Resep Masakan Enak Sederhana



15 Resep Masakan Sederhana Praktis Sehari Hari Resepkoki Co

5 Resep Ayam Goreng Sederhana dan Enak

Resepmakanan.id – Resep ayam goreng banyak dicari oleh ibu-ibu sebagai alternatif lauk sehari-hari atau sebagai hidangan ketika ada acara. Hampir semua orang sangat menyukai olahan yang berbahan dasar ayam, terutama ayam goreng.

Selain rasanya yang gurih juga terdapat berbagai macam bentuk olahan ayam goreng. Ayam goreng dapat dijadikan sebagai bekal makan anak ke sekolah atau ketika rekreasi. Resep ayam goreng tergolong paling mudah dibandingkan olahan ayam yang lainnya.

Anda dapat membuat ayam goreng dengan mudah di rumah dan dengan berbagai macam bumbu. Berikut adalah beberapa resep ayam goreng yang dapat dijadikan pilihan untuk Anda.

<

Resep Ayam Goreng Madu

Ketika Anda bingung dalam menyajikan menu untuk sarapan, Anda dapat memilih resep ayam goreng madu yang mudah dan enak. Ayam goreng madu ini terkenal dengan teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam. Tentunya hal ini akan disukai oleh keluarga Anda sendiri. Berikut langkah-langkah untuk membuat ayam goreng madu.

Bahan untuk membuat ayam goreng: – Sayap ayam 8 potong (cuci bersih) – Bawang putih 5 siung (haluskan) – Garam ½ sendok teh – Ketumbar bubuk ½ sendok teh

– Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk olesan: – Bawang putih 5 siung (haluskan)

– Madu 3 sendok makan

Cara membuat ayam goreng madu: – Langkah pertama yaitu campur semua bahan untuk mengoles pada sebuah wadah. Aduk rata. – Kemudian dalam wadah lain, masukan ayam, ketumbar bubuk, bawang putih, dan garam. Aduk dengan rata dan remas-remas pada bagian daging sehingga bumbunya masuk dan meresap kedalam daging ayam tersebut. Simpanlah di lemari pendingin selama kurang lebih 20 menit. – Setelah 20 menit, panaskan minyak goreng dengan api sedang dan goreng sayap hingga berubah warna menjadi kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

– Selagi panas, oleskan bumbu olesan menggunakan kuas. Ayam goreng madu pun siap untuk disajikan.

Sangat mudah bukan untuk membuat ayam goreng madu sebagai menu sarapan Anda atau menu makanan harian. Anda dapat menambahkan bumbu bawang merah yang dihaluskan atau menambahkan bubuk cabai sesuai selera Anda. Yang harus Anda ingat adalah usahakan mengoles sayap ketika baru diangkat sehingga bumbu dapat meresap sempurna.

Ayam Goreng Bumbu Bali yang Spesial>

Ayam goreng memang banyak disukai oleh semua orang dan dapat disajikan menjadi bermacam-macam masakan. Salah satunya adalah olahan ayam dari Pulau Dewata yang khas yaitu ayam goreng bumbu Bali. Anda dapat mencobanya di rumah, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat ayam goreng bumbu Bali.

Bahan untuk membuat ayam goreng: – Ayam 1 ekor (cuci bersih dan potong sesuai selera Anda) – Garam 2 sendok teh – Merica bubuk ¼ sendok teh – Minyak goreng untuk menumis 3 sendok makan – Gula pasir 1 sendok teh – Air bersih 700 ml

– Daun salam 3 lembar

Bahan untuk bumbu halus: – Cabai merah keriting 8 buah – Cabai merah besar 6 buah – Terasi 1 sendok teh (bakar) – Tomat 1 buah – Bawang merah 10 butir

– Bawang putih 4 siung

Cara membuat ayam goreng bumbu Bali: – Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah panaskan minyak goreng menggunakan api sedang dan tumis bumbu halus beserta daun salam. Tumis hingga bumbu beraroma harum. – Setelah itu, masukan daging ayam dan aduk rata. Masak hingga ayam berubah warna. – Kemudian tambahkan 2 sendok teh garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk kembali hingga tercampur rata. – Setelah tercampur rata, tuangkan air bersih. Aduk kembali. – Masak ayam sampai matang dan bumbu meresap sempurna.

– Setelah matang, angkat dan sajikan di piring saji.

Sangat mudah bukan untuk mengikuti resep ayam goreng bumbu Bali yang kaya akan rempah-rempah sehingga rasanya akan menjadi gurih. Bagi Anda yang tidak menyukai rasa pedas maka dapat menghilangkan resep cabai. Sajikan ayam goreng bumbu Bali selagi hangat dengan nasi putih dan daun kemangi atau lalapan lainnya.

Apabila Anda bingung untuk memasak ayam yang biasa-biasa saja, maka cobalah makanan khas Jawa Barat yaitu ayam goreng nasi tutug oncom yang mempunyai rasa tak kalah enak dari olahan ayam lainnya. Untuk membuat resep ini tidak terlalu sulit, jadi Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah cara pembuatan ayam goreng nasi tutug oncom.

Bahan untuk membuat ayam goreng: – Ayam 1 ekor (cuci bersih dan potong sesuai selera Anda) – Penyedap rasa secukupnya – Daun bawang 2 batang (iris secara halus) – Lengkuas 3 bauh (parut) – Oncom Bandung 1 kotak (remas-remas)

– Minyak untuk menumis 3 sendok makan

Bumbu untuk dihaluskan: – Bawang putih 5 siung – Bawang merah 5 butir – Penyedap rasa secukupnya – Kencur 3 cm – Garam 1 sendok teh

– Gula pasir 1 sendok teh

Cara membuat ayam goreng nasi tutug oncom: – Panaskan panci, tuangkan air dan potongan daging ayam, penyedap rasa secukupnya. Aduk hingga rata dan tambahkan lengkuas, kemudian masak hingga air menyusut dan daging ayam mulai lunak. – Setelah daging ayam menjadi lunak, goreng ayam dengan api besar hingga warna berubah menjadi kecokelatan. Penggunaan api besar akan membuat ayam goreng menjadi renyah di luar dan lembut di bagian dalamnya. – Setelah matang, angkat dan sajikan pada piring saji. – Langkah berikutnya adalah membuat nasi tutug oncom. Pertama panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga beraroma harum. – Masukan oncom dan daun bawang, aduk rata hingga bumbu meresap dan angkat. – Ketika bumbu oncom sudah meresap sempurna, langsung campur dengan nasi putih yang masih panas.

– Aduk hingga rata dan sajikan bersama ayam goreng. Ayam goreng dan nasi tutug oncom pun siap disajikan.

Itulah di atas resep ayam goreng nasi tutug oncom yang dapat buat sendiri di rumah. Jika Anda menginginkan rasa yang pedas, sajikan juga sambal favorit Anda. Anda juga dapat menyajikan dengan daun kemangi atau sayuran segar lainnya.

Resep olahan ayam kali ini mungkin sangat sederhana, namun banyak orang yang menyukainya yaitu ayam goreng bumbu kuning. Untuk mendapatkan bahan-bahannya juga sangat mudah.

Rasanya yang gurih membuat ayam bumbu kuning tetap menjadi pilihan ketika ada acara maupun sebagai menu harian. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat ayam goreng bumbu kuning yang gurih.

Bahan untuk membuat ayam goreng: – Daging ayam 1 kg (cuci bersih dan potong sesuai selera Anda) – Serai 1 batang (memarkan) – Daun salam 1 lembar – Daun jeruk 2 lembar – Jahe 3 cm (memarkan)

– Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk membuat bumbu halus: – Bawang putih 4 siung – Bawang merah 5 butir – Ketumbar ½ sendok teh – Kunyit 5 cm – Kemiri 2 butir – Lengkuas 3 cm – Garam secukupnya – Gula secukupnya – Air asam 1 sendok teh

– Kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara membuat ayam goreng bumbu kuning: – Langkah pertama untuk membuat ayam goreng adalah dengan membuat bumbu halus. – Selanjutnya, siapkan panci kukusan dan kukus daging ayam hingga empuk dan matang. – Setelah matang, angkat daging ayam dan tiriskan. – Panaskan sedikit minyak dengan api sedang, tumis bumbu halus hingga beraroma harum. – Tuang sedikit air dan aduk-aduk. Lalu masukkan satu batang serai yang masih segar, daun jeruk dan terakhir daun salam. Aduk kembali hingga air mendidih. – Setelah air mendidih, masukan daging ayam dan masak sampai bumbu meresap sempurna serta air sudah menyusut. – Setelah ayam matang dan bumbu meresap sempurna, angkat ayam goreng dan tiriskan.

– Terakhir, panaskan minyak di wajan yang berbeda. Goreng ayam hingga berwarna kekuningan keemasan, Jika sudah angkat ayam goreng yang sudah siap disajikan.

Itulah beberapa resep ayam goreng dengan bumbu kuning yang gurih dan nikmat dengan panduan cara membuatnya dengan mudah. Sajikan ayam goreng selagi hangat ditemani dengan nasi putih, sambal terasi atau sambal tomat, daun kemangi atau sayuran segar lainnya.

Aimg class="aligncenter wp-image-938 size-full" src="https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/12/ayam-goreng-sambal-ijo.jpg" alt="Resep Ayam Goreng sambal ijo spesial" width="650" height="325" srcset="https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/12/ayam-goreng-sambal-ijo.jpg 650w, https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/12/ayam-goreng-sambal-ijo-300x150.jpg 300w" sizes="(max-width: 650px) 100vw, 650px" />

Masakan nusantara yang mempunyai bahan dasar ayam ini menggugah selera dan lezat yaitu ayam goreng penyet sambal ijo. Hampir semua orang dewasa menyukai olahan ayam yang satu ini.

Rasa gurih ayamnya dan pedasnya sambal ijo yang bisa membakar lidah akan membuat Anda untuk terus memakannya. Cara pembuatan dari resep ayam penyet sambal ijo ini terbilang mudah, berikut langkah untuk membuatnya.

Bahan untuk membuat ayam goreng: – Ayam 1 ekor (cuci bersih dan potong sesuai selera) – Serai 2 batang (memarkan)

– Daun jeruk 4 lembar

Bahan untuk bumbu halus: – Kunyit 3 cm – Bawang putih 2 siung – Lada bubuk ½ sendok teh

– Air jeruk nipis 1 sendok makan

Bahan untuk membuat sambal ijo: – Bawang merah 4 butir – Bawang putih 2 siung – Cabai hijau 8 buah (rebus setengah matang) – Jahe 5 cm

– Garam secukupnya

Bahan untuk pelengkap: – Selada air secukupnya – Timun secukupnya

– Daun kemangi secukupnya

Cara membuat ayam goreng penyet sambal ijo: – Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah panaskan wajan dan masukan potongan daging ayam, serai, daun jeruk, dan bumbu halus. Aduk hingga merata dan bumbu meresap pada daging ayam. Masak ayam hingga matang, tambahkan air jika perlu. – Setelah matang, panaskan minyak goreng dengan api sedang dan goreng ayam sampai warnanya kecokelatan. – Setelah matang, angkat dan tiriskan. – Langkah berikutnya adalah membuat sambal ijo. Kemudian tambahkan ayam goreng dan tekan ayam goreng hingga daging ayam menjadi sedikit pipih. – Sajikan ayam goreng penyet sambal ijo pada piring saji beserta bahan pelengkap.

sangat mudah bukan untuk membuat ayam goreng penyet sambal ijo. Bagi Anda yang tidak begitu menyukai rasa pedas, dapat mengurangi cabai nya atau Anda dapat

membuang biji cabai sehingga rasanya tidak akan terlalu pedas. Namun, bagi Anda yang menyukai pedas maka dapat menambahkan cabai nya agar rasanya dapat membakar lidah Anda. Sajikan ayam goreng penyet sambal ijo bersama nasi putih yang hangat.

Gallery Resep Masakan Enak Sederhana

Resep Udang Pedas Manis Enak Sederhana Memasaknya

Blog Archives Egyptfasr

Aneka Macam Resep Sayuran Tradisional Sajian Keluarga Sehari

Resep Dan Cara Membuat Masakan Ikan Nila Tumis Bumbu Sederhana Yang Enak Dan Mudah

Resep Tempe Bacem Pedas Manis Resep Masakan Jawa

1000 Resep Masakan Makanan

Resep Kue Sotel Praktis Enak Sederhana

20 Resep Masakan Sehari Hari Sederhana Yang Enak Dan Praktis

222 320 Resep Masakan Rumahan Yg Enak Sederhana Enak Dan

Sayur Orak Arik Resep Masakan Jawa Untuk Sehari Hari Praktis Sederhana Bunda Airin

Resep Sederhana Bihun Goreng Tongkol Kunyit Paling Enak

Resep Masakan Jawa Enak Dan Sederhana Resep Praktis Dan

4 Resep Masakan Rumahan Sederhana Paling Disukai Coba Aja

Resep Masakan Resep Cara Membuat Bihun Goreng Enak

Resep Masakan Cumi Asin Enak Dan Sederhana

Resep Masakan Rumahan Paling Praktis Mudah Dan Sederhana

20 Resep Olahan Buncis Masakan Rumahan Enak Dan Sederhana

Resep Mie Ayam Kecap Rumahan Enak Sederhana Resep Masakan

Mau Bisa Bikin Lasagna Ini Dia Resep Lasagna Sederhana Yang

Resep Masakan Sederhana Yang Praktis Dan Enak Latest Version

Kumpulan Resep Makanan Ringan Sederhana Yang Mudah Dibuat

3 Resep Masakan Okra Yang Enak Sederhana Dan Tidak


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Enak Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel