Resep Labu Siam Tumis



Tumis Labu Siam Yang Bikin Kuruuuusss

5 Tumis Labu Siam yang Lembut dan Lezat

Resepmakanan.ID – Tumis Labu Siam – Labu siam merupakan tumbuhan sejenis labu-labuan yang bisa dimakan pucuk mudanya dan juga buahnya. Masyarakat indonesia biasa menyebutnya dengan manisah atau jipang.

Olahan berbahan dasar labu siam yang sangat populer di Indonesia adalah tumis labu siam. Tumis labu siam adalah salah satu masakan tradisional yang bahannya mudah untuk didapatkan dan cara membuatnya pun juga mudah.

Agar tubuh tetap sehat anda perlu mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup setiap harinya. Sajikan untuk keluarga tercinta olahan yang berbahan dasar sayuran. Berkaitan dengan sayur, labu siyam juga merupakan sejenis sayuran, disini saya menyajikan beberapa resep tumis labu siam yang bisa anda coba dirumah.

Resep Tumis Labu Siam Jagung Manis

image by: yudhikayumyum

Tumis labu siam ternyata bisa dikombinasikan dengan bahan apa saja, contohnya adalah jagung. Jagung akan memberi rasa yang manis dan gurih jika dikombinasikan dengan labu siam. Penasaran dengan carabmembuatnya, yukk simak resepnya berikut…

Bahan yang harus disiapkan: – Labu siam 2 buah – Jagung 1 buah – Bawang merah 3 siung – Bawang putih 2 siung – Cabai rawit merah 4 buah – Garam

– Minyak goreng 3 sendok makan

Tahap membuat: 1. Langkah pertama yang harus anda lalukan adalah kupas labu siam lalu iris berbentuk korek api , bersihkan juga jagung dengan cara kupas kulit jagung lalu pisahkan jagung dengan batangnya setelah itu cuci sampai bersih. 2. Setelah itu cuci cabai serta bawang hingga bersih lalu iris kecil-kecil lalu sisihkan. 3. Siapkan wajan yang berisi minyak lalu panaskan dengan api yang sedang. Jika dirasa sudah panas tumis semua bumbu sampai mengeluarkan bau harum. 4. Selanjutnya beri sedikit air dan masukkan labu siam dan juga jagung, tambahkan garam secukupnya. 5. Aduk sampai bumbu tercampur rata dengan labu siam sambil tunggu selama 5-10 menit.

6. Jika labu siam dan juga jagung sudah empuk angkat dan hidangkan diatas piring saji.

Selain rasanya yang enak banget, resep tumis labu siam jagung manis juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, dan masakan ini sangatlah cocok dijadikan bekal untuk sikecil ke sekolah.

Resep Tumis Labu Siam Teri

image by: seriouseats.com

Bahan utama yang perlu disiapkan untuk membuat tumis adalah labu siam dan teri sebagai bahan pelengkapnya. Rasa yang kan tercipta nantinya pasti enak dan lezat serta membuat lidah yang mengkonsumsinya ingin nambah lagi dan lagi. Nah daripada terlalu banyak membayangkan, langsung saja kita menuju resepnya dibawah ini.

Bahan yang diperlukan: – Labu siam 1 buah atau 200 gram – Ikan teri 50 gram – Cabai merah 4 buah – Cabai hijau 2 buah – Minyak goreng

– Air 100 ml

Bumbu tumis labu siam: – Bawang merah 6 butir – Bawang putih 3 siung – Daun salam 3 lembar – Lengkuas 1 ruas jari saja – Gula merah satu sendok teh

– Garam

Tahap-tahap membuat: 1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu. 2. Ambil labu siam lalu kupas dan iris berbentuk korek api. Kemudian buang getahnya dengan merendamnya di larutan air yang diberi garam. 3. Cuci bersih teri yang sudah disiapkan tadi. 4. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng, lalu masukkan dan goreng teri hingga matang. 5. Iris tipis-tipis cabai hijau, cabai merah, bawang putih dan juga bawang merah. 6. Ambil lengkuas lalu memarkan, sisihkan. 7. Panaskan 3 sendok makan minyak goreng lalu masukkan irisan bawang putih, bawang merah, cabai hijau, cabai merah, lengkuas dan daun salam. Tumis semua bumbu hingga layu dan mengeluarkan bau harum. 8. Tambahkan gula merah dan garam, aduk agar semua bumbu tercampur rata. Lalu masukkan labu siam dan teri, tumis hingga labu siamnya layu dan tambahkan sedikit air. 9. Tumis lagi selama kurang lebih 5 menit, angkat lalu sajikan diatas piring saji.

10. Tumis labu siam teri siap dinikmati bersama keluarga tercinta.

Tumis labu siam teri ini sangatlah cocok untuk dihidangkan diatas meja makan. Bagi anda yang nggak begitu mahir memasak bisa mencobanya dirumah, caranya praktis dan sangatlah mudah.

Resep Tumis Labu Siam Gurih Pedas

image by: kudoskitchenbyrenee.com

Membuat masakan yang enak dan menggugah selera sebenarnya sangat mudah. Dengan bmemanfaatkan bahan yang murah serta mudah didapat anda sudah bisa menyajikan masakan yang sedap.

Berbicara mengenai masakan yang sederhana akan tetapi memiliki rasa yang lezat, disini saya menyajikan resep tumis labu siam gurih pedas yang pastinya cocok dihidangkan untuk keluarga tercinta. Yuk simak resep selengkapnya dibawah.

Bahan yang perlukan: – 1 buah Labu siam – Cabai merah besar 3 buah – Cabai rawit 7 buah – Bawang putih 3 siung – Bawang merah 2 siung – Gula – Garam – Kaldu ayam bubuk – Saun seledri 1 batang – Lada bubuk

– Minyak goreng

Langkah membuat: 1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengupas labu siam, lalu potong memanjang seperti korek api. 2. Iris tipis-tipis cabai merah besar, cabai rawit, bawang putih, dan bawang merah. Lalu tumis semua bumbu tersebut. 3. Setelah tercium aroma harum, masukkan labu siam dan aduk hingga tercampur rata. 4. Masukkan gula, kaldu ayam, lada bubuk dan juga garam secukupnya.

5. Tumis selama 5 menit lalu angkat dan sajikan diatas piring saji.

Gimana? Resepnya sangat mudah kan, jika anda ingin mengkreasikan tumis labu siam agar lebih nikmat lagi, anda bisa menambahkan terasi atau bahkan udang rebon.

Resep Tumis Labu Siam Udang

image by: kitchenstories.io

Labu siam bisa diolah dengan banyak cara, salah satu cara yang paling mudah adalah tumis labu siam. Selain rasanya yang sedap, resep ini merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia.

Tak jarang bila para ibu terus mengembangkan resep mengolah labu siam. disini saya menyajikan resep tumis labu siam yang dikombinasikan dengan udang. Simak resep selangkapnya berikut.

Bahan yang diperlukan: – Labu siam 1/4 kg – Udang kecil 1/4 kg – Bawang bombay 1 buah – Cabe merah keriting 2 buah – Bawang merah 3 siung – Bawang putih 2 siung – Daun salam 3 lembar – Lengkuas 2 cm – Gula 1/2 sendok teh – Garam 2 sendok teh

– Lada 1/2 sendok teh

Tahap-tahap membuat: 1. Pertama iris semua bumbu seperti bawang bombay, cabe merah, bawang putih, dan juga bawang merah. Lalu tumis semua bumbu sampai layu, tambahkan lengkuas yang telah di memarkan, daun salam dan juga udang tumis hingga mengeluarkan aroma sedap. 2. Kemudian masukkan labu siam, tumis sampai tercampur dan labu siamnya layu. 3. Cicipi terlebih dahulu, apabila rasanya kurang tambahkan lada, gula, garam secukupnya. Jika ingin sedikit berkuah tambahkan air dan tumis lagi selama 5 menit.

4. Angkat dan sajikan.

Tumis labu siam cocok untuk dihidangkan kapan saja, tak hanya dijadikan sebagai menu sehari hari makanan ini juga cocok dihidangkan untuk menu buka puasa disaat ramadhan dan juga menu untuk sahur. Apabila ingin rasanya lebih gurih tambahkan bawang goreng bila perlu.

Resep Tumis Labu Siam Telur Puyuh

Harganya yang cukup terjangkau membuat labu siam ini menjadi pilihan para ibu rumah tangga. Selain bisa diolah menjadi beraneka macam masakan yang lezat labu siam juga memiliki kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Jadi jangan sampai tumis labu siam tidak terhidang di meja makan anda. Kali ini saya menyajikan kreasi resep tumis labu siam yang dikombinasikan dengan telur puyuh, berikut cara membuatnya.

Bahan yang diperlukan: – Labu siam 1 buah (potong memanjang seperti korek api) – Tempe 100 gram (potong persegi) – Telur puyuh rebus 12 butir – 2 lembar daun salam – Lengkuas 1 cm (memarkan) – Cabe merah 5 buah – 1 sendok teh garam – ½ sendok teh kaldu bubuk – 1 bungkus santan instan (65 ml) – 500 ml air

– Minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan: – 4 buah cabai merah – 5 siung bawang merah – 3 siung bawang putih

– Ebi 1 sendok makan (rendam air hangat smapi lunak lalu tiriskan)

Langkah membuat: 1. Panaskan 2 sendok makan minyak goreng lalu tumis semua bumbu halus, lengkuas dan daun salam hingga harum. 2. Setelah tercium bau harum masukkan labu siam, telur dan juga tempe. Masukkan juga santan dan air. 3. Masukkan semua bahan yang tersisa, aduk dan masak hingga mendidih dan tekstur labu berubah empuk.

4. Jika sudah matang angkat dan sajikan tumis labu siam telur puyuh diatas piring.

Itulah beberapa inspirasi kreasi olahan tumis labu siam yang sederhana dan juga praktis yang cocok untuk dicoba dirumah. Tak perlu pergi ke restoran mahal untuk sekedar memburu makanan ini, anda bisa memasaknya sendiri dirumah.

Gallery Resep Labu Siam Tumis

Sambal Goreng Labu Siam Udang Dan Tahu Nggak Pedes Anak Pasti Doyan

Resep Tumis Labu Siam Gurih Pedas Menggugah Selera

Tumis Labu Siam Pete Simpel

Resep Tumis Labu Siam Kesukaan Anak Anak Youtube

Tumis Labu Siam 300x225 Resep Masakan Tumis Labu Siam

Resep Tumis Labu Siam By Dianayupuspitasari Resep Tina

Resep Labu Siam Tumis Taoco Recipe Stir Fry Chayote With Salted Soya Bean

Resep Tumis Labu Siam Bumbu Kecap Sederhana Lifestyle

Resep Dan Cara Memasak Tumis Oseng Labu Siam Telur Yang

Tumis Labu Udang

Resep Tumis Labu Siam Tempe Oleh Indri Prasetya Wati Cookpad

Resep Tumis Labu Siam Udang Rebon Oleh Imey Allise

Resep Masak Dan Cara Memasak Tumis Labu Siam Kecap Rumahan Yang Sederhana Dan Enak

Resep Praktis Tumis Labu Siam Womantalk

Meskipun Sederhana Dan Mudah Dibuat Tumis Labu Siam Teri

Resep Tumis Labu Siam Jipan

Resep Labu Siam Tumis Oleh Anastasya Melinda Cookpad

Resep Dan Cara Memasak Tumis Labu Siam

Kumpulan Resep Asli Indonesia Oseng Tempe Labu Siam

Tumis Labu Siam Tongkol

Resep Tumis Labu Siam Polosan Oleh Tasyaa Cookpad

Resep Labu Siam Tumis Ebi Oleh Erni Apriana Cookpad

Resep Oseng Labu Siam

Recipes Of Side Pump Siam Resep Tumis Labu Siam Steemit

Tumis Labu Siam Jagung Pipil Rekomendasi Santap Sahur Yang


Belum ada Komentar untuk "Resep Labu Siam Tumis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel