Resep Masak Ati Ampela



Pin Di Masakan

Cara Membuat Resep Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Enak Mudah

Aneka-Resep.Com - Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Resep masakan tradisional yang akan anda buat kali ini memang spesial. Meskipun tidak sedikit dijumpai di meja hidangan ketika lebaran kemarin, resep sambal goreng ati dan kentang ini pun nikmat guna menu hidangan keseharian di lokasi tinggal lho. Perpaduan sekian banyak  bahan rempah spesial dengan ati ample yang dibumbui dengan resep eksklusif memang mengundang selera dan meningkatkan nafsu santap kita semua. Bahan yang dipakai untuk menciptakan resep sambal goreng kentang hati ini juga dapat disesuaikan. Teman-teman dapat menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak kegemaran masak tidak butuh khawatir. Cara menciptakan sambal goreng ati ini lumayan mudah dan gampang dibuntuti kok.
Walaupun ketika lebaran kemarin kita barangkali sudah puas merasakan resep sambal goreng ati kentang ini, namun tetap saja bukan kadangkala anda rindu dengan resep masakan Indonesia ini. Tidak melulu menjadi menu spesial lebaran lho, resep masakan sambal goreng ati dan kentang ini pun menjadi menu spesial ketika acara-acara urgen lainnya. Seperti syukuran ketika khitanan, arisan ataupun disajikan guna menu sajian ketika acara pernikahan umumnya. Memang citarasa pedas dari rempah alami, wewangian khas biji petai dan gurih dari santan pribumi yang dipakai mampu menciptakan setiap orang yang menikmatinya bakal ketagihan.
Selain tersebut bahan-bahannya pun harus yang bagus dan masih segar, khususnya buat ati ampelanya. Gunakan ati amplea yang masih segar dan baru dicukur supaya wewangian dan rasa dari resep sambal goreng ati yang anda buat nanti benar-benar nikmat dan digemari oleh seluruh anggota family yang menyantapnya. Untuk teknik membuatnya teman-teman tidak butuh khawatir. Cara menciptakan sambal goreng ati kentang ini lumayan mudah dan gampang dibuntuti kok. Jadi kita dapat membuat resep masakan spesial guna menu masakan keseharian di lokasi tinggal dengan gampang dan cepat.

Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial

  1. Sesuai namanya, bahan utama yang dibutuhkan ialah ati ampela yang segar tidak cukup lebih sejumlah 7 pcs saja. Bisa diganti pun dengan hati sapi bila suka.
  2. Kentang segar tidak cukup lebih sejumlah 500 gram saja. Kupas kulit luar kentangnya kemudian potong format dadu kecil.
  3. Pete dipungut mata petainya saja bila suka secukupnya cocok selera. Kalau tidak suka dengan wewangian petai dapat dihilangkan.
  4. Lengkuas tidak cukup lebih sepanjang 2 cm saja.
  5. Daun salam tidak cukup lebih sejumlah 2-3 pcs saja.
  6. Bawang merah ukuran sedang besar tidak cukup lebih sejumlah 3 pcs saja. Kupas kulitnya kemudian iris-iris tipis serong.
  7. Bawang putih ukuran sedang besar tidak cukup lebih sejumlah 2 pcs saja. Kupas kulit luar bawang putihnya kemudian iris menyerong juga.
  8. Buah cabai merah besar cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 7 buah hingga 9 buah. Cuci bersih kemudian iris cabai merahnya serong.
  9. Gula merah secukupnya agar rasa dan aromanya lebih sedap rasanya.
  10. Minyak goreng secukupnya guna menumis bumbu sambal goreng ati dan menggoreng kentangnya.
  11. Garam dapur beryodium secukupnya cocok selera.
  12. Air bersih secukupnya guna merebus ati ampelanya.
Bahan Bumbu Sambal Goreng Hati Kentang Yang Dihaluskan
  1. Buah cabai merah besar tidak cukup lebih sejumlah 4-5 pcs. Cuci bersih cabai sebelum digunakan.
  2. Buah cabai merah keriting pedas cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 4-6 pcs.
  3. Bawang merah ukuran sedang tidak cukup lebih sejumlah 6 pcs saja. Kupas kulitnya dan potong-potong supaya gampang saat bakal diuleg.
  4. Bawang putih ukuran sedang besar tidak cukup lebih sebanyak.
  5. Santan kental tidak cukup lebih sejumlah 300 ml saja.
  6. Terasi yang sudah dihanguskan sebelumnya secukupnya atau tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok kecil saja.
Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat
  1. Langkah kesatu siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya.
  2. Tunggu hingga minyak panas kemudian masukkan dan goreng kentang yang sudah dicukur dadu hingga matang lantas angkat dan tiriskan hingga minyaknya turun.
  3. Siapkan panci dan beri air secukupnya. Rebus dan masak ati ampela yang sudah dibersihkan bersih secukupnya lantas potong-potong juga format dadu kecil.
  4. Haluskan dan uleg buah cabai, bawang merah, bawang putih dan bumbu sambal goreng kentang lainnya hingga halus.
  5. Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya guna menumis bumbu sambal gorengnya.
  6. Masukkan bawang merah, bawang putih dan cabai merah besar yang telah diiris sebelumnya dan aduk-aduk sebentar.
  7. Tuang bumbu sambal goreng yang telah diuleg hingga halus lantas aduk-aduk sampai terhirup bau harum khas tumisan bumbu.
  8. Masukkan lengkuas, daun salam, tidak banyak gula merah dan garam dapur beryodium lantas aduk-aduk pulang sampai seluruh bahan tercampur rata. Bila perlu dapat ditambahkan penyedap rasa agar lebih lezat.
  9. Tuang santan yang telah dipersipakan sebelumnya dan aduk-aduk agar tercampur rata dengan bumbu beda dan hingga santannya mendidih.
  10. Masukkan kentang yang sudah dicukur dan digoreng sebelumnya bareng dengan biji pete dan ati ampelanya.
  11. Aduk-aduk kembali hingga bumbu sambal gorengnya meresap dan tercampur rata.
  12. Setelah dirasa telah meresap sempurna cicipi dahulu dan koreksi rasa bila dibutuhkan kemudian angkat dan taruh di piring sajian.
Selesai telah resep sambal goreng ati ampela spesial ala resep masakan lebarannya. Cukup gampang dan cukup prkatis bukan teknik membuat sambal goreng kentang ati ampela diatas. Bahan dan bumbu resep masakan sambal goreng ini juga lumayan sederhana dan gampang didapat bukan. Teman-teman tidak perlu menantikan momen lebaran lagi untuk merasakan hidangan sambal goreng ini guna menu masakan sehari-hari. Kalau suka, ati ampela yang digunakan dapat diganti pun dengan daging sapi rebus lho ataupun bikin campurannya. Buat yang hendak lebih praktis dan tidak terlampau suka dengan ati ampela dapat mencoba Resep sambal goreng kentang spesial atau barangkali mau mengupayakan sambal goreng krecek sapi yang menarik dan tidak kalah lezatnya.                       

Gallery Resep Masak Ati Ampela

Resep Gulai Ati Ampela Ayam Dan Kacang Panjang Khas Padang

Resep Semur Hati Ampela Ayam

Resep Masak Ati Ampela Bumbu Kecap Resep Makanan Dan Masakan

Resep Hidangan Lebaran Tongseng Ati Ampela Womantalk

Berbagi Cara Menurut Munand Cara Memasak Ati Ampela

Resep Sambal Goreng Ati Enak Dan Mudah

Resep Tumis Hati Ampela Masak Kacang Panjang

Resep Ati Ampla Archives Markas Resep

Kelia Hati Ayam

Resep Nenek Lagi Irit Pengeluaran Masak Semur Ati Ampela

Resep Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Bumbu Spesial

Resep Menu Cap Go Meh Jangan Sampai Ketinggalan Menyajikan

Resep Rendang Ati Ampela Ayam Yang Lezat Widhiaanugrah Com

Resep Ati Ampela Masak Pedas Keto Oleh Oasis Kitchen Nisa

Resep Ati Ampela Bumbu Merah Oleh Evyarumk Cookpad

Rica Ayam Ati Ampela

Resep Ati Ampela Bumbu Kuning Ala Indi Oleh Indry Hapsari

Resep Ati Ampela Kuah Pedas Oleh Faieq Alamsyah Cookpad

5 Resep Ati Ampela Ayam Yang Mudah Dan Lezat

Resep Hati Ampela Bumbu Kecap Pedas Manis Lifestyle Fimela Com

Resep Tumis Tumis Hati Ampela


Belum ada Komentar untuk "Resep Masak Ati Ampela"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel