Resep Fuyunghai Udang



Resep Fuyunghai For Android Apk Download

Resep Fuyunghai Telur Ayam Enak

Resep Fuyunghai Telur Ayam Enak – Fuyunghai, Fu Yung Hai atau Fu Yong Hai adalah masakan chinese food yang terbuat dari telur yang diolah dengan cara didadar serupa dengan telur dadar jumbo atau bakwan besar yang crispy. untuk campuran isi fuyunghai sendiri biasanya berupa daging sapi, daging ayam, sayuran maupun kepiting yang dicincang halus. selain isian tersebut, untuk jenis fuyunghai seafood biasanya dibei isian udang, cumi dan jenis makanan laut lainnya.

Setelah itu, fuyunghai enak siap disajikan bersama saus asam manis yang ditemani rajangan tomat dan kacang polong. terkadang ada juga jenis fuyunghai yang memakai saus asam manis lengkap dengan irisan buah nanas segar didalamnya. bila dirasa-rasa saus fuyunghai hampir sama dengan saus yang digunakan untuk membuat Ayam Tepung Saus Manis dan Ayam Kuluyuk yang resepnya sudah kami bagikan beberapa waktu lalu. jika anda ingin mencoba membuatnya silahkan cek resep nya disini Resep Ayam Kuluyuk Special.

Cara membuat fuyunghai sederhana seperti isian telur, ayam dan sayuran yang resepnya akan kami bagikan kali ini tentu saja sangat mudah dan praktis. bahan-bahan yang digunakan juga terjangkau dimana-dimana. dari pasar tradisional maupun swalayan yang biasa anda kunjungi saat berbelanja kebutuhan dapur. hanya saja kunci utama dalam membuat fuyunghai yang enak adalah ketika proses menggoreng adonan dadarnya.

Disini anda dituntut untuk menggoreng adonan dadar dalam minyak yang cukup banyak. bertujuan agar dadar fuyunghai dapat matang sempura hingga adonan dalam, bukan cuma luarnya saja yang garing. selain itu hati-hati juga ketika anda akan membalikkan satu sisi dadar fuyunghai. anda harus pastikan terlebih dahulu kalau bagian dasar fuyunghai telur sudah keras agar bentuknya rapi dan tidak pecah berantakan.

Seperti yang sudah kami katakan diatas fu yung hai yang akan kami bagikan kali ini berisi suwiran daging ayam yang sebelumnya direbus, irisan daun sawi dan irisan wortel. bila dirasa ada bahan-bahan kurang, silahkan anda tambahkan bahan lainnya yang anda sukai. misalnya seperti cincangan kepiting, udang, cumi atau sayuran lainnya seperti tauge, kol, buncis dan brokoli sesuai selera agar fuyunghai yang anda buat semakin lezat dan komplit.

So, yuck segera disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam nya seperti berikut ini. semoga sesuai dengan selera yaa!! happy cooking..

Resep Fuyunghai dan Cara Membuatnya

Resep Fuyunghai dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Fuyunghai :

  • Daging ayam 100 gram (pilih bagian dada, rebus atau kukus hingga matang lalu suwir-suwir kecil)
  • Daun bawang 1 batang (iris tipis)
  • Telur ayam 4 butir
  • Wortel 1/2 batang (cincang kasar)
  • Daun sawi 2 lembar (iris halus)
  • Minyak (digunakan untuk menggoreng)

Bumbu Adonan Fuyunghai :

  • Bawang putih 2 siung (cincang halus)
  • Garam 1/2 sendok teh garam
  • Kaldu bubuk 1/4 sendok teh
  • Lada hitam tumbuk 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1 sendok teh

Bahan dan Bumbu Saus Fuyunghai :

  • Kacang polong beku 3 sendok makan
  • Wortel 1/2 batang (iris batang korek api)
  • Bawang putih 2 butir (cincang halus)
  • Bawang bombay 1/2 buah (iris tipis)
  • Saus tomat botolan 2 sendok makan
  • Cabai merah bubuk 1/2 sendok makan
  • Air 200-250 mili liter
  • Garam 1 1/2 sendok teh garam
  • Kaldu bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 1 1/4 sendok makan
  • Saus tomat botolan 5 sendok makan
  • Tepung maizena 1 sendok makan (larutkan dengan 5 sendok makan air)
  • Minyak (digunakan untuk menumis)

Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak :

  1. Fuyunghai : Langkah awal, kocok telur, bawang putih, kaldu bubuk, garam dan merica hingga telur berbusa. kemudian tambahkan suwiran daging ayam, cincangan wortel,daun sawi dan daun bawang. aduk hingga rata.
  2. Selanjutnya bagi adonan fuyunghai menjadi 3 bagian, kemudian goreng per bagian adonan seperti menggoreng telur dadar kedalam minyak panas yang menggunakan api kecil. bolak balik agar adonan matang merata. angkat, sisihkan.
  3. Saus : Panaskan 1 sendok makan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan kecoklatan. masukkan wortel, aduk sebentar hingga sedikit layu. kemudian masukkan air, kacang polong beku, merica, lada hitam, gula, garam, kaldu bubuk, saus tomat, saus sambal dan cabai bubuk. aduk rata hingga mendidih dan matang.
  4. Terakhir, tuangkan tepung maizena yang telah dicairkan dengan air, kemudian aduk hingga saus mengental dan mendidih. cicipi rasanya, tambahkan bila dirasa ada yang kurang. angkat.
  5. Penyajian : tata dadar fuyunghai di atas piring lalu siram dengan saus asam manisnya, hidangkan selagi panas bersama nasi hangat yang pulen. mantappp!!

Jenis olahan fuyunghai memang tak ada habisnya ditelan jaman. karena banyak sekali kreasi olahan fuyunghai yang menjamur di Indonesia. dari Fuyunghai Telur, Fuyunghai Udang, Fuyunghai Sayur, Fuyunghai Tepung, bahkan Fuyunghai vegetarian yang memakai bahan sayuran saja didalamnya. apapun versinya menurut kami masakan fuyunghai memang selalu enak dan lezat. tinggal anda menentukan sendiri fuyungai mana yang patut disajikan untuk keluarga tercinta sebagai selingan menu makan sehari-hari.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Fuyunghai Telur Ayam Enak ini dirumah. buka juga artikel resep lainnya dari kami seperti Resep Botok Ikan Patin Pedas yang sayang sekali bila terlewatkan. terimakasih sudah membuka resephariini.com, bila dirasa resep-resep yang kami bagikan bermanfaat jangan lupa like dan share ke media sosial seperti facebook, twitter dan akun G+ kalian ya. sekian, bye 🙂

Gallery Resep Fuyunghai Udang

Fu Yung Hai Udang

Resep Fuyunghai Udang Telur Sederhana Enak

Resep Masakan Fu Yung Hai

Dunia Menarik Resep Fu Yung Hai Udang Chenise Food

Ini Dia Resep Fuyunghai Udang Ala Resto

Resep Fuyunghai Udang Jamur Cocok Banget Buat Atasi Perut

Resep Fuyunghai Udang Cincang Enak Resep Cara Membuat

Pu Yong Hai Fu Yung Hai By Shinta Dewi Larasaty

Resep Fuyunghai Saus Febercreme Cerobongasap Id

Resep Fuyunghai 7 5 Apk Com Fuyunghai Dapurr Apk Download

Resep Mudah Bikin Fuyunghai Udang Yang Super Enak

Resep Fuyunghai Udang Oleh Widyana Yusakh Cookpad

Fu Yung Hai Udang Cooking With Sheila

Resep Fuyunghai Udang Oleh Yuliasiska Cookpad

Resep Cara Membuat Memasak Fuyunghai Ayam Telur Bebek Yang

Resep Fuyunghai Udang Oleh Melphie Teja Cookpad

Kumpulan 5 Resep Fuyunghai Enak Dan Mewah Ala Resto Buatnya

Resep Fuyunghai Telur Ayam Praktis Sederhana

Fuyunghai Udang Cincang Sajian Sedap

Resep Fuyunghai Ala Resto Lengkap Dengan Saus Asam Manis

Resep Fuyunghai 1 0 Apk Download Com Creative2apps

Resep Fuyunghai Udang Chinese Food Makanan Luar Negeri


Belum ada Komentar untuk "Resep Fuyunghai Udang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel