Resep Tumis Kacang Panjang



Resep Tumis Kacang Panjang Praktis Sederhana Bahan Bahan

4 Tumis Kacang Panjang Paling Nikmat dan Sehat

Resepmakanan.ID – Tumis Kacang Panjang – Sekarang ini banyak sekali bahan makanan yang bisa anda jadikan masakan nikmat dan lezat. Salah satu contohnya tentu saja kacang panjang.

Dimana bahan tersebut bisa anda jadikan sebagai olahan tumisan yang lebih lezat dan nikmat. Bahkan tumis kacang panjang ini bisa pula anda padukan dengan bahan lainnya. Mungkin anda memiliki banyak inspirasi terkait dengan resep tumisan berbahan kacang panjang ini.

Anda yang suka memasak biasanya hobi sekali mencoba sesuatu hal yang baru. Dari pada harus membelinya tentu akan terasa lebih hemat jika bisa memasak sendiri di rumah. Kali ini berbagai macam olahan tumis kacang panjang bisa dinikmati. Apalagi dari segi cita rasanya lebih gurih dan enak. Dari pada merasa penasaran dengan berbagai macam resepnya, sebaiknya perhatikan saja resep berikut ini.

Resep Tumis Kacang Panjang Tempe

image by: simplyrecipes.com

Pastinya anda sering menjumpai olahan tumisan dengan bahan kacang panjang sekaligus tempe. Dimana kedua bahan tersebut jika di olah dengan bumbu yang lengkap terasa semakin nikmat. Apalagi jika anda memiliki resep tertentu untuk bisa mengolahnya. Kini anda pun bisa mencoba resep praktis di bawah ini.

Bahan yang diperlukan: – Tempe 200 gram potong dadu setelahnya goreng setengah matang saja – Kacang panjang 200 gram – Bawang putih 3 siung iris hingga halus – Lengkuas 2 potong – Daun salam 2 lembar – Kecap manis 1 sdm – Kaldu bubuk 1 bungkus – Gula ½ sdt – Air 1 gelas

– Garam ¼ sdt

Langkah praktis membuat tumis kacang panjang tempe: 1. Terlebih dahulu panaskan saja minyak goreng kemudian tumislah bawang putih sampai tercium bau harum. 2. Masukkan pula lengkuas serta daun salam kemudian aduk sampai merata. 3. Tambahkan pula air, tempe, gula, kaldu ayam, garam sekaligus kecap manis. Aduk kembali sampai tercampur rata. 4. Kacang panjang bisa anda masukkan aduk dan masak sampai benar matang.

5. Kini tumisan kacang panjang tempe bisa anda sajikan.

Mencoba olahan tumisan kacang panjang dan tempe dengan resep paling praktis ini tentunya membuat siapapun merasa tertarik. Apalagi untuk bahan maupun bumbu yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan. Terlebih ketika anda ingin memasaknya di rumah dengan resep yang ada.

Resep Tumis Kacang Panjang Pedasfigure style="width: 720px" class="wp-caption aligncenter">
image by: taste.com.au

Kali ini anda pun bisa membuat olahan tumisan dengan bahan kacang panjang bercita rasa pedas. Buat anda yang suka sekali pedas bakalan tergoda dengan masakan satu ini. Sensasi pedasnya seakan membuat selera makan semakin bertambah. Hingga akhirnya anda pun berkeinginan mencicipinya lagi dan lagi. Sebaiknya anda simak saja langkah pembuatannya ini.

Bahan yang dibutuhkan: – Kacang panjang 100 gram potong menyerong saja – Merica bubuk ½ sendok teh – Daun salam 2 lembar cuci sampai bersih – Lengkuas 2 ruas jari memarkan – Gula pasir dan garam secukupnya

– Minyak goreng dan air secukupnya

Bumbu yang perlu dihaluskan: – Bawang merah 7 siung – Bawang putih 3 siung – Kemiri 2 butir – Cabai rawit merah 15 buah

– Cabai merah besar 2 buah

Cara paling praktis membuat tumis kacang panjang pedas: 1. Bumbu halus kini bisa anda tumis sampai benar harum. Jangan lupa masukkan daun salam sekaligus lengkuas kemudian aduk sampai menjadi layu. 2. Air bisa anda tuangkan dan masak sampai mendidih. Masukkan pula potongan kacang panjang. Angkat setelahnya diamkan saja sampai kacang panjang bisa lunak. 3. Masukkan pula gula, merica bubuk, penyedap rasa sekaligus garam. Aduk sampai bumbunya bisa terlarut dan bisa meresap. Kini anda bisa angkat lalu menyajikannya.

4. Tumis kacang panjang cita rasa pedas siap dinikmati.

Bisa mencicipi olahan masakan dengan rasa yang pedas dan menggugah selera tentunya menjadi keinginan banyak orang. Anda kini bisa menambah porsi makan jika memang menginginkan olahan masakan yang satu ini.

Resep Tumis Kacang Panjang dan Kecambahigure style="width: 616px" class="wp-caption aligncenter">
image by: https://cook.fnr.sndimg.com

Memang banyak sekali variasi resep tumis kacang panjang yang kini menarik dijadikan pilihan. Dimana anda bisa memadukannya dengan bahan kecambah. Pastinya anda sudah mengerti kecambah. Jika memang merasa penasaran dan tertarik untuk membuat olahan tersebut, ikuti saja langkahnya berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan: – Kacang panjang 200 gram potong sesuai kebutuhan – Kecambah 100 gram – Bawang putih 4 siung dicincang halus – Bawang merah 7 siung dicincang halus – Cabai rawit 10 buah iris menyerong – Gula secukupnya – Garam secukupnya – Kaldu ayam bubuk secukupnya – Lengkuas 1 ruas memarkan – Daun jeruk 2 lembar

– Minyak goreng secukupnya

Langkah praktis membuat tumis kacang panjang dan kecambah: 1. Persiapkan saja semua bahan lalu panaskan minyak goreng. Tumislah bawang merah dan bawang putih sampai benar harum. Selanjutnya tambah dengan lengkuas, daun jeruk maupun cabai rawit selanjutnya aduk merata dan tumis sampai benar matang. Masukkan juga kacang panjang kedalam bumbunya. Jangan lupa mengaduknya sampai rata kemudian masak hingga setengah matang. 2. Masukkan juga kecambah kemudian campurkan dengan tumisan kacang panjang. Aduk kembali sampai rata dan jangan lupa menambahkan gula, garam sekaligus kaldu ayam bubuk secukupnya. Tambahkan pula sedikit air mendidih sampai kacang panjang matang. 3. Tumis kacang panjang dan kecambah kini bisa anda angkat jika memang dirasa sudah matang.

4. Sajikan selagi dalam keadaan hangat.

Menikmati sajian kuliner lezat dan nikmat berupa tumisan kacang panjang dicampur kecambah ini tentunya semakin melengkapi menu masakan anda. Dimana nantinya anda bisa menjadikan menu tersebut sebagai menu keseharian saat bingung ingin memasak apa.

Resep Tumis Kacang Panjang Ebi Pedasigure style="width: 1500px" class="wp-caption aligncenter">
image by: seriouseats.com

Siapa sangka bahan kacang panjang yang akan diolah menjadi sebuah tumisan ini ternyata bisa anda padukan dengan ebi. Dimana anda bisa mengolahnya dengan cita rasa yang pedas.

Anda yang tadinya kurang suka dengan kacang panjang semakin ketagihan ingin menambah porsi makan. Dari pada merasa penasaran dengan cita rasanya, sebaiknya menyimak resep yang sudah ada.

Bahan yang diperlukan: – Kacang panjang 10 batang iris menyerong – Ebi 50 gram – Cabe merah 1 buah iris – Lengkuas 3 cm geprek – Penyedap rasa secukupnya – Garam secukupnya – Minyak goring 2 sdm

– Air 150 ml

Bumbu yang perlu dihaluskan: – Bawang merah 5 butir – Bawang putih 3 siung – Cabe rawit 25 buah

– Kemiri 2 butir

Cara paling praktis membuat tumis kacang panjang ebi pedas: 1. Panaskan saja minyak goring kemudian bumbu halus ditumis hingga berbau harum. 2. Masukkan saja ebi dan luas kemudian aduk merata. 3. Masukkan pula kacang panjang, garam, cabe merah sekaligus penyedap rasa. Aduklah sebentar saja kemudian tambah dengan air. Tutup kembali kemudian masak sampai airnya ini mampu menyusut.

4. Kini anda pun bisa menyajikannya bersama dengan nasi hangat.

Masih banyak sekali resep tumisan berbahan kacang panjang yang patut anda coba. Dimana anda bisa memilih salah satu resep yang paling menarik dengan cita rasa nikmat.

Gallery Resep Tumis Kacang Panjang

Resep Tumis Kacang Panjang Campur Ikan Teri Medan Cooking

Resep Tumis Tempe Kacang Panjang Amanda Chastity

Tumis Tempe Kacang Panjang

Resep Dan Cara Membuat Tumis Oseng Kacang Panjang Bumbu

20 Resep Masakan Kacang Panjang Enak Sederhana Dan Mudah

Resep Tumis Kacang Panjang Bumbu Kuning Oleh Uun

Resep Tumis Kacang Panjang Tempe Bumbu Ulek Oleh Ummu Nio

Tumis Tempe Kacang Panjang

Resep Tumis Kacang Panjang Rumah Shinta

Resep Tumis Kacang Panjang Pedas Jejakuliner Com

Trending Resep Tumis Tempe Kacang Panjang Balado By

Resep Tumis Kacang Panjang Melinjo Ini Pasti Spesial Walau

Resep Tumis Tempe Kacang Panjang Cobain Yuk Pojokbogor Com

Intip Resep Oseng Tudai Kacang Panjang Gurih Dan Segar Lho

Resep Tumis Kacang Panjang Tahu Tempe Resep Masakan

Resep Oseng Tempe Kacang Panjang Resep Masakan Sederhana

Resep Dan Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Campur Daging

Resep Tumis Kacang Panjang Udang

Resep Tumis Kacang Panjang Sambal Halhalal

Resep Tumis Kacang Panjang Tempe Pedas Yang Enak Dan Nikmat Serta Cara Membuat Yang Sederhana

Resep Tumis Kacang Panjang Petai Yang Gurih Dan Pedas 2019

Resep Tumis Hati Ampela Masak Kacang Panjang

Tumis Kacang Panjang Tahu Goreng Resep Masakan Tradisional Indonesia Enak Bunda Airin


Belum ada Komentar untuk "Resep Tumis Kacang Panjang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel