Resep Kue Bolu Pandan



Resep Bolu Pandan Lembut Seperti Kapas Yang Lezat

5 Resep Kue Bolu Enak dan Lembut Menggugah Selera

Resepmakanan.id – Resep kue bolu dengan rasa yang lembut banyak dicari oleh para pecinta kue bolu. Bahkan mayoritas orang menjadikan resep bolu sebagai salah satu makanan favorit mereka.

Rasanya yang legit menjadi salah satu penyebab banyak orang yang menyukainya. Selain itu, kue bolu juga bisa divariasikan ke berbagai jenis dan cara pemasakan yang bervariasi, sehingga peminatnya sangat banyak.

Bagi orang yang hendak mengadakan suatu pesta juga biasanya membuat kue bolu dalam ukuran besar, kemudian memotongnya menjadi kecil-kecil sebagai suguhan untuk para tamu.

Anda juga bisa memanfaatkan keahlian membuat resep kue bolu sebagai salah satu sumber pengahasilan, yakni dengan melakukan bisnis kuliner kue bolu. Berikut ini beberapa cara membuat kue bolu yang mudah untuk Anda lakukan.

Resep Kue Bolu Panggang Ketan Hitam

Resep kue bolu panggang ketan hitam bisa Anda pilih saat hendak membuat kue bolu. Jenis kue bolu panggang ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Selain lembut dan lezat, tampilan dari kue bolu ini juga sangat cantik. Sehingga banyak orang yang menyukainya. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat kue bolu panggang ketan hitam yang mudah untuk dilakukan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Gula pasir 250 gram – Telur 6 butir – Soda kue ½ sdt – SP 1 sdt – Vanili ½ sdt – Tepung ketan hitam 150 gram – Tepung segitiga biru 100 gram – Susu bubuk 2 sdm

– Minyak 200 ml

Langkah-langkah membuat kue bolu panggang ketan hitam: – Langkah yang pertama siapkan loyang, kemudian oles menggunakan carlo homemade. – Kemudian campurkan tepung terigu, susu, dan tepung ketan hitam, sisihkan. – Lalu mixer telur dan gula hingga berbusa, kurang lebih tiga menit. Jika sudah masukkan SP, soda, dan vanili. Mix hingga berwarna putih berjejak. – Selanjutnya masukkan campuran tepung ke dalam campuran yang ada pada tahap tiga. Lalu mixer menggunakan kecepatan paling rendah hingga benar-benar rata. – Kemudian masukkan minyak dan mix sebentar. Pastikan tidak ada minyak yang mengendap di bagian bawah dan ratakan. – Lalu masukkan adonan ke dalam loyang dan panggang hingga matang. Untuk tes tusuk bisa menggunakan tusuk sate. Dalam menggunakan baking pan harus dipanaskan dulu sebelum adonan dituangkan.

– Jika sudah matang, segera angkat dan kue bolu panggang ketan hitam siap disajikan.

Resep kue bolu panggang ketan hitam ini memiliki ukuran yang besar, sehingga Anda harus memotong-motongnya menjadi bagian kecil-kecil sesuai dengan selera. Jika berhasil pasti rasanya lembut, manis, dan legit.

Selain itu, tampilan dari kue bolu panggang ketan hitam ini juga sangat cantik. Selain kue bolu panggang ketan hitam, jenis kue bolu lain yang tidak kalah enak ada kue bolu tape panggang.

Kue Bolu Tape Panggangp>

Resep kue bolu tape panggang ini sangat cocok Anda jadikan sebagai salah satu menu camilan sehat di rumah. Dengan rasa tape yang khas pastinya semua anggota keluarga akan menyukainya.

Walaupun memiliki rasa tape, namun rasanya tetap legit dan manis. Tekstur yang dimiliki juga lembut. Berikut ini langkah-langkah membuat kue bolu tape panggang yang mudah untuk dilakukan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Tape 250 gram – Santan kara 1 bks atau 65 ml – Telur 4 butir – Gula pasir 150 gram – SP 1 sdt – Terigu 140 gram – Susu bubuk 2 sdm – Margarin 100 gram – Minyak goreng sayur 1 sdk

– Keju untuk topping

Langkah-langkah membuat kue bolu tape panggang: – Langkah yang pertama campurkan tape dengan santan kara, kemudian haluskan menggunakan garpu hingga benar-benar halus. Bagian tape yang keras dibuang. Lalu sisihkan. – Kemudian lelehkan margarin dan tambahkan minyak sayur. Sisihkan dahulu. – Selanjutnya telur, gula, dan SP dimixer dengan kecepatan tinggi hingga warnanya menjadi pucat dan kental berjejak. – Lalu turunkan kecepatan mixer, masukkan susu bubuk dan terigu secara perlahan-lahan. Mixer kembali hingga benar-benar rata. – Jika sudah rata, matikan mixer dan masukkan sedikit margarin cair. Lalu aduk-aduk lagi sambil dibalik menggunakan spatula hingga rata. – Lalu masukkan adonan ke dalam oven yang telah panas. Panggang adonan selama kurang lebih 35 mneit. Untuk 5 menit di rak bawahm kemudian dipindah ke rak bagian tengah hingga matang.

– Setelah matang, angkat dan sajikan.

Resep kue bolu tape panggang ini juga bisa diberi keju parut sebagai toppingnya. Rasa keju yang gurih sangat cocok dipadukan sebagai topping dari kue bolu yang memiliki ciri khas rasa tape ini.

Dengan adanya topping keju ini menjadikan nilai gizi yang ada pada kue bolu tape panggan lebih banyak. Selain kue bolu tape panggang ada jenis kue bolu lain yang tidak kalah nikmat, yaitu kue bolu pandan panggang.

Kue Bolu Pandan Panggangp>

Resep kue bolu pandan panggang memiliki rasa yang manis, lembut, dan aroma pandan yang khas. Adanya aroma pandan membuat cita rasa segar yang dimiliki oleh kue bolu yang satu ini. Anda bisa mencoba resep makanan ini sebagai variasi dalam membuat kue bolu agar rasanya juga berbeda-beda. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat kue bolu pandan panggang yang lezat dan mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Bahan A – Tepung terigu segitiga 150 gram – Baking powder ½ sdt

– Susu bubuk 1 sdm

Bahan B – Telur 5 btr – SP 1 sdt – Gula halus 150 gram

– Vanili 1 sachet

Bahan C – Mentega 100 gram, cairkan

Bahan D

Pasta pandan secukupnya Langkah-langkah membuat kue bolu pandan panggang: – Langkah yang pertama siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin, kemudian taburi dengan terigu hingga rata. Sisihkan. – Lalu campurkan bahan A dan sisihkan terlebih dahulu. – Selanjutnya mixer bahan B menggunakan kecepatan tinggi hingga berwarna putih dan mengembang. – Jika sudah mengembang masukkan bahan A secara bertahap dan mix dengan kecepatan rendah. Lalu masukkan pasta pandan dan mix sebentar. Matikan mixer dan masukkan mentega cair dan aduk-aduk menggunakan spatula hingga rata. – Masukkan adonan yang sudah jadi tersebut ke dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan. Uji kematangan bisa Anda lakukan dengan tusuk sate.

– Jika sudah matang segera angkat dan kue bolu pandan panggang siap untuk disajikan.

Resep kue bolu pandan panggan ini sangat mudah untuk dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda akan bisa membuat kue bolu pandan panggang yang lezat dan lembut. Sehinga semua anggota keluarga akan menyukainya. Selain kue bolu pandan panggang, jenis kue bolu lain yang patut dicoba ada kue bolu jagung panggang.

Kue Bolu Jagung Panggang>

Resep kue bolu jagung panggang ini sangat cocok dicoba, karena masih jarang dilakukan. Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang memiliki rasa khas, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Rasa jagung yang khas ini akan dipadukan dalam kue bolu jagung panggang. Berikut ini langkah-langkah membuat kue bolu jagung panggang yang mudah dan enak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan: – Tepung terigu 250 gram – Gula pasir 250 gram – Telur 5 butir – Margarin 200 gram, cairkan – Jagung 1 buah, blender dengan mentega cair dan SKM – SP 1 sdt – Baking powder 1 sdt – Vanili 1 sachet – SKM 1 sachet

– Topping keju

Langkah-langkah membuat kue bolu jagung panggang: – Langkah yang pertama adalah mix gula, vanili, SP, dan telur hingga berwarna putih dan kaku selama 15 menit. – Kemudian masukkan tepung terigu yang telah diayak terlebih dahulu bersama dengan baking powder. Lalu mix dengan kecepatan paling rendah. Proses mix ini jangan terlalu lama, asalkan semua sudah tercampur dengan rata. – Selanjutnya masukkan jagung yang sudah diblender dan aduk-aduk sambil dibalik dengan spatula secara perlahan-lahan. Proses pengadukan juga tidak perlu terlalu lama karena akan menjadikan adonan bantat. – Kemudian panaskan alas baking pan dan loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan mentega dan tepung agar tidak lengket. – Lalu masukkan adonan ke dalam loyang dan beri topping keju. Panggang adonan selama kurang lebih 50 menit dengan menggunakan api kecil.

– Jika sudah matang segera angkat, dan kue bolu jagung panggang siap untuk disajikan.

Cara membuat kue bolu jagung panggang ini memiliki rasa legit khas jagung panggang. Selain itu, tambahan topping keju juga menjadikan rasanya lebih nikmat dan gurih. Anda dapat menyesuaikan dengan selera seberapa banyak topping keju yang dibutuhkan.

Tentu saja kandungan gizi yang ada di kue bolu yang satu ini cukup tinggi. Selain kue bolu jagung panggang, ada jenis kue bolu lainnya, yakni bolu gulung cokelat kukus.

Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus>

Cara membuat kue bolu cokelat kukus memiliki rasa legit yang disukai banyak orang. Rasa cokelatnya yang menjadi ciri khas menjadikan bolu kukus ini disukai seluruh keluarga Anda terlebih lagi anak-anak yang notabene menyukai cokelat sebagai makanan favorit mereka.

Anda bisa membuat kue bolu gulung ini di rumah dengan berbagai bahan sehat yang lezat. Berikut ini langkah-langkah membuat kue bolu gulung cokelat kukus yang mudah untuk dilakukan:

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Bahan A – Telur utuh 2 butir – Baking powder ¼ sdt – Chocolatos 2 bungkus – Gula pasir 5 sdm

– Tepung terigu 50 gram

Bahan B – Mentega putih ¼ gram

– Gula pasir 6 sdm

Langkah-langkah membuat kue bolu gulung cokelat kukus: – Langkah yang pertama kocok bahan A menggunakan mixer atau alat pengaduk lainnya. Aduk-aduk jangan terlalu mengembang. – Siapkan alat pengukus dan panaskan hingga benar-benar panas. – Kemudian masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah dilapisi dengan plastik atau olesan mentega. – Lalu masukkan loyang ke wadah kukusan dan kukus hingga matang kurang lebih 25 menit. – Selanjutnya Kocok bahan B sampai mengembang. – Saat adonan telah matang diamkan sampai dingin dan olesi dengan krim mentega yang telah dikocok. Kemudian gulung.

– Kue bolu gulung cokelat kukus siap untuk disajikan.

Cara membuat kue bolu gulung cokelat kukus ini cukup mudah untuk Anda lakukan. Sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu menu pilihan untuk keluarga tercinta.

Itulah beberapa resep kue bolu yang bisa Anda coba sendiri dengan mudah. Dan yang pasti rasanya lezat dan nikmat. Semua anggota keluarga pasti menyukainya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Gallery Resep Kue Bolu Pandan

Bolu Pandan Super Lembut Empuk Mulus Jiggly Pandan Sponge Cake

Resep Kue Bolu Pandan Sederhana Mudah Dibuat Resep Hari Ini

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan

Resep Wisata Hotelku Blog Get More Inspiration Travel

Bolu Pandan Santan By Ratih Desvita

Resep Bolu Gulung Pandan Keju Dan Cara Membuat

Resep Bolu Pandan Santan Keju Viki Cook

Bolu Pandan Ceres Resepyummy

Resep Bolu Pandan Lembut Yang Dijamin Membuatmu Ketagihan

Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan Panggang Yang Empuk

Kuliner Nusantara Resep Kue Bolu Pandan Lembut Enak

Resep Bolu Pandan Kukus Sederhana Modern Id

Resep Bolu Pandan Santan Lembut Dan Lezat Puninda Zanuarti

Resep Bolu Pandan Strowbery Gulung Paling Enak

Resep Bolu Pandan Menu Enak Buat Yang Baru Belajar Bikin

Aneka Resep Kue Bolu Pandan Source Diah Didi Recommend

Resep Cara Membuat Bolu Pandan Santan Lembut Nikmat

Bolu Pandan Santan Lembut Banget

Resep Bolu Pandan Lembut Dan Mengembang Yang Lezat Ini Dia

Resep Cara Membuat Cake Pandan Kukus Enak By Saliha Kitchen

Resep Cake Pandan Avokad Sedap Disajikan Dingin

Resep Mudah Bolu Pandan Yang Enak Ini Cocok Dicoba Oleh

Resep Kue Bolu Pandan Pandan Chiffon Cake Recipe Video

Bolu Kukus Pandan

Resep Praktis Cara Membuat Bolu Pandan Yang Lembut Dan Enak

Resep Kue Bolu Pandan Panggang Cake Recipes Ethnic

Resep Kue Bolu Pandan Apps On Google Play

Resep Kue Bolu Pandan Pour Android Telechargez L Apk

Bolu Pandan Keju Pawons Gallery Kuliner Dan Hobby


Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Bolu Pandan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel