Resep Masakan Indonesia Sehari Hari



27 Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Yang Enak Dan Praktis

Resep Masakan Sederhana Sehari-Hari

Resep masakan sederhana sehari-Hari harusnya bisa cepat dibuat, bahan mudah didapatkan, serta bisa mencukupi asupan gizi harian tentunya. Disini akan saya cantumkan daftar masakan menu yang paling umum disajikan oleh Ibu-ibu, yaitu yang merupakan beberapa resep praktis termasuk resep sayur dan lauk-pauknya.

Daftar Resep Masakan Sederhana sehari-hari ala Rumahan Ibu-ibu Indonesia

Sayur Bayam

Sayur bayam bening adalah jenis masakan sayur sehari-hari yang paling praktis dan bahan-bahannya pun seringkali tersedia di penjual sayur keliling perumahan. Meskipun sederhana, sayur bayam memiliki banyak manfaat terutama akan kandungan zat besinya yang penting untuk pembentukan sel darah merah. Khususnya bagi anak-anak, banyak makan bayam akan membuatnya lebih bersemangat dan cerdas disekolah dan lebih bisa berkonsentrasi dengan mata pelajaran. Ikuti : Resep Sayur Bayam Bening

Sayur Asem

Sayur Asem biasanya pilihan yang paling cocok untuk disajikan saat siang hari yang cerah, karena rasanya yang menyegarkan. Sayur asem umumnya menggunakan mentimun, toge kacang kedelai, kacang panjang, atau gambas juga bisa. Ini adalah pilihan praktis dan bergizi karena sebagian besar gizi yang dibutuhkan tubuh kita ada dalam sayuran dan buah. Ikuti : Sayur Asem Jawa Enak

Sayur lodeh

Masakan Jawa khususnya Jogja ini bisa menjadi pilihan bagi yang menyukai rasa dan kelezatan yang kuat. Praktisnya lagi, sayur lodeh akan semakin nikmat ketika sudah menginap semalam, sehingga keseokann harinya ibu tak perlu repot lagi menyiapkan masakan baru. Cocok bagi yang pagi harinya sering kepepet sama waktu. Ikuti : Resep sayur Lodeh Khas Jogja

Sup

Sup merupakan cara masak sayur yang paling mudah dan cepat, dimana umumnya bahan-bahanya sudah dipersiapkan satu paket oleh penjual. Masak sup tak lebih umumnya hanya membutuhkan 15 menit. Cocok bagi yang terburu-buru saat pagi hari : Ikuti :

Sayur tumis

Tumisan adalah pilihan kelezatan dari sayuran. Kebanyakan sayur bisa diolah sebagia tumis sayur yang lezat. Berikut diantaranya :

Sayuran(lain-lain)

Ada banyak jenis sayuran lain yang mungkin cocok untuk Anda, termasuk yang berikut mungkin salah satunya ada yang Anda suka :

Ayam

Selain ayam Goreng, Opor Ayam adalah salah satu menu masakan ayam yang cukup banyak digemari para ibu-ibu. Cocok bagi yang menyukai masakan berkuah kental atau santan. Resep yang pernah saya catat di web ini adalah resep opor ayam yang paling sederhana dan cepat di buat. Lainnya :

Perkedel dan mendol

Perkedel adalah lauk yang paling sering dihidangkan dimeja rumahan, karena selain praktis, diapun sangat mudah dibuat – dan cocok untuk disandingkan dengan sayur bayam atau sayur asem diatas. Anda bisa menambahkan daging untuk menambah asupan gizi terutama protein. Ikuti panduan Masak:

Lauk gorengan :

Apa saja lauk yang dihoreng bisa menjadi pilihan yang baik sehari-hari, dimana yang praktis dan mudah dipersiapkan. Berikut bisa Anda pilih :

Rawon

Rawon sangat umum terutama dihidangkan pada saat hajatan. Namun masakan ini juga sangat cocok di hidangkan dirumah. Kelebihan lainnya, rawon akan semakin enak ketika menginap semalam dan sangat cocok digabungkan dengan tempe goreng atau menbdol tempe. Rawon terdiri dari daging, sehingga sangat baik untuk menambah asupan protein dan zat besi. Ikuti panduan : Resep Nasi Rawon Yang Enak dan Empuk

Telur

Kalau telur ayam sih mudah saja, bisa langsung diceplok sebagai lauk yang menemani sayur bening atau lodeh juga boleh. Namun disini saya menyarankan telur puyuh, karena jenis telur puyuh sangat kaya akan nutrisi; namun jangan banyak-banyak ya karena kolesterolnya cukup tinggi. Ikuti Panduan : Sambal goreng Krecek Telur Puyuh

Mie

Mie umumnya sangat cocok disajikan pada malam hari atau sebagai pengganti makan malam. Hal ini ada banyak pilihan masak mie yang bisa diplih. Saya biasanya mengolah mie saat menjelang malam karena tersaji hangat dan tak terlalu lama membuatnya.

Ikuti panduan resep :

Sambal Goreng

Ini adalah bagian kesukaan saya. Bambal goreng sangat cocok untuk makan siang atau malam, jadi saat masak pagi hari cukup masak sekali saja. Sambal goreng biasanya cocok disandingkan dengan lodeh. Ada banyak pilihan sambal goreng yang bisa dipilih sesuai selera.

Panduan resep :

Krengsengan

Krengsengan biasanya enak  kalau siang hari, dan sayur yang cocok bersama krenngsengan adalah sayur lodeh. Mantab habis : Krengsengan Ayam Spesial, Oseng Kikil Surabaya

Nasi goreng

Wah kalau malam nih cocoknya nasi goreng. nasi goreng biasanya menjadi piliha pertama setelah mie goreng karena saya punya resep nasi goreng yang enak. Caranya tak sulit kok, ikut panduannya : Membuat Nasi Goreng Spesial Enak

Masakan Ikan

Ikan adalah pilihan bergizi yang bisa anda pilih untuk melengkapi lauk pendamping sayuran atau sebagai lauk tunggal. Ada bayak resep ikan disini, beberapa yang saya sarankan adalah :

Masakan pedas

Kalau Anda selera pedas, biasanya ini yang banyak dicari penggemar kuliner pedas khusus rumahan.

Demikian berbagai jenis resep masakan sederhana sehari-hari yang bisa anda pilih sebagai sajian istimewa di rumah Anda. Masih banyak resep lain dalam web ini yang bisa anda jelajahi melalui halaman sitemap ini.

Gallery Resep Masakan Indonesia Sehari Hari

7 Resep Masakan Sayur Sehari Hari Dengan Bumbu Sederhana

4 Resep Masakan Rumahan Sehari Hari Yang Wajib Anda Coba By

Pin On Resep Masakan

15 Resep Masakan Sederhana Praktis Sehari Hari Resepkoki Co

Buku 40 Resep Masakan Dewi Soesilo Mizanstore

11 Resep Masakan Praktis Dan Simple Sehari Hari Dapur Ocha

27 Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Yang Enak Dan Praktis

Resep Masakan Sehari Hari Dirumah Daftar Kuliner Indonesia

27 Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Yang Enak Dan Praktis

Aneka Menu Resep Masakan Rumahan Jawa Sehari Hari

Resep Telur Dadar Rm Padang Resep Masakan Indonesia Sehari

Resep Masakan Sayur Menu Masakan Indonesia

Resep Masakan Indonesia Resep Masakan Indonesia

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Ada Di Sini

Resep Masakan Indonesia Sehari Hari For Android Apk Download

Resep Sayur Asem Sunda Asli Enak Praktis Dan Sederhana

Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Resep Sambal Ijo

27 Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Yang Enak Dan Praktis

Kumpulan Resep Masakan Indonesia Untuk Sehari Hari Enak

Resep Masakan Sehari Inforesep Com

Resep Masakan Indonesia Ayam Woku Khas Manado Jejakmu Com


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Indonesia Sehari Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel