Resep Smoothie Bowl



Berry Banana Smoothie Bowl

Cara Mudah Membuat Mango Smoothie Bowl - Oktatopia

Beberapa waktu yang lalu, di tempat saya sedang musim mangga. Mangga apapun ada. Di depan rumah mertua terdapat pohon mangga jenis podang. Mangga ini adalah jenis mangga yang paling enak untuk dijadikan jus. Ini menurut orang-orang di sekitar saya. Kalau menurut saya, mangga apapun enak untuk dibikin jus. Kali ini saya ingin berbagi resep tentang cara membuat smoothie bowl dari buah mangga. Cara bikinnya tidak susah, karena ini adalah cara membuat smoothie bowl mangga yang paling gampang.

Apa Saja yang Ada di Dalam Mangkuk?

Namanya saja smoothie bowl, pasti penyajiannya ada di dalam mangkuk, yak an? Isiannya tentu saja tidak hanya mangga yang diblender, melainkan ada topping-topping yang tidak kalah sehat dan membuat mangkuk terlihat berwarna-warni. Kita bisa memasukkan apapun berupa biji-bijian atau kacang-kacangan yang kita sukai.

Kalau yang saya sajikan, menyesuaikan apa saja yang ada di sekitar saya. Hehe. Kebetulan saya punya toko online yang menyajikan snack sehat, jadi saya mau pakai produk-produk itu saja. Ini dia beberapa bahan smoothie bowl dan pelengkapnya.

Sumber: recipe-garden.com

Mangga: sangat kaya dengan vitamin A, beta-karotin, dan magnesium. Selain itu, di dalamnya juga terdapat vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk kulit.

Pisang: buah ini sangat kaya dengan potassium atau kalium, serat, dan zat besi. Selain itu, buah pisang juga mengandung vitamin C, vitamin B6, dan magnesium.

Kacang Almond: sangat kaya dengan protein, serat, vitamin E, mangan dan magnesium.

Chia Seed: memiliki kandungan serat dan omega 3 yang tinggi. Selain itu, chia seed juga kaya akan antioksidan dan mineral.

Itulah beberapa bahan yang saya gunakan. Tidak terlalu banyak, namun nutrisinya sudah pasti cukup untuk tubuh. Kalian dapat menggunakan topping buah apapun yang kalian inginkan, seperti strawberry, potongan melon, biji bunga matahari, biji labu, atau apapun.

Cara Membuat Mango Smoothie Bowl

Membuat smoothie bowl tidak memerlukan keahlian khusus. Yang dibutuhkan hanyalah konsistensi smoothie yang cukup kental supaya topping tidak tenggelam. Ikuti resep berikut!

Membuat Smoothie Bowl Mangga Paling Gampang

Ingredients

  • Bahan
  • 2 buah mangga podang
  • 4-5 buah pisang, potong kecil-kecil. Sisanya digunakan untuk topping
  • 200 ml susu kedelai
  • 1 sdm madu (opsional)
  • Topping:
  • segenggam almond (boleh utuh atau dipotong)
  • 1-2 sdm chia seed

Instructions

  1. Blender semua bahan yang sudah disiapkan (termasuk pisang).
  2. Pastikan susu kedelai atau air yang digunakan cukup untuk membuat smoothie tidak terlalu encer.
  3. Letakkan di dalam mangkuk.
  4. Hias menggunakan topping.
  5. Mango Smoothie Bowl siap disantap!

Notes

Pastikan menggunakan blender berkecepatan tinggi untuk membuat tekstur smoothie lebih kental dan nikmat.

6.1.5

https://oktatopia.com/membuat-mango-smoothie-bowl/


Page 2

Suatu hari, saya dapat undangan untuk mencicipi salah satu kuliner di Nganjuk. Undangan itu berasal dari seorang pemilik dealer sepeda motor, yang ingin menyajikan kuliner khas kota tempat tinggalnya, yaitu cwie mie Malang. Seketika itu saya jadi ingat moment waktu masih di Surabaya. Waktu itu saya sering sekali main ke Malang. Setiap saya main ke sana mengunjungi teman SMA yang kuliah di sana, saya sering diajak mencoba beberapa kuliner khas Malang yang belum pernah saya coba di mana pun.

Berikut beberapa kuliner Malang yang pernah saya coba!

Tahu Telur Malang

Waktu itu saya baru saja menikmati festival Malang Tempo Dulu di Jl. Ijen. Sepulang dari festival, saya diajak ke sebuah kedai di dekat kos teman saya. Teman saya meminta saya mencoba makanan ini. Ketika disajikan saya mengira ini seperti nasi pecel cuma tidak ada peyeknya. Di atas piring disajikan nasi dengan telur dan tahu yang tertutup bumbu pecel atau bumbu kacang. Setelah saya coba ternyata lebih mirip dengan tahu tek asal Surabaya. Hanya disajikan dengan nasi, bukan dengan lontong.

Nasi yang tertutup telur, tahu, dan bumbu petis kacang. Sumber: putratravel.net

Bakso Bakar Malang

Siapa sih yang belum pernah nyobain bakso khas Malang. Sebenarnya saya bingung bedain bakso khas Malang, Solo, atau bakso-bakso di mana pun. Karena menurut saya mereka sama aja. Hihi. Tapi menurut saya bakso bakar di sini sangat mantap bumbunya. Dan menurut saya lagi, Malang adalah pelopor munculnya kuliner bakso-bakso bakar yang mulai menjamur di beberapa kota.

Bakso bakar khas Malang yang mulai menjamur di mana-mana. Sumber: bromotravelindo.com

Lontong Kupang

Kalau bisa dibilang, sebenarnya kuliner ini merupakan khas Sidoarjo. Tapi berhubung Malang juga kota pesisir yang dekat laut, jadi saya tidak heran kalau kuliner ini juga ada di Malang. Namun setelah saya telusuri ternyata memang kuliner dari kerang kecil ini sangat jarang di Malang. Saya hanya merasa beruntung saja bisa menikmati kuliner ini di kota Malang. Rasanya hampir sama seperti yang di Sidoarjo atau Surabaya lho. Biasanya menu dengan lontong ini disajikan dengan bumbu petis dan bawang, lalu disiram kuah pedas berisi kupang yang rasanya unik. Selain itu juga ada kentang goreng yang dibentuk bulat dan sate kerang.

Lontong kupang Klojen, yang pernah saya singgahi (lupa di warung yang mana). Sumber: pesonajatim.com

Bagi yang belum tahu apa itu kupang, kupang adalah sejenis kerang yang ukurannya kecil. Biasanya ditemukan di sekitar pantai atau di lumpur air asin. Mungkin ada yang tahu cerita asal kupang ini di ‘suatu tempat yang jorok’ yang membuat image kuliner ini menurun. Kalian tidak usah khawatir, kalau di Sidoarjo, hewan ini biasanya sudah diternak jadi tidak perlu lagi membayangkan ‘tempat jorok’ yang dimaksud. Hiihi…

Perjalanan ke Malang

Kalau dulu saya sangat menyukai perjalanan ke Malang menggunakan kereta api. Karena bisa melihat pemandangan-pemandangan yang cantik dan alami.

Semakin ke sini, teknologi semakin maju dan bisa memesan tiket melalui online. Mau pesan tiket untuk perjalanan apapun ke Malang juga lebih mudah. Sesekali saya suka cek tiket pesawat ke Malang melalui Pegipegi.

Bisa download aplikasi via playstore. Sumber: Pegipegi.com

Untuk booking tiketnya pun gampang.

  1. Kalian cukup upload aplikasinya di play store dan daftar untuk membuka akun.
  2. Tentukan lokasi keberangkatan dan tujuan.
  3. Isi data kontak penumpang. Biasanya berisi data diri penumpang serta nomor hp penumpang yang bisa dihubungi.
  4. Lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan.
  5. Email berisi e-ticket akan dikirimkan di akun email yang didaftarkan.

E-ticket itu nanti yang digunakan sebagai bukti pembayaran tiket sebelum naik ke transportasi yang akan digunakan.

Pengalaman saya memakai Pegipegi untuk memesan tiket perjalanan keluar kota adalah pemesanan tiket berjalan dengan lancar dan bisa pakai potongan juga melalui kode promo yang tersedia dan terbatas. Ini yang paling saya suka kalau beli tiket online. Selain itu, metode pembayarannya menjangkau luas sekali mulai dari menggunakan metode transfer, kartu kredit, bahkan melalui minimarket terdekat. Yang paling saya apresiasi adalah respon cepat customer servicenya. Karena dengan respon cepat, saya jadi lebih nyaman melakukan pemesanan tiket lainnya di lain hari.

Gallery Resep Smoothie Bowl

Resep Smoothie Bowl Super Sehat Kaya Serat

Six Ingredient Cashew Butter Acai Smoothie Bowl

Easy Mango Smoothie Bowl I Heart Naptime

Resep Smoothie Bowl Buah Naga Oleh Anak Kost Cookpad

Cara Membuat Smoothie Bowl Resep Smoothie Bowl Youtube

Rainbow Mango Smoothie Bowl

Banana Chocolate Smoothie Bowl Cook With Manali

Dragon Fruit Smoothie Bowl Jar Of Lemons

Creamy Strawberry Chia Seed Smoothie Fit Foodie Finds

Chunky Monkey Smoothie Bowls Get Inspired Everyday

Easy Mango Smoothie Bowl I Heart Naptime

Strawberry Oatmeal Smoothie Bowl Marla Meridith

Clevelandpizzanight Red Bowl Dessert Menu

Salted Caramel Smoothie Bowls

Vegan Avocado Smoothie Bowls

Strawberry Banana Smoothie Bowl Recipe Add A Pinch

Strawberry Banana Smoothie Bowl Paleo Vegan

Resep Dan Cara Membuat Smoothie Bowl Buah Naga Strawberry

Super Green Smoothie Bowl

Banana Chocolate Smoothie Bowl Cook With Manali

6 Resep Smoothies Bowl Yang Menggoda Untuk Menu Sarapan

Banana Chocolate Smoothie Bowl

Resep Smoothie Bowl Sajian Sederhana Tapi Terkesan Mewah

Coconut Smoothies Recipe Bobby Flay Food Network

Avocado Kale Raspberry Smoothie Bowl

Banana Peanut Butter Smoothie Bowl

Chocolate Banana Smoothie Bowl


Belum ada Komentar untuk "Resep Smoothie Bowl"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel