Resep Cumi Asin Balado



63 Resep Sederhana Untuk Cumi Asin Craftlog Indonesia

Resep ikan asin pedas balado renyah

Resep ikan asin balado. Ikan asin goreng pedas menjadi hidangan pelengkap yang pas. Resep masakan ikan asin balado ini enak dan renyah, admin pilih jenis ikan asin tipis yang banyak di jual di pasar tradisional. Ikan asin pedas mempunyai cita rasa tersendiri karena lebih praktis dan bisa untuk melengkapi masakan sayur bunda lainnya. Bahkan cara memasak ikan asin pedas ini cukup mudah, praktis, dan cepat dengan bahan bumbu halus yang cukup sederhana dan simple. Resep ikan asin pedas manis ini hanya dibumbui dengan cabe merah dan bawang putih serta gula putih dan penyedap rasa. Namun rasa yang dihasilkan cukup sempurna. Bahkan enak juga buat di gado dengan rasa asin yang pas.

Resep ikan asin manis pedas dan gurih ini bisa bunda jadikan sebagai menu harian keluarga yang bukan saja murah harganya, namun juga lezat rasanya. Kelebihan dari balado ikan asin tipis ini cukup renyah saat di gigit, sehingga bagi usia lanjutpun tetap dapat menikmatinya. Justru letak kerenyahan masakan ikan asin tipis pedas menjadi daya tarik tersendiri saat tibanya waktu makan bersama seluruh keluarga. Resep ikan asin balado kering yang dimasak pedas ini bisa menjadi masukan bunda untuk mencoba bikin ikan asin balado. Soal penggunaan cabe bisa disesuaikan dengan selera. Resep ikan asin cabe merah sama enaknya dengan resep ikan asin cabe ijo. Demikian juga dengan masakan tradisional yang lain seperti pepes yang menjadi masakan kesukaan keluarga kami. Capcay juga menjadi menu masakan harian yang cukup enak dengan biaya murah, belaajar lagi di cara memasak capcay

Sebagaimana diketahui karena cukup banyak juga yang kecewa saat membuat ikan goreng atau juga masakan ikan asin renyah, karena hasilnya justru lembek dan susah digigit. Cara membuat masakan ikan asin tipis balado yang krispi dan renyah sebenarnya cukup mudah kalau bunda tahu rahasianya. Supaya ikan asin goreng atau ikan asin balado renyah dan enak, sebaiknya bunda tidak menggunakan bawang merah dan juga tidak mencantumkan tomat dalam resepnya. Cukup menggunakan cabe merah dan bawang putih sudah cukup dan enak rasanya lho. Supaya hasil masakan ikan tidak amis bisa ditambahkan jeruk nipis. Resep ikan asin balado pedas paling cocok dikonsumsi dengan sayur asem, wow sangat nikmat dan mantap habis dah.

Soal masakan ikan memang tidak akan pernah habis menunya, sebab ada ikan asin, ikan air tawar, maupun ikan air laut yang bisa dibuat berbagai macam menu masakan sehari hari yang enak enak, kalau soal ikan air tawar, tentunya ikan mas jagonya. Salah satu ikan yang bisa dibeli dalam keadaan hidup ini memang maknyus jika dibumbui dengan bahan bahan alami yang lengkap, seperti bumbu rujak. Soal goreng ikan tidak ada duanya dengan cita rasa ikan mas yang di goreng renyah.

Cara membuat masakan ikan asin pedas di balado bisa anda pelajari di sini secara lengkap dan jelas petunjuknya. Namun sebelumnya persiapkan dahulu bahan dan bumbunya. Pada resep masakan ikan kali ini admin mencoba menuliskan resep ikan asin tipis yang dimasak pedas dengan cabe merah. Bunda bisa membeli ikan asin tipis dipasar tradisional dengan harga cukup murah. Untuk saat ini harga ikan asin tipis sekitar 10.000 per ons. Dan jangan lupa juga belanja bahan untuk bumbunya yakni bawang putih, cabe merah keriting, jeruk nipis, dan penyedap rasa. Untuk lebih jelasnya berikut resep ikan asin tipis balado pedas.

Resep masakan ikan asin tipis pedas Bahan ikan asin pedas : Ikan asin tipis : 150 gram

Bahan bumbu halus

  • Bawang putih : ± 7 siung
  • Cabe merah : ± 10 buah cabe merah keriting ( sesuai selera )
  • Jeruk nipis : 1 buah
  • Gula pasir : ± 2 sendok makan
  • Penyedap rasa : royco 1 sachet
  • Minyak goreng : secukupnya

Nah setelah semua bahan bahan untuk bikin ikan asin bumbu pedas telah lengkap semua, yuk sekarang menuju dapur kesayangan untuk belajar Cara membuat ikan asin tipis balado pedas

  1. Langkah pertama goreng ikan asin hingga matang. Jangan terlalu lama saat menggoreng ikan asin tipis ini. Tempatkan dahulu dalam wadah.
  2. Haluskan bawang putih dan cabe merah hingga halus, untuk hasil terbaik sebaiknya dengan di uleg. Kalau dengan blender kurang enak.
  3. Berikutnya siapkan penggorengan dan tumis bumbu halus hingga matang dan harum, lalu tambahkan gula pasir, royco, dan gula pasir. Tambahkan juga 2 hingga 3 sendok makan air bersih. Aduk aduk hingga semua bahan bumbunya merata. tambahkan juga air jeruk nipis. Sebaiknya gunakan api kompor kecil saja.
  4. Tunggu hingga air habis, lantas masukkan ikan asin tipis goreng, aduk aduk secara perlahan hingga bumbunya bercampur rata.
  5. Angkat dan tempatkan dalam piring saji dan dihidangkan bersama sayuran lainnya.

Wah mudah, cepat, dan praktis masakan ikan asin tipis balado pedas ini. Bunda bisa belajar berbagai masakan dan kue yang enak enak di masakan indonesia sehari hari

Gallery Resep Cumi Asin Balado

Mas Fakta Resep Masakan Cumi Asin

Resep Cumi Asin Balado Mantap Aneka Resep Dan Cara Masak

Cumibaladopetesurabaya Instagram Posts Photos And Videos

9 Racikan Cumi Kecil Hingga Cumi Asin Yang Enak

Aneka Resep Cumi Yang Menggunggah Selera Tumbasin Id

Resep Masakan Cumi Asin Paling Lezat Untuk Sehari Hari

Resep Balado Cumi

Cumi Asin Balado Shabrina Her Kitchen

Cumi Asin Archives Dapur Kreasi

Resep Sambal Bawang Cumi Asin Resep Memasak Dan Resep

Resep Cumi Asin Balado Cabe Ijo Resep Kuliner Cookpad

Jual Produk Cumi Balado Asin Pedas Murah Dan Terlengkap

Cumi Cumi Enak Di Subang Ayopiknik Id

Resep Cumi Asin Cabe Ijo Menu Diet Ketogenik

Resep Sambal Merah Cumi Asin Teri Dan Kentang Just Try

Resep Cara Membuat Balado Cumi Padang

Resep Nasi Bakar Cumi Asin Pedas Dan Pare Cah Telur Petai

25 Resep Balado Paling Enak Mudah Dan Praktis

Resep Cara Membuat Cumi Asin Nggak Hanya Untuk Moms Ada

Cumi Asin Cabe Ijo Pete

Menu Makan Malam Cicipi Udang Tempura Dan Cumi Asin Balado

Resep Jengkol Cumi Asin Pedas


Belum ada Komentar untuk "Resep Cumi Asin Balado"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel