Resep Sambal Mentah



Resep Sambal Mentah Terong Hijau Kemangi Dapur Ocha

Rahasia resep sambal bawang putih cabe merah mentah enak

Resep sambal bawang. Tahukah bunda bahwa resep sambal bawang ada rahasianya lho. Sambal bawang putih mampu menggugah selera makan anda. Meskipun hanya sambal mentah, namun rasanya wow pedas enak dan membuat nafsu makan bertambah. Disamping itu juga memerlukan sedikit tambahan bahan lainnya supaya pedasnya terarah, he he he. Ada rahasianya lho supaya tidak bikin sakit perut. Yuk membuat resep sambal bawang putih mentah tanpa harus sakit perut. Yah memang begitulah, kalau sembarangan membuat sambel mentah justru dapat memicu tuh lambung kumat. Perhatikan cara membuat sambal bawang putih ini, supaya mendapatkan rasa pedas sempurna, namun tetap memiliki kelezatan yang sebenarnya, jadi bukan cuma pedas saja.

Sambal bawang putih merupakan pelengkap dari resep masakan indonesia yang sederhana, murah, dan cepat menyajikannya. Dalam hitungan menit, udah siap tuh sambal bawang cabe keriting merah yang enak dan maknyus. Kalau orang padang sangat bangga dengan sambal balado cabe hjau. Memang sih sambal masakan padang enak dan nikmat, dan anehnya tidak begitu pedas, sehingga saya juga tidak ketinggalan membuat sambal hijau padang ini. Namun sekali kali tentu kepingin sambal yang pedasnya sampai kelangit, he he he.

Cara membuat sambal bawang putih cabe rawit merah ini dapat dibilang sangat mudah dan sangat cepat pula. Namun kalau mau membuat sambal yang komplit tentu lama dan nah saat itulah sambal bawang putih mentah menjadi dewa penyelamat. Tinggal ambil cobek, cabe keriting merah, garam, dan pelengkap lainnya, maka slap udah siap tuh sambal bawang putihnya. Bagi kami sekeluarga jika makan tentu mencari sambal, sebab rasanya kurang lengkap. Paling tidak sampai lima menit, udah siap menemani anda makan siang atau saat makan malam. Resep sambal korek ini sih paling pas untuk menemani resep masakan jawa sederhana lainnya seperti sayur nangka. Bunda sudah pernah mencoba memasak sayur nangka muda yang enak. Paling mantap sih dengan nangka merah, wah lebih pulen tampilannya.

Sambal mentah dari dengan bahan bawang putih dan cabe merah ini juga pas untuk menemani lauk rendang. Nasi putih + daging rendang + sambal bawang putih mentah wah pas banget tuh. Namun saat membuat rendang daging, banyak juga yang kecewa karena dagingnya tidak empuk. Yup, saya rasa cukup dulu ah ngobrolnya, biasa untuk pelengkap dan sedikit petunjuknya. Oh ya sambel orek bawang putih ini sangat poas untuk menemani sayur asem, jadi sekalian juga mencoba cara membuat sayur asem yang enak menyegarkan. Sekarang mulai aja mempersiapkan bahan bahan untuk membuat sambal bawang putih mentah dan juga peralatannya. Tentang peralatan paling hanya cobek dan ulegan doang.

Cara membuat sambal bawang putih Bahan bahan sambal bawang >> Kupas bawang putih ukuran sedang hingga besar sekitar 3 atau 4 siung. >> Sediakan juga cabe merah keriting sebanyak 10 buah, bisa juga ditambahkan dengan cabe rawit merah 1 atau 2 biji saja. >> Ambil sedikit minyak sayur bekas menggoreng kira kira ½ sendok teh. Paling mantap sih minyak sayur yang habis untuk menggoreng bawang merah.

>> Jangan lupa sediakan juga garam sekitar ¼ sendok teh saja.

Cara bikin sambal bawang >> 1. Cuci hingga bersih cabe merah dan tiriskan. >> 2. Masukkan cabe merah meriting ke cobek dan uleg hingga setengah lembut. >> 3. Masukkan 3 siung bawang putih, ¼ sendok teh garam, dan gula pasir sedikit, kemudian uleg hingga lembut. >> 4. Tambahkan ½ sendok teh minyak sayur bekas, kemudian uleg kembali hingga semua bahan bercampur sempurna.

>> 5. Sambal bawang putih cabe merah siap dikonsumsi sebagai pelengkap makan anda.

Demikian bunda, sis, dan remaja putri sekalian cara mudah membuat sambal cabe rawit mentah dengan bawang putih dan cabe merah. Ada sedikit tips nih. Yakni minyak sayur bekas ini sangat penting untuk menetralkan pedasnya sambal mentah bunda. Tapi saran saya jangan menggunakan minyak sayur yang belum di pakai ya, sekali lagi gunakan minyak sayur bekas menggoreng. Ada baiknya juga belajar membuat masakan ayam goreng mentega yang sekarang sedang ngetrend.

Gallery Resep Sambal Mentah

Images Tagged With Resepsambalado On Instagram

Seenak Ini Resep Tahu Bakar Sambal Mentah Yang Bikin Nasi Di Rumah Cepat Habis

12 Resep Sambal Yang Menggoda Selera Makan Pedasnya Menggigit

Resep Sambal Thailand Yang Sering Dicocol Dengan Sea Food

Resep Sambal Mboksiyah Sambal Mentah Dengan Terasi Nikmat

Resep Sambal Mentah Jeruk Limau Oleh Rengganis Purbasari

7 Resep Sambal Terasi Rumahan Yang Enak Dan Sederhana

Ini Resep Ayam Penyet Sambal Mentah Pedasnya Nendang

Resep Telur Dadar Sambal Mentah Pas Untuk Menu Buka Puasa

Resep Sambal Mentah Cara Resep

Resep Sambal Mentah Sambel Pedas Oleh Novita Safitri Cookpad

Sambal Mentah Jeruk Limau

Resep 3 Sambal Khas Manado Yang Pedasnya Selalu Bikin Nagih

4 Resep Sambal Ayam Geprek Super Pedas Pos

500 Resep Sambal 1 1 Apk Download Com Sekawan Resep Sambal

Resep Sambal Mentah Khas Bali Yang Lezat Bundaci Com

Resep Sambal Dadak Atau Sambal Mentah Makanan Minuman

5 Resep Sambal Mentah Tempe Menu Ngirit Nggak Bikin Ribet

Resep Sambal Mentah Terasi Kampung Plus Lalapan

Resep Sambal Tauge Rumahan Khas Pantura Buat Sendiri Di

10 Resep Ayam Penyet Dengan Sambal Istimewa Buatan Sendiri

Resep Sambal Terasi Mentah Enak Dan Sederhana

Resep Makan Malam Dengan Ayam Penyet Sambal Mentah Pedasnya

Resep Sambal Mentah Pedas Oleh Ulimagenta Cookpad

Sambal Tomat Mentah Enak Masa

Resep Sambal Mentah Pedas For Android Apk Download

7 Resep Sambal Terasi Rumahan Yang Enak Dan Sederhana

12 Resep Sambal Yang Menggoda Selera Makan Pedasnya Menggigit


Belum ada Komentar untuk "Resep Sambal Mentah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel