Resep Ice Cream Buah



4 Cara Membuat Es Krim Sendiri Yang Segar Tidak Ribet Dan

Resep Es Krim Buah Ekonomis

Resep Es Krim Buah Ekonomis – Es krim buah merupakan salah satu kreasi dari es krim original seperti layaknya es krim vanila atau es krim coklat. kemudian es krim vanilla tersebut ditambahi bahan buah segar yang di potong dadu kecil ataupun buah yang di blender sehingga hasil es krim buah semakin enak dan lembut. sebenarnya kita bisa memakai buah apa saja sesuai selera. misalnya dari buah naga, jeruk, apel, pisang, kelapa muda, pepaya, nangka, mangga, durian, blueberry, kiwi, cherry atau buah strawberry yang resepnya akan kami bagikan untuk anda.

Kami sengaja pilihkan buah strawberry dalam resep es krim buah ekonomis ini karena rasanya yang manis dengan sedikit asam. perpaduan kedua rasa tersebut sangat segar bila dkombinasikan ke dalam es krim dingin yang lembut. apa lagi penambahan air jeruk lemon yang kami pakai membuat rasa es krim ini layaknya es krim buah merek terkenal semacam Es Krim Buah Walls dan sejenisnya. sungguh enak, segar dan lembut, sehingga es krim buah rumahan ini cocok sebagai menu camilan saat bersantai dirumah ataupun sebagai hidangan penutup (dessert) setelah makan besar.

Cara membuat Es Krim Strawberry atau Ice Cream Stroberi homemade ini tentu saja sangat mudah dan praktis. anda tidak akan kesulitan dalam membuatnya karena bahan-bahan yang dibutuhkan ekonomis dan terjangkau dimana-dimana. selain itu tidak ada teknik khusus dalam membuatnya. sehingga Ice Cream Fruit ala resephariini.com ini cocok dipratekkan bagi anda pemula yang baru berlajar memasak atau membuat kue.

Untuk membuat es krim buah segar dirumah kita hanya memerlukan 5 macam bahan utama saja. diantara lainnya adalah Whipped Cream Bubuk, Buah Stroberry, Susu Kental Manis, Air Es dan Air Jeruk Lemon. bila dilihat dari bahan yang digunakan es krim buah ini sungguh murah meriah dan ekonomis ya. disini kita juga hanya memakai 150 gram susu kental manis putih saja tidak seperti layaknya es krim rumahan lainnya yang memakai susu kental manis paling sedikit 3 kaleng dan telur yang cukup banyak.

Oh iya, kali ini kami memberikan 2 pilihan cara mengolah es krim buah rumahan yang praktis untuk anda. yang pertama bagi anda penyuka es krim dengan tekstur lembut sekali dan segar, kami sarankan proses/blender semua buah stroberi hingga lembut kemudian baru ditambahkan bahan-bahan lainnya seperti cara membuat Es Krim Goreng. namun bagi anda yang suka dengan es krim buah yang masih ada tektsur buah asli segar nya, blender 100 gram buah stroberi lalu sisanya dipotong-potong kecil lalu campurkan ke dalam bahan lainnya. kemudian masukkan ke dalam loyang dan beri tusukan ice cream lalu potong-potong ketika penyajian layaknya Es Krim Buah Potong/Ice Cream Fruit Loli atau di serok dengan sendok es krim agar teksturnya lembut nyess.

Nah, dari pada penasaran dengan Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Krim Buah Ekonomis nya, yuck segera disimak resepnya seperti berikut ini.

Resep Es Krim Buah dan Cara Membuat

Resep Es Krim Buah dan Cara Membuat

Bahan-bahan Es Krim Buah :

  • Stroberi 300 gram
  • Susu kental manis 150 gram (gram ya bukan mili liter)
  • Whipped cream bubuk 150 gram
  • Air es 350 mili liter
  • Air jeruk lemon 1 sendok makan

Bahan Aneka Toping Es krim :

  • Coklat serut
  • Meses coklat atau meses warna-warni
  • Wafer
  • Kue astor
  • Biscuit oreo atau biskut lainnya
  • Crepes crispy (sebagai wadah es krim bila suka)
  • Sirup strawberry

Cara Membuat Es Krim Buah Ekonomis :

  1. Langkah awal blender halus 100 gram strawberry, lalu campur dengan SKM (susu kental manis) dan air jeruk lemon. kemudian potong dadu sisa buah strawberry. sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok rata Whipped cream bubuk dan air es hingga membeku. lalu dinginkan di kulkas.
  3. Setelah itu campurkan kocokan WP (Whipped cream bubuk) dan blenderan buah stroberry tadi. kocok hingga rata, lalu tambahkan pula potongan buah nya. kocok kembali sampai benar-benar rata.
  4. Simpan adonan ice cream ke dalam box es krim, Wadah tupperware atau loyang lalu dinginkan selama 2 hingga 3 jam di dalam freezer. (jika menggunakan box menghasilkan 2box besar ukuran 600 ml)
  5. Es krim buah ekonomis segar dan lembut siap disajikan bersama toping kesukaan sesuai selera.

Note : bila ingin es krim yang anda buat berwarna lebih menarik bisa di tambahkan sedikit pewarna merah makanan dengan kualitas baik dan halal.

Jika anda ingin membuat Es Krim Durian atau Es Krim Buah lainnya silahkan proses buah yang digunakan seperti pada resep es krim buah strawberry ini ya. bila suka, anda juga dapat mix/mencampurkan 2 macam buah atau bisa juga mencampurkan beberapa macam buah pilihan yang anda suka sehingga es krim buah memiliki macam-macam rasa yang segar. menikmati es krim rumahan yang kita buat sendiri memang lebih enak dan sehat ketimbang menikmati es krim siap saji yang biasanya anda beli. karena selain menggunakan bahan-bahan yang alami kita juga terbebas dari kandungan minyak babi yang kini ramai di perbincangkan di berbagai merek es krim terkenal.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba kreasi es krim lainnya dari kami silahkan cek resepnya disini 2 Resep Es Krim Sundae Ala KFC. terimakasih sudah membuka resephariini.com, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Es Krim Buah Ekonomis ini dirumah ya. semoga dapat membantu dan bermanfaat!! salam..

Gallery Resep Ice Cream Buah

Resep Ice Cream Buah Naga Oleh Cynthia Novita Cookpad

Pin On Cara Membuat Es Liliin Buah

4 Cara Membuat Ice Cream Buah Sendiri Di Rumah Segarnya

Resep Es Krim Mangga Untuk Menu Buka Puasa Cantik Tempo Co

Resep Es Krim Buah Mangga Home Made Sederhana Super Lembut

Begini Resep Es Krim Buah Nangka Untuk Diet Aice Ice Cream

Resep Ice Cream Buah Naga Kiriman Dari Melz Kitchen Resep

5 Resep Dan Cara Membuat Es Buah Tokopedia Blog

Resep Cara Membuat Es Krim Buah Naga Dengan Mudah

Cara Membuat Ice Cream Dari Buah Enak Sehat Dan Sederhana

5 Cara Membuat Es Krim Buah Termudah Toko Mesin Maksindo

Resep Es Cream Buah Spesial For Android Apk Download

Cara Membuat Es Krim Buah Yang Unik Dan Spesial

5 Cara Membuat Es Krim Buah Termudah Toko Mesin Maksindo

Resep Es Cream Buah Naga Oleh Wayan Sweli Cookpad

Cara Membuat Es Krim Buah Naga Tanpa Sp Riska Fitri Nur

Blog Salwanur Resep Es Cream Buah Naga

Es Krim Mangga Yang Lembut Homemade Mango Ice Cream

Resep Es Krim Bergizi Dari Buah Asli


Belum ada Komentar untuk "Resep Ice Cream Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel