Resep Puding Coklat Susu



Cara Membuat Puding Cokelat Puding Buah Dan Puding Susu

Resep Puding Sutra Coklat Vla Susu

Resep Puding Sutra Coklat Vla Susu – Puding sutra coklat adalah salah satu kreasi dari puding coklat biasa yang di olah sehingga lebih bertekstur lembut. untuk rasa puding sutra coklat ini tentu saja nyoklat banget. cocok buat kalian yang doyan banget sama yang namanya hidangan dari coklat. puding sutra coklat paling enak disantap selagi dingin dengan ditemani vla susu yang manis legit dan lembut.

Cara membuat puding sutra coklat tentu saja sangat mudah dan praktis. yah, hampir sama dengan cara membuat aneka puding lainnya. yaitu dengan memasukan aneka bahan-bahan yang dibutuhkan, kemudian di aduk-aduk hingga adonan mengental dan matang. setelah itu baru deh dinginkan adonan puding di cetakan puding, gelas puding atau botol puding yang unik, cantik dan lucu.

Puding sutra coklat ini sebenarnya rasanya hampir sama dengan puding coklat biasa yang sederhana. hanya saja tekstur puding sutra coklat lebih lembut dan lumer di mulut. teksturnya hampir sama dengan Tahu Sutra atau Kembang Tahu yang resepnya sudah kami posting beberapa waktu lalu. yang ingin mencoba membuat Tahu Sutra, boleh klik resepnya disini ya Resep Wedang Kembang Tahu Kuah Jahe.

Selain populer dengan puding sutra coklat, puding sutra sendiri sebenarnya memiliki banyak sekali aneka kreasi bentuk dan rasanya loh. dari Puding Sutra Coklat Oreo, Puding Sutra Strawberry, Puding Sutra Melon, Puding Sutra Jeruk, Puding Sutra Leci, Puding Busa Coklat Sutra, Puding Sutra Kiwi dan Aneka Puding Sutra lainnya. keunggulan dari puding sutra adalah teksturnya yang benar-benar lumer dimulut dan lembut bagaikan sutera. ehhmm yuumi, delicius 🙂

Saking lembutnya biasanya puding sutra coklat susah sekali dibelah. jadi harus langsung di sendokan ke mulut atau harus menggunakan wadah seperti gelas puding atau botol. sebenarnya bisa saja menggunakan cetakan puding biasa, tapi anda harus berhati-hati ketika mengiris atau membelahnya. bisa jadi puding sutra coklat anda berantakan saat di belah karena teksturnya yang sangat lembut.

Puding coklat paling enak disajikan setalah makan besar sebagai dessert atau hidangan penutup seperti yang sudah kami katakan diatas. tapi enak juga loh dijadikan camilan keluarga saat panas terik atau kudapan di acara-acara special seperti acara ulang tahun, arisan, khajatan dan acara-acara lainnya. nah, dari pada penasaran.. langsung saja disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Puding Sutra Coklat lengkap dengan Vla Susu yang manis dan legit seperti berikut ini. segera dicoba ya 🙂

Resep Puding Sutra Coklat dan Cara Membuatnya

Resep Puding Sutra Coklat dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Puding Sutra Coklat :

  • Agar-agar plain 1 bungkus
  • Susu kental manis cokelat 1/2 kaleng
  • Coklat bubuk Valrhona 1 sendok makan
  • Gula pasir 150 gram ( boleh ditambahkan sesuai selera )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Air 1200 mili liter ( lebih mantap bila diganti dengan susu cair )

Bahan-bahan Vla Susu :

  • Susu evaporated F&n 1 kaleng
  • Susu ultra plain 200 mili liter
  • Gula pasir 6 sendok makan
  • Tepung custard 2 sendok teh + 2 sendok teh tepung maizena
  • Vanili 1/2 sendok teh

Cara Membuat Puding Sutra Coklat :

  1. Puding : Langkah awal campur semua bahan puding kecuali gula dan garam. aduk-aduk hingga rata, saring. lalu masukkan kedalam panci.
  2. Selanjutnya tambahkan gula pasir dan garam, masak sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih. lalu tuang adonan puding ke dalam cetakan cup puding, gelar, botol atau jar. dinginkan, masukkan kedalam lemari pendingin / kulkas.
  3. Vla susu : campur semua bahan hingga rata dan tidak bergerindil. jika perlu saring sebelum ditambahkan gula. masak diatas kompor hingga meletup-letup. angkat.
  4. Sajikan puding dingin bersama vla susu, makyusss ..

Jangan Lewatkan : Resep Puding Semangka Enak Unik Resep Pacri Nanas Khas Melayu

Lembutnya vla susu puding sutra coklat selembut puding coklat KFC, ternyata rahasianya di penggunaan susu evaporated F&N nya. walaupun tidak menggunakan kuning telur, namun rasanya sangat enak dan lezat. oh iya bila anda ingin lebih praktis, boleh menggunakan vla susu sachet siap pakai yang dijual di aneka mini market dan super market terdekat ya. tapi yang ingin mencicipi vla lembut ala kami resep vla susu di atas wajib dicoba.

Oke deh, selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Resep Puding Sutra Coklat Vla Susu yang kami bagikan diatas. agar lebih lezat dan segar, anda juga boleh menambahkan aneka buah-buahan seperti stroberry, blueberry, kiwi, leci atau aneka buah lainnya hingga puding sutra coklat yang anda buat menjadi puding coklat buah yang menggairahkan untuk segera disantap. terimakasih sudah membuka resephariini.com, semoga resep puding sutra coklat yang kami bagikan dapat menambah kreasi puding yang lezat untuk keluarga dirumah. sekian, enjoy..

Gallery Resep Puding Coklat Susu

Resep Puding Coklat Susu Murni Dan Telur Oleh Sindi Cookpad

Cara Membuat Puding Coklat Vla Susu Vanila Resep Nasional

Resep Puding Coklat Saus Vanila Kaskus

Resep Puding Coklat Simpel 2019 Harianindo Com

Resep Puding Coklat Susu

Resep Puding Coklat Toping Susu Lezat Steemit

Resep Puding Coklat Nutrijell Dan Bahan Bahan Serta Cara

Resep Puding Coklat Susu Lembut Enak Resep Puding Coklat S

Resep Puding Coklat Susu Saus Vla Vanila Indonesian

Resep Puding Coklat Susu Enak Dan Kenyal

Resep Puding Coklat Susu Yang Enak Dan Simpel Hanya 4 Bahan

Resep Puding Coklat Susu Keju Thegorbalsla

Resep Puding Coklat Susu Oleh Tinakitchen Cookpad

Resep Puding Coklat Sederhana Lembut Susu Lapis Busa Oreo

Resep Puding Coklat Irfanss S Blog

Resep Dan Cara Membuat Puding Coklat Saus Susu Yang Nikmat Dan Lembut

Pinterest

Resep Puding Cokelat Vla Vanilla

Resep Puding Coklat Vla Enak Ala Kfc Lifestyle Fimela Com

Resep Puding Coklat Oreo Mudah Praktis


Belum ada Komentar untuk "Resep Puding Coklat Susu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel