Resep Egg Roll



Videos Matching Cara Membuat Egg Roll Teflon Ala Monde

Resep Kue Egg Roll Renyah Gurih ala Monde

Resep Kue Egg Roll – Saya merupakan salah satu penggemar berat kue egg roll. Renyahnya itu loh yang selalu bikin nagih buat nyomotin kue kering khas lebaran ini sampai habis. Untuk pemula, mungkin masih bingung ya egg roll itu apa sih? Hati-hati loh, soalnya untuk egg roll masakan dia berupa telur dadar yang di bumbui sedemikian rupa, kemudian di roll (digulung).

Sedangkan untuk kue egg roll sendiri merupakan kue kering renyah dengan citarasa manis gurih yang di sebut-sebut mirip dengan kue egg roll ala Monde. Kalau di telusuri kue ini ternyata merupakan kue kering tradisional jaman nenek dulu, tapi rasanya enak loh.

Ini kali pertama saya mencoba membuat resep kue egg roll sendiri di rumah. Entah kenapa obsesi membuat kue egg roll yang enak ala Monde selalu di pikiran semenjak beberapa waktu lalu di milis NCC, terkena gejala kue semprong dan egg roll. Kalau kue semprong sih biasa ya Bun, tapi kalau kue egg roll belum pernah tau tuh. Tapi kalau di lihat dari review food blogger yang saya kenal rasanya hampir mirip semprong katanya, cuma teksturnya lebih empuk.

Cicipi Juga : Resep Butter Cookies ala Monde Renyah Gurih

Awalnya sempat penasaran sih, jangan-jangan nanti hasilnya mirip kue semprong kesukaan yang dijual dalam kaleng hitam gitu. Tapi rasanya kurang PeDe kalau bisa bikin sendiri. Anyway, apapun bentuknya nanti yang penting sudah berusaha mencoba heheheh 🙂

Nah, untuk membuat resep kue egg roll homemade, Bunda wajib punya cetakan egg roll yang biasanya dijual di TBK (toko bahan kue) ataupun swalayan yang menyadiakan alat-alat dapur. Kalau saya kemarin beli cetakan egg roll manual yang pakai kompor pas ada diskon, jadi harganya lumayan murah. Kalau Bunda belum punya cetakan egg roll manual atau yang cetekan listrik sebenarnya bisa saja menggunakan teflon, tapi Bunda harus bisa mengatur tebal tipisnya egg roll sendiri.

Baca Juga : Resep Kue Kering Janda Genit Tanpa Telur a.k.a Cookies Monde KW

Kalau pakai cetakan kan gampang, tinggal tuang dan menyesuaikan dengan cetakan. Tapi karena pertama kali bikin, bentuk kue egg roll yang saya buat juga masih belum sempurna. Kadang ketebelan, kadang ketipisan! Jadi jangan aneh kalau warnanya ada yang menguning, kecoklatan dikit dan hitam manis alias gosong hahahaaha.

Eit tapi cara membuat kue egg roll yang renyah ini asik banget loh. Resepnya tergolong mudah dan jadinya lumayan banyak. Waktu itu macam-macam experiment dicoba, mulai digulung dengan sumpit, dengan tangan “panas” dan dilipat. Tampilan egg roll lipat menurut saya mirip sekali dengan kue semprong lipat yang punya julukan lempeng gapit / kue semprit.

Yuk ah, langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Kue Egg Roll yang renyah-renyah empuk seperti berikut ini. Cekidot!

Step by Step Membuat Resep Kue Egg Roll

kue egg roll lipat by pinterest.com

Bahan A :

  • Telur 4 butir
  • Gula pasir 150 gram
  • Emulsifier 1 sendok teh (bisa gunakan TBM, SP atau Starkies) saya menggunakan SP

Bahan B :

  • Tepung terigu 150 gram
  • Tepung sagu 2 sendok makan
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Susu bubuk 1 sendok makan

Bahan C :

  • Margarine 100 gram, lelehkan (bisa pakai 50 gram margarin dan 50 gram minyak sayur)

Cara Membuat Kue Egg Roll :

  1. Langkah awal kocok dengan mixer bahan A sampai mengembang dan kental, kemudian masukkan bahan B, aduk rata dengan spatula. Lalu tuangi bahan C, aduk balik sampai adonan benar-benar tercampur dengan baik.
  2. Selanjutnya panaskan cetakan egg roll, tuang 1 sendok makan adonan di bagian tengah, segera tutup cetakan dan birakan kurang lebih selama 5 menit sampai adonan matang.
  3. Buka cetakan lalu gulung cake dengan bantuan sumpit. Angkat, biarkan dingin, kemudian lepaskan dari sumpit. Lakukan terus sampai semua adonan habis tak tersisa.
  4. Dinginkan, dan kemas dalam toples kedap udara, tutup rapat.

Yuhuu, akhirnya kue kering egg roll idaman bisa saya buat sendiri di rumah. Padahal awalnya saya kira kue ini mirip dengan adonan kulit lumpia yang panggang, ehh tapi beda yah.

Oh iya, kalau pengin ada rasanya, Bunda bisa tambahkan 1 sachet vanili atau pasta pandan kalau pengin kue egg roll yang dibuat berwarna hijau dengan aroma pandan yang khas. Sebenarnya bisa juga ditambah coklat bubuk atau pasta coklat, stroberry dan lainnya kalau memang Bunda pengin terasa beda di setiap gigitan kue egg roll.

Jangan Lewatkan : Resep Kue Cubit Green Tea Matcha Coklat Keju Empuk

Di beri pewarna makanan yang warna-warni dari biru, kuning, merah, hijau, coklat, hitam, hijau atau adonan ubi ungu boleh juga tuh. Jadi kreasi kue egg roll pelangi (rainbow) dan egg roll ubi ungi / telo atau taro gitu ya. Pasti lucu deh, dan siap-siap kue egg roll yang dibuat ludes habis tak tersisa di habisin krucil-krucil. Anak-anak kan suka tuh kalau ada kue yang warna-warni, jadi makin sedap di pandang gitu ya.

Silahkan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Egg Roll Renyah Gurih ala Monde. Semoga berhasil ya recook-nya 🙂

Yuk di SHARE Bun, terimakasih.

Sumber : EGG ROLL by Fatmah Bahalwan Picture by pinterest.com

Gallery Resep Egg Roll

Kue Egg Roll Resep Egg Roll Ala Serena Monde Resep Kue

Resep Egg Roll Ala Philipina Egg Roll Club Masak Resep

Korean Egg Roll Gyeran Mari

Resep Kue Egg Roll Renyah A La Monde Resep Hari Ini

Resep Kue Egg Roll Renyah A La Monde

Resep Dan Cara Membuat Kue Egg Roll Youtube

Resep Egg Roll Alla Monde Oleh Kadirok Pare Cookpad

Resep Dan Cara Membuat Kue Egg Roll Yang Lembut Dan Renyah

Resep Bekal Anak Chicken Egg Rolls Sedap Renyah Lifestyle

Chicken Egg Roll

Resep Egg Roll Ubi Ungu Jogja Bahan Kumpulan Resep

Resep Cara Membuat Kue Egg Roll Renyah Empuk Resep Masakan

Resep Chicken Egg Roll Artikel Tips Belanja Hemat

Resep Egg Roll By Susie Agung Trik Tips Memasak

Resep Chicken Egg Roll Hokben

Resep Egg Roll Kue Kering Lebaran Renyah Mudah Cara Membuatnya

Resep Egg Roll Praktis Menggunakan Teflon Untuk Tekstur

Resep Egg Roll Kue Kering Yang Renyah Cocok Untuk Camilan

Yuk Bikin Egg Chicken Roll Ala Hokben Gampang Banget

Steamed Egg Roll With Pork Asia Society


Belum ada Komentar untuk "Resep Egg Roll"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel