Resep Steak Daging Sapi Lada Hitam



10 Resep Steak Ayam Yang Enak Sederhana Iniresep Com

Resep Saus Steak Lada Hitam yang Gurih dan Yummy

admin | 09/10/2019 | Saus & Sambal |
Gambar Saus Steak Lada Hitam

ResepMedia.com – Kita semua mungkin sudah memahami bahwa steak bukanlah makanan yang berasal dari Indonesia. Meski demikian, hampir semua dari kita juga sudah mengenal jenis makanan ini. Makanan ini cukup diminati di negara ini dan bisa dijumpai di berbagai menu dari restoran ataupun kafe. Steak sendiri juga memiliki beberapa varian. Namun, salah satu bahan dasar dari pembuatan steak tentu saja daging yang mana dilumuri dengan saus steak yang gurih dan lezat. Saus steak juga mengalami banyak perkembangan. Dan saus steak di sini memiliki andil yang sangat besar bagi para pecinta steak karena dari rasa saus steak itulah orang akan berpikir untuk mencoba steak tersebut lagi nantinya ataupun tidak.

Bila Anda juga menyukai acara kumpul-kumpul bersama keluarga ataupun teman, tak ada salahnya bila Anda menyajikan menu steak untuk hidangan di acara tersebut. tak perlu khawatir, Anda bisa membuat sendiri saus steak yang nikmat dan yummy di rumah Anda. Anda bisa menemukan resep saus steak yang nikmat dan gurih untuk menemani hidangan steak di acara spesial ataupun kumpul bersama teman di rumah Anda akhir minggu ini. untuk menghidangkan menu steak, Anda bisa memilih daging sapi ataupun daging ayam sebagai bahan dasarnya. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih daging dengan tekstur empuk dan mengandung sedikit lemak. Untuk mengirisnya, Anda bisa memilih ketebalan dan ukuran sedang. Setelah Anda lumuri daging yang telah diiris dengan garam dan taburan lada, Anda bisa memanggangnya dengan tingkat kematangan yang diinginkan. Kini, Anda harus menyiapkan saus yang nikmat untuk menyajikan steak tersebut.

Bahan untuk Resep Saus Steak Lada Hitam yang Gurih dan Yummy

Kali ini, saus steak yang akan kita buat adalah saus steak lada hitam. Mengapa kita memilih lada hitam? Karena lada hitam merupakan salah satu rempah khas Indonesia yang bisa menghadirkan rasa makanan menjadi pedas namun memiliki aroma yang khas dan nikmat. Untuk membuat saus steak dengan lada hitam juga tak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini:

  • Saus tomat sebanyak satu sendok makan
  • Bawang Bombay satu buah yang dicincang halus
  • Kaldu bubuk sebanyak dua sendok teh
  • Lada hitam bubuk sebanyak satu sendok teh, jumlahnya bisa ditambah ataupun dikurangi sesuai dengan selera masing-masing
  • Pala bubuk sebanyak setengah sendok teh
  • Garam sebanyak satu sendok teh
  • Gula sebanyak ¼ sendok teh
  • Terigu sebanyak satu sendok makan
  • Air 200ml
  • Mentega sebanyak satu sendok makan, untuk menumis

Cara Membuat Saus Steak Lada Hitam

Setelah semua bahan dan bumbu untuk membuat saus steak dipersiapkan, kini Anda bisa mulai untuk membuatnya. Pertama-tama, Anda panaskan penggorengan dan masukkan mentega ataupun margarine.

Setelah itu, Anda bisa memasukkan bawang Bombay yang telah dicincang halus dan tumis hingga bawang tersebut harum.

Bila Anda sudah mencium aroma harum bawang Bombay, Anda bisa memasukkan tepung terigu dan masak dengan menggunakan api kecil. Aduk rata dan jaga agar tidak sampai menggumpal. Setelah itu, Anda bisa menambahkan air sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan dengan beberapa bumbu lainnya seperti kaldu bubuk, gula, garam, pala bubuk, lada hitam bubuk, dan saus tomat. Aduk hingga semua bahan dan bumbu tercampur rata. Pastikan saus tersebut dimasak hingga mendidih dan mengental. Setelah saus matang dan mengental, Anda bisa mematikan api dan menuangkan saus tersebut ke dalam mangkok saji.

Membuat saus steak lada hitam yang gurih dan nikmat ternyata tidak sulit. Dengan menggunakan saus steak, hidangan Anda tak hanya akan memiliki citarasa yang lebih lezat namun juga bisa memberikan penampilan yang lebih menarik. Anda bisa menghidangkan steak yang Anda buat dengan menuangkan saus steak yang lezat di atasnya. Dalam menghidangkan steak, Anda juga bisa menambahkan dengan kentang goreng krispi, sayuran buncis dan wortel yang dimasak sebelumnya. Hidangan steak yang Anda buat sendiri dengan sausnya yang nikmat akan memberikan pengalaman berbeda bagi para tamu Anda. Anda tak perlu khawatir bahwa steak yang Anda hidangkan akan kalah dari steak restoran bintang lima. Anda juga bisa mencoba beberapa resep saus steak lainnya seperti Resep Saus Spanyol ataupun lainnya.

Gallery Resep Steak Daging Sapi Lada Hitam

Resep Cara Membuat Steak Sapi Agus Nizami

Asyiknya Membuat Sendiri Beef Steak Lada Hitam Super Lezat

Resep Steak Daging Goreng Lada Hitam Masakapaya

4 Tips Jitu Cara Membuat Steak Daging Saus Nya

Resep Dan Bumbu Steak Daging Sapi Yang Praktis

Cara Membuat Steak Ayam Panggang Dengan Lada Hitam Bubuk

Steak Daging Sapi Keeprecipes Your Universal Recipe Box

Steak Daging Sapi Dengan Saus Lada Hitam Kentang Tumbuk Dan

Cara Membuat Steak Sapi Resep Steak Sapi Kupas Bisnis

Resep Steak Daging Sapi Mudah Dan Nikmat Ala Rumahan

Steak Daging Sapi Lada Hitam Baturaja Radio Etnikom Network

Cara Membuat Steak Daging Sapi Rumahan Resep Steak Daging

Resep Daging Sapi Lada Hitam Google Play 應用程式

Resep Dan Cara Membuat Steak Daging Sapi Lada Hitam In 2019

Resep Daging Sapi Lada Hitam Resep Memasak

Resep Daging Sapi Lada Hitam Lezat Lifestyle Fimela Com

Resep Cara Membuat Steak Daging Enak Dan Empuk

Resep Steak Daging Sapi Empuk Mudah Resep Masakan Lengkap

10 Resep Steak Sapi Lada Hitam Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Steak Daging Sapi Oven Cici Fitria Medium


Belum ada Komentar untuk "Resep Steak Daging Sapi Lada Hitam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel