Resep Kue Bolu Kukus Gula Merah



3 Cara Membuat Bolu Kukus Cokelat Mekar Dan Gula Merah

6 Resep Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal

Resepmakanan.id – Resep bolu kukus gula merah saat ini menjadi resep favorit keluarga ketika ada moment penting. Bolu kukus memang ada banyak sekali macamnya. Ada bolu kukus coklat, bolu kukus gula merah, atau bolu kukus lainnya. Bagi para pecinta bolu kukus mengkreasikan bolu kukus dengan resep yang lebih nikmat.

Bolu kukus gula merah memiliki warna merah alami dari pewarna gula merah atau gula jawa. Selain warna merah alami dari gula jawa, anda juga bisa member warna hijau alami dari pasta panda untuk bolu kukus buatan anda. Berikut ini ada beberapa kreasi resep bolu kukus merah yang bisa dijadikan sebagai resep keluarga.

p>

Bolu kukus merah memang banyak dicari oleh para pecinta jajan pasar. Banyak penjual jajan pasar yang mencari resep bolu kukus gula merah spesial untuk dagannya. Mereka ingin membuat bolu kukus spesial gula merah dengan bahan yang sederhana namun hasilnya sangat bagus. Untuk membuatnya, anda perlu beberapa tahap dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Gula merah 300 gram (cairkan kedalam air 180 ml) – Tepung terigu 300 gram – Baking soda 1/2 sendok teh – Baking powder 1 sendok teh – Minyak sayur 100 ml

– Daun pandan (masukkan kedalam cairan gula merah)

Langkah langkah membuat bolu kukus gula merah spesial: – Langkah pertama siapkan semua bahan yang disebutkan diatas – Setelah itu, ayak campuran bahan tepung terigu, baking soda, baking powder, dan air gula merah. – Setelah itu, aduk rata kemudian tuangkan minyak sayur lalu aduk kembali sampai merata – Didihkan air untuk mengukus, dan tuangkan adonannya ke dalam cup – Setelah air untuk mengukus sudah mendidih, masukkan adonan dan kukus sekitar 20 menit (penutup dandang harus dilapisi dengan kain bersih agar uap air pada tutup tidak menetes pada adonan)

– Setelah matang, angkat dan tunggu sampai dingin untuk disajikan

Nah, resep bolu kukus gula merah spesial siap dihidangkan dengan hidangan pelengkap teh panas atau minuman dingin ketika siang hari. Bolu kukus gula merah rasanya manis alami tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan akan lebih sehat dikonsumsi.

Bolu Kukus Gula Merah Taburan Kejup>

Untuk mengkreasikan bolu kukus gula merah yang disukai anak anak, tak ada salahnya anda mencoba kreasi bolu kukus gula merah dengan taburan keju sebagai topingnya. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengikuti langkah langkah dibawah ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Tepung terigu 10 sendok makan – Telur 1 butir – Secukupnya daun pandan – Gula pasir 5 sendok makan – Gula merah sisir secukupnya – Garam dapur – Minyak sayur secukupnya – Baking powder

– Parutan keju (untuk toping)

Langkah langkah membuat bolu kukus gula merah taburan keju: – Langkh pertama siapkan semua bahan diatas – Setelah itu, masak gula merah bersama air sampai larut – Mixer telur, gula dan garam sampai berbusa – Ayaklah tepung terigu dan juga soda kue atau baking powder – Kemudian masukkan didalam adonan telur. – Tuangkan larutan gula merah dalam adonan tepung terigu. Aduk sampai rata agar tidak ada yang menggumpal. – Kemudian masukkan didalam cetakan – Kukus selama 30 menit – Setelah matang dan tidak lengket, angkat dan dinginkan

– Setelah matang, taburkan parutan keju diatasnya

Resep bolu kukus gula merah taburan keju siap dihidangkan. Dengan kreasi ini, pastinya anak anda yang suka dengan keju akan lebih menyukai bolu kukus gula merah buatan anda. Selain dengan parutan keju, anda juga bisa memberikan toping lain yang disukai buah hati anda.

Bolu Kukus Gula Merah Magic Comp>

Jika anda tidak ingin kerepotan membuat resep bolu kukus gula merah dengn kukusan dandang, jangan khawatir. Karena anda juga bisa mengukus bolu kukus anda dengan magic com.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Tepung terigu 10 sendok makan – Minyak goreng 1 sendok makan – Mentega cair 2 sendok makan – Soda kue 1 sendok teh – Fermipan 1/2 sendok teh dimasukkan kedalam 1/2 gelas air

– Gula merah secukupnya

Langkah langkah membuat bolu kukus gula merah magic com: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Setelah itu, larutkn gula merah didalam 1/2 gelas air, lalu saring dan dinginkan – Dalam wadah lain, campurkan tepung terigu, soda kue, dan juga fermipan lalu aduk sampai rata – Tuangkan larutan gula merahnya dan aduk kembali sampai rata – Tuangkan minyak dan juga mentega cairnya dan aduk kembali – Oleskan minyak pada cetakan yang akan digunakan – Masukkan adonan didalam cetakan – Setelah selesai, kukus semua bolu didalam magic com sekitar 20 menit (didihkan air terlebih dahulu dan gunakan untuk mengukus)

– Setelah matang, angkat dan tunggu sampai dingin

Sajikan bolu kukus gula merah magic com ini untuk camilan keluarga. Cocok juga sebagai jajanan anak disekolah karena lebih menyehatkan dibandingkan dengan camilan yang biasa dijual di luaran sana.

Bolu Kukus Gula Merah Mix Coklat dan Kentangp>

Resep bolu kukus gula merah selanjutnya ialah bolu kukus gula merah mix coklat dan kentang. Campuran bahan tersebut akan menghasilkan rasa yang beda pada bolu kukus gula merah yang anda buat. Rasa manis bolu kukus gula merah ini tak hanya berasal dari gula merahnya saja melainkan juga dari coklatnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Tepung terigu serbaguna 200 gram – Tepung maizena 50 gram – Gula merah 200 gram – Kentang 100 gram – Susu bubuk coklat 3 sendok makan – Coklat bubuk 2 sendok makan – Baking powder 1 sendok teh – Soda kue 1 sendok teh – Minyak goreng 150 ml

– Air 300 ml

Langkah langkah membuat bolu kukus gula merah mix coklat dan kentang: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Setelah itu, kupas kentang dan cuci sampai bersih – Iris kentang kecil kecil lalu kukus selama 15 menit – Sementara itu, didihkan air untuk mengukus – Blender kentang kukusnya dengan gula merah sisir, tambahkan minyak dengan air tunggulah sampai kentang dengan gulanya halu – Selanjutnya ayak tepung terigu, tepung maizena, baking powder, susu bubuk, coklat bubuk dan soda kue – Campur semua bahan yang diblender dengan bahan yang diayak tadi – Aduk sampai semuanya tercampur dan tak ada endapan minyak – Setelah adonan bolu kukusnya jadi, masukkan didalam cetakan cetakan – Kemudian kukus didalam dandang dengan nyala api yang besar selama 15 menit

– Setelah matang, angkat dan dinginkan

Bolu kukus gula merah siap disantap. Rasa manis bolu kukus gula merah tersebut berasal dari campuran antara gula merah, dan juga susu. Rasa tersebut akan menjadikan bolu kukus gula merah lebih sempurna dan tidak ada duanya.

Resep Bolu Kukus Gula Merah Santanp>

Resep bolu kukus gula merah juga bisa dikreasikan dengan santan dan rasanya tak kalah dengan bolu kukus gula merah lainnya. Manis yang dihasilkan pun tidak akan membuat anda enek. Manis yang pas membuat siapa saja suka dengan bolu kukus gula merah buatan anda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Gula merah 150 gram sisir terlebih dahulu – Santan 200 ml – Daun pandan 2 lembar ikat simpul – Tepung terigu 250 gram – Susu bubuk 1 sendok makan – Baking powder 1/2 sendok teh – Baking soda 1/2 sendok teh – Garam halus sedikit saja – Telur 1 butir

– Minyak goreng 80 ml

Langkah langkah membuat bolu kukus gula merah versi santan: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Setelah itu, sisir gula merah lalu campur dengan santan serta masukkan daun pandan juga – Masaklah sampai mendidih sembari diaduk terus sampai mendidih lalu angkat dan saring – Sediakan panci pengukus dan lapisi bagian tutup dengan kain agar uapnya tidak jatuh mengenai adonan – Lalu panaskan pengukus sampai airnya mendidih – Kocoklah telur sampai lepas menggunakan garpu – Lalu masukkan tepung terigu yang diayak disertai susu bubuk, garam, baking powder, dan baking soda yang diayak juga – Selanjutnya masukkan air gula sembari diaduk terus – Masukkan juga adonan telur kocok aduk lagi – Setelah adonannya jadi, maka masukkan didalam cetakan – Kukus sekitar 15 menit dan diamkan sebentar jangan dulu dibuka tutupnya

– Setelah beberapa menit, buka tutupnya dan angkat

Nah, bolu kukus gula merah versi santan siap dihidangkan dengan rasa manis dari gula merah dan juga susu bubuknya. Campuran santan juga akan membuat bolu kukus gula merah lebih gurih dan lezat. Sementara itu, anda juga bisa membuat bolu kukus gula merah versi air dengan resep dibawah ini.

Bolu kukus Gula Merah Versi Airp>

Resep bolu kukus gula merah juga bisa dibuat dengan menggunakan air bukannya santan seperti resep sebelumnya. Bolu kukus gula merah memang memiliki kreasi resep yang beragam yang pasti akan membuat bolu kukus gula merah buatan anda semakin nikmat dan lezat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Gula merah 250 gram sisir terlebih dahulu – Air 200 ml – Kuning telur 2 butir (kocok lepas) – Tepung terigu 250 gram – Baking powder 1 sendok teh

– Minyak goreng 100 ml

Langkah langkah membuat bolu kukus gula merah versi air: – Langkah pertama siapkan semua bahan diatas – Setelah itu, didihkan gula merah menggunakan air hingga mendidih sambil diaduk – Setelah mendidih, angkat dan saring setelah dingin – Panaskan baking pan untuk tutup yang terbuat dari kaca tidak perlu dilapisi dengan kain – Sementara itu, ayak tepung terigu dengan baking powder yang sudah disiapkan – Tuangkan larutan gula merahnya didalam ayakan tepung sembari diaduk terus – Masukkan kuning telur, kemudian minyak goreng dan aduk sampai rata – Aduklah menggunakan spatula sebentar saja – Masukkan adonan didalam cetakan bolu satu persatu sampai habis – Setelah selesai semua, kukus didalam baking pan yang sebelumnya telah dipanaskan – Kukus selama 15 menit

– Setelah matang dan tidak lengket, angkat dan dinginkan sebentar

Nah, resep bolu kukus gula merah versi santan siap dihidangkan dengan rasa manis alami dari gula merah. Anda juga bisa menambahkan gula putih jika bolu kukus buatan anda kurang manis sesuai dengan lidah anda.

Itulah beberapa resep bolu kukus gula merah yang bisa dicoba sendiri dirumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gallery Resep Kue Bolu Kukus Gula Merah

Resep Bolu Kukus Gula Merah Enak Tanpa Mixer Tanpa Telur

Bahan Dan Cara Membuat Roti Kukus Gula Merah Kumpulan Bahan

Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah Umamsetup

Resep Cara Membuat Kue Karamel Gula Merah Reseponline Info

Resep Bolu Kukus Gula Merah

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Lembut Banget Dan Harum

Bolu Kukus Gula Merah Eggless Our Cosmic

Bolu Kukus Gula Merah

Resep Bolu Kukus Gula Merah Dan Cara Membuat Bacaresepdulu Com

Resep Bolu Kukus Gula Merah Cobain Varian Baru Ini

Bolu Kukus Gula Merah Simak Panduan Rahasia Cara Membuat

Bolu Kukus Gula Merah Mekar Emaksuper Com

Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut Pasti Mekar Merekah

Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut Pasti Mekar Merekah

Tanpa Oven Pasti Sukses Membuat Bolu Gulung Kukus Gula

Diah Didi S Kitchen Bolu Kukus Gula Merah

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Merekah

Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut Pasti Mekar Merekah

Resep Bolu Kukus Gula Merah Empuk Dan Mudah Dibuat

Bolu Kukus Gula Merah Mekar Lembut Resep Aneka Jajan

Bolu Kukus Gula Merah Aneka Tips Dan Resep

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Mekar Tanpa Mixser Dan Telur

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mengembang Sangat Besar


Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Bolu Kukus Gula Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel