Resep Martabak Kulit Lumpia



Martabak Telur Kulit Lumpia Murtabak With Spring Roll Wrappers

4 Cara Membuat Kulit Lumpia Enak dan Renyah

Namun, sebelum Anda membuat lumpia lebih baik buatlah kulit lumpia terlebih dahulu dengan mengikuti cara membuat kulit lumpia berikut ini.

Bahan yang diperlukan: – 150 gram terigu – 2 buah telur ayam (pisahkan antara putih telur dengan kuningnya) – Margarin secukupnya – Sedikit garam halus – 300 ml air matang (bisa memakai santan encer supaya hasil kulit lumpia renyah dan juga gurih. Langkah membuat kulit lumpia basah: – Tahap awal siapkan wadah yang dipergunakan untuk pencampuran bahan utamanya. – Lalu masukan bahan bahannya (terigu dengan garam) dan aduklah agar keduanya merata. – Siapkan juga wadah lain dan gunakan untuk mengocok putih telur sebentar. – Kemudian baru tuangkan sebagian pada adonan terigunya dan aduk lagi sampai merata. – Masukkan perlahan santan encer kedalam adonan, sembari diaduk secara terus menerus agar bisa merata dengan sempurna. – Kemudian baru sediakan teflon serta panaskan diatas api yang nyalanya kecil. – Oles teflon dengan margarin atau minyak goreng secukupnya agar ketika adonan dig digoreng menjadi tidak lengket. – Ambilah adonan kulit lalu goreng di teflon dengan tipis sampai matang.

– Kemudian angkat kulit lumpia, biarkan agar dingin

Nah, setelah kulitnya dingin anda bisa menggunakannya dan mengisi dengan isian sesuai selera. Isian lumpia sangat bervariasi sehingga anda bisa memilihnya sendiri. Bisa berupa irisan rebung, daging cincang, sosis ataupun isian lainnya.

Kulit Lumpia Kering (Cocok Untuk Kulit Pisang Cokela coklat. Dimana kudapan ini membutuhkan kulit lumpia kering sebagai pembungkusnya. Selain itu, kulit lumpia tersebut akan ditaburi dengan meses coklat.

Bahan pembuat kulit lumpia untuk pisang coklat kering: – 100 g terigu – Sebutir telur ayam (ambil bagian putihnya saja) – Sedikit garam – 50 ml minyak goreng (bisa juga margarine)

– 1 gelas air

Langkah membuat kulit lumpia kering untuk pisang coklat: – Tahap pertama sediakan segelas air. Kemudian tambahkan sedikit garam dan larutkan secara sempurna. Kemudian sisihkan air tersebut. – Lalu sediakan tempat yang dipakai mengolah adonan utama. Jika sudah ada tuangkan terigu dengan putih telur – Kemudian uleni adonan pakai tangan sampai adonan menggumpal agak kalis. – Lalu masukkan sedikit garam (sebelumnya garam sudah dilarutkan dengan air). –Lalu uleni kembali agar tekstur adonannya bisa merata. Bila tidak juga rata, tambah dengan sedikit air. Lakukanlah supaya adonannya dapat dituangkan tetapi jangan terlalu encer. Langkah ini termasuk pembentukan serat dalam adonan, Sebab bila larutan garamnya dimasukkan adonan pun tak akan punya serat serta gampang sobek saat digoreng. – Tahap akhir, tuang minyak goreng dalam adonan tadi lalu aduk sampai rata. Setelah siap untuk digoreng, maka langsung saja masukkan pada Teflon. – Sementara itu siapkan teflon anti lengket lalu garang di atas api sebentar sampai panas. – Lalu siapkan juga kuas untuk membantu melebarkan adonan pada Teflon – Lalu celup kuasnya di dalam adonan dan langsung oles di Teflon dengan tipis sampai membentu lingkaran seperti wadahnya. (Untuk pengolesan pada Teflon jangan sampai ketika di atas api. Anda bisa angkat sebentar dan mengoleskan pada Teflon). Ketebalannya bisa menyesuaikan selera asalkan tidak terlalu tebal atau sebaliknya. – Bila bagian tepi kulit lumpia telah mengelupas, bararti kulit lumpuianya telah siap diangkat.

– Jika adonannya di angkat semua, diamkan sampai dingin. Berikan sedikit tepung di atasnya supaya tidak lengket dengan kulit lumpia lainnya sehingga bisa di tumpuk. Nah,

jika kulit lumpia telah kering, maka anda bisa memakainya untuk membuat pisang coklat. Itulah langkah dan cara membuat kulit lumpia yang di pakai sebagai bungkus pisang coklat. Dengan kulit lumpia yang renyah dan nikmat, tentu pisang coklat yang dibuatpun akan disukai oleh siapa saja.

Resep Kulit Lumpia Kering dan Renyah

Hampir semua orang menyukai lumpia yang

Resep Kulit Lumpia Kering dan Renyah

han tersebut adalah terdapat pada kulit lumpia yang kerenyahannya bisa bertahan lama. Membuat kulit lumpia yang krispi terbilang cukup mudah asalkan Anda benar-benar mengikuti cara pembuatannya.

Bahan untuk membuat kulit lumpia: – Air matang 200 ml – Tepung terigu berkualitas 200 gram – Minyak sayur 2 sendok makan (untuk mengoles teflon) – Telur ayam 150 ml (untuk putih telurnya saja)

– Garam secukupnya

Cara membuat kulit lumpia yang kering dan renyah: – Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan wadah yang cukup besar, masukan garam secukupnya dan tepung terigu yang sebelumnya boleh di ayak terlebih dahulu. Campur adonannya lalu aduk agar merata. – Pecahkan telur dan ambil bagian putihnya lalu masukkan ke adonan dan aduk lagi. –Jika putih telurnya tercampur dengan merata, maka bisa menuangkan air matang sembari diuleni pakai tangan yang terbungkus supaya lebih steril. – Setelah air matang habis, tetap uleni adonan hingga tercampur rata selama kurang lebih 15 menit. – Setelah diuleni 15 menit, maka diamkan adonan selama kurang lebih 40 menit. – Langkah berikutnya setelah adonan didiamkan selama 40 menit, siapkan teflon dan tuang 2 sendok makan minyak goreng. Taruh di atas api kecil sampai panas. – Siapkan kuas dan celupkan kuas pada adonan, kemudian oleskan pada teflon dengan membentuk lingkaran. Seperti sebelumnya, untuk pengolesan pada Teflon anda harus mengangkat teflonnya lalu taruh kembali setelah pengolesan adonan telah usai.

– Goreng adonan hingga matang atau pinggiran kulit lumpia terkelupas, angkat dan tiriskan.

Tumpuk dengan sebelumnya diberi taburan tepung agar tidak lengket. Lakukan hingga adonan habis dan kulit lumpia siap digunakan. Usahakan juga ketika Anda membalik kulit lumpia hanya 1 kali saja jika bagian kulit lainnya sudah berwarna kekuningan.

Kulit Risol Tanpa Telur

Adonan kali ini bukan hanya sebagai cara membuat kulit lumpia saja. Melainkan

Kulit Risol Tanpa Telur

risol, pastel dan lainnya. Hasilnya juga sangat renyah seperti kulit lumpia dan risol yang di beli.

Bahan-bahan yang di perlukan: – Terigu 2 gelas besar – Garam halus 1/2 sendok teh – Minyak goreng secukupnya (3 sendok makan)

– Air matang 100 ml

Langkah langkah membuat kulit risol tanpa telur: – Langkah pertama siapkan seluruh bahannya – Kemudian campurkan bahan bahannya sambil diuleni – Kemudian takar dan bentuklah bulatan bulatan kecil. Lalu tata rapi di loyang – Setelah itu, giling sampai habis sesuai urutannya – Giling dengan gilingan mie angka 1 langsung ke 4. Saat digiling pada angka 4, taruh adonannya melebar

– Lalu masukkan isiannya dan lipatlah sesuai selera (bisa bentuk amplop berikan sisi nya terigu campur air setelah itu dilipat gulung.

Nah, jika sudah selesai, baru digoreng sampai kering lalu hidangkan di meja makan. Camilan ini bisa di nikmati keluarga ketika sore hari sambil santai di ruang keluarga.

Kulit Risol (Sosis Solo)

Membuat kulit risol memang beragam caranya. Adonan yang harus anda siapkan un

Kulit Risol (Sosis Solo)

udah sekali. Siapkan dulu beberapa bahan dan ikuti langkah berikut.

Bahan-bahan yang diperlukan: – Terigu 250 gram – Tapioka 3 sendok makan – Susu bubuk 30 g – Garam 1/2 sendok teh – Telur 1 butir – Minyak goreng 5 sendok makan

– Air 600 ml

Langkah langkah membuat Risol ( Sosis Solo): – Sediakan seluruh bahan diatas lalu masukkan di wadah yang sama – Setelah tercampur, aduk pakai whisk – Masukkan sedikit air sambil aduk sampai tak ada yang menggumpal

– Nah, jika sudah begitu, adunan siap dipakai taruh pada loyang berukuran diameter 20cm dapat memuat sampai 23-25 helai risol.

Setelah siap digoreng, masukkan isian yang telah disiapkan. Bungkus bentuk seperti amplop atau sesuai selera. Lakukan sampai habis. Kemudian hidangkan.

Itulah beberapa cara membuat kulit lumpia yang mudah di lakukan dirumah. Jika anda suka lumpia bisa mulai membuatnya dengan langkah dan tahap diatas. Pilih isian yang tidak mudah basi supaya tetap nikmat meskipun disantap keesokan hari. Selamat mencoba

Gallery Resep Martabak Kulit Lumpia

Resep Martabak Kulit Lumpia Isi Telor Ayam Dan Bihun Oleh

Resep Martabak Tahu Mini Kulit Lumpia Enak Sederhana Resep

Resep Martabak Kulit Lumpia

16 Resep Martabak Telur Yang Enak Dan Praktis Rekomended

Resep Martabak Telur Kulit Lumpia Oleh Tria Lukita Cookpad

Resep Martabak Telur Teflon Kulit Lumpia Oleh Rahma Odhong

Martabaksayuran Hash Tags Deskgram

Resep Martabak Telur Pakai Kulit Lumpia Lifestyle Fimela Com

Aneka Resep Martabak Telur Mini Mudah Sederhana Resep

4 Cara Membuat Makanan Dari Kulit Lumpia Camilan Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kulit Lumpia Basah Kering Dan Krispi

Resep Martabak Telor Mini Dengan Kulit Lumpia

Resep Martabak Tahu Kulit Lumpia

Cara Membuat Martabak Mie Yang Bervariasi Yang Enak Dan Mudah

Resep Martabak Telur Dengan Kulit Lumpia Thegorbalsla

Martabak Macaroni Camilan Akhir Pekan Endess

Cara Membuat Martabak Telor Lumpia Enak

Resep Martabak Telur Kulit Lumpia Eksra Pedas Suhendri22

Resep Membuat Martabak Telur Kulit Lumpia

4 Resep Martabak Telur Mini Spesial Cara Membuat Kulit Saus

Martabak Tahu Kulit Lumpia Spesial


Belum ada Komentar untuk "Resep Martabak Kulit Lumpia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel