Resep Nugget Tahu Wortel



Resep Nugget Tahu Wortel Dapur Kreasi

Resep Nugget Tahu Sayur Wortel Dan Cara Membuatnya

Aneka-Resep.Com - Cara Membuat Resep Nugget Tahu Dengan Sayur Wortel Mudah, Enak dan Sederhana. Sayuran memang di antara sumber makanan yang mesti dikonsumsi guna kebutuhann gizi kita masing-masing hari. Tetapi kadangkala terdapat rasa malas di hati untuk menciptakan sayuran yang enak dan lezat bikin keluarga. Di samping itu, anak-anak pun sering jenuh dan tidak sedikit diantara mereka yang susah santap sayur. Nah untuk menanggulangi masalah itu, anda sebagai koki di lokasi tinggal harus punya gagasan kreatif guna mengatasinya. Salah satu resep masakan sehari-hari simpel yang mudah diciptakan dan praktis ialah nugget tahu. Biasanya anda mengenal nugget ayam, nugget ikan ataupun nugget udang. Resep masakan nugget tahu memang unik sebab menggunakan bahan yang simpel dan bumbu nugget tahu nya pun praktis. Walaupun simpel kandungan protein tahu dan vitamin beserta mineral yang terdapat di sayurannya paling bagus buat keperluan gizi sehari-hari. Yang sangat penting, resep teknik membuat nugget tahu wortel dan sayur ini gampang dan mudah untuk dibuntuti oleh siapa saja.

Tahu memang bahan makanan yang simpel dan harganya pun lumayan murah. Banyak diantara anda yang tidak jarang memandang bahwa makanan ini tidak unik untuk diciptakan masakan bikin keluarga dan tidak bergizi. Kita tahunya barangkali cuma tahu goreng, tahu sumedang, tahu bulat dan lainnya. Padahal kalau digabungkan  dengan bumbu dan bahan yang lain, resep masakan tahu dapat juga unik dan lezat lho. Seperti misal pepes tahu dan resep nugget tahu dengan sayur wortel yang akan anda buat ini. Dengan format baru yang lebih modern, pasti akan lebih digemari oleh anak-anak dan anggota family yang lain. Dan yang sangat penting, teknik membuat nugget tahu ini sangat gampang dan praktis daripada resep teknik membuat nugget ikan, ayam dan lainnya. Di samping itu, pasti nugget tahu dengan sayur wortel ini lebih sehat, rendah lemak dan sumber protein yang bagus bikin sehari-hari.

Berdasarkan riset terbaru, tahu tidak sedikit berisi kandungan gizi yang baik lho. Sebut saja protein nabati yang lebih sehat guna penderita kolesterol tinggi daripada protein hewani yang ditemukan di daging. Buat teman-teman ataupun ada family yang menderita asama urat usahakan mengkonsumsi olahan tahu, laksana resep masakan nugget tahu wortel ini guna memenuhi keperluan protein sehari-hari. Di samping itu, resep nugget tahu sayur wortel ini pun rendah kolesterol serta tidak sedikit berisi zat besi, vitamin D, vitamin A dan lainnya.
Di samping tahunya, wortel dan sayuran beda yang dipakai juga tidak sedikit berisi vitamin, mineral dan zat gizi lainnya. Dengan mengubah tahu dan sayuran menjadi resep nugget tahu ini, anak-anak tentu lebih menyenangi dan lahap makannya. Yang mesti diperhatikan, bahan-bahan yang dipergunakan mesti benar-benar bersih dan bebas dari kandungan zat-zat berbahaya. Tahu yang dipakai harus benar-benar baru, bergizi dan bebas dari formalin. Bagi lebih jelasnya, silahkan menyaksikan bahan, bumbu dan teknik membuat nugget tahu wortel yang gampang dan cepat dibawah ini.

Bahan-bahan Resep Nugget Tahu Wortel Enak Krispi adalah :

  1. Bahan utama yang dibutuhkan ialah tahu putih segar tanpa formalin tidak cukup lebih sejumlah 7 buah saja. Cuci tahu dengan air mengalir sebelum dihaluskan.
  2. Bawang bombay ukuran sedang tidak cukup lebih sejumlah 1 pcs saja. Kupas kulitnya kemudian iris-iris tipis.
  3. Wortel segar ukuran sedang tidak cukup lebih sejumlah 1 buah. Kupas kulitnya kemudian rajang kecil-kecil.
  4. Telur ayam ukuran sedang besar tidak cukup lebih sejumlah 2 pcs. 1 pcs kocok lepas untuk gabungan adonan nugget tahu nya sementara sisanya bikin celupan dengan tepung panirnya.
  5. Bawang putih ukuran sedang besar tidak cukup lebih sejumlah 1 siung saja.
  6. Kecap inggris kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok santap saja.
  7. Kaldu bubuk instan (bisa memakai rasa ayam atau daging sapi) secukupnya cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok kecil saja.
  8. Daun bawang segar  sejumlah 1 batang saja. Cuci bersih kemudian rajang halus.
  9. Garam dapur beryodium secukupnya cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok kecil saja.
  10. Gula pasir putih secukupnya cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok kecil saja.
  11. Tepung terigu halus secukupnya atau tidak cukup lebih sejumlah 5 hingga 7 sendok santap saja.
  12. Tepung panir atau tepung roti secukupnya.
  13. Minyak goreng saja guna menumis bumbu dan menggoreng nuggetnya.
Cara Membuat Nugget Tahu Spesial Dengan Wortel
  1. Langkah kesatu cincang bawang putih dan bawang bombay nya hingga halus.
  2. Siapkan wajan penggorengan dan beri tidak banyak minyak. Masukkan cincangan bawang putih dan bawang bombay diatas lantas aduk-aduk sampai terhirup bau harum khas tumisan.
  3. Haluskan tahu yang sudah dibersihkan bersih hingga benar-benar halus.
  4. Masukkan tumisan bawang diatas ke dalam tahu halusnya bareng dengan wortel, daun bawang, kecap inggris, kaldu bubuk, gula pasir dan tumisan diatas lantas aduk-aduk sampai seluruh bahan tercampu rata.
  5. Masukkan 1 butir telur kocoknya kedalam wadah adonan diatas lantas aduk-aduk lagi sampai seluruh bahan tercampur rata.
  6. Tes rasa lantas tambahkan garam dan gula pasir bila diperlukan.
  7. Masukkan kedalam loyang yang telah dialasi plastik atau dapat dimasukkan pun di plastik wrap lantas digulung laksana sosis.
  8. Masukkan kedalam panci kukusan dan kukus hingga matang atau tidak cukup lebih sekitar 15 hingga 18 menit lantas angkat dan tunggu hingga dingin.
  9. Tuang tepung panir dan tepung terigu ke dalam piring atau wadah lebar lainnya (satu lokasi buat tepung terigu, satu lokasi buat tepung panir).
  10. Setelah adonan nuggetnya dingin, potong cocok ukuran yang diharapkan sampai habis.
  11. Ambil adonan yang sudah dicukur kemudian gulingkan diatas tepung terigunya hingga rata.
  12. Celupkan adonan diatas kedalam kocokan telur lantas gulingkn pulang ke dalam tepung panirnya hingga rata. Ulang 3 proses diatas hingga adonan habis.
  13. Siapkan penggorengan dengan minyak tidak sedikit dan tunggu hingga benar-benar panas.
  14. Masukkan nugget tahu sayur diatas dan goeng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.
Setelah berlalu digoreng, nugget tahu wortel diatas dapat langsung disantap bareng dengan saus mayonise, cabai atau saus cabai cocok selera. Bagaimana menurut keterangan dari teman-teman teknik membuat nugget tahu diatas? Cukup gampang dan mudah bukan teknik membuat nugget yang anda sajikan diatas. Dengan resep nugget tahu wortel yang sederhana, terciptalah resep makanan yang enak dan lezat bikin keluarga.

Gallery Resep Nugget Tahu Wortel

Resep Nugget Tahu Fantasi

Nugget Tahu Wortel Ntw Home Facebook

Diah Didi S Kitchen Nugget Tahu Wortel

Resep Nugget Tahu Wortel Keju Oleh Evi Susanti Cookpad

Cara Membuat Nugget Tahu Wortel Keju Gurih Crispy

Resep Nugget Tahu Wortel Oleh Melinda Cookpad

Cara Membuat Nugget Tahu Crispy

Resep Nugget Tahu Wortel Spesial Ayam Keju Gurih Resep

Resep Nugget Tahu Camilan Bergizi Untuk Anak Anak Cooking

Aneka Resep Nugget Buatan Rumah Forbento Blog Wordpress

How To Make Crispy Carrot Tofu Nugget

Semua Orang Pasti Bisa Membuat Nugget Tahu Kesukaan Keluarga

Resep Nugget Tahu Wortel Oleh Resna Asprilia Pratiwi Cookpad

Cara Membuat Nugget Tahu Dengan Sayur Wortel Mudah Enak Dan

Resep Nugget Tahu Wortel Oleh Rahma Cookpad

Resep Membuat Nugget Tahu Enak Dan Nikmat Buku Masakan

Nugget Tahu Sayuran Keeprecipes Your Universal Recipe Box

Resep Stik Nugget Tahu Dapur Umami

Makanan Khas Indonesia Gan Resep Nugget Tahu Kaskus

Cara Membuat Nugget Tahu Sederhana Nugget Tahu Sayuran Dan

Reciping Tofu Nuggets Carrot Steemit

Carrot Tofu Nugget Recipe

Curhatanrasa Nugget Tahu Koepoe Koepoe Finger Tongue

7 Cara Membuat Nugget Tahu Enak Crispy Dan Sederhana


Belum ada Komentar untuk "Resep Nugget Tahu Wortel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel