Resep Bikin Pancake



Tips Mudah Membuat Pancake Dengan Rice Cooker

Resep Pancake | Cara Membuat Pancake

Resep Pancake, Aneka Pancake beserta Cara Membuat Pancake dengan mudah. Mendengar kata Pancake membuat ingin mencicipi rasa kue yang satu ini. Pancake adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Kue ini dimakan dengan tambahan mentega dan sirup mapel, selai, atau madu. Dari wikipedia menjelaskan tentang Pancake.

Berikut ini adalah beberapa Resep Pancake dan Cara Membuat Pancake yang bisa anda praktekkan dengan sangat mudah tentunya..

Pancake Strawberry Kayu Manis

courtesy gloriousamerica.com

Resep Cara Membuat Pancake Strawberry Kayu Manis

Pancake memang mudah dibuat, tetapi kadang terasa membosankan. Kali ini Anda bisa mencoba menambahkan strawberry dan bubuk kayu manis sebagai penambah citarasa agar tidak eneg dan rasanya lebih fresh.

Pancake Swedia

courtesy reteteol.com

Resep Cara Membuat Pancake Swedia

Bahan: 175 gram tepung terigu 225 ml susu cair 4 butir telur ayam 3 sdm gula pasir 1/4 sdt garam Topping sesuai selera Anda, bisa cokelat cair, selai blueberry, potongan strawberry atau whipped cream Cara Membuat: Kocok tepung terigu, susu cair, telur, gula dan garam hingga tercampur rata. Panaskan wajan pancake, tuang adonan hingga membentuk lingkaran, tunggu hingga bagian atas memadat, kemudian balik dan masak hingga semua bagian matang. Ulangi proses nomor 2 hingga adonan habis. Anda bisa melipat pancake beberapa kali, lalu tuang topping yang Anda suka. Bisa juga Anda sajikan dengan menumpuk pancake berbentuk bulat hingga beberapa lapis lalu memberi topping di atasnya.

Sajikan selagi hangat.

Kali ini, ada satu pancake yang unik, Pancake Swedia. Tidak setebal pancake biasa, pancake ini lebih mirip crepes tetapi dengan citarasa pancake yang lembut. Tambahkan topping sesuai dengan selera Anda, nyum..

Pancake Korea, Hoddeok

courtesy globetrotterdiaries

Resep Cara Membuat Pancake Korea, Hoddeok

Nah, kalau ini adalah pancake khas ala Korea. Anda Korean Lovers tentunya penasaran pancake mana yang biasa disantap oleh para bintang Korea kan? Yuk bikin sendiri di rumah.

Pancake Nanas Spesial

courtesy babble.com

Resep Cara Membuat Pancake Nanas Spesial

Bahan: 200 gram tepung terigu protein sedang 55 gram margarin 78 ml madu 3 butir telur 1/4 sdt garam 1/4 sdt baking soda 1 sdm baking powder 180 ml susu cair madu untuk saus buah nanas segar, potong dadu Cara Membuat: 1. Campurkan tepung, baking powder, baking soda dan garam, aduk rata. 2. Di mangkuk lain, gabungkan telur, susu, madu dan margarine, aduk rata. Masukkan ke dalam adonan tepung, aduk rata hingga adonan sangat kental. 3. Panaskan wajan datar teflon hingga air mendesis di atasnya. Sementara itu, masukkan potongan buah nanas secukupnya ke dalam adonan, aduk rata. 4. Segera tuang adonan di atas wajan yang telah panas. Masak di atas api medium hingga pancake coklat keemasan. 5. Balik permukaan pancake ketika pinggirannya sudah mulai berlubang dan agak kering. Biarkan sekitar 1 hingga 2 menit untuk sisi yang satunya.

6. Angkat dan sajikan dengan potongan nanas dan siraman madu di atasnya.

Jika tak suka topping lainnya, Anda juga bisa lho memanfaatkan nanas sebagai topping. Dikenal sebagai buah yang segar dan pencuci mulut, nanas ini bisa menjadi buah yang cukup tahan lama. Kandungan vitamin C-nya juga tinggi, pas kan untuk sajian topping kali ini.

Pancake Kentang

courtesy foodinmouth

Resep Cara Membuat Pancake Kentang

Kentang sangat bergizi dan mengandung muatan mineral natrium berkadar alkalin tinggi dan berfungsi meningkatkan pH yang terlalu asam di dalam tubuh. Dibandingkan dengan beras, kentang jelas lebih kaya gizi. Kentang juga bisa membantu menurunkan berat badan. Kadar gula dalam kentang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi. Sehingga cukup aman dikonsumsi penderita diabetes.

Oatmeal Raisins Pancake

courtesy dashrecipes

Resep Cara Membuat Oatmeal Raisins Pancake

Bahan : 100 gr tepung terigu 2 sdm gula halus ½ sdt baking powder ¼ sdt garam ¼ sdt baking soda 64 gr oatmeal 1 butir telur 5 sdm yoghurt + susu 3 sdm minyak sayur 3 sdm kismis hitam Cara membuat : Campur semua bahan kering , aduk rata. Masukkan oatmeal, aduk. Dalam wadah terpisah, kocok merata susu+yoghurt, telur & minyak. Buat lubang di tengah gundukkan campuran tepung, kemudian tuang campuran telur. Aduk dengan alat pengocok. Jangan diaduk terlalu lama. Tambahkan kismis, aduk asal tercampur. Diamkan 10 menit di suhu ruang. Siapkan teflon, olesi sedikit mentega, api sedang. Pakai sendok sayur, tuang satu sendok adonan. Kecilkan api kompor. Masak dengan api kecil, hingga matang. Balik pancake & masak sisi yang satunya hingga cokelat keemasan. Angkat pancake, hiasi dengan topping sesuai selera . Yummy! (Fitness/miw)

Source: Fitness Edisi Desember 2010, Halaman 109

Agar sajian lebih sehat dan rendah kalori, Anda juga bisa menggantikan beberapa bahan dasar dengan oatmeal. Seratnya jauh lebih tinggi, kandungan kaloripun jadi rendah.

Delightful Choco Pancake

courtesy stylishcuisine.com

Resep Cara Membuat Delightful Choco Pancake

Dengan rasa coklat yang menarik ini, sajian pancake Anda akan semakin beragam. Sst.. jangan khawatir! Pancake ini menggunakan bubuk cocoa tanpa gula sehingga dijamin Anda akan mendapatkan manfaat baik dari coklat.

Pancake Apple

courtesy flickr

Resep Cara Membuat Pancake Apple

Bahan: 375 gram tepung terigu, ayak 500 ml susu cair 1 sdt garam 2 butir telur 1/2 sdt baking powder 1 sdm mentega 2 buah apel, potong Margarin untuk menumis Cara Membuat: 1. Campurkan telur, baking powder, garam, mentega kemudian mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. 2. Masukkan susu sedikit demi sedikit, kemudian mixer kembali hingga rata (turunkan kecepatan). 3. Tuangkan separuh tepung terigu, uleni hingga rata, masukkan sisa tepung dan aduk kembali sampai adonan lembut dan tercampur rata. Diamkan selama 30 menit.

4. Panaskan margarin kemudian tumis apel hingga setengah kering, balik di kedua sisi. Masukkan apel ke dalam loyang, tuangkan adonan kemudian oven pancake sampai warnanya berubah kekuningan dan matang.

Bosan dengan sajian Apple Pie, Pancake Apple bisa menjadi pengganti. Bahan dasarnya juga mudah ditemukan di pasar tradisional kan? Untuk hasil yang terbaik Anda bisa menggunakan Apel Malang.

Pancake Sederhana

courtesy indahriawan

Resep Cara Membuat Pancake Sederhana

Ini adalah menu dasar pancake, agar Anda bebas berkreasi dengan topping yang instant dan mudah, ice cream misalnya.

Pancake Valentine

Resep Cara Membuat  Pancake Valentine

Nah itulah aneka Resep Pancake dan Cara Membuat Pancake. Selamat mencoba. (vemale.com)

100 out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

Gallery Resep Bikin Pancake

Cara Membuat Pancake Lezat Satu Resep

Resep Dan Cara Membuat Pancake Dengan Mudah Tirto Id

Satu Satunya Resep Pancake Yang Harus Anda Kuasai Womantalk

Resep Yuk Bikin Pancake Pisang Sendiri Merdeka Com

Resep Membuat Pancake Praktis Spesial Keeprecipes Your

Resep Dan Cara Membuat Pancake Pisang Sederhana Yang Enak Dan Nikmat

Cara Membuat Japanese Souffle Pancake Fluffy Dan Selembut

Pancake Enak Super Empuk Blognya Isyana

Resep Dan Cara Membuat Pancake Praktis Dan Sederhana

Resep Pancake Pancake Pisang Sederhana Resepsimbok Com

5 Bahan Utama Untuk Membuat Pancake

17 Resep Pancake Yang Mudah Enak Dan Lembut Anti Gagal

Cara Membuat Pancake Sederhana Di Rumah Lembut Dan Mudah

Resep Cara Lengkap Membuat Pancake Sederhana Enak Dan Lembut

3 Resep Pancake Durian Medan Yang Enak Nikmat Dan Legit

Resep Pancake Pisang Kilat Oleh Susi Agung Cookpad

Resep Pancake Kentang Sederhana Ini Mantap Banget Untuk

Resep Pancake Sajian Praktis Untuk Sarapan Dream Co Id

Membuat Pancake Jepang Terlembut How To Make Japanese Souffle Pancake

5 Resep Dan Cara Membuat Pancake Yang Simpel

Resep Pancake Jepang Lembut Souffle Pancake Elevenia Blog

Cara Membuat Pancake Pancake Durian Dan Pancake Pisang

Resep Pancake Kentang Pas Untuk Sarapan Money Id

Resep Dan Cara Membuat Pancake Jagung Yang Enak Dan Gurih

Pancake Durian Emang Mahal Biar Hemat Bikin Sendiri Yuk

Resep Pancake Standar Ibu Muda Bijak

Bagi Penyuka Kopi Yuk Coba Resep Coffee Pancake Cantik

Pancake Recipe Homemade Pancakes Cara Membuat Pancake


Belum ada Komentar untuk "Resep Bikin Pancake"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel