Resep Cemilan Dari Mie



6 Resep Cemilan Enak Berbahan Mie Instan Pusat Cemilan Hip

5 Resep Kacang untuk Cemilan Lezat yang Mudah Dibuat | ResepKoki

Penulis: Windy | Editor : Atsa

Saya adalah orang yang tidak bisa berhenti ngemil kalau sedang menonton tv. Baik itu cemilan manis maupun asin, pasti akan saya makan dengan lahap. Saking sukanya, kalau toples habis baru saya berhenti.

Diantara semua cemilan, saya paling suka kacang. Selain renyah, kacang juga bisa diolah menjadi cemilan manis maupun asin. Sebut saja kacang telur, kacang disko, hingga kue kacang. Semuanya lezat!

1. Kacang Bawang

Camilan kacang paling sering ditemui adalah kacang bawang. Cemilan ini bercita rasa khas bawang putih yang lezat dan wangi. Selain enak, bikinnya pun sama sekali tidak sulit.

Didihan santan, bawang putih halus, gula, dan garam. Kemudian rendam kacang ke dalam campuran. Tunggu hingga santan meresap dan tiriskan. Setelah itu, goreng kacang dan bawang putih dengan wajan yang berbeda. Saat sudah matang, baru dicampurkan dan disimpan dalam wadah kedap udara

Coba Resep: Kacang Bawang Gurih Renyah Empuk Praktis

2. Kacang Telur

Sesuai dengan namanya, kacang ini dibalut dengan adonan telur. Warnanya coklat dan cenderung gelap. Cita rasanya gurih, manis dan renyah. Benar-benar khas, lho!

Pertama, sangrai kacang tanah hingga ¾ matang. Lalu, masukkan dalam wadah. Masukkan juga telur, bawang putih, gula halus, dan garam. Aduk hingga merata.

Sementara itu, buat campuran tepung terigu dan tepung tapioka dalam wadah. Kemudian, masukkan kacang dan aduk hingga kacang tertutup rata. Terakhir, goreng dengan api sedang-kecil. Kacang telur kini siap disantap!

Coba Resep: Kacang Telur Gurih Manis Renyah Praktis Murah

3. Kacang Disko

Kacang disko bukan berarti kerlap-kerlip, ya. Kacang ini merupakan kacang tanah goreng berbalut adonan tepung. Bentuknya yang keriting dan tekstur yang krispi, bikin kacang ini dijuluki kacang disko.

Pertama, mixer putih telur dan garam hingga berbusa. Kemudian, tambahkan gula hingga adonan mengembang. Lalu, masukkan kacang, bawang putih halus, tepung terigu dan tapioka dan campur hingga rata. Setelah itu, goreng kacang secukupnya sambil diaduk agar kacang tidak menggumpal. Siap untuk berdisko dengan kacang ini?

Coba Resep: Kacang Disco Keriting Garing Renyah Ekonomis

4. Rempeyek Kacang Tanah

Selain teman setia saat makan pecel, rempeyek kacang tanah juga bisa dijadikan cemilan.  Tekstur peyek enak, renyah, dan sedap dengan irisan halus daun jeruk.

Tepung beras, tepung maizena, telur, daun jeruk, air, dan bumbu halus dimasukkan ke dalam wadah dan aduk merata. Kemudian, ambil satu sendok sayur adonan, beri kacang secukupnya lalu tuang ke pinggir wajan. Siram sisi adonan dengan minyak, biarkan hingga matang. Ingat, jangan sampai gosong!

Coba Resep: Rempeyek Kacang Tanah Kriuk Renyah Enak Ekonomis

5. Kue Kacang

Manis, renyah, dan harum! Itulah daya tarik kue yang satu ini. Bentuknya pun bisa didesain sesuka hati. Tentunya, semakin kreatif akan semakin menarik pula. Tapi, membuat kue kacang memang terkenal susah-gampang.

Campur tepung terigu, gula halus, garam, vanili, dan pasta kacang. Aduk hingga adonan rata serta terlihat lembek. Lalu, tutup adonan dengan plastic wrap atau kain dan diamkan 2 jam. Setelah itu, bentuk adonan sesuai selera. Sebaiknya tetap pipih, ya! Olesi bagian atas dengan kuning telur dan taburi kacang kasar. Panggang selama 20-25 menit dengan suhu 170°C.

Coba Resep: Kue Kacang Gurih dan Super Creamy

Semuanya enak dan bikin ketagihan. Sekarang, cemilan kacang mana dulu yang mau dibuat, nih? Kalau saya sih mau bikin kue kacang, buat isian toples di kamar.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor)

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hobi menulis, traveling dan memasak. S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Komunikasi

Gallery Resep Cemilan Dari Mie

Aneka Resep Mie Pasta Iniresep Com

Resep Bakwan Mie

Resep Bola Bola Mie Goreng Lifestyle Fimela Com

Kumpulan Resep Camilan Berbahan Mie Instan Mudah Kekinian

Bakwan Mie By Dwi Oti Eliyani

Resep Cara Membuat Martabak Mie Instan Recipe How To Make

2 636 Resep Camilan Dari Mie Instan Enak Dan Sederhana Cookpad

5 Resep Yang Membuat Anak Ketagihan Bawa Bekal Dari Rumah

Resep Cemilan Bola Mie Crispy Youtube

9 Modifikasi Mie Instan Yang Harus Kamu Coba Tetap Praktis

Cara Membuat Indomie Telur Goreng Crispy Yang Enak Murah

Praktis Dan Murah Berikut 8 Resep Olahan Mie Instan Yang

Cara Membuat Omelet Mie Instan Yang Enak Dan Lezat Menggoda

10 Resep Camilan Berbahan Mi Yang Lezat Dan Praktis

Resep Masakan Murah Meriah Praktis My Viral

Cemilan Mie Kering Pedas

Resep Nugget Mie Instan Super Gampang Lifestyle Fimela Com

Mie Hun Goreng

Resep Mie Kriuk Cemilan Dari Mie Instan Oleh Grape Kitchen

Cemilan Dari Mie Nikmat Lezat Latest Version Apk

Cara Membuat Mie Crispy Ngehits


Belum ada Komentar untuk "Resep Cemilan Dari Mie"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel