Resep Pisang Nugget Coklat



Resep Pisang Nugget Coklat Keju Susu Oleh Arti Oktarina

4 Resep Pisang Nugget Paling Nikmat dan Crispy

Resepmakanan.ID – Resep Pisang Nugget – Siapapun orangnya tentu saja sudah mengenal buang pisang. Dimana buah tersebut nikmat anda makan langsung saat matang. Bahkan juga menarik jika anda jadikan sebagai camilan dengan beragam variasinya.

Pisang mempunyai banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh kesehatan tubuh. Kali ini kita pun akan mempraktekkan resep pisang nugget dengan beragam variannya. Hal ini dilakukan supaya anda tidak merasa bosan dengan bahan dasar pisang.

Dimana buah pisang ini ternyata juga menarik jika dipergunakan untuk membuat nugget. Langkah cara pembuatannya begitu simple dan praktis sekali. Dimana siapapun tentu saja bisa membuatnya dengan mudah berdasarkan resep pisang nugget yang telah tersedia.

Mungkin banyak orang merasa penasaran dengan beberapa resepnya. Alangkah baiknya perhatikan penjelasan berikut ini.

Resep Pisang Nugget Crispy

Biasanya mungkin anda sering menjumpai olahan nugget ayam maupun ikan. Tetapi kali ini ada yang lebih menarik yakni pisang nugget. Bahkan olahan dari camilan ini juga bervariasi sekali sesuai dengan keinginan anda.

Apalagi sekarang pisang nugget hadir dengan tekstur yang crispy dan gurih sehingga mampu membuat siapapun merasa tertarik. Jika memang berkeinginan membuatnya, sebaiknya perhatikan resep pisang nugget berikut ini.

Bahan yang diperlukan: – ½ kg pisang kapok yang telah matang dan haluskan. – 2 pcs telur ayam – 100 gram tepung terigu – 15 gram gula pasir – 30 gram susu bubuk – Garam secukupnya

– Vanili secukupnya

Bahan yang kedua: – 2 pcs telur atam – 50 gram tepung terigu

– Tepung panir secukupnya

Langkah mudah membuat membuat pisang nugget crispy: 1. Persiapkan sebuah wadah selanjutnya pisang halus masukkan dan tambahkan dengan garam, susu bubuk, tepung terigu, vanili maupun telur. Aduk saja semuanya sampai merata. 2. Adonan pun siap dimasukkan dalam loyang yang tadinya sudah anda olesi menggunakan sedikit minyak dan juga dikasih kertas baking. 3. Kukus adonan pisang nugget ini sampai benar matang dengan nyala api sedang kurang lebih 25 menit. 4. Keluarkan kemudian dinginkan dan potong pisang nugget yang tadinya sudah anda kukus. 5. Persiapkan sebuah wajan dengan minyak seperlunya dan nyalakan api sedang. 6. Potongan nugget pisang siap anda masukkan sekaligus gulirkan dalam wadah yang berisikan tepung terigu. Kemudian celupkan saja dalam kocokan telur dan balurkan pada tepung panir. 7. Sebaiknya anda mengulangi langkah tersebut sampai pisangnya habis. Lalu goreng saja pisang nugget ini sampai benar matang.

8. Angkat kemudian sajikan selagi masih hangat.

Betapa lezat dan nikmatnya camilan pisang nugget crispy yang satu ini. Siapapun orangnya pasti akan tertarik dengan camilan ini. Kali ini dengan memperhatikan resep yang sudah tersedia mampu memudahkan siapapun membuatnya sendiri di rumah.

<

Resep Pisang Nugget Tanpa Telur

image by: craftlog.com

Mungkin banyak juga diantara anda yang merasa alergi dengan telur. Kali ini untuk membuat camilan resep pisang nugget hadir tanpa adanya telur. Meskipun begitu dari segi rasanya tetap nikmat dan lezat. Langkah cara pembuatannya pun juga tak kalah mudah dengan yang lain. Supaya lebih jelas lagi sebaiknya simak saja resep berikut ini.

Bahan adonan yang perlu dipersiapkan: – ½ kg pisang raja atau kepok – 4 sendok makan gula pasir – 10 sendok makan tepung terigu – 1 sendok makan susu bubuk – 1 sendok kecil vanili bubuk

– Garam dapur secukupnya

Bahan untuk pencelup: – 5 sendok makan air bersih – 2 sendok makan tepung terigu

– Tepung panir sesuai kebutuhan

Cara mudah pembuatan pisang nugget tanpa telur: 1. Pisang yang telah dihaluskan masukkan bersama dengan tepung, gula atau bahkan bahan lainnya. Selanjutnya aduklah sampai benar halus. 2. Persiapkan loyang yangg tadinya sudah anda lapisi dengan minyak maupun kertas roti. Kini adonan pisang nugget siap anda masukkan dibagian atasnya. 3. Masak dan kukuslah sampai benar matang selama setengah jam. 4. Jika sudah matang sebaiknya anda dinginkan terlebih dahulu kemudian potong sesuai dengan selera. 5. Campurkan dan aduklah semua bahan dari pencelupnya tadi hingga merata. 6. Potongan nugget kukus pun siap dimasukkan dalam bahan pencelup. Kemudian angkat dan juga gulirkan dalam tepung panir hingga merata. Ulangilah langkah tersebut sampai semuanya habis. 7. Masukkan saja dalam minyak yang telah dipanaskan selanjutnya goreng hingga matang.

8. Tiriskan kemudian sajikan namun jangan lupa menaruh meises, topping coklat ataupun sesuai dengan selera.

Betapa mudahnya langkah cara pembuatan pisang nugget tanpa telur ini. Pastinya siapapun bisa dengan mudah mempraktekkannya sesuai dengan resep yang telah tersedia.

Resep Pisang Nugget Coklat Kejufigure style="width: 670px" class="wp-caption aligncenter">
image by: mamikos.com

Kali ini resep pisang nugget pun sengaja hadir dengan variasi baru yakni adanya tambahan coklat maupun keju. Dimana tambahan tersebut bakalan membuat cita rasa nugget semakin nikmat. Siapapun pastinya bisa dengan mudah membuatnya dengan resep yang sudah dihadirkan.

Bahan yang diperlukan: – 500 gram pisang kepok – 3 sendok makan tepung terigu – 2 sendok makan susu bubuk – 2 sendok makan gula pasir – 1 butir telur kocok lepas – ¼ sendok teh garam – 50 gram keju parut

– 50 gram mesies coklat

Bahan untuk pencelup: – Tepung terigu yang perlu dilarutkan dalam air

– Tepung panir secukupnya saja

Bahan topping: – Meises, keju parut, nutella, kacang almond, lelehan coklat, greentea, susu kental manis, selai nanas dan lainnya.

Cara praktis membuat pisang nugget coklat keju: 1. Pisang perlu anda hancurkan mengunakan garpu sampai benar halus. 2. Selanjutnya tambah dengan tepung terigu, garam, susu bubuk, gula pasir maupun telur. Semuanya aduk sampai merata dan tambah dengan keju. Kemudian aduk kembali sampai benar rata. 3. Masukkan saja dalam sebuah loyang yang tadinya sudah anda olesi dengan minyak dan anda alasi menggunakan plastik. Kukus saja selama kurang lebih 25 menit hingga matang. 4. Angkat dan biarkan hingga dingin. Bisa dengan dimasukkan dalam kulkas selanjutnya potong sesuai dengan selera. 5. Celupkan saja potongan nugget tadi dalam adonan tepung terigu maupun air selanjutnya gulingkan kembali dalam tepung panis. Sebaiknya anda mengulanginya hingga adonan habis. 6. Gorenglah dalam minyak panas hingga keemasan kemudian angkat dan tiriskan.

7. Berikan saja topping sesuai dengan selera dan kini pisang nugget pun siap anda hidangkan.

Kini variasi resep pisang nugget coklat keju pun menjadi santapan lezat dan nikmat saat berkumpul bersama keluarga. Dalam hal pemilihan topping pisang nugget ini biasanya disesuaikan dengan selera. Sehingga anda bisa menjatuhkan pilihan pada topping kesukaan.

Resep Pisang Nugget Empukigure style="width: 700px" class="wp-caption aligncenter">
image by: tstatic.net

Pisang tentunya menjadi salah satu bahan dasar yang bisa anda buat menjadi camilan apapun. Termasuk untuk olahan pisang nugget yang satu ini. Sekarang pisang nugget hadir dengan tekstur yang empuk dan cita rasanya mampu membuat anda ketagihan. Jika memang merasa tertarik untuk mencicipinya, sebaiknya anda simak resep pisang nugget empuk berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan: – Pisang ambon 350 gram – Tepung terigu serbaguna 100 gram – Susu bubuk ull cream 30 gram – Gula pasir 15 gram – Telur 2 butir

– Garam halus ¼ sdt

Bahan untuk pencelup: – susu cair 50 ml dan telur 1 butir kocok bebas – tepung panir secukupnya

Topping sesuai dengan selera

Langkah mudah membuat pisang nugget empuk: 1. Kukusan yang telah anda isi dengan air panaskan terlebih dahulu. Jangan sampai lupa menutup kukusan dengan bungkus kain bersih. 2. Persiapkan saja loyang kemudian olesi dengan margarine dan sisihkan. 3. Pisang pun kini bisa anda lumatkan menggunakan garpu sampai lembut. 4. Selanjutnya masukkan tepung terigu, gula pasir maupun susu bubuk dan aduklah sampai benar rata. 5. Telur kocok bebas kemudian masukkan dalam adonan dan aduk sampai merata. 6. Masukkan saja adonan dalam loyang dan jangan lupa ketukkan loyang pada meja supaya udaranya bisa berkurang. 7. Apabila airnya telah mendidih selanjutnya masukkan saja loyang dalam kukusan dan kukus kurang lebih 25 menit. 8. Jika sudah matang tentu saja loyang bisa anda angkat dan biarkan dingin. 9. Adonan pun bisa anda potong sesuai selera. 10. Adonan kini siap dicelupkan dalam campuran susu dan telur. Kemudian lumatkan saja tepung panir sambil anda tekan sedikit. Lakukan saja langkah ini sampai adonan habis. 11. Jika memang sudah selesai sebaiknya anda menyimpannya dalam kulkas kurang lebih 1 jam lamanya supaya tepung panirnya bisa menempel. 12. Tim saja DCC sampai benar meleleh. 13. Gorenglah nugget menggunakan nyala api kecil sampai arnanya sedikit kecoklatan. Kemudian tiriskan.

14. Celupkan saja salah satu bagian sisinya dalam coklat lelh. Kini nugget pisang empuk sudah siap anda hidangkan.

Dengan hadirnya berbagai macam pilihan resep pisang nugget lezat dan nikmat ini tentunya bisa menggugah selera makan. Dimana siapapun merasa tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Gallery Resep Pisang Nugget Coklat

Cara Mudah Membuat Pisang Nugget Yang Lagi Hits Berbagi

Ide Jualan Bola Pisang Isi Coklat Lumer

Resep Nugget Pisang Coklat Lumer Oleh Tyara Bellia Cookpad

Pisang Nugget Coklat Keju Lumer Youkitchen

Resep Nugget Pisang

Tinggalkan Nastar Dan Putri Salju Bikin Pisang Nugget

5 Resep Pisang Nugget Kekinian Crispy Sehat Enak

Resep Pisang Nugget Coklat Oleh Reza Nopalia Cookpad

Resep Masakan Sate Pisang Nugget Hits Ala Sate Taichan

Resep Pisang Nugget Cokelat Keju Untuk Camilan Akhir Pekan

Resep Pisang Nugget Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Pisang Coklat Green Tea

Nibble Id 7 Pisang Goreng Di Jakarta Yang Paling Manis Dan

5 Resep Pisang Nugget Lezat Rasa Bintang Lima Pos

6 Resep Nugget Pisang Kekinian Yang Simple Dan Enak Wajib

Yuk Cicip 5 Pisang Goreng Kekinian Yang Renyah Dengan Ragam

Resep Nugget Pisang Kekinian Berbagai Topping Lifestyle

Resep Nugget Pisang Raja Coklat Cripy Resep Masakan Mudah

Pisang Nugget By Funqfani Bahan 8 9 Resep Inirecipes

4 Cara Membuat Pisang Nugget Kekinian Dijual Laris Cara

Resep Pisang Goreng Nugget Coklat Keju Banana Nuget

Resep Pisang Nugget Yang Jitu Dan Bikin Ketagihan

Masak Id Laman 494 Komunitas Masak Indonesia

Cara Membuat Banana Nugget Alias Nugget Pisang Tokopedia Blog

Resep Nugget Pisang Coklat Keju Enak Youtube

Cara Membuat Nugget Pisang Coklat Keju Goreng Kriuk Kekinian

6 Resep Pisang Nugget Cara Membuat Adonan Crispy Tahan Lama


Belum ada Komentar untuk "Resep Pisang Nugget Coklat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel