Resep Kue Tintin Rayner



Resep Condensed Milk Pandan Pound Cake 5 Bahan Yummy Oleh

4 Rahasia Buat Cake Lembut Ala Tintin Rayner

JawaPos.com – Membuat cake atau kue bisa dikatakan gampang-gampang susah. Bukan hanya teknik mengolahnya yang perlu diperhatikan. Tapi juga penggunaan bahan-bahan terbaik harus dilakukan agar kue menjadi lezat dan enak dipandang mata.

Seperti diungkapkan Tintin Rayner, seorang penulis buku ‘Simple & Moist Cake’, dalam pameran Fun Kitchen 2019 bersama Bungasari dengan kampanyenya #5hareGreatness beberapa waktu lalu. Pada awal dirinya membuat kue, iapun pernah mengalami kegagalan seperti ibu-ibu lainnya.

“Waktu itu saya gagal total bikin roti, tapi saya coba terus hingga menemukan resep yang tepat. Hingga akhirnya bisa berbagi lewat buku,” ujar Tintin dihadapan para ibu-ibu.

(ki-ka): Marketing Manajer PT BUNGASARI Flour Mills Indonesia Rio Ferdia, Penulis Buku Tintitn Rayner, dan Director Sales & Marketing PT BUNGASARI Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Belajar dari pengalamannya, setidaknya ada 4 rahasia yang selama ini ia pegang ketika hendak membuat kue. Baginya, membuat kue bukan hanya soal pemilihan bahan. Tapi juga tentang rasa percaya diri yang dibangun saat membuat kue.

1. Pemilihan Bahan

Pilihlah bahan yang baik, karena sangat memengaruhi hasil akhir. Seperti telur yang segar, terigu yang sesuai, dan butter untuk kelembutan cake.

Namun, tak semua terigu bisa cocok digunakan untuk membuat kue. Ada tiga jenis terigu yang wajib diketahui ketika ingin memasak. Yakni terigu berprotein tinggi, sedang, dan rendah. Sehingga, tak semua terigu cocok untuk dijadikan bahan membuat mie dan roti. Begitupula ketika ingin membuat kue.

Misalnya, ungkap Tintin, jika ingin membuat kue yang menggunakan terigu berprotein tinggi maka hasilnya akan keras dan pori-porinya besar. “Untuk cake baiknya gunakan terigu dengan protein sedang. Karena akan menghasilkan kue yang lebih lembut lalu pori-porinya kecil,” ujar Tintin.

2. Langkah Pembuatan

Untuk menghasilkan kue yang baik, para ibu harus benar-benar mengikuti langkah pembuatan kue dengan benar. Jangan main tambah-tambah waktu atau bahan makanan sesuka hati. Perhatikan kapan waktu memasukkan bahan-bahan kue satu demi satu.

3. Teknik Mengolahnya

Salah satu yang tak boleh dilupakan adalah teknik membuat kue. Misalnya ketika tidak menggunakan mixer untuk mengaduk adonan, baiknya diaduk dalam satu arah.

“Kalau bisa satu arah, kalau bolak-balik akan membuat banyak udara masuk. Nah gelembung-gelembung udara ang masuk akan memengaruhi pori-pori kue,” tukas Tintin.

4. Percaya Diri

Ketika sudah mengumpulkan bahan terbaik dan mengetahui langkah-langkah dalam pembuatan kue, tumbuhkan rasa percaya diri. Tintin mengungkapkan, kalau dari kecil ia memang suka memasak. Tapi baru 5 tahun lalu iseng mencoba bikin kue.

Awalnya memang tak percaya diri, tapi harus berani mencoba. “Lalu muncullah rasa percaya diri, apalagi ketika kuenya berhasil. berani saja mencoba, kalau gagal ya coba lagi. Saya pun otodidak belajarnya tida ikut kursus,” paparnya.

Perlu diketahui, Tintin Rayner merupakan salah satu penulis buku baking best seller yang menelurkan berbagai resep olahan kue. Semangat berbagi resep ini sejalan dengan kampanye Bungasari #5hareGreatness menyambut ulang tahun ke-5 terigu Bola Salju.

Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills, Budianto menyatakan, wujud dari #5hareGreatness yang digencarkan Bungasari melalui Fun Kitchen 2019, tak hanya sekadar berbagi melalui baking demo. Berbagi pengalaman pengolahan pangan dengan baik dan benar melalui resep-resepnya yang kesohor hingga urusan penyajian, merupakan rangkaian program edukatif dari kampanye yang digencarkan Bungasari.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Gallery Resep Kue Tintin Rayner

Tintin Rayner Bagi Resep Ke Ratusan Penggemarnya Di Surabaya

Tintin Rayner Tintinrayner Instagram Photos Videos

Resep Cake Tapai Keju Special Versi Buttercake Harum

Resep Coffe Mocca Ogura Cake Super Soft Bouncy Dan Moist

4 Resep Kue Basah Klasik Dan Modern Layak Jual Merdeka Com

Tintin Rayner Belajar Baking Otodidak Hingga Lahirkan

Tintin Rayner Home Facebook

Jual Tintin Rayner Simple Moist Cake Buku Resep Kue Kab Sleman Henry Olshop Tokopedia

Ebook Simple Moist Cake Tintin Rayner Books

Mochacake Instagram Hashtag Picomico

Tintin Rayner Tintinrayner Instagram Posts Deskgram

Lidah Kucing Keju Lumer Tintin Rayner Recipe Kue Kering

Resep Kue Cubit Double Greentea Recook Ci Tintin Rayner

Pandan Ogura Cake With Poppyseeds The Best Ogura Ever Improve

Buku Simple Moist Cake Simpel Dan Lembut Membuat Kue Tintin Rayner

Rahasia Di Balik Resep Simple Moist Cake Tintin Rayner

Simple Moist Cake By Tintin Rayner

Bestseller Buku Resep Kue Simple Moist Cake Tintin Rayner

Resep Cake Tape Keju Ala Tintin Rayner Oleh Prita Karina

Cotton Cake Susu Kental Manis Tintin Rayner Recipe

Simple Moist Cake Tintin Rayner Buku Resep Lengkap Simple Moist

Penulis Bestseller Tintin Rayner Berbagi Cerita Tentang

Lekker Holland Pandan 4 Bahan Aka Dutch Boterkoek Superr Rich Yummy

Mencoba Resep Praktis Membuat Cake Yang Lembut Ala Tintin

Aneka Resep Kue Bolu On Windows Pc Download Free 1 0 Com

Tintin Rayner Tintinrayner Instagram Tagged Posts Deskgram

Promo Simple Moist Cake Tintin Rayner Paling Murah

Ogura Cake Zebra With Coconut Milk

Jual Buku Resep Kue Masakan Simple Moist Cake By Tintin Rayner Kota Surabaya Rembulan Jingga Tokopedia


Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Tintin Rayner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel