Resep Mayonaise Salad Buah



Cara Membuat Salad Buah Mayonaise Paling Nikmat Paling Pas

5 Resep Salad Buah Mayonise dan Yoghurt Sehat Segar Sederhana Cara Membuat

Aneka Resep Salad Buah Lezat Sehat Dengan Mayonise dan Yoghurt Yang Enak Seperti Pizza Hut Beserta Cara Membuat Salad Dari Buah Segar dan Sayur Bisa Untuk Diet, Buka Puasa, Sarapan dan Dessert dan Merek Mayonise Yang Dipakai. Salad buah adalah makanan segar yang terbuat dari berbagai macam buah segar dan biasanya disajikan sebagai dessert atau hidangan penutup. Berbeda dengan salad biasanya yang terbuat dari sayuran, jenis dessert ini terbuat dari berbagai macam buah.

Persamaan dari kedua jenis makanan penutup ini adalah proses cara bikin salad nya. Keduanya menggunakan saus mayonise sebagai bahan untun mencampur bahan utamnya. Selain itu kalau suka juga bisa juga menggunakan yoghurt buat penggemar yoghurt dan ingin sensasi berbeda.

Pada umumnya, harga salad buah ini lebih mahal dibandingkan dengan salad sayur ataupun es kelapa muda. Karena memang harga bahan utama yang digunakan memang berbeda. Padahal cara membuat salad buah baik dari buah naga, apel, anggur ataupun mayonise dan yoghurt cukup simpel dan sederhana lho.

Manfaad Salad Buah Untuk Tubuh

Baik salad buah atapun salad sayur keduanya mengandung berbagai macam vitamin, antioksidan dan berbagai kandungan baik lainnya. Makanya jenis makanan ini sangat pas sekali untuk disajikan setelah makan berat atau istilah kerennya dessert. Berbagai kandungan vitamin yang ada di resep salad buah memang bagus sekali untuk kesehatan.

Bukan hanya itu saja lho, dessert yang rasanya segar, nikmat dan lezat ini bagus sekali untuk program diet sehari-hari. Karena memang biasanya salad sangat rendah lemak dan karbohidrat. Banyak diantara kita yang biasanya hanya membelinya. Padahal harga satu porsi makanan dessert ini biasanya lumayan mahal bukan. Nah untuk itu, hari ini kita akan memberikan resep cara membuat salad buah yang sehat dan lezat yang mudah dan praktis dibikinnya.

Aneka Resep Salad Buah Mayonise, Yoghurt dan Minyak Zaitun

Pada dasarnya sebenarnya jenis dessert dari buah ini dibagi menjadi 2 berdasarkan dressingnya, yaitu yang ringan yang terbuat dari minyak zaitun atau perasan air jeruk. Jenis lainnya yaitu yang berat atau mengandung lemak karena menggunakan mayonise sebagai dressing nya.

Sebenarnya semuanya tergantung selera masing masing juga sih, mau mencoba resep salad mayonise atau resep salad buah yang ringan. Nah akhir akhir ini bahkan muncul satu jenis baru, yaitu salad yoghurt. Dari namanya sudah terbayang bukan kalau cara buat salad buah yang terakhir ini menggunakan yoghurt atau susu yang sudah difermentasikan dengan proses khusus.

Cara membuat mayonise untuk salad buah

Tetapi memang yang umum sih menggunakan mayonise sebagai siraman atau dressingnya. Sebenarnya memang kalau ada waktu yang memang luang, cara membuat mayonise untuk salad ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Tetapi supaya praktis, kali ini kita menggunakan mayonise dan yoghurt yang sudah jadi saja ya.

Untuk merek yoghurt untuk membuat salad buah biasanya menggunakan cimory atau merek lainnya. Untuk rasanya bisa menggunakan yoghurt leci, starwbery atau sesuaikan saja dengan selera ya. Merek mayonise untuk salad buah teman teman bisa menggunakan merek maestro, kraft atau thousand island.

Untuk membuat saus mayonise untuk salad buah bisa dicampur dengan madu, susu UHT, garam dapur dan margarin supaya lebih gurih dan nikmat. Saus mayonise buat resep salad ini setelah dicampur bisa disimpan juga buat besok atau lusa asal disimpan di kulkas.

Buat yang suka dengan salad dengan dressing berat atau mayonise, cara membuat salad buah mayonise ini cukup simpel dan mudah. Mayonise bisa dicampur dengan creamy keju, susu kental manis ataupun di tambah sedikit yoghurt supaya lebih segar.

Kalau tidak pakai yoghurt bisa ditambah dengan air jeruk secukupnya supaya aroma dan rasa resep salad buah nya lebih segar. Untuk bahan resep mayonisenya bisa disesuaikan dengan buah buahan yang akan dipakai. Merek mayonise untuk salad buah nya bisa disesuaikan dengan stok yang ada atau yang gampang dicari saja.

resep salad buah sehat

Tips membuat resep salad buah lezat seperti Pizza Hut

Resep salad buah memang pas sekali untuk dinikmati sebagai makanan penutup atau desert setelah menyantap resep rawon daging spesial atau masakan berkuah lainnya. Tetapi dibutuhkan beberapa tips tertentu untuk cara membuat salad buah yang segar dan lezat ala Pizza Hut.

Dengan menggunakan beberapa tips ini, kesegaran dan kelezatan resep salad yang kita buat tentu tidak kalah dengan salad buah Pizza Hut atau restaurant lainnya.

  1. Buah yang dipakai harus segar dan pas matangnya. Kalau kelihatan agak keras dagingnya bisa ditaburi dengan sedikit gula pasir supaya lebih empuk.
  2. Cara membuat salad buah yang enak dan lezat selain tergantung pada buahnya juga sangat bergantung kepada merek mayonise untuk salad buahnya. Gunakan merek mayonise dan yoghurt yang berkualitas bagus.
  3. Supaya aroma dan rasanya lebih segar sebaiknya resep salad buah yang kita buat diberi air perasan jeruk.
  4. Gunakan buah dengan potongan yang tidak terlalu besar sehingga bisa langsung masuk dan mudah dikunyahnya.
  5. Buah sebaiknya menggunakan beberapa jenis yang berbeda tesktur dan citarasanya supaya lebih lezat. Misal mangga yang aroma dan rasanya sedikit masam atau strawbery segar.
  6. Buah salad yang sudah dipakai bisa disimpan untuk keesokan harinya dengan catatan masuk ke lemari es dan belum dicampur dengan saus mayonise atau yoghurt.
  7. Segera sajikan resep salad buah begitu disirami dengan saus mayonise atau yoghurt supaya tidak terlalu banyak mengeluarkan air.

1. Resep Salad Buah Keju Mayonise Vla Creamy

Resep salad buah yang ini sedikit berbeda dengan biasanya karena menggunakan saus vla yang dibuat terpisah. Saus vlanya memberikan aroma dan citarasa gurih dan lezat untuk mengimbangi kesegaran aneka buah yang digunakan.

Buat yang mau diet, sebaiknya menghindarinya ya karena banyak menggunakan susu dan keju. Tetapi buat yang tidak, resep yang ini pas sekali untuk sarapan, makan malam ataupun sajian segar buat menu buka puasa.

resep salad buah mayonise saus keju

Bahan Salad Buah

  • Anggur segar kurang lebih sebanyak 250 gram saja.
  • Buah starwbery segar ukuran sedang kurang lebih sebanyak 8 sampai 11 pcs.
  • Buah apel segar ukuran sedang kurang lebih sebanyak 2 buah.
  • Nata de coco secukupnya sesuai selera. Air jangan di ikutkan ya.
  • Lychee kalengan sesuai selera.
  • Keju parutan merek sesuai selera untuk bahan topping nya.

Bahan Saus Mayonise Salad Buah

  • Susu kental manis kurang lebih sebanyak 2 sachet saja.
  • Yoghurt tanpa rasa atau plain kurang lebih sebanyak 200 ml.
  • Mayonise merek sesuai selera kurang lebih sebanyak 7 sendok makan.

Bahan Saus Vla Salad

  • Gula pasir sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 3 sendok makan.
  • Telur diambil bagian kuningnya saja sebanyak 1 pcs.
  • Susu cair kurang lebih sebanyak 1/4 liter.
  • Cheese spreadable kurang lebih sebanyak 90 gram dan potong kecil kecil.
  • Tepung maizena kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.

Cara membuat saus vla keju

  1. Ambil wadah dan tuang 1/4 susu cair bersama dengan tepung maizena dan kuning telur nya kemudian kocok sampai tercampur rata.
  2. Masukkan 3/4 susu cair yang sudah disiapkan kedalam panci kemudian rebus dengan api kecil sambil diaduk-aduk.
  3. Tuang gula pasir kemudian aduk kembali.
  4. Setelah susu di panci mendidih, masukkan campuran telur dan maizena yang sudah dikocok sebelumnya kemudian aduk-aduk sampai tercampur rata.
  5. Masukkan keju nya kemudian aduk-aduk kembali sampai membentuk vla dan mengental.
  6. Setelah mengental matikan kompor dan sisihkan.

Cara membuat salad buah keju vla

  1. Pertama masukkan SKM, mayonise dan yoghurt nya kedalam wadah berisi saus vla nya kemudian aduk-aduk sampai rata. Sisihkan dan dinginkan di dalam kulkas.
  2. Ambil mangkuk ukuran agak besar kemudian masukkan sebagian buah dan atur dengan rapi.
  3. Tuang sebagian saus mayonise vla nya diatasnya.
  4. Ulangi langkah 2 dan 3 sampai semua bahan habis.
  5. Terakhir taburi dengan parutan keju sebagai topping diatas resep salad buah nya.

2. Resep salad buah yoghurt strawbery

Campuran beraneka macam buah segar yang masing masing mempunyai aroma dan rasa khas membuat resep salad buah yoghurt ini sangat mengundang selera. Buah mangga yang manis asam dengan anggur, jeruk mandarin dan strawbery memang pas dicampur dengan saus yoghurt. Bahan resep salad buah yoghurt beserta cara buat dressing nya ada di bawah ya.

resep salad buah yoghurt sehat

Bahan salad buah yoghurt

  • Buah strawbery segar kurang lebih sebanyak 15o gram saja.
  • Buah anggur segar yang sudah dicuci bersih kurang lebih sebanyak 100 sampai 160 gram.
  • Buah mangga yang sudah dikupas secukupnya atau kurang lebih dengan jumlah yang sama.
  • Buah jeruk mandarin yang sudah dikupas kulitnya sesuai selera.

Bahan untuk membuat saus salad yoghurt strawbery

  • Air perasan jeruk lemon kurang lebih sebanyak 3 sendok makan.
  • Strawbery segar yang dihaluskan sampai halus kurang lebih sebanyak 100 gram.
  • Sirup merah rasa coco pandan atau pisang susu secukupnya sesuai selera.
  • Yoghurt kualitas bagus rasa strawbery kurang lebih sebanyak 100 gram juga.

Cara membuat salad buah yoghurt strawbery

  1. Pertama kita buat saus yoghurt nya.
  2. Ambil blender kemudian masuk kan semua bahan saus yoghurt.
  3. Blender bahan bahan tadi sampai halus dan tercampur rata.
  4. Tuang diatas saringan kemudian diamkan sebentar di kulkas sampai dingin.
  5. Ambil potongan buah yang sudah disiapkan kemudian letakkan di gelas, mangkuk atau cup secukupnya.
  6. Sirami dengan yoghurt strawbery yang sudah dingin kemudian sajikan.

3. Resep Salad Buah dan Sayur

Cara membuat salad buah dan sayur sebenarnya tidak beda jauh cara buah resep salad buah lainnya. Tinggal buah yang digunakan dicampur dengan jagung manis, selada, lettuce ataupun sayuran segar lainnya sesuai selera. Yang penting teman teman menetukan mau memakai mayonise, saus vla, yoghurt ataupun sekedar minyak zaitun yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon supaya lebih segar.

resep salad buah sayur bergizi

4. Resep Salad Pizza Hut

Buat teman teman yang suka pergi dan jajan di pizza hut pasti sudah pernah merasakan lezatnya resep salad pizza hut. Padahal kalau dari segi harga, salad buah nya harganya lumayan juga bukan. Salad disana sebenarnya menggunakan bahan bahan biasa, cuma bedanya memang terletak di saus mayonisenya.

Cara membuat mayonise untuk salad buah pizza hut menggunakan sedikit selai kacang sehingga rasanya lebih legit dan lezat. Supaya lebih hemat, dibawah kita berikan resep salad buah pizza hut yang dicampur dengan sayuran supaya lebih sehat.

resep salad buah pizza hut sehat

Bahan Resep Salad Buah Sayur Pizza Hut

  • Buah anggur yang sudah dicuci bersih dan dibelah sesuai selera.
  • Apel segar yang sudah dikupas dan dipotong kotak sesuai selera.
  • Buah jeruk kalengan atau jeruk segar sesuai selera.
  • Buah pear atau buah lain sesuai selera.
  • Sayur kol manis dan timun segar sesuai selera.
  • Jagung manis yang sudah direbus sampai matang kemudian dilepaskan dari bonggolnya sesuai selera.

Bahan Saus Mayonise Untuk Salad Buah Pizza Hut

  • Mayonise merek sesuai selera kurang lebih sebanyak 1/4 kg saja.
  • Air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon kurang lebih sebanyak 1 sendok makan.
  • Selai kacang kualitas bagus yang teksturnya lembut kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.
  • SKM atau susu kental manis merek sesuai selera kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.
  • Saus tomat sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.

Cara Membuat Salad Buah Pizza Hut

  1. Langkah pertama kita akan membuat mayonise untuk salad buah Pizza Hut nya.
  2. Ambil wadah kemudian tuang mayonise bersama dengan perasan air jeruk, saus tomat, selai kacang dan skm nya kemudian aduk aduk sampai semua bahan tercampur rata. Sisihkan kemudian diamkan di kulkas supaya dingin.
  3. Cuci bersih semua buah dan sayur yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian iris dan potong sesuai selera.
  4. Masukkan aneka buah dan sayur tadi kedalam mangkuk kemudian siram dengan mayonise yang sudah di dinginkan tadi.
  5. Aduk-aduk sampai tercampur rata.
  6. Bisa langsung dimakan buat sarapan atau lebih enak kalau di dinginkan terlebih dahulu didalam kulkas.

5. Salad Buah Cup Sederhana

Salad yang dibuat dari aneka buah ini biasanya memang selalu identik dengan harga yang cukup mahal. Untuk itu biasanya jarang yang befikir untuk dijual kembali. Tetapi kalau kita buat dari bahan sederhana, resep salad buah cup bisa untuk dijual kembali lho. Untuk buahnya tentu saja disesuaikan saja yang ada di pasaran dan harganya cukup terjangkau.

Bahan bahan :

  • Buah blewah ukuran sedang besar dengan berat kurang lebih 2000 gram.
  • Apel manalagi ukuran sedang kurang lebih sebanyak 6 samapi 8 pcs. Kupas kemudian potong dan rendam sebentar di air campur garam supaya tidak berubah warnanya.
  • Melon ukuran sedang kecil kurang lebih sebanyak 1000 gram.
  • Buah naga atau strawber kalau ada sesuai selera.
  • Mayonise kurang lebih sebanyak 0.7 kg.
  • Susu kental manis yang bagus dan biasanya untuk es buah kurang lebih sebnayak 1 kaleng saja.
  • Keju yang sudah diparut sesuai kebutuhan atau kurang lebih sebanyak 300 gram.
  • Nata decoco yang sudah dibuang air dan diambil isi nya saja.
  • Nutrijel plain atau strawbery kurang lebih sebnayak 4 bungkus.
  • Gula pasir secukupnya atau kurang lebih sebanak 10 sendok makan untuk membuat nutrijelnya.
  • Air dan gelas cup plastik secukupnya sesuai kebutuhan.

Cara Bikin Salad Buah Cup

  1. Pertama ambil panci dan masukkan kurang lebih 6 gelas air bersama dengan gula dan nutrijelnya.
  2. Rebus sambil diaduk aduk sampai mendidih kemudian masukkan ke cetakan dan dinginkan.
  3. Sambil menunggu dingin kupas dan potoong buah yang akan digunakan sesuai selera.
  4. Ambil wadah yang agak besar kemudain masukkan potongan nutrijel dan aneka buah serta nata decoco tadi.
  5. Tuang susu nya bersama dengan mayonise lalu aduk sampai semua bahan salad tercampur rata.
  6. Setelah tercampur rata tuang ke dalam gelas gelas cup sampai habis.
  7. Taburi dengan parutan keju diatasnya kemudian beri tutup dan masukkan ke lemari pendingin supaya lebih segar.

Ternyata cara membuat salad buah yang enak dan lezat seperti Pizza Hut tidak sesulit yang kita kira bukan. Yang pasti jauh lebih berhemat daripada membeli salad buah cup yang dijual dengan harga cukup mahal. Untuk buah ataupun merek mayonise yang dipakai untuk membuat resep salad buah sebenarnya bisa disesuaikan dengan stok yang ada saja. Selain untuk makanan penutup atau dessert, aneka resep salad dari buah diatas pas juga untuk menu sarapan pagi, menu buka puasa atau menu diet buat yang ingin menurunkan berat badan. Untuk hidangan penutup lainnya, silahkan mencoba resep puding susu, resep kolak atau aneka resep minuman buka puasa yang segar.

Gallery Resep Mayonaise Salad Buah

Salad Buah Saus Mayonnaise

Resep Salad Buah Mayonaise Oleh Mentari Ambardewi Cookpad

Resep Salad Buah Yoghurt Saus Mayonaise Keju Ala Resto

Resep Gampang Salad Buah Mayonaise Sederhana Enak Sehat Dan

Resep Salad Sayuran Saus Mayonaise Widhiaanugrah Com

Resep Salad Buah Saus Keju Mayonaise Enak Widhiaanugrah Com

Membuat Salad Buah Yang Enak Dan Segar Namun Tanpa Ribet

Cara Praktis Membuat Mayonaise Homemade Resepkoki

Resep Salad Buah Segar Dengan Mayonaise Dan Yoghurt

3 Cara Membuat Salad Buah Untuk Dijual Enak Dan Praktis

7 Resep Dan Cara Membuat Salad Buah Yang Sehat

Resep Membuat Salad Buah Keju Mayonaise Enak

Tak Pakai Ribet Ini Resep Bikin Mayonnaise Salad Sayur

Penggemarsalad 2013

Resep Salad Buah Enak Yang Mudah Dibuat Sendiri Di Rumah

Resep Salad Buah Mayonaise Oleh Shinta Arini Cookpad

Salad Buah Keju Enak Dan Praktis

Cara Membuat Salad Ala Pizza Hut

Resep Salad Buah Dan Cara Buat Saus Yoghurt Dan Mayonesnya Yang Enak Segar

Cara Membuat Salad Buah Untuk Diet Yang Praktis

Resep Kue Salad Buah Skippy

7 Resep Dan Cara Membuat Salad Buah Yang Sehat

7 Resep Salad Buah Tanpa Mayonaise Dan Susu Kental Manis

Cara Membuat Salad Buah Untuk Diet Enak Sederhana Resep

Resep Salad Buah Segar Tanpa Mayonaise Oleh Fani Eka N Cookpad


Belum ada Komentar untuk "Resep Mayonaise Salad Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel