Resep Capcay Sayur Kuah



4 Resep Capcay Kuah Dan Kering Yang Gampang Masaknya Qupas

Resep cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng praktis

Bumbu capcay. Masakan berkuah paling sehat diantara jenis sayuran dan juga paling lengkap nilai gizinya adalah capcay dengan kuah maupun capcay goreng. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng. Inilah petunjuk lengkap cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Cara buat masakan capcay sangat mudah dan cepat dengan campuran bakso lebih lezat dan sangat disukai anak anak. Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara bikin capcay dengan kuah kental juga lezat.

Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang sesungguhnya resep capcay berasal dari Hokkian Cina yang berarti aneka ragam sayuran. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel. kembang kol dan lainnya. Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. Sebenarnya antara masakan capcay goreng maupun cara bikin capcay berkuah memakai bahan bahan sayuran yang sama namun ditambah dengan sedikit tepung maizena supaya kuahnya lebih kental.

Ada beberapa hal yang harus bunda perhatikan saat akan membuat masakan capcay terutama menerapkan capcau dengan kuah kental. Pada umumnya capcay dilengkapi dengan beberapa potongan bakso yang biasanya bunda beli di pasar ataupun di warung. Seperti diketahui bahwa saat ini cukup banyak macamnya jenis bakso, namun sebagian bakso yang dijual dipasar ini harganya cukup murah karena banyak campurannya, sehingga saat bunda gunakan untuk campuran capcay akan membuat kuah capcay kurang lezat. Untuk itu pilih bakso yang kualitasnya cukup baik.

Capcay merupakan pelengkap hidangan lauk pauk dan sering kita lihat pada acara pesta pernikahan yang biasanya disandingkan dengan masakan rendang daging. Rasa capcay yang lezat, banyak gizi, serta tidak pedas sehingga cukup pas untuk dikonsumsi anak anak hingga orang tua. Kelengkapan gizi pada capcay terlihat dari bahan bahan sayurannya yang lengkap, bahkan anda bisa menambah jenis sayuran lainnya sesuai dengan kebutuhan. Namun demikian bahan utama capcay yakni kembang kol tentunya tetap harus ada.

Perlu diketahui bahwa capcay kuah ini tidak sama seperti saat anda membuat masakan sayur nangka, karena kuah capcay sangat sedikit sekali. Cara bikin capcay kering cukup mudah dan cepat. Bahkan masakan capcay kering atau goreng ini bisa dengan selera pedas dengan tambahan irisan cabe merah. Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Capcay juga cukup mantap disandingkan dengan tempe orek pedas sehingga saat dikunyah cita rasanya menjadi lebih pas.

Resep Capcay kuah kental Bahan bahan masakan capcay >> Bunga kol : 1 buah ukuran sedang >> Brokoli : 1 buah >> Sawi putih : 1 ikat >> Wortel : 1 buah

>> Bakso : 2 hingga 3 butir

Bumbu bumbu capcay >> Bawang bombay : 1 buah >> Bawang putih : 2 hingga 3 siung >> Saus tiram : ± 1 sendok makan >> Tepung maizena : ± 1 sendok makan >> Merica bubuk : ± ½ sendok teh >> Gula pasir : ± ½ sendok teh >> Blue band : ± 2 sendok makan

>> Royco rasa ayam dan garam : secukupnya

Cara membuat Capcay kuah kental

  1. Iris iris bawang bombay dan bawang putih, jika ingin yang sedikit pedas bisa ditambahkan irisan cabe merah keriting beberapa biji.
  2. Potong potong semua bahan sayuran sesuai selera.
  3. Siapkan pengorengan dan masukkan blue band dengan nyala api kompor kecil hingga sedang. kemudian tumis bawang bombay, bawang putih, serta cabe ( optional ) hingga harum dan tambahkan sedikit air sekitar 200 ml.
  4. Tunggu hingga mendidih, selanjutnya masukkan bahan sayurannya dan tunggu hingga matang, lantas masukkan juga irisan bakso sapi
  5. Selanjutnya masukkan saus tiram, merica ( kalau untuk balita tidak perlu ), gula, royco ayam dan garam secukupnya.
  6. Cicipi dahulu cita rasanya, kemudian masukkan tepung maizena yang sebelumnya telah dilarutkan dengan sedikit air.
  7. Angkat dan letakkan dalam mangkok saji
  8. Resep capcay goreng

Cara bikin capcay goreng hampir sama dengan cara masak capcay kue kental baik bahan sayurannya maupun bumbu bumbunya, hanya saja tidak menggunakan tepung maizena. Berbeda dengan masakan sayur nangka yang memasukkan santal kental dalam bahan masakannya. Bagi warga jogja yang namanya jangan nangka merupakan menu harian mereka

Seperti diterangkan di atas bahwa capcay menggunakan berbagai macam bahan sayuran, sehingga anda bisa memilih bahan bahan yang sesuai selera. Bahan sayuran yang biasanya untuk resep masakan capcay, seperti : bunga kol, jamur merang, kapri, tomat, sawi putih, sawi hijau, jamur kuping, wortel, jagung muda, kol, buncis, brokoli, daun bawang, dan bawang bombay serta bahan pelengkap lainnya yaitu : daging ayam, daging sapi, bakso sapi, bakso ikan, bakso ayam, telur, hati dan ampela ayam, udang, cumi-cumi, dan juga lainnya. Bakso menjadi makanan atau jajanan favorit, bunda ingin tahu caranya.

Capcay juga merupakan masakan menu harian dan kadang kala juga diangkat menjadi menu hajatan, karena banyak penikmatnya. Dalam acara hajatan biasanya capcay ini berjejer dengan masakan enak lainnya, salah satunya yakni rendang. Bunda penasaran dengan rendang lembut, tulis resepnya di masakan rendang daging

Resep masakan indonesia tradisional cukup kaya dengan berbagai macam jenis sayuran, kue dan juga jajanan tradisional. Kalau bukan kita siapa yang akan melestarikannya. Salah satu resep ayam yang sedang marak saat ini yaitu soto ayam banjar yang memiliki cita rasa paling beda diantara resep soto lainnya karena salah satu bahan bumbu mungkin saja aaneh buat sebagian orang yakni susu cair. Berbeda dengan masakan orek yang sederhana dan cukup enak, resep orek sendiri cukup[ praktis dan simple.

Gallery Resep Capcay Sayur Kuah

Resep Capcay Sayur Dengan Kuah Oleh Ummu Shabira Cookpad

Resep Dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Kental Praktis Mudah Dan Enak

4 Cara Membuat Capcay Seafood Jawa Goreng Dan Kuah

10 Resep Capcay Sederhana Enak Dan Bikin Nagih

Resep Capcay Kuah 1 0 Android Download Apk

4 Resep Cara Membuat Capcay Sederhana Yang Enak Merdeka Com

Resep Capcay Sayur Kuah Seger By Dewi Dhew Dapur Kreasi

3 Kreasi Resep Capcay Sehat Yang Sedap Hello Sehat

Resep Langkah Bikin Capcay Kuah Ataupun Capcay Goreng

5 Kreasi Resep Dan Cara Membuat Capcay

Resep Capcay Goreng Jawa

Resep Capcay Kuah Ala Resto Dan Cara Membuat Capcay Rumahan

Si Kecil Susah Makan Sayur Coba Resep Capcay Kuah Seafood

Resep Capcay Bakso Kuah Sederhana Oleh Rini Rahma Cookpad

Resep Capcay Goreng Kuah Kental Yang Mudah Dan Enak

Resep Capcay Kuah Dan Goreng Chinese Food Yang Enak

10 Resep Cara Membuat Capcay Kuah Goreng Enak Bumbu Spesial

Resep Capcay Kuah Mudah Enak Dan Sedap Ala Zasanah

Resep Capcay Kuah Saus Tomat Enak Dan Segar Dapur Nyak

Resep Capcay Sayur Kuah Bikinramadanberkesan Oleh Aning

Cara Membuat Capcay Ala Hotel Ramesia Mesin Indonesia

Resep Capcay Sayur Yang Menggoda Ini Tak Boleh Dilewatkan

4 Resep Capcay Kuah Kental Sayur Dan Capcay Goreng Sederhana

Capcay Kuah Nan Lezat Bisnisukm

Resep Capcay Sayur Kuah Kental Pedas

Resep Cara Membuat Capcay Goreng Kuah Resep Masakan

Resep Cara Membuat Cap Cay Kuah Merah Ala Semarang Baca Resep


Belum ada Komentar untuk "Resep Capcay Sayur Kuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel