Saja Lifestyle

7 Kreasi Resep Kentang Goreng Yang Praktis Dan Menggugah Selera

Cara Membuat Kentang Goreng Super Renyah Dan Crispy Seenak

Cara Membuat Kentang Goreng Tepung Yang Renyah Dan Tahan


Belum ada Komentar untuk "Resep Kentang Goreng Tepung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel