Resep Manisan Kedondong



Manisan Mangga Resep Resep Makanan Dan Makanan

Resep cara membuat manisan kedondong segar sederhana

Cara membuat manisan kedondong. Buah kedondong asam rasanya, namun kalau di bikin manisan jadi segar. Yuk mencoba resep manisan kedondong sederhana yang dilengkapi dengan cara membuat manisan kedondong secara lengkap. Perlu diketahui bahwa membikin manisan kedondong itu mudah dan gampang. Bahan bahan untuk membuat manisan kedondong sederhana yaitu buah kedondong, kapur sirih, garam, dan juga gula pasir. Untuk lebih jelasnya yuk belajar membuat manisan kedondong sederhana yang segar dan enak.

Resep manisan kedondong segar sederhana dan petunjuk lengkap cara buat manisan buah kedondong. Manisan kedondong merupakan resep jajanan tradisional yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Sehingga banyak yang sudah paham bagaimana cara buat manisan kedondong. Namun demikian pada kenyataannya masih cukup banyak yang belum paham. Karena resep manisan kedondong hanya dimiliki oleh para pembuat manisan saja. Untuk itulah remaja putri dan ibu ibu muda cantik ayo belajar membuat manisan kedondong sederhana untuk keluarga tercinta. Bahkan nantinya bisa untuk berjualan manisan aneka buah segar termasuk manisan kedondong.

Manisan kedondong banyak di jual di pinggir jalan. Bahkan saat anda pergi ke mall kadang kala juga ada penjual manisan kedondong. Saat ini manisan kedondong juga banyak juga yang menjual secara online. Nah lantas berapa harga kedondong yang telah di buat manisan segar. Untuk saat ini harga per kilo gram manisan kedondong di jual pada kisaran harga 100 ribuan. Nah sebagai wanita ibu rumah tangga tentunya bisa juga untuk ikut berjualan secara online. Selain lebih mudah juga praktis juga tidak memerlukan cara pemasarannya. Bunda ingin bisa, yuk belajar cara membuat manisan kedondong yang segar dan enak.

Manisan kedondong enak dan segar. Namun tahukah anda dibalik resep minuman segar manisan kedondong tersimpan manfaat kesehatan yang sangat lengkap. Beberapa manfaat kesehatan buah kedondong, seperti : bermanfaat sebagai penyembuh diare, untuk meredakan batuk, dan mampu membantu pencegahan berbagai penyakit berbahaya : penyakit jantung koroner, menurunkan kolesterol, maupun sebagai pencegahan kanker. Hal ini berkat kandungan nutrisi kedondong yang cukup lengkap. Dibalik rasa asam buah kedondong tersimpan : kandungan Kalsium, Fosfor, Zat besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C yang cukup tinggi.

Saat ini ada beberapa jenis manisan tradisional buah kedondong, yakni manisan kedondong kering, manisan kedondong basah, manisan kedondong pedas, dan jenis manisan kedondong lainnya. Nah pada kali ini yuk mencoba membuat manisan buah kedondong sederhana, namun tetap memberikan rasa kesegaran asli buah kedondong. Apa saja ya bahan bahan untuk bikin manisan kedondong rumahan sederhana. Oh ya bahan untuk bikin manisan kedondong bisa bunda sekalian beli di pasar tradisional. Nah sekarang ikuti petunjuk lengkap cara membuat manisan kedondong berikut :

Resep manisan kedondong sederhana

  • Bahan bahan manisan kedondong
  • Buah kedondong yang cukup besarnya : ± 1 kg
  • Kapur sirih basah : ± 2 sendok makan
  • Pewarna makanan : beberapa tetes sesuaikan dengan selera warna anda
  • Gula pasir : ± 500 gram, sesuaikan dengan selera manis bunda
  • Garam : cukup 1 sendok teh.

Setelah semua bahan bahan untuk bikin manisan kedondong sudah komplit. Selanjutnya siapkan peralatannya, seperti panci, pisau tajam dan beberapa wadah untuk tempat manisan kedondong dan keperluan dan peralatan lainnya. Nah setelah semua sudah lengkap. Yuk mulai melangkah ke sesi cara membuat resep minuman tradisional buah kedondong selengkapnya.

Cara membuat manisan kedondong sederhana

  1. Langkah pertama tentunya kupas semua buah kedondong dan tempatkan dahulu dalam wadah.
  2. Ambil wadah dan cairkan kapur sirih. Usahakan jumlah airnya bisa merendam semua buah kedondong.
  3. Tentukan selera manisan kedondong anda. Mau dibuat manisan buah kedondong bulat utuh atau di potong potong memanjang.
  4. Kemudian rendam semua buah kedondong ke dalam air kapur sirih. pastikan semua buah kedondong terendam sempurna. lalu aduk aduk sebentar dan diamkan paling tidak empat untuk memberikan kesempatan proses perendaman dengan kapur sirih.
  5. Selanjutnya bilas kedondong dengan air bersih banyak banyak dan pastikan sudah tidak mengandung air kapur sirih lagi.
  6. Sekarang rebus air secukupnya dan usahakan nantinya semua buah kedondong terendam semua. Setelah mendidih masukkan gula pasir, garam, dan juga pewarna makanan. Aduk aduk hingga semua gula pasir larut semua.
  7. Sekarang masukkan semua buah kedondong. Kecilkan nyala api kompor dan biarkan mendidih beberapa saat. Sesekali aduk aduk perlahan.
  8. Sampai disini anda bisa menentukan berapa banyak kuah manisan buah kedondong anda.
  9. Terakhir angkat dan dinginkan lalu simpan dalam wadah.

Demikian bunda dan remaja putri cara bikin manisan kedondong alami sederhana. Jika anda ingin manisan kedondong pedas bisa ditambahkan dengan bawang putih dan cabe rawit merah. Kedian uleg hingga setengah halus dan masukkan bersama gula pasir. Anda suka manisan yuk mencoba juga cara membuat manisan kolang kaling

Gallery Resep Manisan Kedondong

Aneka Resep Manisan Buah For Android Apk Download

Resep Menciptakan Asinan Kedondong Pedas Hnl Health

Aneka Resep Manisan For Android Apk Download

Aneka Resep Manisan Buah For Android Apk Download

Cara Membuat Manisan Apel

Resep Manisan Kedondong Oleh Bubu Rara Cookpad

Cara Mudah Membuat Manisan Kedondong Mekrok By Nurul Hidayah Ii Resep Manisan Kedondong Mekrok

Resep Dan Cara Membuat Manisan Kedondong Pedas Resep

Resep Manisan Dan Asinan Buah Enak Dan Segar Rancah Post

Cara Membuat Mengolah Resep Manisan Kedondong Enak Dan

Cara Membuat Manisan Mangga Untuk Memanfaatkan Melimpahnya Mangga

Resep Manisan Kedondong Oleh Bunda Eyzia Cookpad

Cara Membuat Manisan Buah Kedondong

Resep Manisan Buah 1 0 Apk Com Resepmanisan Buah Apk Download

Cara Membuat 6 Manisan Kedondong Yang Segar Dan Enak

Resep Manisan Kedondong Oleh Ulfa Santika Cookpad

Asinan Buah

Resep Asinan Kedondong Segarrr Oleh Bridgita Cookpad

3 Resep Manisan Kedondong Yang Enak Rasanya Mas Fikr

Bisnis Manisan Mangga Untung Menggoda Yuyunanwar Com

Resep Manisan Kedondong Pedas Manis Oleh Vkitchen Cookpad

Resep Manisan Kedondong Youtube

Cara Membuat 6 Manisan Kedondong Yang Segar Dan Enak

Begini Cara Mengeruk Untung Dari Bisnis Manisan Mangga

Buah Kedondong Photoscape Stanafabmybe Gq

Resep Manisan Kedondong Enak Bikin Nagih Deh

Sandy Eka Januar


Belum ada Komentar untuk "Resep Manisan Kedondong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel