Resep Es Mambo Buah



Resep Es Mambo Kacang Hijau Yang Enak Dan Lembut

Resep Es Mambo Buah Sirsak Yang Segar Dan Nikmat

Resep Es Mambo Buah Sirsak – Es mambo adalah  salah satu dari produk olahan es beku yang telah terkenal sejak dulu. Es mambo dibuat dari bahan buah-buahan, coklat, vanilla, ketan hitam, kacang-kacangan, dan rasa yoghurt yang sedang terkenal saat ini.

Pada saat ini es mambo yoghurt amat diminati lantaran dinilai berguna dan menyehatkan, diolah dari yogurt yang berasal dari fermentasi susu. Sebaiknya es mambo dibuat tidak dengan menggunakan bahan pengawet, hanya dengan menyimpannya di dalam freezer dengan suhu yang sangat dingin es mambo dapat bertahan selama berbulan-bulan.

Resep Es Mambo Buah Sirsak Yang Segar

Untuk Anda membuat es mambo sendiri pastinya akan jauh lebih sehat dan menyenangkan. Anda akan bisa memilih bahan-bahan sesuai dengan yang diinginkan. Untuk resep es mambo kali ini, kami akan membahas es mambo yang menggunakan bahan buah sirsak matang yang segar. Dan usahakan Anda memilih buah sirsak yang tak lembek saat dipencet, serta kulitnya pun tak berwarna kehitaman melainkan berwarna hijau sepuh maka rasanya jauh lebih manis. Kita memilih bahan buah sirsak karena buah ini banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita. Berikut resep secara selengkapnya

Es Mambo Buah Sirsak

Bahan-Bahan Es Mambo Buah Sirsak Yang Segar :

  • Untuk membuat es mambo yang segar dan lezat rasa buah sirsak yang disukai oleh anak, siapkan 500 gr buah daging sirsak matang.
  • Siapkansatu liter air matang
  • Siapkan 200 gr gula pasir
  • Plastik es mambo untuk membungkus es

Bahan Membuat Jelly Es Mambo Buah Sirsak :

  • Untuk anda membuat jelly, anda membutuhkan sekian banyak bahan, diantaranya yakni satu bungkus agar-agar jelly berwarna putih
  • Siapkan juga 100 gr gula pasir
  • Siapkan 600 ml air yang matang
  • Siapkan satu tetes pewarna yang berwarna merah
  • Siapkan pula satu tetes pewarna yang berwarna hijau

Cara Untuk Membuat Es Mambo Buah Sirsak Yang Segar :

  1. Pembuatan jelly. Campurkan jelly berwarna putih bersama dengan gula pasir, dan air sesudah itu masak sampai dengan mendidih, sesudah matang bagi jadi dua bagian, lalu tuang kedalam loyang yang telah anda sediakan, kemudian tambahkan  pewarna berwarna merah dan hijau
  2. Sesudah jelly dingin, potong-potong jelly jadi kecil-kecil dan sisihkan
  3. Sesudah jelly siap, maka teruskan dengan pembuatan adonan es mambo sirsak. Awali membuat adonannya dengan menghaluskan daging buah sirsak tadi, masukan gula pasir dan air matang blender sampai halus. Sementara itu menunggu adonan buah sirsak halus, siapkan juga sekian banyak plastik es mambo.
  4. Setelah itu tuangkan adonan buah sirsak dengan jelly berwarna merah tadi dan berwarna hijau pada plastik es mambo yang telah anda siapkan sebelumnya, setelah itu ikat ujung plastiknya.
  5. Jika seluruh adonan sudah selesai dituangkan kedalam plastik es mambo, simpan plastik berisi adonan tersebut kedalam freezer dan tunggu sewaktu kurang lebih 6 jam hingga adonan membeku jadi es batu.
  6. Es mambo buah sirsak dengan jelly warna warni siap untuk dinikmati kapan pun kala Anda menginginkannya bersama keluarga.

Es mambo yang dibuat sendiri pastinya lebih bersih, menyehatkan dan jauh lebih aman. Lantaran seluruh bahan terjaga mutu (kualitas) dan kebersihannya. Supaya es mambo anda terasa lebih lembut, pastikanlah untuk tidak menggunakan air terlalu banyak. Anda dapat mengganti air dengan susu skim atau susu full cream untuk campurannya (bersifat opsional). Resep es mambo diatas  salah satu resep dari sekian banyak resep es mambo yang ada.

Buah sirsak yang terasa masam dan manis dengan cara bersama. Sedangkan potongan mungil dari jelly memberikan tekstur yang tidak sama. Es mambo ini akan lebih segar jika dinikmati pada waktu cuaca panas. Sekian info dari kami dan semoga bermanfaat, baca juga Resep Es Dawet Ireng (Hitam) Istimewa Khas Dari Purworejo

Gallery Resep Es Mambo Buah

5 Sontekan Resep Es Krim Dari Cemilan Populer Yang Lagi

15 Resep Es Lilin Kekinian Segar Dan Praktis

7 Resep Es Lilin Unik Dan Maknyus Siap Dibisniskan

Resep Es Mambo Pelangi Yang Manis Sekali Widhiaanugrah Com

Resep Minuman Unik Untuk Dijual Yang Simple Dan Mudah

5 Aneka Resep Es Mambo Si Camilan Beku Primadona Anak Anak

Resep Es Mambo Buah Sirsak Yang Segar Dan Nikmat

Resep Es Mambo Alpukat Enak Creamy Dan Lembut

5 Resep Es Unik Untuk Usaha Yang Anda Jual Di Rumah

Mielie Es Mambo Grocery Store Denpasar Bali Indonesia

Es Krim Buah Naga Di Plastik Mambo

Pin Di Minuman Aneka Es Jamu

7 Resep Es Lilin Unik Dan Maknyus Siap Dibisniskan

5 Aneka Resep Es Mambo Si Camilan Beku Primadona Anak Anak

Download Resep Es Lilin Enak Apk Latest Version App By

Resep Es Mambo Nanas Youtube

Resep Dan Cara Membuat Es Mambo Buah Segar

Resep Es Mambo Pelangi Es Susu Jelly Rainbow Untuk Jualan

Resep Es Mambo Delish Tube Id


Belum ada Komentar untuk "Resep Es Mambo Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel