Resep Kue Balok Brownies



Jual Kue Balok Brownies Mahkota Brownis Jajanan Khas Bandung Kota Bandung Kue Balok Bandung Tokopedia

Resep Kue Balok Brownies Lumer, Sajian Legit Dengan Cara Sederhana

Apa yang pertama kali muncul dipikiran Anda ketika membahas mengenai kue balok brownies lumer? Empuknya bolu, atau cokelat yang terasa lumer dimulut? Resep kue balok brownies lumer akhir-akhir memang menjadi banyak incaran pecinta kuliner dengan cita rasa manis. Banyak yang penasaran mengenai susunan bahan yang membangun rasa kue balok menjadi legit. Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan resep bahan sekaligus cerita singkat mengenai asal dari kue balok brownise lumer itu sendiri.

Apa Benar Kue Balok Brownies Lumer Berasal Dari Garut?

Benar, sajian legit yang masuk dalam golongan jajanan ini merupakan makanan yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Tak cukup dengan jajanan dodolnya, garut juga menyajikan jajanan mengenyangkan dengan ciri khas kue yang lumer ketika dimakan.

Di daerahnya, nama kue balok brownies lumer sendiri juga sering disebut sebagai kue balok brownies meler. Pada dasarnya, antara lumer dan meler pun sebenarnya merupakan kata yang memiliki arti yang sama. Yaitu sama-sama mengganmbarkan rasa kue balok yang ketika digigit cokelat yang mengisi didalamnya terasa pecah dimulut.

Seperti namanya, kue balok brownies lumer ini merupakan kue dengan bentuk balok lembut dengan imbuhan cokelat lumer yang diisikan ditengahnya. Adapun untuk menjaga kenikmatan dan kelumeran cokelat, umumnya kue ini akan disajikan dalam keadaan masih hangat. Yang menarik, seiring waktu, kue balok mulai dihadirkan dengan bentuk dan varian rasa terbaru dengan imbuhan falling dibagian dalam kue.

Baca juga : Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana Tanpa Mixer Resep Brownies Kukus Ubi Ungu Lembut Resep Brownies Kukus Ny Liem Topping Chocolate Glaze Ekonomis

Semakin lengkap, resep kue balok brownies lumer mulai divariasikan kembali dengan mengimbuhkan topping di atas kue untuk memperkuat rasa.

Ini Dia Cara Mudah Membuat Kue Balok Brownies Lumer

Membahas mengenai cara, untuk pemula resep kue balok cokelat brownies lumer tidaklah sulit untuk dicoba. Hal itu karena, meskipun memiliki rasa berkelas, kue ini mempunyai cara pembuatan yang sangat sederhana. Tidak sulit, terlebih bagi Anda yang telah tahu mengenai cara pembuatan kue brownies.

Bukan tanpa alasan sebab pada dasarnya, resep kue balok brownies lumer ini dibuat dengan susunan adonan yang mirip dengan brownies. Yang membedakan, dalam pembuatan kue balok, ada imbuhan bahan lainnya.

Adapun cara pembuatan kue balok diawali dengan membuat adonan brownies yang terdiri dari tepung terigu, baking powder, gula pasir, garam, mentega, cokelat, dan air. Selanjutnya, setelah semua tercampur imbuhi adonan dengan bahan lain seperti telur, susu, serta bahan pelengkap kue balok lain seperti almond, atau yang lainnya.

Setelah siap, selanjutnya untuk membuat bentuk kue menjadi balok masukkan adonan pada cetakan berbentuk persegi panjang. Penuangan tidak boleh dilakukan sembarangan. Hal itu karena dalam penuangan kue balok brownies lumer memiliki cara tersendiri. Yaitu pertama, tuangkan sedikit adonan kue balok kira-kira sekitar setengah dari bagian cetakan. Kedua, diatasnya tambahkan cokelat di tengah adonan. Dan yang terakhir tutup dengan adonan kue balok kembali, kemudian panggang.

Jangan Lewatkan : Cara Membuat Resep Puding Brownies Resep Kue Brownies Pandan Kukus Keju Resep Brownies Kentang Kukus Tanpa Mixer

Agar hasil pembuatan resep kue balok brownies lumer lebih nikmat, pemanggangan bisa Anda lakukan dengan menggunakan pemanggang alami dari arang. Namun ini bersifat optional. Jadi jika tidak ingin repot, Anda tetap bisa memanggang kue seperti biasa.

Bagaimana, mudah dan praktis, bukan?

Gallery Resep Kue Balok Brownies

Grabfood Merchant Directory

Kue Balok Brownies Mahkota Riau Bandung Lengkap Menu

Sensasi Kue Balok Brownies Meler Cokelatnya Lumer Di Lidah

Resep Kue Balok Brownies Oleh Ika Mediawati Cookpad

Legitnya Brownies Balok Dari Garut Yang Lumer Di Mulut

Resep Kue Balok Lumer Manis Legit Kekinian

Kue Balok Garut Gurih Dan Lumer Di Mulut

Privatgroupdapur Lindawaty Hash Tags Deskgram

Jual Kue Balok Brownies Mahkota Kota Bandung Id Cake Bandung Tokopedia

Resep Brownies Lumer Mini Aka Kue Balok Oleh In S Kitchen

Jajanan Enak Cara Membuat Kue Balok Coklat Lumerrr

Resep Kue Balok Brownies Lumer Nikmatnya Meleleh Di Mulut

Resep Aneka Kue Balok Dengan Variasi Topping Yang Enak Dan

Cara Dan Resep Membuat Kue Balok Khas Bandung Di Rumah

Ide Kuliner Resep Kue Balok Brownies Mahkota

Mengunjungi Kedai Kue Balok Paling Hits Di Garut Kue Balok Q Anom Yang Diburu Kawula Muda

Kue Balok

7 Kue Balok Bandung Paling Enak Lengkap Harga Resep Membuatnya

Resep Kue Brownies Dan Cara Membuat Kue Brownies Kukus Enak

Kue Balok Garut Gurih Dan Lumer Di Mulut

Garing Di Luar Lumer Di Dalam Kue Balok Q Anom Asal Garut

Lumer Abis Kue Balok Brownies Pinggir Jalan Awas

Kue Balok Brownies Lumer Food Drinks Baked Goods On

4 Kue Balok Di Bandung Yang Lelehan Isinya Bikin Ngiler


Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Balok Brownies"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel