Resep Memasak Sayur Sop



4 Cara Membuat Resep Sop Buntut Istimewa Bumbu Spesial

Cara Membuat Sayur Sop Ayam yang Mudah dan Sederhana, Enak dan Bikin Nagih - Lifestyle Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai masakan olahan ayam memang tidak ada habisnya. Selain semua bagian tubuhnya bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari hari, daging ayamnya juga bisa dengan mudah dikreasikan menjadi masakan yang enak, lezat dan nikmat.

Salah satu olahan ayam yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah sayur sop ayam. Ya, dengan bumbu sop ayam yang cukup sederhana yang diambil dari bumbu sehari-hari terciptalah satu resep masakan Indonesia yang murah meriah tapi cukup mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Cara membuat sayur sop ayam ini juga mudah diikuti meski tidak hobi masak sekalipun, selain itu bumbu sopnya mudah didapat di penjual sayur keliling. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sop ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat kesehatan tubuh sehari hari.

Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Bahkan ada sebuah penelitian di Amerika Serikat sana yang mengungkapkan bahwa kandungan rempah-rempah dan asam amino yang ada berguna sekali untuk orang orang yang menderita penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan dan bronkitis. Kandungan gizi, vitamin dan lemak lainnya juga cukup banyak sehingga cocok sekali untuk mengembalikan kesegaran tubuh saat kita lagi drop atau kondisi tubuh kita lagi lemah.

Sayur sop ayam enak dengan sayuran ini juga mengandung banyak kaldu sehingga rasanya enak, gurih dan segar. Apalagi kalau disantap saat masih panas, dari aroma yang keluar dari uap sayur sop ayam nya pun sudah tercium bagaimana kelezatan dari sup ayam ini. Selain dengan nasi hangat dan sedikit sambal, salah satu variasi olahan ayam ini juga enak dinikmati sayurnya saja. Apalagi anak-anak yang biasanya susah makan sayuran, kaldu dan kuahnya dari masakan ini sudah banyak mengandung vitamin dan gizi dari bahan sayuran yang direbus bersama sama dengan bahan lain sehingga kebutuhan gizi anak anak sedikit terpenuhi.

Sebagai permulaan, kamu bisa belajar cara membuat sayur sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Bumbunya sangat simpel dan kita bisa memasukkan berbagai bahan yang disukai keluarga, misalnya bakso, sosis, ceker, dan soun. Cara membuat sayur sop bening ini pun bisa dijadikan sebagai lauk pauk di saat sedang sibuk.

Sayur yang digunakan pun tak harus wortel, kol, dan kentang saja. Bisa juga dimasukkan brokoli, kembang kol, kacang polong, jagung muda, atau buncis.

Berikut cara membuat sayur sop yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (08/11/2018).

Gallery Resep Memasak Sayur Sop

Mau Cari Resep Sop Ayam Kamu Dapat Menemukannya Disini

Sayur Sop Dan Cara Membuat

Resep Dan Cara Memasak Sayur Sop Ikan Dengan Bumbu Spesial

Resep Sup Bakso Pelangi

Resep Dan Cara Memasak Sayur Sop Sederhana Untuk Balita

Cara Memasak Sayur Sop Mudah Dan Bisa Dicoba Dirumah

Resep Sayur Sop Ayam Rumahan 12

Resep Sayur Sop Bohong Tanpa Daging Bakso

Resep Sop Iga Sapi

Cara Membuat Sayur Sop Ayam Yang Mudah Dan Sederhana Enak

3 Cara Membuat Sop Mulai Dari Sop Bening Sederhana Sop Iga

Resep Sop Sayur Baso Santapan Pas Di Musim Hujan

Resep Dan Cara Membuat Sup Jagung Manis Wortel Yang Enak Lezat Dan Spesial

Cara Memasak Sayur Sop Sederhana Praktis

Resep Sop Bakso

Resep Sayur Sop Bening Sehat Resep Masakan Kuliner

Resep Sayur Sop Bakso Sederhana Tapi Enak Bakso Samara

Resep Tumis Sayur Sop Sederhana Oleh Garnish Indah Cookpad

17 Resep Sop Enak Dan Sederhana Menggugah Selera

Resep Sop Sayur Enak Sederhana

Resep Cara Memasak Sayur Sop Bening Enak Istimewa Resep

Sayur Sop Rumahan Yang Enak Food Chicken Meat

Sayur Sop Ayam

Cara Membuat Sayur Sop Bakso

Resep Sayur Sop Spesial Dengan Kuah Yang Begitu Lezat

Resep Sayur Sop Daging Sapi Simple Dan Mantap Oleh Wiekee

Resep Sayur Sup Bakso Enak Segar Resep Hari Ini


Belum ada Komentar untuk "Resep Memasak Sayur Sop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel