Resep Takjil Buka Puasa Paling Laris



Ingin Jual Makanan Berbuka Ini 12 Rekomendasi Resep Jajanan

Makanan Yang Laris Di Bulan Puasa

Makanan Yang Laris Di Bulan Puasa – Hari demi hari bergulir. Tak terasa hari berganti hari. Bulan berubah bulan. Dan pergantian tahun silih berganti. Sehingga kita menapaki tahun 2017. Dan sebentar lagi datang bulan Ramadhan yang dikenal pula dengan istilah bulan puasa yang suci dan berkah. Banyak hal yang berubah pada saat ini terutama dalam pola makan yang biasanya siang hari makan jadi malam hari dan sahur. Pada Ramadhan seorang muslim harus mampu menahan lapar dari subuh hingga menjelang maghrib. Lalu bagi pengusaha kuliner, pertanyaannya adalah makanan apa saja yang jualan laris di bulan puasa?

Sebenarnya makanan dan minuman apapun yang menyegarkan pastinya akan laku keras di bulan puasa. Terutama makanan manis pada saat menjelang maghrib atau berbuka. Hilir mudik manusia baik berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor dan mobil melaju di atas aspal jalan untuk mencari kuliner takjil dan menu buka puasa. Berderet para penjual jajanan bulan puasa paling laris yaitu kurma dan kolak serta minuman sop buah.

Makanan Yang Laris Di Bulan Puasa

Sebagai panduan lengkap, inilah makanan yang laris manis di bulan ramadhan berdasarkan pengamatan dan pengalaman penulis di lapangan, antara lain :

Kurma

Siapa sih yang tak mengenal makanan kurma? Bagi umat Islam tentu mengenal kurma sebagai salah satu makanan khas di bulan ramadhan. Rasulullah SAW menganjurkan agar berbuka puasa terlebih dahulu makan kurma beberapa butir. Hal ini menurut ilmu kesehatan mampu meningkatkan hormon dan daya tahun tubuh yang sebagian hilang selama berpuasa. Bukan hanya menjadi kuliner khas bulan puasa, kurma juga seringkali dijadikan oleh-oleh bagi para jemaah haji di tanah air.

Pendek kata, bukan hanya menurut Rasulullah SAW dianjurkan makan kurma. Tapi berdasarkan penelitian laboratorium terkini bahwa kurma mengandung banyak kegunaan bagi kesehatan tubuh manusia, antara lain menjaga tulang dan gigi tetap kuat, mengantisipasi anemia, melancarkan pencernaan, mempertahankan kesehatan mata, mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadikan kurma sebagai aneka jajanan bulan puasa yang terlaris hingga saat ini.

Kolak

Kuliner berikutnya yang sering dijumpai tatkala menjelang buka puasa adalah kolak. Makanan yang rasanya manis seperti rasa kurma ini digemari banyak orang sebagai menu takjil. Kolak yang disajikan bisa berbagai macam seperti kolak pisang, kolak ubi jalar, kolak singkong, kolak kolang kaling dan lain-lain. Pokoknya sesuai anjuran Rasulullah SAW kolak dan kurma merupakan makanan manis yang perlu dikonsumsi tubuh sebagai menu pembuka puasa. Harga kolak terjangkau sekitar Rp 5000 perporsi.

Bubur Sumsum

Makanan yang pantas dinikmati ketika buka puasa dan laris manis adalah bubur sumsum. Resep takjil mudah dan murah ini sangat gampang. Bahan baku yang perlu dicampurkan adalah tepung beras ditambah daun pandan. Aduk-aduk di atas wajan dengan diberi air. Setelah mengental diamkan beberapa menit. Kemudian buat kuah dari gula merah. Setelah itu, anda bisa menikmati bubur sumsum yang lezat dan menyegarkan.

Bubur Ayam

Inilah kuliner yang laku keras pada bulan Ramadhan dan bulan selainnya. Bubur ayam sering kita jumpai di pinggir jalan raya dengan konsep usaha gerobak maupun kantin. Makanan ini seringkali dijadikan menu buka puasa. Sehingga ketika menjelang sahur dan saat maghrib banyak orang yang berburu kuliner bubur ayam yang enak dan lezat ini. Apalagi ditambahkan taburan daging ayam dan kerupuk menambah lezat makanan ini.

Demikianlah makanan yang laris di bulan puasa berdasarkan pengalaman langsung penulis. Jika anda seorang pengusaha kuliner tidak ada salahnya bersiap memulai usaha makanan di atas agar usaha selalu menguntungkan.

Makanan Yang Laris Di Bulan PuasaJajanan Bulan Puasa Paling LarisMakanan Paling Laris Di Bulan PuasaJualan Laris Di Bulan PuasaTakjil Laris Bulan Puasa

Gallery Resep Takjil Buka Puasa Paling Laris

Resep Buka Puasa Hari Ini Resep Takjil Super Praktis Ada

Aneka Resep Minuman Iniresep Com

Resep Buka Puasa Hari Ini Resep Takjil Super Praktis Ada

5 Resep Terbaik Makanan Untuk Takjil Di Bulan Ramadhan

10 Menu Takjil Paling Favorit Saat Bulan Puasa Kamu Suka

9 Menu Takjil Buka Puasa Praktis Terbaru

5 Ide Gorengan Lezat Untuk Camilan Menu Buka Puasa

10 Menu Takjil Buka Puasa Paling Laris Di Bulan Ramadhan

Jajanan Buka Puasa Yang Praktis Laris Dan Sederhana

Jajanan Buka Puasa Yang Praktis Laris Dan Sederhana

Menu Takjil Buka Puasa Gorengan Kroket Mini Yang Rasanya

75 562 Resep Jajanan Ramadhan Enak Dan Sederhana Cookpad

Cara Memasak Ide Bisnis Ramadhan Resep Takjil Es Agar Agar

Es Segar Nutrijell Pelangi Cocok Untuk Takjil Buka Puasa

Resep Bubur Sumsum Nangka Sajian Lezat Menu Buka Puasa

6 Resep Takjil Terlaris Jual Takjil Ini Dijamin Laku Keras

Berbuka Dengan Yang Manis Bolu Peca Bugis Jadi Pilihan

Es Segar Mudah Dibuat Takjil Buka Puasa Untuk Jualan Paling Laris

Strategi Jualan Makanan Yang Laris Di Bulan Puasa Ramesia

Daftar Resep Menu Buka Puasa Praktis Dijamin Semua Senang

Ingin Jual Makanan Berbuka Ini 12 Rekomendasi Resep Jajanan

Jajanan Buka Puasa Yang Praktis Laris Dan Sederhana

Cara Membuat Es Oyen Bandung Asli Segar


Belum ada Komentar untuk "Resep Takjil Buka Puasa Paling Laris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel