Resep Tahu Sakura



Resep Tahu Sakura

Resep Tahu Sakura Isi Bakso Goreng Enak Praktis

Resep Tahu Sakura Isi Bakso Goreng – Satu lagi camilan unik yang hadir dari olahan tahu. Bernama tahu sakura, tahu ini sebenarnya merupakan camilan simpel yang dibuat dari tahu kukus. Jadi sebelumnya tahu ini di hancurkan terlebih dahulu kemudian dikukus dan dicetak dengan cetakan bolu sakura. Mungkin karena itu camilan tahu goreng yang satu ini di kenal punya nama tahu sakura.

Setelah dikukus, olahan tahu sederhana ini diberi isian sesuai selera. Misalnya seperti telur ayam utuh yang sebelumnya direbus, telur puyuh, bakso, sosis, daging, cincangan daging sapi, daging ayam dan lain sebagainya. Untuk para bunda dirumah mungkin kebanyakan membuat tahu sakura dengan isian telur ya. Jadi pada kesempatan kali ini kami mencoba kreasi dari tahu sakura yaitu resep tahu sakura isi bakso goreng.

Kreasi dari bakso goreng ini ternyata perpaduan yang enak dan gurih loh. Apa lagi digoreng dengan pencelup telur yang dikocok, ehm serasa komplit deh lezatnya. Walaupun menggunakan bumbu ala kadaranya seperti bawang putih, merica, kaldu ayam dan garam namun rasanya mantap. Cocok disajikan dengan cabai rawit dan saus sambal untuk camilan ketika minum kopi dan teh manis hangat. Layaknya Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Asli Enak Crispy yang yummi.

Selain untuk camilan keluarga, tahu sakura bakso ini enak juga loh disajikan untuk lauk. Bunda bisa padukan lauk tahu sakura dengan tumis sayur atau sup sesuai selera. Nah, jika bunda masih ada anak kecil dirumah yang sekolah. Bunda bisa jadikan lauk tahu sakura goreng sebagai menu bento yang unik.

Anak-anak pasti suka akan tampilan dan rasa tahu sakura yang khas di lidah. Apa lagi gorengan dari tahu ini diberi parutan wortel dan daging ayam cincang jadi tambah mantap deh. Yo wis, mari disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Tahu Sakura Isi Bakso Goreng seperti berikut ini.

Resep Tahu Sakura Isi Bakso dan Cara Membuat

Resep Tahu Sakura Isi Bakso dan Cara Membuat

Bahan-bahan Tahu Sakura Isi Bakso :

  • Tahu putih 300 gram
  • Bakso ayam/sapi/ikan 10 buah
  • Ayam cincang 100 gram
  • Wortel 1 buah (serut menggunakan parutan keju)
  • Daun bawang 1 batang (iris halus)
  • Telur 1 butir
  • Kaldu ayam bubuk 1 sendok teh
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Garam secukupnya

Bumbu Halus Tahu Sakura :

  • Bawang putih 2 siung
  • Merica butiran 1/2 sendok teh

Bahan Pencelup :

  • Telur 1 butir (kocok lepas)

Cara Membuat Tahu Sakura Isi Bakso Goreng :

  1. Langkah awal haluskan tahu, kemudian campur dengan semua bahan lain dan bumbu halus. Olesi cetakan kue sakura dengan minyak. Boleh di cek rasa dulu ya bun, goreng sedikit adonan sebelum dicetak, cicipi rasanya sudah pas atau belum. Jika ada yang kurang silahkan tambahkan bumbu sesuai selera.
  2. Selanjutnya masukkan adonan tahu ke cetakan kue sakura, kemudian beri satu buah bakso di tengah atau atasnya. Kukus sampai matang, kurang lebih selama 20 menit. Dinginkan, lalu lepaskan adonan dari cetakan.
  3. Langkah berikutnya celup adonan tahu kukus ke dalam kocokan telur hingga rata, kemudian goreng sampai matang dan bewarna kecoklatan.
  4. Tahu sakura isi bakso goreng telur siap disajikan bersama cabai rawit atau saus sambal.

Sebenarnya jika ingin lebih sehat, setelah di kukus tahu sakura ini langsung bisa dimakan. Rasanya cukup enak, bunda bisa kreasikan dengan saus pilihan yang dimasak dengan bumbu sedap. Misalnya seperti saus tiram, saus pedas manis, saus hongkong, balado sambal tomat atau dimasak bumbu kecap juga lezat loh. Hanya saja kalau di goreng, tahu sakura isi baksonya terasa lebih enak dan gurih karena dibalut kocokan telur ketika digoreng.

Kemudian jika bunda dirumah sedang tidak ada variasi isian seperti telur, sosis dan bakso. Cukup dikukus dan digoreng dengan kocokan telur saja juga sudah enak loh tahu sakuranya. Ini merupakan cara praktis dan simpel membuat tahu kukus goreng sederhana.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Tahu Sakura Isi Bakso Goreng Enak Praktis. Jangan lupa buka juga Resep Tempe Mendoan Purwokerto Asli Banyumas Enak Gurih yang wajib dicoba. Terimakasih sudah membuka resepasik.com, semoga bermanfaat.

Gallery Resep Tahu Sakura

Diah Didi S Kitchen Tahu Sakura

Loyangnya Pheeta Tahu Sakura

20 Resep Olahan Tahu Kekinian Murah Dan Lezat

Resep Tahu Sakura Isi Bakso Makanan Memasak Dan Resep

Resep Egg Tofu Tak Perlu Jauh Jauh Ke Jepang Untuk Nikmati

Resep Tahu Telur Puyuh Bersarang Sederhana Yang Enak Dapur

20 Resep Olahan Tahu Kekinian Murah Dan Lezat

Resep Tahu Sakura Telur Puyuh Oleh Meilani Dp Cookpad

Resep Tahu Sarang Burung Isi Telur Puyuh Facebook

Tahu Sakura 50 Biji Buat Pesanan Snack

Kedai Widya Tahu Safari Tahu Fantasi Tahu Sakura

Tahu Cincang Dengan Sayur Dan Telur Puyuh Just Try Taste

Wah Aneka Kreasi Resep Tahu Telur Benar Benar Mantap Kamu

Resep Praktis Mudah Tahu Sakura Enak Lezat

Selain Tahu Krispi 4 Resep Jajanan Ini Juga Bikin Kamu

Tahu Sakura Pawons Gallery Kuliner Dan Hobby

Resep Tahu Sakura Udang Rebon Oleh Herlin Wulan Cookpad

20 Resep Olahan Tahu Kekinian Murah Dan Lezat

20 Resep Olahan Tahu Kekinian Murah Dan Lezat

Resep Tahu Fantasi

Resep Tahu Sakura Oleh Rere Chan Pratama Cookpad

20 Resep Olahan Tahu Kekinian Murah Dan Lezat

Resep Tahu Kukus Kembang Sosis

Resep Tahu Sakura Oleh Vega Kalthum Cookpad


Belum ada Komentar untuk "Resep Tahu Sakura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel