Resep Onde Onde Pecah



Resep Onde Onde Ketawa Keju Bogasari

Resep Onde-onde Kacang Hijau Kupas, Empuknya Sampai 2 Hari, Asli Enak!

Resep Onde-onde Kacang Hijau Kupas – Onde-onde merupakan salah satu kue basah yang memiliki rasa enak, manis dengan tekstur yang cukup empuk. Onde-onde termasuk ke dalam jajanan tradisional Indonesia yang seringkali dijual di pasar tradisional. Biasanya onde-onde dijajakan berjejer dengan kue basah lainnya. Seperti mata roda, cenil, lopis, bubur sumsum, kue klepon, putu ayu, nona manis dan manis cantik.

Dahulu kala onde-onde ini memiliki isian kacang hijau saja. Onde-onde kacang hijau merupakan ciri khas dari kue berbentuk bulat ini yang tak bisa dihilangkan oleh jaman. Walaupun kini banyak kue onde-onde bulat dengan isian yang beraneka macam seperti onde-onde isi keju, onde-onde coklat, onde-onde kacang tanah, Onde-onde ketan hitam, onde-onde kentang, onde-onde kering seperti onde-onde ketawa ngakak dan masih banyak lainnya. Namun resep onde-onde kacang hijau klasik masih menjadi pilihan banyak masyarakat luas.

Pemakaian kacang hijau untuk isian onde-onde ini ada yang memakai kulit luar kacang hijau sehingga hasil akhirnya berwarna hijau. Namun kini ada juga onde-onde kacang hijau kupas yang membuat isian kue onde menjadi lembut seperti krim kacang hijau dengan warna cokelat terang kekuningan. Apapun kreasinya onde-onde kacang hijau selalu diminati.

Resep Onde-onde Kacang Hijau Kupas

Untuk onde-onde kacang hijau ukuran jumbo biasanya dijual sekitar Rp 2.000.- hingga Rp 3.000.-. Sedangkan untuk onde-onde mini biasa dijual sekitar Rp 500.- hingga Rp 1.000.- per butirnya. Onde-onde yang memiliki harga cukup ekonomis membuat kue bulat yang biasanya diberi toping wijen ini dijadikan kudapan di berbagai acara tertentu. Seperti sajian ulang tahun, meeting, isian snak box, arisan dan khajatan seperti pernikahan dan khitanan.

Nah, bagi anda yang sedang bingung ingin membuat camilan apa untuk arisan nanti. Membuat resep onde-onde kacang hijau ini sepertinya merupakan pilihan yang tepat. Onde-onde yang masuk kedalam hidangan arisan terpopuler ini wajib untuk dicoba. Anda bisa kreasikan isian kacang hijau dengan bahan lainnya yang dapat menunjang onde-onde semakin special dan istimewa.

Cara membuat onde-onde sendiri langsung dari dapur tercinta kami rasa cukup mudah dan tidak sulit. Tak harus punya skile khusus untuk membuatnya, jadi bagi pemula yang baru belajar memasak dan baking pun dapat membuatnya sendiri di rumah. Untuk memudahkan kali ini resephariini.com akan membagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Onde-onde Kacang Hijau yang dapat anda pratekkan sekarang juga. Namun sebelumnya simak juga resep kue terbaru dari kami seperti Resep Cupcake Lemon Enak Empuk, Harumnya Bikin Kalap!. Selamat mencoba 🙂

baca juga : Resep Cara Buat Onde Onde Isi Kacang Ijo Empuk Anti Gagal

Cara Membuat Resep Onde-onde Kacang Hijau

Cara Membuat Resep Onde-onde Kacang Hijau

Bahan Kulit Onde-onde :

  • Tepung ketan 225 gram
  • Kentang kukus 75 gram (haluskan)
  • Gula pasir 75 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Air hangat 175 mili liter
  • Wijen 100 gram
  • Air matang secukupnya (digunakan untuk celupan)

Bahan Isi Onde-onde :

  • Kacang ijo kupas 100 gram (rendam selama 1 jam kemudian kukus selama 25 menit)
  • Santan 100 mili liter
  • Garam 1/8 sendok teh
  • Gula pasir 50 gram
  • Vanili bubuk 1/8 sendok teh

Langkah Membuat Onde-onde Kacang Hijau :

  1. Kulit : Langkah awal campur tepung ketan, kentang, gula dan garam. Masukkan air hangat sedikit demi sedikit, kemudian aduk sampai adonan kalis dan dapat dibentuk.
  2. Silahkan timbang adonan masing-masing @20 gram.
  3. Isian Kacang Hijau : Langkah awal blender kacang ijo dan santan. Masukkan ke dalam panci, tambahkan gula, garam serta vanili. Masak adonan sampai kalis. Angkat, kemudian timbang adonan isi masing-masing @ 10 gram.
  4. Setelah itu ambil adonan kulit, pipihkan lalu tambahkan isian kacang hijau, bulatkan kembali. Celup ke air lalu gulingkan adonan ke wijen. Lakukan terus sampai semua adonan habis.
  5. Selanjutnya goreng bulatan onde-onde ke dalam minyak goreng yang cukup panas dengan menggunakan api sedang sampai kuning kecoklatan dan matang. Angkat, tiriskan.
  6. Onde-onde isi kacang hijau kupas ini siap disajikan selagi hangat.

Onde-onde yang terkenal bertekstur empuk ketika kondisi hangat saja, kini tidak untuk Resep Onde-onde Kacang Hijau Kupas ini. Karena hasil recook sendiri tekstur kue onde-onde hasilnya masih tetap empuk walaupun sampai hari esok nya. Jadi cocok nih untuk bisnis cemilan rumahan, agar tidak rempong ketika ada pesanan yang banyak. Karena walaupun di buat hari ini, akan tetap enak dan empuk sampai hari esok nya.

Selain itu adonan onde-onde isian kacang hijau lembut ini juga tidak meletus ketika di goreng. Jadi aman tanpa takut kecipretan minyak waktu proses penggorengan. Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Onde-onde Kacang Hijau Kupas, Empuknya Sampai 2 Hari, Asli Enak!. Terimakasih sudah membuka resephariini.com, jangan lewatkan Resep Kue Lapis Susu Kombinasi Cokelat Enak Kenyal yang sayang bila terlewatkan. Sekian 🙂

Gallery Resep Onde Onde Pecah

Resep Onde Onde Ketawa Dan Cara Membuat Bacaresepdulu Com

Onde Onde Ketawa Garing Luarnya Lembut Dalamnya

Resep Onde Onde Pandan Mini Enak Ini Bisa Kita Buat Sendiri

Resep Onde Onde Ketawa Pecah Yang Empuk Dan Renyah Youtube

Resep Makanan Ringan Onde Onde Ketawa Tabloidbintang Com

Resep Onde Onde Ketawa Mini

Onde Onde Ketawa Bakulan By Dhy Bahan Resep Aneka

Resep Onde Onde Ketawa Camilan Manis Nikmat Yang Bisa Bikin

Resep Onde Onde Ketawa Renyah Dan Gurih

Resep Roti Ketawa Kakedata Com

Resep Onde Onde Wijen Isi Kacang Hijau Enaknya Kebangetan

391 Resep Onde Ketawa Enak Dan Sederhana Cookpad

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Inilah Resep Onde Onde Ketawa

Resep Onde Onde Ketawa Moka Kacang

Resep Onde Onde Ketawa Jajan Bakso

Resep Onde Onde Ketawa

Resep Onde Onde Ketawa For Android Apk Download

Cara Membuat Onde Onde Yang Unik Dan Mudah Dibuat

Videos Matching Onde Ketawa Roti Ketawa Resep Dan Cara

Cara Membuat Onde Onde Varian Rasa Yang Cocok Dijadikan Camilan

Resep Onde Onde Ketawa Simpel Gurih Empuk Manis Oleh

Onde Onde Ketawa Super Indo Lebih Segar Lebih Hemat

Resep Onde Onde Ketawa Ngakak Lifestyle Fimela Com

Resep Onde Onde Ketawa Pecah Renyah Resep Kue Cemilan


Belum ada Komentar untuk "Resep Onde Onde Pecah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel