Resep Masakan Sayuran Hijau



7 Resep Masakan Lezat Dan Patut Dicoba Buatmu Yang Nggak

7 Resep masakan sayur sehari hari dengan bumbu sederhana

Resep sayur mayur sehari hari. Resep masakan sayur sehari hari enak dan sederhana. Sayuran menjadi menu masakan sayur mayur sehari hari keluarga sederhana. Resep masakan sayur menjadi menu masakan harian yang cukup murah dan menyehatkan. Dengan bahan bumbu sederhana bunda bisa membuat berbagai macam masakan sayuran yang enak dan gampang membuatnya. Seperti kita tahu bahwa resep masakan sehari hari bagi keluarga Indonesia mestinya ada masakan sayuran. Bahan utama resep masakan sayuran ini tentunya berbagai jenis sayuran hijau yang mempunyai kandungan vitamin dan gizi yang cukup bagus untuk menunjang kesehatan seluruh keluarga. Cara bikin masakan sayur sehari hari gampang dan praktis. Ada cukup banyak masakan indonesia sayuran yang bisa bunda bikin sendiri. Ada banyak resep masakan nusantara dengan bahan hasil alam indonesia yang cukup enak di buat masakan sayuran. Berikut aneka resep masakan sayur hijau untuk hidangan sehari hari keluarga anda. Resep masakan sayuran sederhana ringan bumbunya dan mudah cara membuatnya.

Aneka resep sayur mayur sehari hari sederhana yang cocok untuk pemula dan keluarga muda. Ada beberapa jenis resep masakan sayuran yang bisa bunda buat untuk kebutuhan harian keluarga. Masakan sayur sehari hari yang paling sering di masak biasanya jenis sayuran dengan kuah ringan, salah satunya yakni sayur asem yang cukup pas untuk segala keperluan. Bahkan saat hari raya lebaran yang namanya masakan sayur asem biasanya langsung diserbu karena selama ini selalu mendapatkan masakan selama bulan puasa yang berkuah santan atau sayur kuah kental lainnya. Resep sayur sehari hari menjadi hal yang cukup penting dan sebaiknya sudah anda kuasai. Meskipun demikian tentunya cukup banyak menu makanan harian yang pas untuk keluarga. Dengan demikian setiap harinya mesti ganti jenis masakan sayuran lainnya supaya tidak cepat bosan. Ada baiknya untuk belajar cara memasak sayur sayuran khas tradisional.

Resep masakan sayur sehari hari sajian sedap berikut bisa menjadi alternatif bagi anda untuk masak apa ya hari ini. Meskipun cukup banyak jenis masakan sayuran. Namun terkadang bingung mencari bahan bahan sayuran yang cocok untuk menu hidangan keluarga. Perlu diketahui bahwa cukup banyak menu sayuran tradisional sehari hari yang bisa menjadi masukan bagi anda untuk mencoba membuat masakannya. Selain bahan sayuran hijau yang murah dan gampang di cari. Ada beberapa jenis sayuran yang menjadi ciri khas keluarga Indonesia. Salah satu bahan sayuran keluarga sederhana yakni tempe yang ternyata memiliki kandungan gizi yang lumayan baik untuk membantu kesehatan keluarga anda. Meskipun harga sepotong tempe cukup murah, namun tidak ada salahnya jika anda mencoba membuatnya sendiri.

Aneka masakan sayuran sehari hari yang mudah dan praktis. Resep masakan harian keluarga dengan bahan bahan sederhana dan mudah di beli di pasar maupun di warung kecil. Bumbu masakan indonesia praktis sederhana, murah, dan gampang mencarinya, seperti : bawang putih, bawang merah, cabe, tomat dan bahan bumbu tradisional lainnya. Aneka resep sayur tumis maupun sayur lodeh bisa menjadi menu makanan harian utama. Bagi masyarakat daerah jawa timur paling suka dengan masakan sayur lodeh dengan santan kentalnya. Sementara bagi warga pasundan akan lebih mantap dengan aneka sayuran oseng oseng. Seperti kita ketahui bahwa resep sayur oseng oseng ini cukup mudah amembuatnya dan tidak memerlukan awaktu yang cukup mala, sehingga tidak menghabiskan waktu anda. Bahkan hampir setiap jenis sayuran bisa dibuat masakan oseng oseng.

Bumbu masakan Indonesia sederhana dan bagaimana cara membuat masakan sayuran yang enak, bisa bunda pelajari secara lengkap di aneka resep sayuran tradisional dengan bahan bahan murah dan petunjuk lengkap cara bikin sayuran harian keluarga. Meskipun demikian tidak ada salahnya jika sekali waktu mencoba membuat masakan keluarga dengan bahan utama daging ayam. Cukup banyak resep daging ayam yang bisa anda tulis resepnya, seperti : resep masakan ayam teriyaki, masakan ayam bumbu rujak, masakan ayam bumbu bali, dan resep resep harian mudah lainnya. Masakan tradisonal Indonesia menjadi hal yang menyenangkan saat anda mencoba memasaknya. Meskipun demikian resep masakan sayur mayur hijau menjadi resep masakan harian yang mesti bunda kuasai.

Resep masakan sayur sederhana

Resep sayur bayam jagung manis

Masakan sayur bayam merupakan sayuran harian kuah bening yang ringan dan menyegarkan. Inilah bumbu sayur bayam lengkap dengan cara membuat masakan sayur bayam enak dengan kuah segar. Masakan sederhana ini cukup mudah, praktis, dan cepat. Bisa bunda lengkapi dengan beberapa potong jagung manis. Bumbu sayur bayam jagung manis ini hanya bawang merah dan bawang putih saja, namun cita rasa kuahnya sungguh enak dan menyegarkan. Namun ada satu hal yang mesti diperhatikan bahwa daun bayam jangan terlalu lama memasaknya. Sayur bayam termasuk dalam resep masakan praktis yang cepat penyajiannya. Disamping itu juga disarankan untuk lebih cepat dikonsumsi, paling tidak kurang dari 4 jam. Sehingga disarankan untuk mengkonsumsi sayur bayam dalam keadaan fresh. Berikut cara bikin sayur bayam jagung manis selengkapnya :

Bahan bahan yang dibutuhkan

  • Bayam : cukup 1 ikat
  • Jagung manis : 1 buah
  • Bawang merah : 3 buah
  • Daun salam : 2 lembar
  • Kaldu ayam : 1 sachet
  • Garam dan gula pasir : secukupnya

Cara membuat masakan sayur bening daun bayam jagung manis

  1. Petik daun bayam dan cuci hingga benar benar bersih. Lantas potong potong jagung manis, bisa juga dipretelin. Dan iris tipis tipis bawang merah.
  2. Kemudian rebus air secukupnya, setelah mendidih masukkan irisan bawang merah dan jagung manis. Setelah jagung matang, masukkan daun salam, kaldu ayam, garam, dan gula pasir. Coba cicipi dahulu rasa kuahnya.
  3. Terakhir masukkan daun bayam aduk aduk sebentar dan saetelah daun bayam layu angkat.

Masakan sayur sop kuah bening

Sayur sop merupakan salah satu jenis masakan tradisional Indonesia yang cukup banyak penggemarnya. Disamping itu sayur sop merupakan salah satu menu masakan yang bisa masuk dalam acara apapun. Seperti diketahui bahwa saat ada pesta pesta tentunya sayur sop menjadi kunci dan pasti ada. Dengan demikian sayur sop memiliki peminat paling tinggi diantara resep masakan Indonesia lainnya. Bahkan anak anak usia dini juga gemar makan sayur sop. tata cara bikin sayur sop secara lengkap telah saya bahas pada artikel sebelumnya. Jadi bunda dan sis sekalian tinggal mengunjungi di bumbu sayur sop

Resep masakan sayur kacang panjang kuah santan

Masakan tradisional kacang panjang santan enak dengan bumbu sederhana. Bahan sayuran kacang panjang bisa untuk berbagai macam olahan masakan sederhana. Bahkan dengan bahan utama sayuran kacang panjang, maka bunda bisa membuat aneka masakan istimewa untuk keluarga, seperti : resep sayur kacang panjang santan, resep sayur kacang panjang kuah bening, resep sayur kacang panjang bumbu kuning, tumis kacang panjang pedas, sayur kacang panjang goreng, dan resep sayuran berkuah kacang panjang enak lainnya. Namun untuk kali ini admin akan mencoba membuka resep sayuran kacang panjang santan enak untuk jamuan makan sehari hari. Masakan kacang panjang kuah santan menggunakan bumbu halus sederhana yakni bawang merah, bawang putih, kemiri, dan bahan bumbu dapur lainnya. Untuk lebih jelasnya yuk tulis secara lengkap resep sayur kacang panjang kuah santan berikut :

Bahan bahan masakan kacang panjang kuah santan

  • Kacang panjang : 2 ikat, potong potong sekitar 3 cm dan cuci hingga bersih
  • Santan alami kental : 1 gelas ( sekitar 200 cc )
  • Lengkuas : 1 kerat, geprek sebelum digunakan
  • Serai : cukup 1 batang
  • Daun salam : 3 lembar
  • Cabe rawit utuh : secukupnya ( boleh tidak digunakan )
  • Penyedap rasa, gula pasir, dan garam : secukupnya

Bumbu halus masakan kacang panjang kuah santan

  • Bawang merah : 5 buah
  • Kemiri : 2 butir
  • Bawang putih : 4 siung
  • Kunyit : sedikit

Cara bikin masakan kacang panjang kuah santan sederhana

  1. Langkah pertama haluskan semua bumbu halus ( bawang merah, bawang putih, kunyit, dan kemiri ), lantas tumis hingga wangi dan harum.
  2. Lantas masukkan kacang panjang dan aduk aduk hingga sedikit layu. Tambahkan setengah gelas air dan tunggu hingga mendidih
  3. Kemudian masukkan santan kental dan penyedap rasaa, gula pasir, dan juga garam.
  4. Setelah kuah mendidih cicipi hingga mendapatkan cita rasa pas

Masakan sayur nangka kuah santan enak sederhana

Nangka muda paling enak dengan bumbu rendang kuah santan. Bagi masyarakat kota jogjakarta buah nangka muda biasanya dibikin masakan gudeg tanpa kuah. memang sih buah nangka muda ini bisa dibikin aneka resep masakan tradisional yang cukup enak. Dengan resep nangka muda kuah santan juga cukup lezat. Sebenarnya ada dua jenis nangka yakni nangka merah dan nangka putih. Khusus nagnka muda jenis merah paling pas di buat masakan gudeg jogja. Namun nangka putih paling pas dengan masakan nagka sayur kuah santan. Cara bikin masakan nangka muda cukup gampang dan praktis. Bunda bisa mempelajari masakan nangka muda paling lengkap di resep sayur nangka

Resep cara membuat sayur lodeh terong pedas bumbu sederhana

Sayur lodeh terong putih maupun terong ungu sama enaknya. Masakan sayur lodeh santan kental dengan bahan sayuran terong ini cukup nikmat. Sayur terong dimasak lodeh bisa dijadikan sebagai alternatif masakan sehari hari keluarga. Paling tidak seminggu sekali bunda bisa membuat masakan sayur lodeh dengan bahan sayuran yang berbeda beda. Masakan sayur lodeh paling nikmat tentunya sayur lodeh dimasak pedas dengan tambahan santan kental alami. Bumbu sayur lodeh sederhanaa dan mudah di beli di pasar pasar, seperti bawang, lengkuas, cabe, dan lainnya. Tentu saja penggunaan santan kelapa alami sangat disarankan. Bisa dibilang untuk membuat masakan sayur lodeh terong yang enak tergantung dari santan yang bunda gunakan. Berikut cara praktis bikin sayur lodeh terong pedas.

Bahan bahan sayur lodeh terong santan pedas

  • Terong : 2 buah, kupas dan potong potong sesuai selera
  • Daun jeruk : 2 lembar
  • Serai : 1 batang
  • Daun salam : 3 lembar
  • Lengkuas : cukup 1 kerat
  • Cabe hijau : secukupnya, iris iris serong
  • Santan kental : sekitar 1 liter dari 1 butir kelapa tua
  • Minyak goreng : secukupnya

Bumbu halus sayur lodeh terong pedas

  • Bawang putih : 4 siung
  • Bawang merah : 6 buah
  • Kemiri : 3 butir
  • Penyedap rasa, gula pasir dan garam : secukupnya

Cara membuat masakan sayur lodeh terong pedas

  1. Goreng terong hingga matang.
  2. Haluskan bumbu halus dan gongseng hingga wangi dan harum
  3. Tambahkan sedikit air dan masukkan terong, aduk aduk supaya bumbu meresap.
  4. Masukkan santan kental dan gunakan api sedang. Tambahkan penyedap rasa, gula pasir dan garam.
  5. Coba tes rasa dan angkat serta taruh dalam mangkok saji

Masakan sayur urap daun hijau enak sederhana

Sayur urap daun hijau enak dan menyehatkan. Sebagaimana diketahui bahwa nilai gizi dan kandungan vitamin yang terkandung dalam bahan sayuran hijau cukup lengkap. Sehingga bisa dijadikan sebagai menu masakan harian yang cukup bagus. Tentu saja hidangan sehari hari perlu gonta ganti setiap hari. Sehingga bunda mesti memiliki puluhan resep masakan sehari hari yang cukup lengkap. Menu urap sayuran bisa dibilang salah satu yang cukup favorit, bahkan bisa sebagai penambah selera makan keluarga. Dengan demikian bunda bisa mencoba sekali waktu untuk bikin aurap sayuran sendiri. Cara mudah dan gampang. Masakan sayur urap ini tergolong masakan praktis dan cepat bisa disajikan. Untuk tata caranya, bunda bisa berkunjung ke cara membuat bumbu urap sayuran

Resep cara memasak masakan daun singkong santan enak bumbu sederhana

Daun singkong paling enak disayur dengan santan. masakan daun singkong hanya  menggunakan dengan bahan bumbu sederhana. Resep masakan daun singkong enak dan praktis cara membuatnya. Resep daun singkong lebih lengkap dengan tambahan teri asin. Namun demikian masakan daun singkong ini tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit tekanan darah tinggi karena bisa langsung menaikkan tensi darah. Namun demikian bagi yang sehat cukup enak dan mantap. Bumbu masakan santan daun singkong ini sederhana dan mudah di dapat, seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar dan lainnya. Untuk bisa bikin sayuran daun singkong yang lezat, maka sebaiknya menggunakan santan kental alami dari perasan langsung kelapa parut tua. Cara bikin sayur daun singkong sederhana dan mudah. Berikut resep cara membuat sayur daun singkong selengkapnya :

Bahan bahan masakan daun singkong

  • Daun singkong : cukup 2 ikat
  • Daun salam : 2 lembar
  • Ikan teri : cukup 50 gram
  • Santan kental : sekitar 2 gelas
  • Lengkuas : 1 kerat
  • Minyak goreng : sedikit untuk gongseng
  • Air bersih : secukupnya ( sesuaikan )

Bumbu halus masakan daun singkong kuah santan

  • Bawang putih : 4 siung
  • Kemiri : cukup 3 butir
  • Bawang merah : 6 buah
  • Ketumbar : sekitar 1 sendok makan
  • Garam, gula pasir, dan penyedap rasa : secukupnya

Cara membuat masakan daun singkong kuah santan

  1. Ambil daun singkong yang masih muda, lantas rebus dengan air secukupnya hingga matang dan empuk
  2. Setelah dingin cuci daun singkong hingga bersih dan peras, lantas bulatkan dan potong potong
  3. Sementara rendam ikan teri paling tidak 15 menit, lantas cuci dan goreng ikan teri hingga matang
  4. Sekarang haluskan bahan bahan bumbu halus.
  5. Gongseng bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum. Tambahkan air bersih secukupnya ( sekitar 500 ml ), masukkan juga daun singkong. Tambahkan daun salam, lengkuas dan garam sedikit, gula pasir dan penyedap rasa. Tunggu hingga mendidih beberapa saat.
  6. Masukkan santan dan ikan teri. Jaga santan tidak pecah.
  7. Cicipi cita rasa kuahnya dan angkat serta sajikan bersama lauk pauk lainnya.

Itulah bunda dan remaja putri sekalian beberapa resep sayuran sederhana yang bisa dijadikan unutk mengisi menu masakan sehari hari. Tentunya masih cukup banyak masakan masakan sayur yang lain dan enak. Oh ya anda juga bisa mencoba masakan daun singkong pucuk ubi khas masakan minang, belajar selengkapnya di resep daun singkong khas masakan padang

Gallery Resep Masakan Sayuran Hijau

Resep Masakan Sayur Hijau Urap

48 Resep Sayuran Taiwan Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Masak Tumis Wortel Cah Sawi Hijau Yang Lezat Nan Nikmat Serta Cara Memasak

Resep Masakan Sayur Lombok Ijo

13 Cara Memasak Okra Lezat Sederhana Dan Tidak Berlendir

Resep Masakan Sayur Hijau Yang Bisa Anda Coba Dirumah Sendiri

Kumpulan Aneka Resep Tumis Dan Sayur Sawi Terlengkap Dan

9 Resep Masakan Rumahan Untuk Pemula Yang Bisa Kamu Coba

Jika Sudah Mahir Memasak 8 Resep Tumis Ini Tandanya Kamu

Resep 6 Olahan Sayur Segar Untuk Hidangan Cuaca Panas

Resep Cara Membuat Sayur Bobor Sawi Enak Gurih Lifestyle

Karena Resep Sayuran Hijau Yang Galeri Resep Masakan

11 Resep Aneka Tumisan Paling Enak Untuk Menu Masakan Sehari

Resep Dan Cara Membuat Sayur Sawi Hijau Kuah Bening Yang Lezat Dan Sederhana

5 Resep Olahan Kentang Yang Sehat Sederhana

Resep Membuat Sayur Terong Cabe Ijo Enak Praktis Resep

3 Resep Brokoli Lezat Buat Orang Yang Tidak Doyan Makan Brokoli

7 Resep Masakan Sayur Sehari Hari Dengan Bumbu Sederhana

Tumis Terong Hijau

Tumis Sawi Hijau Keluarga Tsvetkovi

6 Ide Kreasi Menu Sayuran Yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus

Resep Membuat Tumis Kangkung Saos Tiram

Aneka Macam Resep Sayuran Tradisional Sajian Keluarga Sehari

Karena Resep Sayuran Hijau Yang Galeri Resep Masakan


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Sayuran Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel