Resep Ais Kepal Milo



Viral Cara Membuat Ais Es Kepal Milo Tanpa Serutan Es

Cara Membuat Es Kepal Milo Sendiri, Bisa untuk Buka Usaha

Waralabakan - Ais Kepal Milo atau juga disebut Es Kepal Milo mendadak jadi jajanan makanan/minuman hits di April 2018. Es kepal Milo ini biasa ditemui di berbagai gerai makanan mulai dari pinggir jalan hingga di mall.

Pada umumnya dijual dengan harga belasan ribu Rupiah, dibuat dari kombinasi es serut, milo kental, dan berbagai macam toping di atasnya.Banyak yang mengatakan bahwa es kepal Milo berasal dari Malaysia. Sesuai dengan namanya, es ini memang menggunakan Milo atau merk minuman cokelat bubuk ternama sebagai bahan utamanya.

Untuk cara membuat es kepal Milo, Milo bubuk ini dicampur dengan susu kental manis cokelat kemudian dituangkan di atas es serut yang. Tambahkan topping sesuai selera sebagai hiasan atau penambah rasa.

Harga Es Kepal Milo

Meski menggunakan bahan-bahan yang premium, harga es kepal Milo tidaklah mahal. Umumnya para penjual es kepal Milo mematok harga terjangkau mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 15.000 bergantung dengan topping atau tambahan yang kamu suka.

Bahan Baku Cara Membuat Es Kepal Milo

Untuk membuat Es Kepal Milo kamu perlu mempersiapkan beberapa bahan utama berikut ini.

1. Bubuk MiloSesuai dengan namanya, maka bahan utama sebagai cara membuat es kepal Milo adalah Milo. Tapi, pilihlah bubuk cokelat Milo dan bukan cokelat Milo cair atau cokelat Milo dalam bentuk batangan. Cara membuat es kepal Milo sebanyak satu porsi, biasanya membutuhkan 1-2 bungkus bubuk Milo.Tapi jika Anda serbuk lain, apalagi serbuk coklat kiloan itu akan lebih memangkas harga. Silakan beli bubuk coklat kiloan di sini:Grosir Bahan Baku Minuman Serbuk

2. Susu Kental Manis, dan Air MineralBahan selanjutnya sebagai cara membuat es kepal Milo adalah susu kental manis. Kamu perlu mencampur susu kental manis dengan bubuk Milo hingga menjadi cair. Campur hingga merata alias tidak ada bubuk Milo yang menggumpal. Jika tidak ingin rasa coklat manis yang terlalu kuat, dan supaya lebih encer, silakan tambahkan air mineral secukupnya.

3. Es BatuBahan penting lainnya untuk cara membuat es kepal Milo adalah es batu. Tentu, pilihlah es batu yang terbuat dari air mineral matang. Setelah kamu mempersiapkan es batu, serut dengan serutan khusus es atau dengan diblender hingga es hancur menjadi es serut.Setelah es siap, langkah selanjutnya yaitu dengan menyiramkan campuran susu kental manis dan bubuk Milo yang sudah kamu siapkan tadi di atas es serut yang sudah diserut di dalam mangkuk kecil.

4. Aneka ToppingTopping yang disajikan biasanya berupa potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, meises cokelat atau meises warna-warni, kacang tanah yang dihancurkan, choco chips cokelat atau choco chips berwarna-warni, keju parut, marsmallow, bubuk coklat, atau bahkan bubuk Milo sendiri agar rasa dari es kepal semakin nikmat.

Resep Es Kepal Milo

Berikut langhah membuat Es Kepal Milo.

Bahan-bahan: • 300 gram Milo bubuk• 1 kaleng susu kental manis (boleh rasa coklat atau vanilla)• Air mineral

Cara membuat: 1. Campur Milo bubuk dengan susu kental manis putih hingga rata. Pastikan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.2. Tambahkan air sedikit demi sedikit agar campuran milo dan susu tersebut makin kental sempurna, namun jangan terlalu banyak supaya tidak encer.3. Tuangkan coklat Milo yang sudah disiapkan tadi di atas es serut.4. Tambahkan topping sesuai selera.

Untuk lebih jelasnya silakan simak video tutorial cara membuat Ais Kepal Milo di bawah ini:

 

Referensi: Merdeka.comImg header: https://travelingyuk.com

Gallery Resep Ais Kepal Milo

Es Kepal Milo Pattallassang Home Facebook

Download Resep Es Kepal Milo Paling Enak Apk Latest Version

Cara Dan Resep Membuat Es Kepal Milo Di Rumah Tirto Id

How To Make Ice Headache Easy Simple Without Mixer In Own Home Simple

Resep Es Kepal Milo Kekinian Resepi Ais Kepal Milo Malaysia

Recipes How To Create Ais Kepal Milo For Android Apk Download

How To Make Ice Kepal Milo

Resep Es Kepal Milo For Android Apk Download

Es Kepal Milo Batam Posts Facebook

Es Kepal Milo

Golden Paydays Article Es Kepal Milo Resep Youtube

Resep Ais Kepal Milo Jajan Es Kekinian Yang Gak Perlu

Resep Es Kepal Milo Ais Kepal Milo Recipe Malaysian Street Food

Es Kepal Milo Home Facebook

Cara Membuat Dan Mengolah Es Kepal Milo Malaysia Viral

Cara Membuat Es Kepal Milo Yang Lagi Hits Resep Minuman

Resep Ais Kepal Milo Aku Ganti Banana Oleh Mecca Ahmad

Resep Es Kepal Milo Dan Milo Cube For Android Apk Download

Resepi Ais Kepal Milo Paling Simple Iluminasi

Resep Es Kepal Milo Kekinian For Android Apk Download

Cara Bikin Es Kepal Milo 2018 Ais Kepal Milo Viral For

Resep Es Kepal Milo Kekinian 1 0 Android Download Apk


Belum ada Komentar untuk "Resep Ais Kepal Milo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel