Resep Nugget Sayuran



Resep Nugget Tahu Sayur Wortel Terlengkap By Citarasa

Cara Membuat Nugget Ayam Sendiri Yang Enak, Sehat Dan Mudah Dibuat Di Rumah

Cara Membuat Nugget Ayam Sendiri Yang Enak, Sehat Dan Mudah Dibuat Di Rumah – Nugget merupakan lauk serta camilan enak yang terbuat dari olahan aneka daging. Daging yang bisa dibuat nugget adalah cincangan daging sapi, ikan, udang serta cincangan daging ayam. Namun selain daging, kini banyak bermunculan nugget yang dibuat dari aneka bahan sederhana seperti tahu, tempe, kentang serta sayuran.

Aneka olahan resep nugget memang tak ada matinya, selalu saja ada kreasi yang menggoda di setiap tampilan dan rasa. Cara mengolah nugget yang hanya digoreng saja, membuat nugget menjadi pilihan banyak ibu rumah tangga untuk lauk pauk teman nasi dan tumis sayuran. Dan karena bentuk nugget yang bervariasi dan awet, nugget pun sering menemani rollade dan ayam teriyaki di dalam menu bento.

Cara membuat nugget ayam sehat sendiri sebenarnya sangat mudah dan tidak ribet. Anda tak akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Dengan membuatnya sendiri anda pun akan terhindar dari olahan nugget yang menggunakan bahan pengawet. Selain itu juga lebih terjamin akan kebersihannya dan anda pun dapat berkreasi dengan resep nugget ayam sederhana sesuai selera.

Nah, pada kesempatan kali ini kami resepasik.com akan membagikan salah satu resep nugget yang populer dan paling banyak disukai banyak orang. Yaitu cara membuat nugget ayam original tanpa bahan campuran lainnya untuk menjaga citarasa daging ayam yang khas. Walaupun sebenarnya resep nugget ayam ini bisa anda masukan bahan lainnya seperti tahu, keju, tempe serta sayuran wortel dan kentang. Namun kali ini kami akan menggunakan bahan utama cincangan daging ayam saja.

Agar daging ayam masih terasa seratnya, untuk membuat nugget ayam anda cukup mencincang nya saja. Memang sih banyak pula yang menggunakan food processor, namun hasil akhir cincangan daging biasanya jadi terlalu halus alhasil serat nugget ayam pun akan hilang. Oke deh, tak panjang lebar lagi ya. Berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Nugget Ayam yang wajib untuk dicoba.

Resep Dan Cara Membuat Nugget Ayam

Resep Dan Cara Membuat Nugget Ayam

Bahan-bahan Nugget Ayam :

  • Dada ayam (fillet) 1/2 kilo gram
  • Tepung terigu 1/4 kilo gram
  • Telur 3 butir (1 digunakan untuk campuran, 2 untuk pelapis)
  • Bawang putih 5 siung (cincang)
  • Garam 2 sendok makan
  • Merica bubuk secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Air es 1/2 gelas
  • Tepung roti 1/4 kilo gram
  • Minyak goreng (digunakan untuk menggoreng)

Cara Membuat Nugget Ayam :

  1. Langkah awal hancurkan daging ayam (blender atau cincang halus)
  2. Selanjutnya tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, garam, kaldu bubuk rasa ayam, bawang putih, 1 butir telur dan air es.
  3. Setelah itu olesi loyang dengan minyak dan tuang adonan nugget ke dalam loyang. Kukus hingga matang. Untuk mengukusnya bisa menggunakan dandang atau magic com. Jangan lupa tutup panci atau tutup magic com dengan kain bersih agar air tidak menetes ke adonan nugget ayam.
  4. Jika adonan nugget sudah matang, angkat, potong-potong sesuai selera lalu balur adonan ke dalam kocokan telur. Gulingkan ke dalam tepung roti hingga rata, lalu simpan potongan nugget ke dalam kulkas agar tepung menempel.
  5. Selanjutnya panaskan minyak goreng dan goreng nugget hingga kuning keemasan dan matang. Angkat, tirsikan.
  6. Nugget ayam siap disantap untuk lauk atau camilan yang di cocolkan ke saus tomat, saus pedas, sambal atau mayonese pedas. Mantap!!

Itu dia resep dan cara membuat nugget ayam alias chicken nugget nya, cukup mudah dan praktis dibuat bukan? Oh iya, untuk menu bento atau bekal anak sekolah, agar tampilannya lebih menarik lagi resep nugget ayam ini bisa di beri stik agar jadi ala chicken nugget stik yang sering dijual di kantin sekolah. Anak-anak pasti suka deh, apa lagi jika anda mempunyai kreatifitas untuk membentuk nugget menjadi kartun atau kepala hewan favorit. Wah, bisa jadi ladang usaha rumahan yang menjanjikan tuh.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Membuat Nugget Ayam Sendiri Yang Enak, Sehat Dan Mudah Dibuat Di Rumah. Buka juga resep olahan ayam lainnya dari kami seperti Resep Kari Ayam Pedas Khas Nusantara Yang Membakar Lidah Serta masakan nusantara terbaru dari kami seperti Resep Rendang Daging Sapi Padang Asli Enak dan Empuk yang wajib dicoba. Semoga bermanfaat, sekian.

Gallery Resep Nugget Sayuran

Resep Nugget Ayam Sayur Youtube

Membuat Nugget Sayur Bayam Sederhana Mantap Dan Enak

Cara Membuat Nugget Ayam Sayur Enak Satu Resep

86 Resep Nugget Sayur Enak Dan Sederhana Cookpad

Cara Membuat Resep Nugget Kentang Keju Dengan Sayuran

Resep Nugget Ayam Campur Keju Sayuran Kumpulan Resep

Resep Nugget Sayur Praktis Sederhana Bahan Bahan Cara

Resep Nugget Akur Ayam Keju Sayur Untuk Anak

Cara Membuat Resep Nugget Tahu Sayuran Enak Dan Renyah Youtube

Nugget Ayam Sayuran

Resep Nugget Ayam Wortel Spesial Trinel Medium

Resep Nugget Sayur Kentang Keju Enak Jual Nugget

Resep Nugget Sayur Yang Gurih Dan Enak Banget

Resep Nugget Sayuran For Android Apk Download

Resep Nugget Sayuran Masakapaya

Nugget Hkfest

Resep Nugget Ayam Sayur Rumahan Senikmat Nugget Instan

Resep Nugget Ayam Sayur Homemade Oleh Dini Nh Cookpad

Dengan Resep Nugget Sayur Home Made Sehat Enak Mudah Ini

Resep Nugget Tahu Sayur Wortel Terlengkap Apps Op Google Play

Resep Nugget Ayam Sayuran Ala Morinaga Cek Alergi

Resep Nugget Sayur Sehat Bergizi Dan Nyaman Untuk Lidah

Resep Nugget Ayam Sayur Dapur Kreasi

Resep Nugget Mie Sayur Kreasi Kreatif Dapurbunda

Resep Olahan Nugget Sayur Yang Sehat Untuk Tubuh

Resep Nugget Sayur Yang Enak Dan Mantab Bikin Ketagihan

Resep Nugget Sayur Keju Rok Tutu Indonesian Food

Resep Nugget Sayuran For Android Apk Download

15 Gambar Nuggets Recipe Terbaik Di 2019


Belum ada Komentar untuk "Resep Nugget Sayuran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel