Resep Masakan Tongseng Kambing



Resep Tongseng Kambing Paling Populer Dan Enak

Bumbu tongseng dan resep cara membuat tongseng kambing spesial

Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng yang spesial enak dan komplit. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing tanpa santan, resep tongseng kambing khas solo, resep tongseng kambing sederhana, resep tongseng kambing betawi, resep tongseng kambing santan, resep tongseng tanpa santan.

Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian daging ayam yang di potong potong lebih kecil dari pada saat anda membuat potongan daging ayam untuk bikin masakan ayam goreng. Dengan kata lain biasanya potongan daging ayam untuk tongseng lebih kecil kecil. Anda bisa menulis resep tongseng kambing paling enak secara lengkap beserta bahan bumbunya.

Beda pula dengan bahan tongseng kambing yang biasanya menggunakan bahan daging kambing campur, bahkan tongseng kambing paling lezat dengan campuran tulang tulang kambing dengan sedikit tempelan dagingnya. Masakan tongseng merupakan resep asli masakan tradisional yang cukup lezat dan dapat ditemui di pedagang kaki lima saat sore hari. Resep tongseng kambing solo juga cukup sederhana cara membuatnya. Bahkan bumbu tongseng kambing solo juga tidak jauh berbeda, demikian juga dengan cara memasak tongseng kambing solo. hanya saja resep tongseng kambing solo tidak menggunakan santan.

Resep tongseng kambing atau tongseng daging sapi cukup pas saat tibanya hari raya kurban yang mana cukup banyak warga masyarakat yang mendapatkan kiriman daging sapi atau daging kambing pembagian panitia kurban. Seperti kita tahu bahwa pembagian daging kurban ini biasanya berupa daging sapi atau daging kambing campuran, sehingga sangat pas jika dibuat masakan tongseng.

Pada kesempatan kali ini admin menulis resep tongseng kambing lengkap dengan petunjuk singkat cara memasak tongseng ayam, cara membuat tongseng sapi, dan cara memasak tongseng kambing dengan tutorial komplit dari penyediaan bahan daging, bahan bumbu hingga bagaimana cara memasak tongseng yang pas sehingga menghasilkan cita rasa masakan tongseng spesial enak.

Resep masakan tongseng daging sapi bisa dijadikan alternatif bagi mereka yang berpantang dengan daging kambing, demikian juga dengan resep masakan tongseng ayam yang paling pas untuk anak anak kesayangan anda. Sebab seperti kita tahu di usia anak anak sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging kambing. Untuk mempersingkat waktu yuk ikuti petunjuk lengkap bagaimana cara membuat masakan tongseng sederhana dan praktis.

Cara membuat tongseng kambing

Cara membuat tongseng daging kambing sebenarnya cukup mudah dan sederhana, bunda dan remaja putri sekalian, yuk ikuti petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng dengan bahan utama daging kambing. Belajar cara memasak tongseng kambing cukup penting dan sangat berguna saat anda mendapatkan jatah daging kambing pada hari raya idul adha yang biasanya daging kambing sangat berlimpah.

Pada kesempatan kali ini admin akan menggunakan bahan utama masakan tongseng kambing ini dengan daging kambing kurban, hal ini dimaksudkan supaya daging kambing kurban ini dimasak dengan resep masakan yang cukup lezat. Berikut petunjuk selengkapnya bagaimana cara membuat masakan tongseng daging kambing maupun cara membuat tongseng daging sapi, hanya berbeda bahan bahan dagingnya saja.

Bahan utama

  • Daging kambing : ± 500 gram.

Bumbu tongseng kambing

Bumbu yang dihaluskan

  • Bawang putih : sekitar 3 hingga 4 siung
  • Bawang merah : sekitar 4 hingga 5 butir
  • Lada butir : ± ½ sendok teh
  • Kemiri : 3 hingga 4 buah, sebaiknya disangrai dulu ya
  • Kunyit bakar : satu kerat ukuran ± 3 cm
  • Jahe : ukuran 2 cm
  • Ketumbar : ± 1 sendok teh
  • Garam : ± 1 ½ sendok teh ( sesuaikan dengan selera )

Bumbu tongseng daging kambing pelengkap

  • Bawang merah : 4 siung diiris tipis tipis
  • Daun salam : sekitar 2 hingga 3 lembar
  • Daun bawang : ± 3 batang, potong sekitar 2 cm
  • Kol ( kubis ) : ± 200 gram, dipotong potong kotak
  • Lengkuas : ± 2 cm, digeprek
  • Serai : 1 batang, digeprek dan di ikat
  • Tomat merah ( masak ) : 1 buah, dipotong tipis ( suka suka )
  • Cabe rawit merah : secukupnya dan potong serong
  • Santan kental : ± 800 ml dari ½ butir kelapa tua
  • Kecap Manis : ± 2 ½ sendok makan

Cara memasak tongseng daging kambing

Setelah semua bahan bahan bumbu tongseng terkumpul, yuk menuju dapur kesayangan dan membuat masakan tongseng daging kambing spesial yang enak. Ada rahasia yang perlu anda ketahui bahwa masakan daging kambing paling enak yakni jangan dicuci sebelum matang. Berikut cara membuat tongseng ayam selengkapnya.

  1. Yang pertama tentunya rebus dahulu daging kambing hingga matang
  2. Sementara itu haluskan bumbu halus kecuali garam dengan di uleg. Jika dihaluskan dengan blender juga boleh namun rasanya kurang mantap.
  3. Setelah daging kambing matang, angkat dan potong potong sesuai selera.
  4. Langkah berikutnya rebus santan kental, bumbu halus, lengkuas, daun salam, dan serai. Sebaiknya gunakan api kompor kecil saja. Untuk menjaga santan kental tidak pecah, maka sesekali aduk secara perlahan. Setelah cukup matikan dahulu.
  5. Berikutnya tumis cabe rawit merah, bawang merah, potongan daging kambing. Aduk aduk hingga tercium bau harum. Kemudian tambahkan irisan kol dan aduk aduk kembali hingga kol atau kubis layu.
  6. Lantas masukkan santan kental dan tunggu hingga mendidih.
  7. Berikutnya masukkan juga garam, kecap manis, daun bawang, dan irisan tomat.
  8. Coba rasakan dan jika diperlukan tambahkan lagi garam hingga cita rasa masakan tongseng kambing lezat sesuai selera anda.
  9. Siap disajikan

Demikian bunda, sis cantik, dan remaja putri sekalian cara praktis bagaimana membuat masakan tongseng kambing yang enak, lezat, dan nikmat. resep masakan tradisional ini bisa dijadikan sebagai alternatif menu jualan kuliner anda, karena saat malam hari tongseng sangat laris.

Nah bagi anda yang membuat masakan tongseng dengan daging ayam atau daging sapi sebenarnya tidak jauh berbeda baik itu bumbu tongseng ayam maupun bumbu tongseng daging sapi tidak jauh berbeda. jadi hanya berbeda bahan utamanya saja. Pelajari lebih lengkap masakan ayam lainnya yakni resep ayam goreng

Gallery Resep Masakan Tongseng Kambing

Resep Masakan Rumah Minimalis Bumbu Tongseng Kambing

Resep Dan Cara Membuat Sajian Lezat Tongseng Kambing Santan Pedas Yang Nikmat Namun Sederhana

Resep Tongseng Kambing Empuk Dan Tidak Bau Oleh Yulia

Tak Hanya Disate Ini Resep Tongseng Daging Kambing Kurban

Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Rasanya Enak Bingits

Resep Dan Cara Memasak Tongseng Kambing Mudah Dan Enak

Resep Tongseng Kambing Paling Populer Dan Enak

Resep Tongseng Kambing Bumbu Kuah Tanpa Santan Si Cantik

Resep Tongseng Kambing Istimewa

Resep Masakan Tongseng Kambing Nikmat Dan Enak Resep

Resep Tongseng Kambing Sederhana Nan Penuh Kelezatan

Resep Masakan Terkait Tongseng Kambing Tanpa Santan Resep

Resep Masakan Tonseng Kambing Dapur Gurih

Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Asli Solo

Tongseng Kambing Jogja Resep Masakan Indonesiaku

5 Resep Tongseng Kambing Spesial Merayakan Big Days Keluarga

Cara Memasak Tongseng Daging Sapi Yang Enak Resep Masakan

Tongseng Daging Kambing Enak Empuk Resep Masakan Tradisional Indonesia Bunda Airin

Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Lezat Dan Mudah

Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Sederhana Kreasi Resep

Tongseng Kambing Resep Masakan Sederhana

Resep Tongseng Kambing Khas Solo Enak Dan Lezat Hari Libur


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Tongseng Kambing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel