Resep Lemper Ayam Ncc



Diah Didi S Kitchen Lemper Ayam

Lemper Ayam NCC by Ineke Damayanti

Bismillah.
Assalamualaikum, dear ibu ibu admin. Ini saya setor kembali resep anti gagal NCC, lemper ayam NCC.
Di keluarga besar saya, camilan lemper ayam ini suatu menu wajib setiap perhelatan besar seperti khitanan, pernikahan, arisan, atau halal bi halal. Sekali buat bisa ribuan hasilnya, ukuran sekali buat 10 kg ketan. Jadi kalau bungkus lemper ini melibatkan seluruh anggota keluarga, dari anak anak sampai mbah mbah yang sudah sepuh pasti ikut serta membungkus lemper dengan daun pisang. Makanya saya mahir membungkus lemper, arem arem atau nagasari. Sayang nya saya gak belajar banyak tentang lemper ini sampai ayah dan ibu saya tiada. Yang saya bisa hanya sekedar membungkus dengan daun pisang,gak ngerti ukuran santan yang di gunakan untuk ketan yang di gunakan.
Alhamdulillah ada resep dari ibunda tercinta kita, Ibu Fatmah Bahalwan. Sudah terkenal, ketik keyword lemper ayam ketika browsing yang muncul pasti lemper ayam NCC. Di resep ketan di kukus dahulu sampai matang baru di siramkan santan yang terlebih dahulu sudah di masak. Apa ya bahasa nya di keukeul beras ketan nya. Karena saya gak sabar belum bisa management waktu dengan baik akhir nya beras ketan saya aron dengan santan. Saya meneruskan tradisi membuat lemper ini menjadi variant bakulan kue saya. Penyelesaian juga saya cari yang praktis saja. Ketan yang sudah matang saya cetak di loyang lalu saya bagi rata baru di bungkus satu per satu. Seingat saya dulu tradisi keluarga saya buat nya, ketan yang sudah matang di padat kan satu per satu dengan tangan,pipihkan lalu beri isi abon atau ayam, kepal kan kembali baru di bungkus dengan daun pisang. Cara penyelesaian di resep NCC juga sama seperti ini.
Ini resep Lemper Ayam NCC
200 gr beras ketan yang telah di rendam 1 jam
125 ml santan kelapa,dari 1 butir kelapa, sisihkan 100 ml juga untuk bahan isi
1 batang serai yang di memarkan
Daun pisang untuk membungkus secukupnya.
Resep asli nya, beras ketan di kukus sampai matang,sisihkan.
Santan di rebus bersama garam,daun salam dan daun sereh.
Beras ketan yang sudah matang dan masih hangat di siram kan santan hangat,aduk sampai rata lalu diamkan sampai santan meresap. Panaskan kukusan, kukus beras ketan sampai matang.
Cara saya,beras ketan di masak bersama santan, beri garam,daun salam dan sereh. Masak sampai menjadi aron. Sisihkan. Panaskan kukusan, masak aron sampai matang. Sambil menunggu aron matang,saya buat bahan isi.
500 ml air untuk merebus ayam.
3 butir kemiri,saya pakai 1 utuh.
Rebus air,masukkan ayam. Beri merica dan garam. Masak sampai ayam matang. Angkat tunggu dingin,lalu di suwir suwir.
Tumis bumbu ulek sampai harum, masukkan daun salam,sereh, garam dan gula pasir.
Lalu masukkan suwiran ayam aduk rata, ambil air kaldu 250 ml, masak sampai air kaldu meresap.
Masukkan santan kental 100 ml aduk sampai rata dan masak sampai santan meresap.
Penyelesaian, ambil segenggam ketan yang sudah matang,pipihkan lalu beri isi. Bulatkan kembali lalu padat kan. Bungkus dengan daun pisang semat kedua ujung nya dengan tusuk gigi yang sudah di potong lalu di runcingkan ujung nya.
Panaskan kukusan lalu kukus lemper sampai 45 menit.
Angkat,biarkan dingin baru di sajikan.
Lemper Ayam NCC ini tahan basi sampai 3 hari,kalau santan sebelum nya sudah dimasak sampai tanak baru di gunakan.
Terima kasih ibu ibu admin, tetap semangat bertugas dan tetap sehat ya. Sampai berjumpa pada setoran resep ncc lain nya yang anti gagal.

Gallery Resep Lemper Ayam Ncc

Resep Arem Arem Ayam Telur Asin Enak

Bakingbareng Jatim Photos Photos Edu Pl

Resep Lemper Isi Ayam Yang Gurih Nan Lezat Lifestyle

Praktis 4 Cara Membuat Resep Lemper Ayam Enak Gurih

Resep Lemper Ayam Bakar

Natural Cooking Club Sukses Membuat Lemper

Resep Dan Cara Membuat Lemper Ayam Ketan Yang Enak

Ida S Homemade Lemper Ayam

Lemper Ayam Liadella Blog

Resep Cara Membuat Lemper Ayam Enak Keeprecipes Your

Resep Dan Cara Membuat Lemper Isi Daging Bumbu Kelapa Yang Legit Padat Dan Nikmat

Rasanya Mirip Kroket Daging Resep Mudah Lemper Goreng

Resep Lemper Ayam Keluarga Nugraha Recipe

Resep Dan Cara Membuat Lemper Ayam Ketan Yang Enak

Resep Lemper Ayam Ncc Resep Lemper Ayam Bakar Resep Lemper

Resep Lemper Ayam Oleh Herawati Wasito Cookpad

Resep Membuat Lemper Goreng Isi Bikin Lemper Jadi Luar

Natural Cooking Club Jualan Lemper Bisnis Paling Cepat

Rjb Olahanayam Hash Tags Deskgram

Descargar Resep Lemper Ayam Bumbu Rendang Terbaik Para Pc

Lemper Ayam Bakar Spesial Wangi Praktis Resep Resepkoki

Bakingbareng Jatim Instagram Posts Gramho Com

Lemper Ketan Ayam By Windy Nyonya Syaiful Dregs

Cara Membuat Lemper Ayam Enak Dan Lezat Resep Harian

Resep Ayam Lemper Masakan Mama Mudah

415 Resep Lemper Ayam Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Hati Ampela Ayam Bumbu Balado Gurih Aneka Resep

Cara Membuat Lemper Ayam Resep Lemper Ayam Dapur Sekilas Info


Belum ada Komentar untuk "Resep Lemper Ayam Ncc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel