Resep Macaroni Kukus



7 Cara Membuat Macaroni Schotel Enak Lumer Dan Sederhana

Resep Macaroni Schotel Panggang hingga Kukus yang Enak

FOLLOW detikFood  
Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 01 Sep 2019 13:00 WIB
Jakarta - Punya stok makaroni di rumah? Kamu bisa memanfaatkannya jadi resep macaroni schotel yang enak. Yuk, kita intip resepnya!Makaroni dengan paduan telur dan keju jadi perpaduan yang enak untuk camilan. Rasanya gurih dan tinggi kandungan gizi sehingga cocok dinikmati anak-anak juga di rumah.Berikut ini beberapa resep macaroni schotel yang bisa kamu coba di rumah. 1. Resep macaroni schotel panggangResep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Mau membuat resep macaroni schotel di rumah? Yuk ikuti langkahnya:Bahan macaroni schotel:225 gram makaroni panjang, potong-potong 5 cm50 gram mentega1 siung bawang putih, cincang100 gram bawang Bombay, cincang50 gram tepung terigu500 ml susu cair1 sdt merica bubuk1/2 sdt pala bubuk300 gram kornet sapi kalengan5 butir telur ayam, kocok lepas250 gram keju cheddar, parut

Cara membuat resep macaroni schotel panggang:

1. Rebus makaroni dengan air secukupnya dan sedikit garam hingga lunak. Angkat dan tiriskan.2. Lelehkan mentega, tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga layu dan harum.3. Taburi tepung terigu, aduk hingga rata.4. Tuangi susu sedikit-sedikit sambil aduk hingga licin.5. Tambahkan merica dan pala, aduk rata hingga mendidih.6. Masukkan kornet, telur, makaroni, dan sebagian keju, aduk rata. Angkat.7. Tuang ke dalam pinggan tahan panas 22 x 34 x 5 cm yang sudah diolesi mentega. Ratakan, taburi keju cheddar.8. Panggang dalam oven panas 180 C selama 30 menit hingga kuning kecokelatan dan kering. Angkat.2. Resep macaroni schotel kukusResep macaroni schotel kukus bisa dibuat kalau kamu di rumah tak punya oven. Berikut cara buatnya:Bahan resep macaroni schotel kukus:200 gram makaroni200 ml susu cair100 gram kornet2 butir telur, kocok lepas2 siung bawang putih, cincang2 sdm margarin1 sdt garam secukupnya1 sdt gula1 sdt merica bubuk1/4 sdt pala bubukkeju mozarella secukupnyaCara membuat resep macaroni schotel kukus:1. Rebus makaroni dengan sedikit minyak dan sedikit garam hingga matang dan tiriskan.2. Tumis bawang putih dengan margarin dan tambahkan sedikit garam. Masukkan kornet, tambahkan merica, gula, garam dan pala. Tuang telur, susu dan masak sampai mendidih.3. Masukkan makaroni dalam wadah dan beri parutan keju ke dalam adonan dan kukus selama 15 menit sampai matang.
Resep macaroni schotel. Foto: Istimewa
3. Resep macaroni schotel gorengSuka gorengan? Kali ini ada resep macaroni schotel goreng yang gurih enak. Penasaran bagaimana cara buatnya?Bahan resep macaroni schotel goreng:250 gram makaroni rebus150 ml susu cair100 gram daging cincang1 buah wortel cincang1 butir telur ayam1 sdm tepung tapiokakeju parut secukupnya2 sdm bawang putih bubuk1 sdm merica bubukgaram secukupnyaBahan lapisan:Tepung panirTelur ayam kocokCara membuat resep macaroni schotel goreng:1. Rebus makaroni sampai matang dan tiriskan.2. Tumis bawang putih dan cincangan wortel.3. Masukkan makaroni yang sudah direbus dan aduk rata. Tumis daging sampai matang. Masukkan susu cair dan keju serta tepung tapioka yang diencerkan dengan air.4. Tambahkan telur dan aduk rata.5. Pindahkan ke lotang yang sudah diberi margarin. Kukus 15 menit dan dinginkan.6. Gulingkan di telur dan tepung panir lalu goreng hingga kecokelatan dan sajikan dengan mayones ataupun saus sambal.

Nah, mau pilih resep macaroni schotel sederhana yang mana?

Simak Video "Aksi Ngeri YouTuber Makan-Minum Sambil Kendarai Motor"

[Gambas:Video 20detik] (lus/nwy)

Gallery Resep Macaroni Kukus

Resep Makaroni Panggang Keju Super Lezat Camilan Sore

Resep Macaroni Schotel Kukus By Yuyun Susanti Temukan

Resep Macaroni Schotel Praktis Sederhana Bahan Bahan

How To Cooking Macaroni Schotel In Cup

Resep Macaroni Schotel Kukus Hijau Daun

Resep Macaroni Schotel Kukus Mudah Lezat Popmama Com

Macaroni Schotel

Resep Macaroni Schotel Panggang Praktis Oleh Santriyanti

Resep Macaroni Schotel Dapur Kreasi

Resep Macaroni Schotel Panggang Hingga Kukus Yang Enak

How To Cook Macaroni Schotel Kukus By Dellaprisca

Resep Dan Cara Memasak Pasta Italia Macaroni Kukus Rumahan

Resep Macaroni Schotel Praktis Riwayatkuliner Com

Resep Makaroni Keju Kukus

Dapur Ngebul Resep Macaroni Schotel Kukus Facebook

Resep Makaroni Skotel Kukus Thegorbalsla

Resep Macaroni Schotel Panggang Sederhana Resep Harian

Resep Cara Membuat Schotel Makaroni Panggang Enak Simpel

Resep Makaroni Schotel Makaroni Kukus

Macaroni Schotel Smoke Beef Yang Bikin Ketagihan

Pinkis Blog Resep Macaroni Schotel Panggang Macaroni

Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Kornet Keju Kukus

7 Cara Membuat Macaroni Schotel Enak Lumer Dan Sederhana

Resep Cara Membuat Masakan Kue Bolu Kukus Cara Membuat

Resep Makaroni Kentang Panggang Untuk Bekal Okezone Lifestyle

Schotel Macaroni Bolognese Kukus

Makaroni Panggang Imut

Mpasi 8 Bulan Macaroni Schotel Kukus

Resep Macaroni Kukus Jamur Sayuran Istimewa Lifestyle


Belum ada Komentar untuk "Resep Macaroni Kukus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel