Resep Konro Makassar



Resep Membuat Sop Konro Khas Makasar

Resep Sup Konro Khas Makassar Enak

Aneka-Resep.Com - Sup Konro adalah salah satu hidangan Tradisional Makassar Sulawesi Selatan. sesudah Sup Saudara dan Coto Makassar yang resepnya telah kami bagikan sejumlah waktu lalu, sup konro ini adalahmasakan pribumi khas Makassar yang tiada dua nya. mempunyai kuah yang berlemak, segar dan tentu paling nikmat guna disantap. sangat enak merasakan Sup Konro ini dengan Buras ( Lontong Khas Makasar ) ataupun dengan nasi putih yang hangat.
Sup Konro Makassar pada umumnya menggunakan iga sapi yang direbus sampai mempunyai tekstur yang enak dan empuk. tetapi iga sapi pada Sup Konro Asli Makassar ini bisa dikreasikan dengan teknik dibakar. Sup Konro khas Daeng Tata yang di olah dengan dibakar seringkali disebut dengan Sup Konro Bakar Khas Makassar. kedua Sup Konro Makassar yang legendaris di Jl.Daeng Tata Makassar ini sama-sama mempunyai rasa yang enak dan lezat.Maka tak mengherankan lagi bila Sup Konro Karebosi Khas Kota Makassar lezat ini menjadi di antara masakan kehormatan hati di Sulawesi Selatan. kuah gurihnya memang sedap sekali, diperbanyak dengan perasan jeruk nipis segar yang menemaninya. menciptakan Sup Konro Asli Makassar mempunyai rasa yang semakin enak, gurih dan segar menggoda. sup konro sangat enak dinikmati ketika cuaca dingin atau sebagai menu santap siang dan santap malam yang istimewa.Cara Membuat Sup Konro pastinya sangat gampang dan praktis. melulu saja kendala terberat dalam menciptakan sup konro makassar ialah saat proses perebusan iga sapi yang digunakan. karena kamu harus meyakinkan bahwa iga sapi sup konro benar-benar lunak sehingga dagingnya terlepas dengan gampang dari tulangnya saat disantap. guna Resep Sup Konro Asli Daeng Tata Makassar seringkali benar-benar memakai iga sapi segar.Namun bila kamu susah menemukan iga sapi, kamu boleh menggunakan daging sapi dan tulang-tulang sapi saja. atau dapat juga supaya isian sup konro kamu lebih banyak, kamu boleh pun menggunakan iga sapi, daging sapi dan tulang-tulang sapi supaya kuah kaldunya semakin mantap dan makyus. bila pemakaikan daging sapi yang di oplos laksana ini memang tidak dapat dikatakan sebagai Sup Konro Original Makassar.Namun soal rasa, tidak boleh ditanya deh, pasti saja paling enak dan lezat. nah, bagi kamu yang penasaran bakal kelezatan Sup Konro Khas Makassar Enak ini, kamu tidak butuh jauh-jauh melulu ingin merasakan Sup Konro yang tidak sedikit dijual di sepanjang jalan kota makassar saja. sebab dengan mengekor Bahan-bahan dan Cara Membuat Sup Konro Khas Makassar inilah ini, kamu sudah bisa membuatnya sendiri dirumah. disimak yuk resep sup konro sederhannya, selamat mengupayakan 🙂

Bahan-bahan Sup Konro :

  • Iga sapi 1 1/2 kilo gram ( dapat di mix dengan tulang dan daging sapi ), potong-potong cocok selera
  • Air 2 liter ( dipakai untuk merebus dan menciptakan kuah kaldu )
  • Keluwak 2 butir
  • Merica butiran 2 sendok teh
  • Kemiri 5 butir ( disangrai )
  • Pala 1/2 butir
  • Ketumbar 1 sendok santap ( sangrai )
  • Kunyit 1 ruas ( bakar )
  • Bawang merah 8 butir
  • Bawang putih 5 siung
  • Serai 2 batang ( ambil unsur putihnya )
  • Jahe 2 ruas
  • Jinten 1/4 sendok teh
  • Minyak guna menumis
  • Air asam jawa 100 mili liter
  • Lengkuas 2 ruas ( pipihkan )
  • Daun salam 5 lembar
  • Kaldu bubuk 1 sendok teh
  • Garam 1 sendok makan
  • Gula pasir 1/2 sendok makan
  • Bawang merah 5 butir ( iris tipis )
  • Bawang goreng secukupnya ( dipakai untuk taburan )
  • Cengkeh 5 butir
  • Kapulaga 3 butir
  • Kayu manis 2 batang
  • Daun bawang 2 batang ( rajang halus )
  1. Langkah awal, siapkan panci, masukkan 2 liter air kemudian rebus sampai mendidih. masukkan potongan iga kemudian rebus sampai iga lunak. buang kotoran yang mengambang di permukaan air. bila air dirasa berkurang dan iga belum benar-benar empuk, boleh ditambahkan air panas dan rebus sampai iga benar-benar menjadi empuk. tambahkan air supaya mendapatkan 2 liter air kaldu sebagai kuah sup konro nanti. sisihkan.
  2. Selanjutnya siapkan wajan, kemudian panaskan 3 sendok santap minyak, tumis bumbu halus sampai tercium wewangian wangi sedap dan matang. masukkan daun salam, lengkuas dan bawang merah iris. aduk-aduk dan tumis sampai daun salam menjadi layu, matikan api.
  3. Setelah tersebut tuangkan tumisan bumbu kedalam rebusan iga, masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, kaldu bubuk, garam, gula dan air asam jawa. rebus sampai kuah menjadi mendidih, cicipi rasanya, tambahkan bila dirasa terdapat yang kurang. kemudian masukkan daun bawang, aduk dan masak sebentar, angkat.
  4. Sup konro yang enak dan gurih siap disajikan selagi hangat bareng bawang merah goreng diatasnya.
Penggunaan rempah-rempah khas Indonesia laksana merica, lengkuas, jahe, pala dan sebagainya benar-benar menciptakan masakan ini familiar di semua Nusantara sebab rasanya yang sedap. bumbu yang dipakai untuk menciptakan Sup konro atau Sop Konro ini memang nyaris serupa dengan Gulai dan Aneka Soto Khas Nusantara lainnya ya. tetapi ada yang menciptakan Sup Konro menjadi Masakan Khas Indonesia yang tiada duanya. segar, sedap, lezat, gurih dan nikmat mungkin tersebut kata-kata yang tepat saat menyantap Makanan Sup Khas Makassar ini.

Nah, tersebut dia Bahan-bahan dan Cara Membuat Sup Konro nya, lumayan mudah bukan ? selamat mengupayakan dan berkreasi sendiri dengan Resep Sup Konro Khas Makassar Enak ini dirumah. sebab masih tidak sedikit lagi ragam resep masakan nusantara dari kue, camilan, sambal dan lainnya yang belum kami bagikan. bila kamu menyukai tulisan Resep Sup Konro Mudah ini tidak boleh lupa like dan share ke medsos laksana facebook, twitter dan akun G+ kamu ya. sekian 🙂                       

Gallery Resep Konro Makassar

Resep Sop Konro Kesukaan Para Penggemar Iga Sapi For Android

Resep Membuat Konro Bakar Yoexplore Liburan Keluarga

Resep Masakan Sop Konro Makassar

Resep Sup Konro Khas Makassar Enak Resep Hari Ini

Resep Sup Konro Makassar Oleh Cha Ndra Cookpad

Resep Sop Konro Khas Makassar Oleh Dapur Adis Cookpad

Resep Sup Konro Bakar Iga Sapi Khas Makassar Indonesian

Resep Konro Bakar Saus Kacang Makassar Resep Kue Kering

Resep Sop Konro Karebosi Khas Makassar Super Nikmat 2020

Resep Sop Konro Khas Makassar Marassa Resep Spesial

Resep Sop Konro Dan Konro Bakar Khas Makassar

Resep Sop Konro

Resep Bahan Dan Cara Membuat Sop Konro Khas Makassar

Resep Dapurmu Resep Konro Bakar Khas Makassar

Resep Mudah Sop Konro Untuk Disantap Saat Hujan Sepakat

Cara Membuat Sop Konro Khas Makassar Yang Aroma Rempahnya

Resep Coto Makassar Asli Lezat Merahputih

Pesta Lemak Nikmati 5 Pilihan Sop Konro Di Makassar

Resep Sop Konro Karebosi Khas Makassar

Resep Konro Makassar Oleh Andi Kuberiani Cookpad

Resep Nenek Segarnya Makan Sop Konro Khas Makassar Di Akhir


Belum ada Komentar untuk "Resep Konro Makassar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel