Resep Tahu Terpopuler



Yuk Cicipi 10 Olahan Tahu Terpopuler Di Indonesia Ini

6 Resep Telur Puyuh Paling Mudah dan Unik (Terpopuler)

Kalau ternak burung puyuh terlalu sulit buat kamu, cobalah rehat sejenak dan cicipi sendiri resep telur puyuh yang mudah, unik , dan mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Telur Puyuh = Uzura Tamago

savvytokyo.com

Kalau kamu cukup mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan Jepang, tentu kamu akan dengan segera tahu kalau bahasa Jepang telur adalah tamago.

Dalam bahasa Jepang, telur puyuh disebut uzura tamago, umumnya dihidangkan dalam menu kushikatsu maupun yakitori.

Telur puyuh lazim dijadikan sebagai lauk bekal harian anak sekolah maupun pekerja kantoran. Hal tersebut karena manfaat telur puyuh sangat beragam, terutama untuk kesehatan tubuh.

Meskipun ukurannya kecil, telur puyuh sangat kaya akan gizi dan mineral. Hal tersebut disebabkan oleh rasio kuning:putih telur, hasilnya kandungan protein, vitamin B12, vitamin D, dan zat besi yang tinggi.

Ditambah lagi, telur puyuh tidak menyebabkan alergi, jadi buat kamu yang punya alergi telur ayam, bisa dengan mudah dan nikmat menyantap telur puyuh setiap hari.

Nah, bagaimana cara masak telur puyuh favorit kamu?

Telur Puyuh Kecap Tumis

popsugar.com

Bahan yang perlu kamu siapkan tentu saja telur puyuh, dalam masakan ini siapkan 10 butir telur puyuh yang telah direbus. Kemudian siapkan 1 buah wortel yang telah dikupas, dicuci, dan dipotong tipis.

Lalu bunga kol yang telah dicuci, dipotong sesuai ukuran. Sayuran tambahan lainnya adalah 1 batang sawi sendok, potong dengan ukuran yang sama dengan dua sayuran sebelumnya.

Mengapa harus dipotong dengan proporsi yang kurang lebih sama? Karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap tingkat kematangan sayur yang dicampurkan pada masakan telur puyuh kecap.

Apabila ukuran sayurnya berbeda-beda, maka saat nanti masakan telur puyuh kecap telah selesai, bisa jadi ada sayur yang belum matang sempurna.

Ukuran sayur yang berbeda juga dapat menyebabkan sayur terlalu matang sehingga tekstur sayur terlalu lembek. Akibatnya?

Tentu saja sensasi masakan teur puyuh kecap kamu akan ‘gado-gado’, ‘campur-campur’, ada yang lembek, ada yang masih keras. Jadi nggak menarik bukan masakan semacam itu?

saga.co.uk

Selanjutnya, bumbu dapur yang harus kamu siapkan diantaranya 1 buah bawang bombay berukuran kecil, dicincang halus. Kemudian 1 siung bawang putih, memarkan, dan 2 siung bawang merang, diiris tipis.

Terakhir, siapkan ¼ sendok the merica halus, garam, margarin, dan tentu saja kecap untuk menumis telur puyuh kecap.

Cara memasaknya cukup mudah, pertama tumis semua bumbu bawang sampai layu dan tercium aroma sedap, mulai dari bawang bombay, bawang putih, hingga bawang merah.

Kemudian masukkan wortel, bunga kol, dan telur puyuh rebus. Selanjutnya tambahkan kecap dan garam secukupnya, terakhir masukkan sawi dan masak sampai matang. Koreksi rasa dan hidangkan selagi hangat.

Telur Puyuh Kecap Sate

dictio.id

Siapa tidak tergiur dengan sate telur puyuh kecap, kamu bisa menemukan sate unik jenis ini di warung pinggiran bernama angkringan (Yogyakarta), atau hik (Solo).

Bagaimana sih cara membuat telur puyuh kecap sate? Berikut ini adalah cara membuat telur puyuh kecap sate dengan mudah, sekalipun bukan ahli masak, kamu tentu akan bisa mempraktikannya di rumah.

Bahan yang harus kamu siapkan diantaranya 20 butir telur puyuh rebus, 400 ml air kelapa, gula merah serut, 1 lembar daun salam, 2 cm lengkuas yang telah dimemarkan, dan ½ sendok teh asam jawa.

Kemudian bumbu yang mesti dihaluskan diantaranya bawang putih dan bawang merah 5 siung, ketumbar dan gula pasir ½ sendok teh, serta garam.

Nah, cara memasaknya, campurkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, asam jawa, dan gula merah dalam panci kemudian aduk hingga rata. Lalu masukkan telur puyuh rebus dan tuangkan air kelapa.

Selanjutnya masak semua campuran tersebut sambil sesekali diaduk. Proses perebusan ini dilakukan hingga air menyusut, namun pastikan kompor menggunakan api kecil.

Memasak dengan menggunakan api kecil berfungsi untuk memudahkan bumbu meresap sempurna pada telur puyuh kecap. Langkah terakhir, angkat telur puyuh dan tiriskan.

Kemudian siapkan tusuk sate dan mulailah menusuk telur dengan jumlah sesuai selera. Satu tusuk sate dapat memuat 3, 4, atau 5 telur puyuh kecap.

Salad Telur Puyuh

savvytokyo.com

Pernah dengar telur puyuh disajikan sebagai pelengkap salad? Cuma disini kamu bisa mempelajari cara masak telur puyuh yang satu ini.

Siapkan telur puyuh mentah dengan jumlah sesuai selera, kemudian rebus setengah matang (soft-boiled) selama 2,5 menit, atau rebus matang (hard-boiled) selama 4 menit.

Ingat, waktu dihitung dari saat telur puyuh dimasukkan dalam air mendidih.

Lalu, apa saja campuran salad telur puyuh ini? Apapun saja! Kamu bisa mencampurnya dnegan kol ungu, kol hijau, atau kol putih.

Dapat juga kamu campur dengan berbagai sayuran warna warni semisal wortel, tomat, jagung pipilan, dan bawang bombay. Lengkapi rasanya dengan saus tomat, saus sambal, atau mayonais. Tertarik mencoba?

Telur Puyuh Shakshuka

thekitchenflamingo.com

Shakshuka adalah menu kuliner tradisional khas timur tengah dan afrika utara, umumnya berisi telur yang di ceplok di atas sambal tomat.

Nah, sedangkan telur puyuh shakshuka bisa kamu masak dengan cara yang kurang lebih sama, bahan utama yang perlu kamu siapkan tentu saja telur puyuh mentah dan tomat.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara masak telur puyuh shakshuka adalah menumis bawang bombay yang telah dirajang kecil. Kemudian tambahkan tomat yang juga telah dirajang halus sebanyak setengah mangkuk.

Selanjutnya tambahkan garam, lada bubuk dan jintan bubuk sesuai selera. Aduk rata hingga campuran sambal tomat menjadi panas.

Saat sambal tomat telah panas atau terlihat gelembung mendidih, pecahkan dan tuang telur puyuh ke atas campuran tomat. Kemudian kecilkan api dan tutup wajan selama 5-10 menit hingga telur puyuh matang.

Jadilah shakshuka telur puyuh buatanmu sendiri, kamu bisa nikmati dengan roti kering atau gorengan hangat. Penasaran bagaimana rasanya?

Telur Puyuh Pedas Shichimi Togarashi

schwartz.co.uk

Cara masak telur puyuh yang satu ini mungkin bisa kamu jadikan sebagai hidangan pembuka. Shichimi togarashi (Japanese 7 spice blend) atau 7 campuran bumbu pedas Jepang adalah salah satu citarasa otentik dari negeri sakura.

Shichimi togarashi berisi 7 campuran bumbu dintaranya:

  • Bulir jeruk ¼ buah
  • 4 sdt bubuk cabai
  • 2 sdt biji wijen
  • 1 sdt bubuk jahe
  • 1 sdt biji poppy
  • ¼ sdt lada putih bubuk
  • ½ lembar nori

Nah, cara membuatnya tinggal campur rata seluruh bahan shichimi togarashi tersebut.

Lalu bagaimana cara masak telur puyuh pedas shichimi togarashi? Cukup rebus matang (4 menit dalam air mendidih) telur puyuh dengan jumlah yang kamu inginkan.

Kemudian gulingkan atau campurkan dengan shichimi togarashi yang telah disiapkan. Mudah bukan?

Selesai, cara masak telur puyuh yang mana yang kira-kira paling kamu suka? Kamu bisa mencoba membuatnya kapanpun di rumah. Selamat berkreasi cara masak telur puyuh andalan kamu!

Buat kamu para peternak pemula, kalau kamu butuh inspirasi cara jual puyuh afkir yang brilian, artikel berikut bisa kamu jadikan referensi.

Gallery Resep Tahu Terpopuler

Resep Tahu Terik Tahu Tempe

6 Masakan Nusantara Berbahan Tahu Terpopuler Ada Yang

Resep Tahu Fantasi

Resep Tahu Kecap Masakan Ndeso

Resep Tahu Tempe Terpopuler Android Aplikasi Appagg

Cara Buat Tahu Homemade Lengkap Gambar Video Cara Membuat Id

Cara Membuat Sayur Tahu Kari Telur Sederhana Lebih Hemat

Tips Membuat Tahu Bakso Kuah Cocok Untuk Santap Malam

5 Resep Dan Cara Membuat Perkedel Tahu Praktis

Resep Tahu Tahu Goreng Bawang Cabe

Inspirasi 28 Resep Tahu

Aneka Resep Tahu Terpopuler For Android Apk Download

Cara Buat Tahu Homemade Lengkap Gambar Video Cara Membuat Id

5 Resep Tahu Tempe Ini Dijamin Kamu Tetap Bisa Makan Enak

Resep Olahan Tahu Yang Lezat Tahu Mahkota Tabloidbintang Com

Tunggu Quick Count Pilpres 2019 Enaknya Bikin Tahu Isi

Kreasi Resep Makanan Dari Singkong Terpopuler Dan Paling Enak

Resep Tahu Saus Brokoli Seafood Sajian Penangkal Anak Mogok

Tahu Bulat Mie

4 876 Resep Tahu Bumbu Kuning Tanpa Santan Enak Dan

Resep Olahan Tahu Yang Lezat Tahu Pletok Tabloidbintang Com

Resep Tahu Balado Bumbu Praktis Aneka Resep Masakan

53 Gambar Aneka Lauk Pauk Terbaik Resep Masakan Masakan

Resep Tahu Cabai Garam Dan Cara Membuat Bacaresepdulu Com

3 Resep Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Crispy Mengembang


Belum ada Komentar untuk "Resep Tahu Terpopuler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel