Resep Mangut Kepala Manyung



Resep Membuat Sayur Mangut Khas Rembang

Mangut Kepala Manyung Layak Dicicipi Potensi Jateng

Kab. Pati: Masih penasaran tentang daerah ini. Tidak ada habisnya menyimpan berbagai hal yang mengejutkan. Salah satunya yang akan diulas di sini adalah tentang kulinernya. Pati memang terkenal dengan kuliner Sego Gandul (Nasi Gandul) dan Soto Kemirinya, tetapi kali ini bukan kedua kuliner tersebut yang akan diulas, melainkan ada satu kuliner lagi yang layak untuk dicicipi oleh masyarakat umum. Nama kulinernya adalah Mangut Kepala Manyung. Apakah Anda mengenal apa itu Manyung? Ikuti ulasannya berikut ini, dan silahkan Anda datang dan mencicipi kuliner pesisir dengan resep rakyat dan selera pejabat ini. Pasti tidak akan rugi dan tidak akan menyesal.

Ya, bagi Anda orang pesisir atau orang yang dekat laut dan banyak nelayan, kata Manyung memang sudha menjadi bahan pembicaraan sehari-hari. Manyung adalah nama sebuah ikan laut yang memiliki cirri-ciri hampir seperti ikan lele. Hanya saja ikan Manyung memiliki 3 duri di dekat kepala dan punggungnya, sedangkan lele hanya memiliki 2 duri saja. Ikan manyung termasuk dalam komoditas ikan laut yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Oleh sebab itu, hampir semua bagian dari ikan dapat dimanfaatkan menjadi laut, termasuk kepala ikan Manyung.

Pada umumnya kepala ikan sering kita abaikan ketika makan, tetapi tidak untuk ikan Manyung. Kepala Ikan Manyung memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi untuk konsumsi lauk. Jenis ikan Manyung memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga cukup banyak jika diolah menjadi lauk makan. Seperti hasil olahan yang satu ini, di Kabupaten Pati ada olahan kepala ikan Mnayung yang sangat lezat dan pantas untuk dinikmati. Nama masakannya adalah Mangut Kepala Manyung.

Mangut Kepala Manyung Ekstra Pedas Khas Pati

Mangut Kepala Manyung banyak dijajakan oleh warung makan yang berada di daerah pesisir kabupaten Pati. Tetapi tidak sedikit juga rumah makan besar di Pati yang menyediakan salah satu menu rumahan masyarakat Pati ini. Ambil saja salah satunya tempat yang banyak menjual menu Mangut Kepala Manyung adalah daerah Juwana. Daerah Juwana memang mendukung untuk kuliner ini, karena di Juwana adal pelabuhan besar tempat pelelangan ikan dari kapal-kapal besar yang banyak menghasilkan/menangkap ikan Manyung.

Salah satu tempat yang dapat Anda jadikan tujuan untuk menikmati kuliner khas Pati, Mangut Kepala Manyung ada di daerah Juwana, tepatnya ada di depan Markas Besar Kepolisian Sektor Juwana. Warung makan ini berada menempel di samping pabrik rokok Tapel Kuda. Warung makan ini pernah menjadi liputan wisata kuliner yang dibawakan oleh Bondan Prakoso.

Mangut Kepala Manyung Bumbu Pedas

Tempat lain yang dapat menjadi alternative Anda untuk menikmati Mangut Kepala Manyung ada di kota Pati sendiri. Tepatnya adai Warung Makan Mbak Sari, ada di jalan Tunggul Wulung (Bekas Stasiun Kereta), Pati, Jawa Tengah. Warung makan ini juga menyediakan kuliner khas Pati, Mangut Kepala Manyung.

Jadi, jika Anda sedang berada atau melewati kota Pati atau Juawana, silahkan mencicipi kuliner yang satu ini, dijamin tidak akan menyesal. Harga yang ditawarkan juga harga merakyat, jangan kawatir.

Infomrasi: @sekitar_pati

Gallery Resep Mangut Kepala Manyung

Resep Mangut Kepala Manyung Oleh Eko Bosman Togaten Cookpad

Resep Mangut Kepala Manyung Resep Makanan Indonesia

Jual Sayur Mangut Kepala Ikan Manyung Kota Depok Ikan Manyung Bu Atik Tokopedia

Mangutkepalamanyung Hash Tags Deskgram

Sayurmangut Instagram Photos And Videos Gorzavel Com

Mangut Ndas Manyung Semarang Rasanya Nagih Halaman All

Mengintip Pembuatan Ikan Kepala Manyung Kuliner Khas

Resep Labu Siam Ikan Mangut Cooking Recipes Indonesian

Download 920 Koleksi Gambar Ikan Mangut Terpopuler Gambar Ikan

Resep Kepala Manyung Pedes Supeer

Ikon Kuliner Nusantara 30 Desember 2015 Cara Membuat Mangut Kepala Manyung Khas Juana

Siapa Tak Kenal Mangut Iwak Pe

Kepala Manyung Kuah Kuning Judul Situs

Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat Di Semarang Cita Rasa

Sensasi Pedas Mangut Kepala Manyung Di Semarang Yang Wajib

Mangut Kepala Ikan Manyung Ndas Manyung Asap Makanan

Resep Mangut Kepala Manyung Oleh Ira Priyono Cookpad

Resep Mangut Kepala Ikan Manyung

Resep Cara Membuat Mangut

Resep Mangut Iwak Pe Cucut Asap

Resep Mangut Kepala Ikan Manyung Ndas Manyung Ala Bu Fat

Kepala Manyung Bu Fat Tersengat Pedasnya Mangut Kepala

Memasak Mangut Yang Pedas Dan Gurih

Suka Pedas Wajib Icip Mangut Manyung Bu Fat Di Semarang


Belum ada Komentar untuk "Resep Mangut Kepala Manyung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel