Resep Bongko Roti



Cara Membuat Bongko Roti Tawar Dan Mutiara Resep Nadiyah

Resep Bongko Kopyor Khas Gresik

Resep Bongko Kopyor Khas Gresik – Bongko kopyor adalah salah satu hidangan khas kota Gresik Jawa Timur. selain disajikan sebagai menu camilan tradisonal dirumah, Bongko Kopyor seringkali menjadi menu takjil untuk berbuka puasa yang enak ketika bulan Ramadhan. maka tak aneh lagi bila Ramadhan tiba Bongko Kopyor menjadi primadona yang dicari banyak orang untuk menu takjil yang lezat. salah satu sentra berjualan Bongko Kopyor yang terkenal di Gresik berada di Kawasan Jalan Gresik Kota Baru ( GKB ).

Selain Bongko Kopyor biasanya disana juga menyediakan aneka olahan Bongko dan aneka jajanan Khas Gresik lainnya. diantara lainnya adalah Bongko Mutiara, Bongko Pisang, Bongko Roti Pisang, Bongko Roti, Bongko Kedelai, Bongko Mentuk, Bongko Mento dan Bongko Kopyor yang resepnya akan kami bagikan untuk anda. aneka olahan Bongko Gresik biasanya menggunakan bahan utama tepung terigu, santan kelapa, kelapa parut, pisang, nangka dan roti. memiliki tampilan menarik yang dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus layaknya seperti Pepes Ikan, Pepes Ayam, Pecel, dan aneka olahan pepes lainnya.

Bongko Kopyor memiliki rasa yang manis pas, segar serta legit yang benar-benar menggigit dilidah ketika menyantapnya. tampilan Bongko Kopyor biasanya lebih encer ketimbang aneka bongko lainnya. sekilas Bongko Kopyor ini justru lebih mirip dengan kolak seperti kolak pisang, kolak ubi dan aneka olahan kolak menu takjil lainnya. perbedaan antara kolak dengan Bongko Kopyor terletak pada isiannya saja.

Pada umumnya satu bungkus Bongko Kopyor Khas Gresik di jual dengan harga yang terjangkau. per bungkusnya Bongko Kopyor asal Gresik di jual dengan harga Rp 6.000,- saja. cukup murah bukan? isian komplit Bongko Kopyor Khas Gresik biasanya berisi bubur mutiara, bubur sumsum, kelapa muda yang dipotong memanjang, nangka dan santan. namun kini Resep Bongko Kopyor dapat di kreasikan dengan bahan lainnya. misalnya dengan sari kelapa serta buah pisang yang dipotong-potong.

Nah, pada kesempatan kali ini kami admin resepasik.com akan membagikan Resep Bongko Kopyor sederhana khas Gresik yang patut untuk dicoba. walaupun Resep Bongko Kopyor yang kami bagikan tidak selengkap Resep Bongko Kopyor Asli Gresik. namun rasanya tak kalah nikmat dengan bongko aslinya, sungguh. pembuatannya yang lebih simple serta bahan-bahan yang digunakan terjangkau dimana-dimana semakin memudahkan anda untuk membuatnya dirumah.

Sehingga dapat mengobati penasaran dan kangen anda terhadap Bongko Kopyor Khas Gresik. untuk lebih jelas dari Bahan-bahan dan Cara Membuat Bongko Kopyor Khas Gresik, yuck disimak Resep Bongko Kopyor Sederhana seperti berikut ini. semoga sesuai selera yahh!! 🙂

Resep Bongko Kopyor dan Cara Membuatnya

Resep Bongko Kopyor dan Cara Membuatnya

Bahan-bahan Bongko Kopyor :

  • Santan 1000 mili liter
  • Gula pasir 200 gram
  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Tepung beras 350 gram
  • Tepung sagu 50 gram
  • Pisang raja tua 10 buah
  • Sari kelapa 100 gram
  • Daun pisang secukupnya (digunakan untuk membungkus)
  • Lidi secukupnya untuk menyematkan

Cara Membuat Bongko Kopyor Khas Gresik :

  1. Langkah awal didihkan santan, gula pasir dan daun pandan. masukkan tepung beras dan tepung sagu. aduk-aduk hingga tercampur rata dan lembut.
  2. Setelah itu masukkan potongan buah pisang raja lalu aduk kembali hingga rata.
  3. Selanjutnya ambil selembar daun pisang lalu tambahkan 1 hingga 2 sendok makan adonan tepung beras dan pisang. bungkus rapi lalu sematkan ujungnya dengan lidi.
  4. Kukus bongko kopyor hingga matang. angkat dan sajikan lengkap dengan sari kelapanya.

Bila anda ingin sensasi buah kelapa muda asli, anda boleh menambahkan 1/2 hingga 1 buah kelapa muda yang diambil dagingnya. kemudian dicampurkan dengan bongko kopyor serta es batu ketika penyajian bila suka. demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel Resep Bongko Kopyor Khas Gresik. buka juga resep lainnya dari kami seperti Resep Es Pisang Ijo Makasar Segar yang wajib untuk dicoba. terimakasih sudah membuka resepasik.com, semoga artikel Resep Bongko Kopyor Sederhana ini dapat membantu anda membuat Bongko Kopyor Rumahan yang mudah langsung dari dapur tercinta, sekian.

Gallery Resep Bongko Roti

Rumah Makan Nusantara Resep Bongko Kopyor Khas Gresik

Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Nangka Yang Enak Manis Dan Lembut

Resep Pipes Bongko Kopyor Kuah

Peluang Bisnis Bongko Kopyor Dan Analisa Usahanya Toko

10 Resep Bongko Roti

Resep Bongko Pisang Roti Tawar Oleh Vivi Junitasari Cookpad

Diah Didi S Kitchen Pipes Kopyor

Resep Kue Bongko Roti Pisang Manis Dan Enak

Nagasari Wikipedia

25 Gambar Kue Basah Terbaik Resep Kue Resep Dan Brownies

Bongko Kopyor Gersik Resep Gulaku

Resep Membuat Bongko Kopyor Khas Gresik

Peluang Bisnis Bongko Kopyor Dan Analisa Usahanya Toko

Resep Lengkap Es Bongko Khas Pontianak Youtube Pontianak

Cara Membuat Bongko Roti Tawar Dan Pisang Dapur Aneka

Resep Bongko Roti Pisang Oleh Mamimumemo Cookpad

Resep Lezat 90 Photos Kitchen Cooking

Buy 50 Resep Kue Cake Manis Book Online At Low Prices In

Takjil Khas Banyuwangi Kopyor Roti Yang Lembut Legit

Menu Takjil Buka Puasa Sederhana Siapa Pun Pasti Jatuh Hati

Diah Didi S Kitchen Pipes Kopyor

Resep Bongko Roti Kazokuai11

Kurang Dari 5mnt Sudah Ludes Ll Bongko Roti Youtube

55 Resep Bongko Pandan Enak Dan Sederhana Cookpad Asiatique

10 Resep Bongko Roti

10 Resep Bongko Roti

Kue Bongko By Lina Tjoandra Bahan 100 Resep

Resep Bongko Kopyor Bongko Kocak Super Enak

Pisroti Resep


Belum ada Komentar untuk "Resep Bongko Roti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel